SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Keajaiban Enzim-Kunci Rahasia Kehidupan

Pengantar NiniekSS :

Terus terang, saya belum pernah terkesima membaca ulasan kesehatan yang demikian  mengesankan, dimana semuanya, bagian per bagian dari tiap-tiap topik diungkapkan dengan bahasa yang sederhana, jujur dan rendah hati, oleh Dr.Hiromi Sinya dalam bukunya :"The Miracle Of Enzyme" ini. Sehingga saya dibuatnya larut dan sangat mempercayai setiap apa yang disampaikannya. Apalagi setelah saya mempraktekkan sendiri terapy enzyme serta gaya hidup sehat yang dianjurkannya dan hasilnya memang sangat luar biasa.

Oleh karena itu saya mengajak Anda semua, pembaca blog ini mari sehat bersama gaya hidup sehat Dr.Hiromi Sinya, yang ternyata anjuran gaya hidup sehat ini sudah dipraktekkan oleh Nabi Besar Rosulullah SAW, seperti anjurannya agar kita makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang, yang tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan lambung.

Rosulullah SAW juga menganjurkan makan buah dahulu atau minum jauh sebelum saat makan, makan dan minum sambil duduk, ternyata semua ini berkaitan dengan kesehatan tubuh. Subhanallah...

Keajaiban Enzim-Kunci Rahasia Kehidupan adalah paparan yang mengajak kita mengenal enzyme lebih detail, agar kita bisa panjang umur yang sehat, bahagia sejahtera sehingga bisa mermanfaat, bukan saja untuk diri kita sendiri namun juga untuk orang banyak. Yuk kita simak bersama :

==================================================

Anda memiliki kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan diri sendiri.
Kenyataannya, tubuh Anda adalah satu-satunya sistem penyembuhan yang dapat membawa Anda kembali seimbang saat penyakit menyerang. Obat memang dapat membantu tubuh dalam keadaan darurat, pembedahan mungkin diperlukan dalam keadaan tertentu, tetapi hanya tubuh Anda yang memiliki kemampuan untuk sembuh.
   
Saya telah melihat kebenaran mengenai kesembuhan ini berkali-kali dalam praktik kedokteran saya. Kira-kira    35 tahun yang lalu, saya menjadi orang pertama di dunia yang herhasil menyingkirkan polip dengan menggunakan kolonoskop tanpa harus melakukan irisan pada dinding perut. lnilah sebuah kejadian yang sangat penting pada saat itu karena saya mampu menyingkirkan polip tanpa membedah perut sehingga menghindari efek-efek samping yang dapat muncul dari pembedahan terbuka.

Sebagai satu-satunya dokter yang memiliki keahlian ini pada saat itu, tiba-tiba saya banyak dibutuhkan. Saat itu, lebih dari 10 juta orang di Amerika saja memerlukan pemeriksaan usus besar dan banyak di antaranya memiliki polip yang harus disingkirkan. Pasien-pasien pun mulai berdatangan dari berbagai tempat untuk menjalani prosedur yang tidak terlalu mengganggu tubuh ini.

Oleh karena itu, saat masih berusia awal tiga puluhan, saya menjadi Kepala Endoskopi Bedah di Beth Israel Medical Center, New York, dan bekerja di rumah sakit pada pagi hari dan di klinik pribadi saya pada sore hari, memeriksa pasien sejak pagi hingga malam hari.

Selama beberapa dekade berpraktik secara klinis dan memeriksa beratus-ratus ribu orang sebagai seorang ahli endoskopi gastrointestinal, saya mempelajari bahwa jika sistem pencernaan seseorang     bersih, tubuh orang tersebut dapat melawan penyakit jenis apa pun dengan mudah. Di pihak lain, jika sistem pencernaan seseorang tidak bersih, orang tersebut akan rentan menderita suatu penyakit.
   
Dengan kata lain : Seseorang yang memiliki karakteristik lambung dan usus yang baik adalah orang yang sehat jasmani dan    rohani, tetapi seseorang yang karakteristik lambung dan usus yang buruk biasanya memiliki masalah mental atau fisik. Jadi, seseorang yang sehat memiliki karakteristik lambung dan usus yang baik sementara karakteristik seseorang yang tidak sehat biasanya buruk.

Nyata terlihat bahwa menjaga karakteristik lambung dan usus dengan baik berhubungan langsung dengan menjaga kesehatan seseorang secara keseluruhan.Secara spesifik, apakah yang harus dilakukan (atau dihindari) oleh seseorang untuk menjaga karakteristik lambung dan usus yang baik? Untuk mempelajari jawabannya, selama bertahun-tahun saya telah meminta para pasien saya untuk menjawab kuesioner mengenai sejarah kebiasaan makan dan aspek-aspek lain dalam gaya hidup mereka.

Berkat hasil kuesioner tersebut, saya menemukan adanya keterkaitan erat antara kesehatan dan cara-cara tertentu untuk makan dan hidup.

Yang akan saya perkenalkan dalam buku ini adalah teori saya mengenai bagaimana cara menjalani hidup yang panjang dan sehat, berdasarkan data yang telah saya kumpulkan melalui praktik kedokteran saya selama berpuluh-puluh tahun. Data tersebut menunjukkan bahwa seluruh tubuh dan fungsinya yang tak terhitung banyaknya itu dapat dipahami dengan menggunakan sebuah kunci.

Enzim adalah sebuah istilah generik untuk katalis protein yang dibentuk di dalam sel makhluk hidup. Di mana pun terdapat kehidupan, di dalam tumbuhan maupun hewan, enzim selalu ada. Enzim ikut ambil bagian dalam seluruh aktivitas yang diperlukan untuk mempertahankan kehidupan, seperti sintesis dan penguraian, transportasi, ekskresi, detoksifikasi, dan penyediaan energi. Makhluk hidup tidak akan dapat mempertahankan kehidupan tanpa adanya enzim.

Lebih dari 5.000 jenis enzim vital ini diciptakan di dalam sel-sel tubuh kita, dan kita juga memproduksi enzim dengan mengguna- kan enzim yang terdapat di dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Alasan terdapat begitu banyaknya jenis enzim adalah karena setiap jenis memiliki karakteristik khusus dan fungsi yang unik. Contohnya, enzim pencernaan amilase, yang terdapat dalam air liur, hanya bereaksi terhadap karbohidrat.

Lemak dan protein juga dicerna oleh enzim mereka masing-masing yang berbeda. Walaupun dipercaya bahwa banyak jenis enzim dibentuk sebagai reaksi terhadap kebutuhan tubuh kita, masih tidak jelas bagaimana mereka dibentuk di dalam sel.

Saya memiliki sebuah teori yang mungkin dapat memberi pencerahan akan proses tersebut. Saya yakin akan adanya suatu enzim pangkal yaitu sejenis enzim prototipe yang belum terspesialisasi. Selama belum diubah menjadi suatu enzim spesifik sebagai reaksi terhadap suatu kebutuhan tertentu, enzim pangkal ini memiliki potensi untuk berubah menjadi enzim jenis apa pun.

Teori saya, yang dikembangkan selama praktik dan observasi klinis saya selama bertahun-tahun, adalah sebagai berikut : Kesehatan Anda bergantung pada sebaik apa Anda menghemat—dan bukan menguras—enzim pangkal dalam tubuh Anda.

Saya menggunakan istilah enzim "pangkal" untuk menyebut katalis-katalis ini karena saya yakin mereka adalah enzim-enzim tak terspesialisasi yang merupakan asal mula 5.000 enzim terspesialisasi yang mengemban berbagai aktivitas dalam tubuh manusia. Saya juga menyebut mereka sebagai enzim "ajaib" karena mereka memainkan peran sangat penting dalam kemampuan tubuh menyembuhkan diri sendiri.

Pertama kali saya mengembangkan gagasan mengenai enzim pangkal ini karena saya mengamati bahwa ketika suatu area khusus dalam tubuh tengah sangat membutuhkan, dan oleh karenanya mengonsumsi satu jenis enzim tertentu dalam jumlah besar, bagian-bagian lain tubuh cenderung mengalami kekurangan enzim mereka sendiri yang dibutuhkan.

Contohnya, jika alkohol dalam jumlah besar dikonsumsi, satu jenis enzim tertentu dalam jumlah lebih besar daripada biasanya dibutuhkan untuk menguraikan alkohol tersebut dalam hati sehingga menyebabkan kekurangan enzim yang diperlukan untuk pencernaan dan penyerapan di dalam lambung dan usus.

Sepertinya, tidak ada jumlah yang telah ditetapkan untuk masing-masing dari beberapa ribu jenis enzim yang ada : sebaliknya, enzim pangkal diubah menjadi suatu jenis ezim tertentu pada saat dibutuhkan, dan kemudian dikonsumsi pada lokasi tempatnya dibutuhkan.

Saat ini, enzim menarik perhatian seluruh dunia sebagai unsur kunci yang mengontrol kesehatan kita, dan walaupun penelitian terus berkembang, banyak hal yang masih tidak kita mengerti mengenainya. Dr. Edward Howell, seorang pelopor dalam penelitian terhadap enzim, mengajukan sebuah teori yang sangat menarik. Teorinya menyatakan bahwa jumlah enzim yang dapat diproduksi oleh suatu makhluk hidup selama hidupnya telah ditentukan sebelumnya.

Dr. Howell menyebut jumlah tetap enzim tubuh ini sebagai "potensi enzim".Teori Dr. Howell ini mirip dengan teori saya mengenai enzim pangkal, dan, bergantung pada ke mana arah penelitian itu berlanjut, saya mengharapkan keberadaan ezim pangkal akan dibuktikan.

Walaupun penelitian terhadap enzim masih berada dalam tahap pengembangan dan keberadaan enzim pangkal pada saat ini masih merupakan sebuah teori, banyak sekali bukti klinis tersedia saat ini yang menunjukkan bahwa kita dapat sangat memperkuat karakteristik lambung dan usus kita dan dengan demikian kesehatan kita dengan menjalani diet yang menambah enzim dan menguasai gaya hidup yang tidak menguras enzim pangkal.

Gaya hidup sehat yang saya bahas dalam buku ini terdiri dari saran-saran yang telah saya berikan kepada para pasien saya selama bertahun-tahun. Saya telah menyaksikan banyak kesembuhan sebagai hasil dari orang-orang sakit menjalankan kebiasaan-kebiasaan yang akan saya sarankan kepada Anda Namun, bersiaplah untuk terkejut karena Anda mungkin akan mendapati beberapa saran yang sepertinya bertentangan dengan kebijaksanaan mengenai kesehatan dan makanan yang umumnya kita dengar.

Saya yakinkan Anda bahwa semua yang disajikan dalam buku ini telah diuji kebenarannya. Hanya setelah menguji keamanan gaya hidup inilah saya mengajak para pasien saya untuk menjalaninya—dengan hasil yang luar biasa.

Saya sendiri menjalani gaya hidup sehat ini, dan selama bertahun-tahun saya menjalankan praktik kedokteran, tidak pernah pun saya jatuh sakit. Pertama dan terakhir kalinya saya menerima perawatan medis dari seorang dokter adalah pada usia 19 tahun, pada saat saya terserang flu.

Sekarang, dalam tujuh puluhan, saya masih bekerja dalam lingkungan kedokteran, baik di Amerika maupun Jepang. Walaupun kedokteran adalah profesi yang sangat menantang, baik secara fisik maupun mental saya selalu mampu menjaga kesehatan saya dengan setiap hari mempraktekkan gaya hidup sehat yang dijelaskan dalam buku ini.

Setelah melihat efek-efek positif gaya hidup ini melalui pengalaman saya sendiri, saya pun menganjurkan para pasien saya untuk ikut mempraktikkannya.Hasilnya bagi para pasien saya sangat mengagumkan, jauh melebihi hasil saya sendiri.

Contohnya, setelah melatih para pasien saya untuk memahami dan mengikuti gaya hidup ini, saya mengamati tingkat kembalinya kanker di antara mereka menurun menjadi nol.

Walaupun ilmu kedokteran modern sering dipraktikkan seolah-olah tubuh adalah sebuah mesin yang terdiri dari bagian-bagian yang terpisah, sesungguhnya tubuh manusia adalah sebuah unit kesatuan yang segalanya saling berhubungan.

Contohnya, efek sebuah lubang yang tidak ditambal pada satu gigi saja akan menyebar ke seluruh tubuh. Sama halnya,  makanan yang tidak dikunyah dengan benar akan membebani lambung dan usus, menyulitkan pencernaan, menghambat penyerapan nutrisi-notrisi vital, dan berakibat pada berbagai masalah di seluruh tubuh.

Satu masalah kecil mungkin sekilas tampak tidak relevan, tetapi tidak jarang masalah kecil dapat berakhir pada penyakit yang serius. Kesehatan kita didukung oleh berbagai tindakan yang berlangsung secara biasa dalam kehidupan kita sehari-hari-makan, olahraga, beristirahat, tidur, dan menjaga keadaan pikiran yang prima.

Jika suatu masalah muncul dalam salah satu dan bidang ini, masalah itu akan memengaruhi seluruh tubuh.
Dengan adanya saling keterkaitan yang sangat rumit dalam tubuh manusia, saya yakin bahwa enzim pangkal menjalankan fungsi untuk menjaga home-ostasis tubuh-yaitu keseimbangan yang dibutuhkan untuk hidup yang sehat. Sayangnya, masyarakat modern kini dibanjiri oleh faktor-faktor yang mengonsumsi enzim pangkal yang berharga.

Alkohol, tembakau, obat-obatan, bahan tambahan makanan, zat-zat kimia pertanian, polusi lingkungan, gelombang elektromagnet, dan stres secara emosi adalah beberapa faktor yang dapat menguras enzim ini.

Agar Anda dapat mempertahankan hidup sehat dalam masyarakat modern ini, penting bagi Anda untuk memahami mekanisme tubuh Anda dan untuk memiliki ketetapan hati untuk menjaga kesehatan Anda sendiri.

Untungnya, hal ini tidaklah terlalu sulit dilakukan. Begitu Anda telah memahami dengan jelas apa saja yang dapat menguras enzim pangkal dan bagaimana enzim pangkal dapat ditambah, maka, hanya dengan sedikit usaha setiap harinya. Anda akan dapat menjalani seluruh masa hidup alami Anda tanpa jatuh sakit.

Kata-kata bijak yang mengatakan, "makan, minum, dan bergembiralah karena esok hari engkau akan mati” perlu diperbarui. Saya menyarankan Anda agar makan dan minum dengan bijaksana, dan hidup gembira hari ini dan esok hari. Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya.

Disalin Oleh : Niniek SS.
Dari buku Dr.Hiromi Sinya :"The Miracle Of Enzyme"
Labels: The Miracle Of Enzyme

Thanks for reading Keajaiban Enzim-Kunci Rahasia Kehidupan. Please share...!

0 Komentar untuk "Keajaiban Enzim-Kunci Rahasia Kehidupan"

Back To Top