SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

SAHABAT-SAHABAT SAKIT MAAG DI SELURUH DUNIA


SAHABAT-SAHABAT SAKIT MAAG Di SELURUH DUNIA


Bismillahirrahmanirrahiim,

Hallo apa kabarnya ? Semoga kalian semua yang sedang membaca artikel ini dimanapun kalian berada, sedang sehat-sehat saja sekeluarga. Dan bagi kalian yang sedang sakit, semoga artikel-artikel saya ini bermanfaat bagi kesembuhan kalian ya ?

Terima kasih banyak ya ? Untuk kalian yang setia setiap hari mengunjungi blogku ini ? Semoga selalu ada manfaatnya. Aamiin.

Semula saya pikir, penderita maag ini hanya ada di Indonesia

Sungguh, saya pikir, sakit maag ini hanya ada di Indonesia saja. Ternyata tidak. Dari kunjungan blog yang ada, saya lihat, ternyata banyak juga pengunjung dari negara-negara lain, seperti dari Amerika Serikat, Jerman, Norwegia, India dan lain-lain. Kunjungan dari luar negarapun selalu ada dan banyak. Bahkan dari hari kehari semakin meningkat. Untuk itulah saya merasa perlu untuk menyapa kalian. 

Mengapa di Luar Negeri banyak juga penderita maag ?

Mengapa ? Padahal negara kalian ada yang negara besar seperti Amerika ? dimana income percapitanya juga tinggi. Tapi kok masih juga terkena sakit maag ? Menurut saya, mungkin karena kalian hari-hari banyak mengkonsumsi makanan kaleng ya ? Yang siap saji, yang juga sangat terjangkau oleh dompet kalian. Tidak sebagaimana dinegaraku Indonesia, dimana makanan kaleng masih merupakan makanan mewah. Bagi masyarakat di kota-kota besar, memang makanan kaleng bukan makanan mewah, namun bagi masyarakat pada umumnya, makanan kaleng ini masih merupakan barang mahal yang tak terjangkau harganya.

Kecuali itu, sejak merebaknya sakit maag dan asam lambung di Indonesia, kami menjadi sadar, bahwa makanan kaleng tidak baik dan sangat merugikan bagi lambung. Cepat atau lambat, jika terus menerus terbiasa makan makanan kaleng-kalengan, lambung tentu akan bermasalah, karena dalam proses pengalengan makanan tentu disertakan bahan kimia pengawet yang itu tidak bersahabat bagi lambung.

Dinegara kami Indonesia, masyarakat modern dikota-kota sekarang ini justru lebih memilih makan sayur daripada makan makanan kaleng. Dan bagi yang tak sempat masak, mereka akan makan diluar, atau memesan makanan di Rumah Makan melalui jasa grabb food. Meskipun makanan dari Rumah Makan, juga tidak selalu aman bagi kesehatan, karena tentu mengandung berbagai bumbu kimia agar lebih sedap rasanya juga penuh bahan-bahan yang mengandung lemak. Saya faham, bagaimana lagi, karena di negara-negara berkembang, seiring dengan kemajuan jaman, sekarang ini semakin banyak wanita yang berkarier diluar rumah sehingga tak punya waktu untuk memasak bagi keluarga.


Sakit maag jangan disepelekan

Jangan sepelekan sakit maag teman. Karena kalau tidak ditanggulangi dengan serius, maka akan berkembang menjadi asam lambung atau GERD. Dan GERD, jika sudah parah, akan bisa menyebabkan komplikasi berbagai organ yang sangat berbahaya. Jika terjadi hal ini, kehidupan benar-benar akan menjadi lumpuh karena lalu tak bisa beraktifitas sama sekali. Apa-apa harus dibantu oleh orang lain. Dan penderitaanpun luar biasa sakitnya. Dari ujung kaki hingga ujung rambut, timbul berganti-ganti dalam 24 jam. Bayangkan ! Sangat mengerikan bukan ?

Di negara kami Indonesia, banyak sekali beredar mie instan, dimana bumbunya sudah dikemas menjadi satu dengan mienya untuk sekali masak dan sekali santap. Mie ini beredar hingga ke pelosok-pelosok. Dan sangat digemari oleh siapapun. Dari anak-anak hingga ke orangtua. Karena memang rasanya yang aduhai. Apalagi bagi anak-anak muda yang suka saus dan pedas, wow...mie instan ini sangat dirindukannya. Apakah di negara kalian ada mie instan ? Dan apakah masyarakat di negara kalian juga menyukai masakan mie instan ?

Mie instan sangat berbahaya bagi lambung !

Sebenarnya saya tidak akan megklaim demikian. Namun dari fakta dilapangan. Dari ribuan penderita maag yang konsultasi kepada saya, mayoritas penyebabnya adalah karena seringnya mereka mengkonsumsi mie instan ini. Setelah diselidiki ahlinya, maka ternyata dalam bumbu mie instan, terdapat unsur kimia yang bisa mengiritasi lambung. Memang sekali dua kali makan belum akan terasa dampaknya pada lambung. Baru setelah beberapa lama sering dikonsumsi, misal setiap hari makan mie instan, maka cepat atau lambat, lambungnya pasti akan sakit.

Dan bagi yang sakit maag dan sudah sembuh, lalu makan mie instan ini, ia pasti akan kambuh kembali maagnya hingga waktu lama baru akan normal kembali. Di negara kami Indonesia, banyak terjadi kasus anak-anak yang lambungnya bocor dan lalu meninggal dunia. Setelah diteliti, ternyata penyebabnya karena seringnya ia mengkonsumsi mie instan.

Sahabat Sakit Maag dimanapun kalian berada...

Sakit maag, kalau masih awal, ketika gejalanya baru mual, pusing, perut sakit dan badan tidak enak. Solusinya cukup mudah, dengan air kunyit. Kunyit 3 buah anakannya yang besar, dikupas kulitnya, dicuci bersih, lalu diparut, beri air hangat sepertiga gelas sekitar 50 cc, disaring lalu diminum pagi hari sebelum makan. Lalu makan bubur tepung kerut sehari-hari.

Atau bisa juga minum air rebusan daun handelium 5 lembar direbus dengan air 1 gayung atau 800 cc hingga mendidih. Diminum hangat-hangat kuku dalam sehari. Itu biasanya sudah sembuh dalam 3 hari saja.

Lalu, karena sakit maag awal itu tak ada nafsu makan, maka biasanya kepada mereka teman-teman saya anjurkan makan telur ayam kampung mentah sebagai penggantinya. Jadi kenyang. Tapi di negara kalian diluar Indonesia, apakah ada kunyit ? Atau daun handelium ? Atau telor ayam kampung mentah ? Dan tepung kerut ? Mungkin tidak ada yaa ?

Pati atau tepung kerut itu, adalah tepung yang dibuat dari umbi tanaman kerut. Tepung kerut ini, sejak nenek moyang kami, menjadi makanan tradisional turun temurun yang memang spesial sebagai makanan untuk mengatasi sakit perut. Dan memang sangat manjur. Karena menurut penelitian, dalam umbi tanaman kerut ini mengandung unsur yang mampu melapisi dinding lambung. Kalau dalam kasus maag, mampu menggantikan lendir muccosa yang hilang, sehingga menjadi penyebab seseorang menderita maagnya.

Indonesia Negara paling kaya dan beruntung

Saya sangat beruntung memiliki bumi pertiwi Indonesia. Yang sangat kaya akan alam flora dan faunanya. Segala rempah-rempah yang dibutuhkan manusia bisa tumbuh di Indonesia. Jadi untuk penanggulangan maag yang masih awal, banyak tersedia obat tradisionalnya. Namun meski begitu, sayang banyak diantara penderita maag yang kurang telaten mengkonsumsi obat tradisional ini. Kebanyakan kami lebih suka obat yang praktis-praktis, yang tinggal minum. Padahal jika mau mengkonsumsi obat tradisional ini, meskipun proses kesembuhannya butuh waktu yang lebih lama, maka kesembuhan yang dicapai akan lebih signifikan hasilnya, dan tak akan kambuh-kambuh.

Agar diketahui, bahwa bagi maag yang sudah parah, juga GERD memang sudah tak memadai jika diatasi dengan obat-obatan tradisional. Jadi memang memerlukan herbal modern seperti Tahitian Noni Juice Morinda atau R12 BIO ALPHA untuk mengatasinya.

Saya pikir, Di negara-negara kalian, Tahitian Noni Juice sudah banyak dikenal to ? Juice ini sangat bagus loh untuk kesehatan. Bahkan untuk antisipasi serta solusi penyakit-penyakit degeneratif cukup handal. Sudahkah kalian mengkonsumsinya ? Karena Tahitian Noni Juice ini sudah beredar di lebih 81 negara di dunia. Akan tetapi, dosis untuk sakit maag tidak seperti yang tertera didalam botol. Harus dari porsi yang sangat kecil baru akan sembuh untuk lambung. Adalah dari 3 x 1 sendok makan dalam sehari dan dikonsumsi setelah makan. Jangan sebelum makan !

Jika kalian ada di Indonesia

Perlu pesan Buku “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”. Buku ini berisi tentang pengalaman sakit saya hingga kesembuhan saya selama 18 tahun sakit. Didalamnya banyak tips2 sederhana keseharian yang pasti dialami semua penderita sakit maag. Jadi buku ini sangat menarik untuk dibaca oleh para penderita maag maupun GERD.

Ada rencana untuk menterjemahkan buku ini kedalam bahasa Inggris, agar bisa dibaca oleh para penderita di luar negeri. Sedang dalam proses. Untuk Sahabat sakit maag yang di Amerika Serikat lebih mudah, karena disana sudah ada Mbak Ima Matul Maisaroh dari Indonesia, mantan TKI yang kemudian menjadi Staf Khusus Presiden AS Barack Obama untuk urusan Pembebasan Perbudakan Manusia.

Insya Allah saya berharap nantinya bisa meminta bantuan beliau untuk menyebarluaskan buku ini di seluruh dunia. Kami sungguh terharu dan bangga mempunyai Mbak Ima Matul Maisaroh. Yang perjuangannya begitu hebat dalam mengentaskan dirinya dari penderitaan hingga bisa menuju kepada kebahagiaan dimana hidupnya menjadi bermanfaat bukan hanya bagi dirinya sendiri, namun bagi seluruh kaum yang tertindas oleh perbudakan di seluruh dunia. Subhanallah.

Demikian dulu share saya, semoga bermanfaat bagi kalian semua Sahabat Sahabat Sakit Maag di Seluruh Dunia. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo 13 Oktober 2019

Salam persahabatan,

NiniekSS
Labels: BAHAYA ASAM LAMBUNG, BIO ALPHA, R12, SAHABAT, TAHITIAN NONI

Thanks for reading SAHABAT-SAHABAT SAKIT MAAG DI SELURUH DUNIA. Please share...!

0 Komentar untuk "SAHABAT-SAHABAT SAKIT MAAG DI SELURUH DUNIA"

Back To Top