SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MENGAPA KERIPIK TIDAK AMAN BAGI MAAG ?

MENGAPA KERIPIK TIDAK AMAN BAGI MAAG ?


Bismillahirrahmanirrahiim...

Marilah kita belajar mensyukuri sekecil apapun nikmat yang Allah berikan kepada kita sekalian, dan menyesali sekecil apapun dosa yang kita lakukan, dan segeralah memohon ampunan kepadaNya, agar kita senantiasa dapat memperoleh keridhoanNya. Dalam hidup ini yang terpenting adalah keridhoan Allah SWT, dan inilah yang paling sulit kita peroleh. Namun janganlah berkecil hati sebab telah ada tuntunanNya didalam Al Qur’an yang agung, bagaimana menggapai ridho.

Salam serta sholawat yang sekhalis-khalisnya kepada Junjungan yang mulia, Nabi Agung Muhammad Rasulullah Saw. Semoga tercurah bagi keluarga Baginda, Sahabat Baginda, serta kita semua yang berkhidmad kepada Baginda hingga akhir hayat kita. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Sahabat NiniekSS yang dirahmati oleh Allah SWT...


Banyak sekali keluhan dari para sahabat sakit maag yang sampai ke saya, bahwa sakitnya yang sudah hampir sembuh, eh kambuh lagi dan cukup serius, setelah makan keripik pisang. Untuk inilah saya merasa perlu untuk mengingatkan kembali tentang bahayanya makan semua jenis keripik jika maagnya belum sembuh benar. Sudah sembuhpun, sebaiknya juga tetap menghindari setiap makanan yang dirasa kasar di lambung. Daripada kalian kambuh lagi dan kambuh lagi ?

Semua jenis keripik sangat rawan bagi sakit maag

Semua jenis keripik, entah itu keripik pisang, keripik singkong, keripik gadung, keripik ubi, dan keripik-keripik yang lainnya, adalah keras dan kasar. Keripik adalah jenis cemilan yang sangat disukai semua umur dan semua kalangan. Teman ngobrol, dan asyik buat melewatkan mengerjakan tugas di komputer atau nonton bola di TV !

Keripik aman bagi lambung yang tak bermasalah. Bagi orang yang lambungnya sehat. Namun sangat-sangat tak aman bagi orang yang sedang sakit maag. Sakit maag, lambung kan sedang luka, atau meradang, atau iritasi dinding lambungnya ? Bayangkan saja jika kalian luka pada kaki. Lalu kesenggol benda keras ? Sakit sekali bukan ? Terkadang luka yang sudah hampir sembuh berdarah lagi akibat tersenggol benda keras tadi. Apa akibatnya ? Kecuali luka jadi menganga kembali, sembuhnya jauh lebih lama daripada sebelumnya jika tidak pake kesenggol apa-apa bukan ?

Apalagi lambung yang sangat lembut, yang sedang luka, lalu tiba-tiba harus menggiling keripik yang keras dan berminyak ! Duuh silahkan dibayangkan sendiri. Akan sangat sakit sekali lambungnya. Bu Niniek tidak melebih-lebihkan atau mendramatisir keadaan. Tapi apa yang saya ceritakan disini adalah pengalaman nyata yang pernah saya alami sendiri dan juga dari pengalaman banyak teman sakit maag yang curhat ke Bu Niniek. Sakitnya benar-benar minta ampun !

Jika sudah begitu, kesembuhan yang hampir diperoleh, jadi mundur lagi hingga waktu yang lama, untuk kembali kepada kondisi sebelum makan keripik. Bisa berminggu hingga berbulan waktunya ! Apakah kalian mau ? Sekian waktu sudah kalian kurbankan untuk mencari kesembuhan, belum lagi biaya yang telah kalian keluarkan, hanya gara-gara kalian tak bisa mengendalikan nafsu makan keripik, eh..harapan hilang lagi. Pengobatan terpaksa mundur lebih lama lagi, dengan biaya yang lebih banyak lagi. Apa kalian mau, cuti mangkir dari kerja lebih lama lagi dari yang dijadwalkan ? Hanya karena sepotong keripik ?

Inilah yang sangat sering terjadi di kalangan penderita maag yang hampir sembuh ! Karena merasa sudah sembuh. Makan apa-apa lambung sudah enak...lalu makan keripik-keripik, dikiranya sudah aman. Ternyata ? Begitu dimakan, padahal sedikit, paling beberapa potong, eh tiba-tiba lambung begah, perih dan melilit sakit sekali hingga banyak yang nungging di tempat tidur dan lalu opname atau rawat inap.

Jangan sepelekan soal makan keripik !

Saya sudah sering menyampaikan. Dari merasa sembuh, masa pemulihan hingga benar-benar sembuh perlu waktu antara 6 bulan hingga 1 tahun, kalau ingin benar-benar sembuh yang maksimal dan permanen, yang tak akan sering kambuh.

Sayapun, yang boleh dikata sudah sembuh 95 %, masih tetap menjaga kehati-hatian dalam hal makan, istirahat dan pikiran. Jadi hampir boleh dikata tak pernah kambuh maag saya. Tapi karena saya langganan tipes, maka jika saya makan cabe yang terlalu pedas, lidah langsung memutih, dan tipes kambuh. Ditandai dengan perut bagian bawah sakit, lidah putih, lemas tiba-tiba dan kedinginan. Tapi alhamdulillah, minum rebusan daun handelium selama sehari, besuknya langsung sembuh. Itulah kondisi saya.

Jadi hendaknya, kalian yang sedang dalam masa pemulihan sudah hampir sembuh. Jagalah hal-hal yang mendukung kesembuhan kalian seperti menjaga makanan yang aman, teratur makan, menjaga istirahat kerja jangan diforsir, dan pikiran jangan sampe stress.

Boleh mencoba konsumsi makanan pantang, tapi dari sedikit demi sedikit secara bertahap. Jangan langsung banyak. Mentang-mentang sudah merasa sembuh, langsung makan ayam chrispy dada satu dihabiskan. Ya KO lah ! Nah kalau sudah lambung kesakitan, gak bisa kan ayam dada yang sudah masuk ke perut dimuntahkan untuk mengurangi kesakitan ? Jika bisa dimuntahkan sangatlah bagus, sebab luka bisa tertahan tak bertambah luka. Tapi kalau tidak, maka kesakitan akan terus berlangsung hingga masa menggiling dada ayam tersebut selesai. Ditambah sakitnya luka lambung yang sudah bertambah luka tadi..

Ayolah teman, bersabarlah kalian menjalani proses kesembuhan. Agar kalian benar-benar lekas sembuh. Apa yang saya sampaikan didalam Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag, adalah benar. Tidak mengada-ada. Dan tidak melebih-lebihkan. Niat saya menulis buku semata hanya agar kalian semua yang sakit maag segera sembuh, tidak berlama-lama seperti saya dulu.

Maka perlunya kalian memiliki Buku ini, dan mengikuti cara kesembuhan saya, yang alhamdulillah sudah benar-benar sembuh permanen. Kalau soal masuk angin, kadang-kadang kembung, itu wajar, karena umur saya yang sudah 64 tahun. Wajar kan kalau orang sudah berumur, semua-semua sudah menurun. Ya daya ingat, ya penglihatan, ya pendengaran ? Saran saya, jagalah kesehatan kalian secara dini, agar dimasa tua kalian tetap segar bugar, tetap bisa beraktifitas dengan enjoy.

Demikian , semoga artikel ini bermanfaat. Dan semoga kalian semua senantiasa sehat, berbahagia bersama keluarga tercinta. Aamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 14 Desember 2019

Salam Bahagia Sejahtera,
NiniekSS.

Labels: KERIPIK SINGKONG, Makanan Pantang, TIPS CEPAT SEMBUH

Thanks for reading MENGAPA KERIPIK TIDAK AMAN BAGI MAAG ?. Please share...!

0 Komentar untuk "MENGAPA KERIPIK TIDAK AMAN BAGI MAAG ?"

Back To Top