SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BAGAIMANA MERAWAT ISTERI YANG SEDANG SAKIT MAAG ?

BAGAIMANA MERAWAT ISTERI YANG SEDANG SAKIT MAAG ?

Bismillahirrahmanirrahiim...

Isteri ibarat menteri bagi suami sebagai presiden dalam rumah tangga. Jika isteri sampai sakit dan lama tak sembuh-sembuh, akan terbengkelailah semua pekerjaan rumah tangga, maka jagalah kesehatan dalam keluarga, agar tak ada yang sakit !

Cara merawat isteri yang sedang sakit maag


Apa saja sih yang perlu diperhatikan ?

Isteri butuh dukungan suami untuk sembuh

Banyak kok, isteri yang mengeluh sama sekali tak mendapat perhatian suami ketika sakit. Apa-apa dilakukannya sendiri. Pagi-pagi suami berangkat bekerja ya berangkat. Tanpa menggubris isterinya yang sedang sakit. Isterinya tak bisa bangun dari tempat tidurnya. Ia butuh minum hangat pagi-pagi. Ia butuh makan bubur karena tak bisa makan nasi. Terpaksa menyiapkannya sendiri dengan merangkak sambil menangis karena tak ada yang dimintai tolong.

Padahal, seseorang yang sedang sakit maag parah, benar-benar sangat membutuhkan bantuan orang lain untuk menyediakan apa-apa yang dibutuhkan. Meskipun itu sekedar minum atau yang lainnya.

Saya dulu ketika sedang parah-parahnya maag saya, minum tinggal minum, makan tinggal makan. Semuanya yang menyiapkan suami dan putri saya. Putri saya meskipun waktu itu masih usia SD sudah bisa menyiapkan minum putih hangat untuk saya. Dan suami pagi-pagi sesudah sholat subuh sudah menyiapkan nasi tim untuk saya. Alangkah bersyukur dan bahagianya saya, mempunyai suami dan anak yang sangat menyayangi saya dan penuh perhatian.

Bagaimana mau cepat sembuh, jika sedang sakit, bangun dari tempat tidur saja tak mampu, makan, minum, semuanya harus mencarinya sendiri ? Nanti kalau suaminya pulang masih dimaki-maki. Katanya yang malaslah. Isteri tak dapat diuntunglah. Isteri pembawa siallah. Ya Allah Ya Robb..

Isteri butuh dukungan suami untuk sembuh. Bukan hanya butuh dirawat sehari-harinya dalam hal makan, minum, obatnya. Namun juga butuh dukungan moral. Kata-kata yang lembut. Yang memberi harapan kesembuhan. Muka yang manis. Jika suami tak mampu merawatnya sendiri, seyogyanya minta tolong kepada sanak saudara untuk membantu merawat isterinya.
Isteri butuh perhatian dan kasih sayang suami ketika sakit

Isteri tidak hanya butuh uang. Namun ketika sakit, ia lebih membutuhkan perhatian dan kasih sayang suami. Misalnya sepulang kerja menanyai keluhan isterinya. Sudah makan apa belum. Sudah minum obat apa belum ? Ingin makan sama apa ? Memberinya semangat, bahwa sebentar lagi sakit isterinya akan sembuh. Jangan bebani isteri dengan pikiran yang berat. Supaya ia lekas sembuh. Pijit kakinya untuk menenteramkan hatinya. Itulah hal-hal yang dibutuhkan seorang isteri ketika dirinya sakit.

Ambil alih semua pekerjaan berat yang biasa dilakukan isteri

Isteri, sehari-hari banyak banget ya pekerjaannya. Bebersih rumah. Belanja. Masak. Nyuci baju. Njemur cucian. Nyetrika. Antar anak ke sekolah. Arisan. Pengajian. Wah seabreg deh pokoknya ! Bagi yang kerja kantoran sih, semua urusan rumah tangga full bisa diserahkan ke asisten rumah tangga. Sampai yang ngebantuin garap PR. Sekolah anak-anak juga asisten rumah tangga. Parah nggak tuh ?

Bagi yang punya asisten rumah tangga enak, tak pusing dan capek ngurusin semua-semuanya. Bagi yang enggak ? Rasanya bahkan isteri tak ada waktu untuk sekedar melihat udara luar. Maka, bagi para suami yang isterinya lagi sakit, dan dirumah tak ada asisten rumah tangga, ambil alih ya semua pekerjaan rumah tangga. Karena isteri sedang sakit. Tak bisa ngapa-ngapain. Selama ini, ketika sehat bukankah isteri tak pernah mengeluh. Bagaimana beratnya nyuci baju. Lelahnya belanja dan masak. Pegelnya ngepel lantai dan payahnya naik turun tangga menjemur cucian. Duuh...semua itu suami tak pernah tahu. Tahunya pulang kerja rumah sudah beres. Baju sudah diseterika. Masakan sudah siap dimeja. Anak-anak beres semua sekolahnya. Ngerjain PR juga lancar. Kurang apalagi ?

Itu kan kalau isteri sedang sehat. Kalau isteri sakit, barulah semuanya terlihat. Cucian baju menumpuk. Seragam kerja belum dicuci. Lantai kotor. Cucian piring berceceran. Makanan harus selalu beli, boros dan belum tentu sesuai di lidah. Anak-anak sekolahnya sering terlambat. Wah pokoknya bikin pusing kepala. Tuhaaaan...Itulah kalau mau tahu, betapa bantuan isteri kepada kalian para suami, sangatlah besar. Sangatlah berarti. Meskipun kalian banyak uang, tanpa isteri, hidup kalian pasti hampa. Karena tidak semua bisa dibeli dengan uang. Iya kan ?

Jangan berkata-kata kasar

Janganlah suka berkata kasar. Apalagi kepada isteri. Isteri akan menjadi sangat sedih jika dikata-katai kasar oleh suami. Apalagi ketika ia sedang sakit. Rasanya pengabdiannya dan pengorbanannya selama ini kepada suami dan keluarga tak ada bekasnya sama sekali. Dan kesedihannya ini akan berlangsung lama dan kadang-kadang akan berbuntut panjang. Isteri akan menjadi sosok yang apatis, masa bodoh kepada keluarga, dan bisa-bisa akan menumpahkan curhatnya kepada laki-laki lain yang dianggap bisa mengerti akan dirinya. Siapa yang rugi ? Kalian bukan para suami ? Kalian pikir perselingkuhan hanya disebabkan oleh karakter isteri yang memang bertype tak setia. Belum tentu ! Bisa jadi karena kurangnya perhatian dan kasih sayang kalian kepada isteri kalian. Jadi jangan anggap remeh tentang perhatian kepada pasangan kita. Terutama jika dia sedang sakit.

Ingatkan minum obat

Ingatkan isteri pada saatnya minum obat. Seseorang yang sakit maag terlalu lama hingga menahun tak sembuh-sembuh, seringkali akan mengalami banyak penurunan daya ingatnya. Menjadi setengah pikun dan pelupa. Maka perlunya selalu diingatkan saat minum obat, saatnya makan, saat harusnya sudah waktu istirahat.

Pamitlah ketika mau berangkat bekerja

Banyak orang yang menganggap sepele soal pamit ini. Pamit adalah sebagai ungkapan bahwa ia minta didoakan agar kepergiannya dari rumah hingga kepulangannya, mendapatkan keselamatan. Kalau kita pergi meskipun sekedar ke tetangga, tidak pamit, akan membingungkan yang ada dirumah. Nah kalau ada tamu, misal menanyakan keberadaan suami dan isteri tidak tahu kemana suaminya pergi karena tidak pamit ? Kan tidak baik ? Yah kalau kedatangan tamu hanya bertandang ? Kalau keperluannya penting ? Bukankah akan menjadi terkendala. Demikian juga ketika isteri sedang sakit, dan suami pergi kemana tidak pamit, akan menjadikan hatinya sangat sedih dan masygul. Kesedihannya ini akan terbawa hingga suaminya pulang nanti. Beruntung jika kemudian tak menjadi pertengkaran.

Hindari isteri cemburu

Banyak isteri yang berpikiran yang tidak-tidak ketika dirinya sakit tak sembuh-sembuh. Yang cemburulah. Yang berburuk sangkalah. Yang jadi minder kepada suaminyalah karena merasa dirinya sekarang sakit-sakitan, tak cantik lagi, tak menggairahkan lagi, tak mampu melayani suami lagi, tak berguna lagi bagi suami, dan berbagai pikiran negatif yang sering timbul. Maka, dalam segala hal, suami hendaklah menjaga hati isterinya yang sedang sensitif ini. Agar isteri tidak timbul rasa cemburu.

Terus Bersabar.

Dalam merawat isteri yang sedang sakit, apalagi tak sembuh-sembuh, hendaklah panjangkanlah sabar kalian wahai para suami. Agar kalian bisa bersabar, ingatlah segala kebaikan isteri. Ingatlah segala pengabdian dan pengorbanan isteri ketika dia masih sehat. Betapa besarnya. Tak bisa diukur dengan materi seberapapun besarnya. Ia yang telah melahirkan anak-anak kalian, mendidik dan membesarkan anak-anak kalian sehingga sukses menjadi orang yang berpendidikan tinggi dan akhlakul karimah. Tanpa dedikasi seorang ibu bagi anak-anaknya, tak mungkin seorang anak akan meraih sukses di masa depannya. Oleh doa ibulah, yang senantiasa dipanjatkan pada tahajjudnya dimalam buta, Allah dengarkan dan ijabah sehingga hidup keluarganya selalu dijauhkan dari musibah.

Yang utama adalah berdoalah selalu untuk isteri

Banyak orang sakit yang tak sembuh-sembuh. Usut punya usut, ternyata selama ini, ia hanya berusaha keras kesana kemari mencari obatnya, dan sama sekali lupa untuk berdoa memohon kesembuhan kepada Allah SWT. Sang Maha Penyembuh. Dalam pikirannya, yang diyakininya adalah bahwa obat yang hebat yang akan menyembuhkan sakitnya. Padahal bukan obatlah yang menyembuhkan penyakit. Tetapi Allah SWT. Sang Pemilik Kesembuhan. Obat, hanyalah suatu produk. Yang jika padanya ada keberkahan Allah, maka dengannya Allah ijinkan sembuh sakit  seseorang.

Demikian menurut saya Bagaimana Merawat Isteri Yang Sedang Sakit Maag. Semoga bermanfaat ya kawan ? Insya Allah semoga masih berjumpa lagi dengan artikel-artikel saya mendatang. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 30 Oktober 2019

Salam Hangat

NiniekSS.

Rekomendasi untuk dipesan :

1). Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis. Harga Rp100.000 + Ongkir.
     Lihat Disini.
2). R12 Bio Alpha Pembersih Usus yang super aman dan bernutrisi tinggi.
     Harga Rp. 1.200.000 + Ongkir. Baca Disini.
3). Morinda sebagai Penyempurna Kesembuhan. Harga Rp.1.090.000/2
     Botol + Ongkir. Baca Disini.
4). PATI Kerut Harga Rp.60.000,-/Kg. + Ongkir. Lihat Disini.

Pemesanan Hubungi Ibu NiniekSS :
WA/SMS : 0877.3259.8747/085.228.401.939

Labels: BUKU NINIEKSS, MERAWAT ISTERI YANG SAKIT MAAG, Morinda Bioactive, PATI KERUT, R12 BIO ALPHA, SABAR

Thanks for reading BAGAIMANA MERAWAT ISTERI YANG SEDANG SAKIT MAAG ?. Please share...!

0 Komentar untuk "BAGAIMANA MERAWAT ISTERI YANG SEDANG SAKIT MAAG ?"

Back To Top