SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Heartburn : Peringatan oleh Tubuh


Pengantar NiniekSS :

Sering terjadi pada kita para penderita maag, terjadinya arus balik asam lambung yang keluar dari lambung naik ke tenggorokan yang disebut heartburn. Hal ini sering mengakibatkan sesak nafas, tenggorokan terasa kering, sakit dan bahkan seperti tercekik, dada panas, jantung berdebar-debar dan kecemasan yang luar biasa. Oleh sebagian masyarakat awam hal ini sering disangka sebagai serangan jantung, padahal bukan.

Kandungan asam lambung memang keras, karena untuk menghancurkan makanan dalam pemrosesannya, oleh karena itu oleh Allah SWT dinding lambung dilengkapi dengan lapisan mukosa ( pelapis dinding lambung, agar lambung tidak terkena oleh asam lambung itu sendiri ).

Maag sendiri sebenarnya terjadi akibat menipisnya mukosa lambung sehingga ketika asam lambung mengenai dinding lambung, maka lambung akan terasa sakit.

Heartburn sendiri menurut penjelasan Dr.Hiromi Sinya, pakar usus paling terkemuka didunia, merupakan signal atau peringatan bagi tubuh. Peringatan yang bagaimana? Simak saja berikut ini :

===================================================================

Selama bertahun- tahun, saya perhatikan bahwa pasien-pasien kanker payudara saya sering memiliki karakteristik usus yang buruk, seperti divertikulosis atau kotoran stagnan. Sebelumnya, dipercaya bahwa kanker payudara dan kanker usus besar pada umumnya tidak saling berhubungan. Dari yang telah saya alami dalam praktik saya, sesungguhnya keduanya berhubungan erat.

Para peneiliti berusaha keras menemukan penyebab kanker tetapi, pada kenyataannya, kanker tidak hanya disebabkan oleh satu faktor. Hal ini juga benar untuk penyakit-penyakit lain karena berbagai faktor yang mengelilingi kita—makanan, air, obat-obatan, kurang berolahraga, stres, lingkungan tempat tinggal—secara berbelit-belit semua itu memengaruhi tubuh kita dan menyebabkan berkembangnya penyakit.

Akibat adanya kemajuan dalam berbagai bidang spesialisasi praktik kedokteran, terdapat kecenderungan untuk memperhatikan hanya satu bagian tubuh tertentu pada saat penyakit menyerang. Saat pasien mengeluh menderita heartburn, banyak dokter yang memerintahkan mereka mengonsumsi obat untuk menekan sekresi asam lambung karena percaya bahwa penyebab heartburn adalah "hiperkeasaman lambung". Dengan kata lain, para dokter itu percaya bahwa produksi asam lambung terlalu banyak, dan bahwa kelebihan sekresi ini harus dihambat dengan obat.

Memang benar bahwa jika Anda menghambat sekresi asam lambung, gejala-gejala heartburn akan hilang. Namun, seperti yang telah saya bahas sebelumnya, bentuk pengobatan seperti ini akan menyebabkan kerusakan serius dan menimbulkan tekanan pada seluruh bagian tubuh yang lain.

Saya rasa, pemikiran bahwa heartburn, aliran balik asam dan kesulitan mencerna merupakan akibat dari "hiper-keasaman lambung" adalah salah. Sesungguhnya, tidak ada yang namanya terlalu banyak asam lambung. Asam lambung diproduksi karena diperlukan untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mengambil alih mekanisme tubuh yang begitu alami itu dengan obat-obatan, saya percaya, Anda hanya akan memperpendek masa hidup Anda.   

Tubuh manusia terdiri dari sistem yang sangat rumit. yang berada dalam keseimbangan yang rapuh. Sistem ini juga berfungsi dalam masing-masing dari kira-kira 60 triliun sel yang menyusun tubuh manusia. Jika serius akan kesehatan Anda, renungkanlah tubuh Anda dimulai dari tingkat selnya.

Sel-sel kita selalu digantikan oleh sel-sel baru. Sel-sel di beberapa bagian tubuh tergantikan seluruhnya oleh sel-sel baru dalam beherapa hari, sementara di bagian-bagian lain prosesnya dapat memakan waktu hingga beberapa tahun. Pada akhirnya, semuanya akan tergantikan. Sel-sel baru ini terbuat dari air dan makanan yang kita makan sehari-hari. Berdasarkan hal ini, kita dapat mengatakan bahwa kualitas makanan dan air yang kita konsumsi menentukan kesehatan kita.

Oleh karena itu, sistem pencernaan, yang menyerap makanan dan air, adalah fondasi tubuh kita.

Jika kualitas makanan dan airnya buruk, sistem pencernaan kitalah yang menderita pertama kali. Kemudian, unsur-unsur buruk yang terserap diangkut melalui pembuluh darah ke semua sel di seluruh tubuh. Tidak peduli betapapun buruknya bahan-bahan penyusun itu, sel-sel hanya dapat menggunakan bahan-bahan yang dikirimkan tersebut untuk membentuk sel-sel baru. Dengan demikian, kualitas makanan dan minuman menentukan kesehatan seluruh tubuh.

Setelah menentukan bahwa karakteristik usus dan lambung mencerminkan kondisi kesehatan seluruh tubuh, saya meminta pasien-pasien saya untuk mengisi kuesioner mengenai jenis makanan dan gaya hidup mereka. Hal ini agar saya dapat mempelajari apa yang baik dan buruk bagi tubuh tanpa dipengaruhi oleh "pengetahuan umum" yang saya miliki hingga saat itu. Saya dapat mengambil keputusan saya sendiri dengan mengamati hasil-hasil klinis saya. Yang terjadi dalam tubuh-manusia berbeda dengan yang terjadi dalam percobaan di laboratorium. Satu-satunya cara untuk mengungkapkan kebenaran adalah dengan menanyakannya langsung kepada tubuh Anda.

Disalin Oleh : NiniekSS
Dari buku Dr.Hiromi Sinya :"The Miracle Of Enzyme"
Labels: The Miracle Of Enzyme

Thanks for reading Heartburn : Peringatan oleh Tubuh. Please share...!

0 Komentar untuk "Heartburn : Peringatan oleh Tubuh"

Back To Top