SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

PENYEBAB MAAG DAN ASAM LAMBUNG

PENYEBAB MAAG DAN ASAM LAMBUNG

Bismillahirrahmanirrahiim...


Kita ini hidup adalah dihidupkan. Dan segala kebutuhan kita terpenuhi adalah karena kemurahanNya. Mengapa kita tidak mensyukuri tiap-tiap nikmatNya. Masih adakah nikmat yang bisa kita dustakan ?

Juga, janganlah lupa untuk selalu bershalawat kepada Nabi Agung Muhammad Rasulullah Saw. Sedangkan Allah saja bersholawat kepada Nabi Saw. Bukankah itu tanda yang teramat jelas bagi orang-orang yang berpikir. Bahwa Nabi Saw. adalah seseorang yang sangat dimuliakan oleh Allah Swt ? Mengapa orang masih banyak yang ragu pada apa yang dibawa dan disyiarkan oleh Nabi yang Rahmatan Lil Alamiin ?

Penyebab Maag Dan Asam Lambung

Ada berbagai penyebab asam lambung. Saya membaginya dalam 2 penyebab. Adalah penyebab lahir (pisik) dan penyebab batin (psikis). Karena tubuh manusia juga terdiri dari yang lahir dan yang batin, semuanya saling berkaitan. Bukankah ada kutipan Mens sana in corpore sano yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Penyebab lahir :

Manusia untuk sehat, salah satunya butuh nutrisi. Nutrisi diperoleh dengan mengkonsumsi makanan dimana nutrisi ada didalamnya. Nutrisi ini ada yang berbentuk sudah jadi seperti kapsul atau cairan herbal, ada yang masih orisinel dalam bentuk bahan makanan yang harus melalui proses pencernaan didalam lambung.

Jika lambung ini sering kosong, seseorang sering makan tak teratur karena kesibukannya atau malas makan, maka lama-lama mukossa lambung akan mengalami pengikisan, karena antar dinding lambung saling bergesekan ketika lambung kosong tak ada makanan yang siap untuk digiling.

Jika kekosongan lambung sering terjadi pada saat proses pencernaan sedang berlangsung, maka pengikisan mukossa pada dinding lambungpun akan terjadi terus menerus, dan iritasi pada dinding lambungpun kian menjadi.
Asam lambung yang mengenai dinding lambung yang sudah teriritasi inilah yang kemudian menyebabkan rasa perih pada lambung. Inilah yang lalu dinamakan sakit maag.

Penyebab batin :

Batin erat dengan pikiran. Dan pikiran sangat eratnya dengan lambung. Jika seseorang mengalami tekanan perasaan (batin) terus menerus, maka akan terjadi naiknya kadar asam lambung. Ketika seseorang mengalami tekanan batin, otomatis akan mengganggu nafsu makannya, sehingga ia akan malas makan.

Maka tekanan pikiran, akan berakibat pada maag yang lebih parah dibandingkan jika penyebab maag hanya karena faktor tak teratur makan saja.
Pada seseorang yang makannya tak teratur, sering terlambat, ini hanya akan berakibat pada sakit maag biasa, karena belum terjadi naiknya kadar asam lambung dalam lambung.

Namun pada seseorang yang tertekan pikirannya, maka ia bisa terkena sakit maag sekaligus asam lambung, karena kecuali pengikisan dinding lambung, disertai dengan asam lambung yang selalu naik atau asam lambung yang berkadar tinggi.

Lambung yang sudah teriritasi, jika disertai dengan pikiran berat yang berakibat pada naiknya kadar asam lambung, maka luka lambung akibat iritasi tadi akan semakin parah.

Jadi menurut saya, sakit maag dengan sakit asam lambung itu, jauh lebih berat sakit asam lambungnya. Kalau sakit maag, keluhan hanya ada di seputar lambung, namun sakit asam lambung, keluhan bisa kemana-mana ke seluruh tubuh jika asam lambung sudah keluar dari lambung, kemana-mana terbawa oleh darah, akan mengikis semua organ yang dilewatinya.

Jadi mengapa awalnya sakit maag ? Namun kemudian muncul dada panas, jantung berdebar, migren, vertigo, tubuh lemas dan gemetar, kepala kliyengan, sesak nafas, sulit menelan, tenggorokan kering panas dan sakit, uluhati sakit sekali, kaki dan tangan dingin, batuk tak sembuh-sembuh, sendawa terus menerus, mata kabur, pendengaran terganggu, telinga sakit ? Bisakah semua ini dijelaskan ? Dokterlah yang seharusnya tahu dan menjelaskannya kepada pasien penderita maag.

Karena saya bukan dokter dan bukan ahli medis, saya tak layak untuk menjelaskan dengan benar. Semua penjelasan yang sampaikan di blog ini semata berdasarkan pengalaman yang saya alami, dan alhamdulillah banyak yang merasa bahwa apa yang saya tulis di blog ini “sama persis” dengan apa yang dirasakan oleh para pembaca sekalian. Dan alhamdulillah pula metode yang saya terapkan bagi kesembuhan lambung banyak membawa hasil dan sangat membantu kesembuhan penderita.

Dan pesan saya, sekali-kali “jangan remehkan soal maag”, karena jika sudah parah, bisa berakibat fatal. Di kemudian hari, kedepan, kita bisa benar-benar tak bisa beraktifitas apapun, jika komplikasi organ telah terjadi. Mengapa ?

Sakit maag, apalagi jika sudah terkena asam lambung, kalau tidak diobati dengan sungguh-sungguh, cepat atau lambat, asam lambung itu akan terus menggerogoti seluruh tubuh bagaikan jalannya lahar. Ia tak peduli kemana mau menuju bukan ? Asam lambung itu sifatnya keras, karena tugasnya adalah melumatkan semua makanan yang masuk kedalam lambung. Sifatnya adalah penghancur.

Oleh karena itu Maha Besar Allah, dengan melengkapi dinding lambung dengan lendir yang dinamakan “mukossa”. Mukossa lambung inilah yang melindungi dinding lambung yang begitu lembut, dari keganasan asam lambung yang bersifat melumatkan.

Mukossa ini “hanya ada” di dinding lambung. Bukan dimanapun ! Maka jika ada organ diluar lambung yang terkena asam lambung, bisa dibayangkan akibatnya bukan ? Karena organ apapun dalam tubuh tak ada yang mempunyai mukossa seperti lambung. Subhanallah...Sungguh Maha Teliti Allah SWT...

Mengapa orang GERD sulit sembuhnya bahkan makin lama makin parah jika belum ketemu obatnya ?

Karena, pada umumnya orang GERD juga terkena maagnya. Jadi jika seluruh tubuh sudah mengalami keluhan, ia makin susah, karena nutrisi yang bisa masuk kedalam tubuh juga sangat terbatas karena maagnya sakit. Padahal terpenuhinya nutrisi merupakan faktor yang sangat vital bagi kesehatan tubuh.

Jika suatu saat seseorang karena maag dan GERDnya lalu mengalami kelumpuhan aktifitas, sangat sedih bukan ? Semua urusan dan impian jadi terbengkelai sungguh ? Semua sisi kehidupan rumah tangga dan sosial menjadi terganggu berat.

Dari segi ibadah, sosial, ekonomi, kebahagiaan serta kesejahteraan hidup, keberlangsungan pendidikan, dan semua lini kehidupan jadi terganggu. Jadi sekali lagi jangan remehkan sakit maag ya ?

Sementara saya cukupkan disini dulu. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 2 Desember 2019

Salam Hangat,
NiniekSS.

Labels: PENYEBAB MAAG DAN ASAM LAMBUNG, STRESS

Thanks for reading PENYEBAB MAAG DAN ASAM LAMBUNG. Please share...!

0 Komentar untuk "PENYEBAB MAAG DAN ASAM LAMBUNG"

Back To Top