SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

PENANGANAN MAAG SECARA DINI

PENANGANAN MAAG SECARA DINI


Bismillahirrahmanirrahiim...

Pembaca Blog Yang Setia.

Semoga kalian sekeluarga senantiasa sehat wal’afiat dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal’alamiin. 

Sakit maag adalah sepele tapi jangan disepelekan

Sekarang ini, penyakit maag sudah bukan lagi asing ditelinga. Dari mulai usia TK hingga lansia banyak yang terkena atau mengeluh sakit maag. Mengapa ? Karena pola makan, pola pikir dan pola hidup orang-orang jaman sekarang sudah banyak berubah dari orang-orang jaman dulu, setidaknya dari setengah abad yang lalu.

Orang-orang jaman dahulu selalu masak sendiri. Lebih banyak masak sayuran daripada lauk yang penuh lemak dan digoreng. Jadi lebih sehat. Dan kebanyakan mereka masak sayuran selalu tidak begitu matang sehingga masih banyak enzimnya. Dulu, belum dikenal bumbu masak seperti Ajino Moto atau Masako serta yang lainnya, masaknya hanya dengan bumbu alami bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, kunyit dan batang serai.

Jaman sekarang, orang lebih senang masak yang hewani. Sudah kandungannya penuh lemak, memakai santan kental, pakai bumbu masak lagi. Waduuh komplit sudah polutannya bagi tubuh, yang memicu timbulnya berbagai macam penyakit. Yang stroke, yang lever, yang jantung, yang darah tinggi. Nah lo !

Apalagi generasi jaman sekarang tak lagi sempat masak untuk keluarga. Karena ibu sibuk berkarier. Alasannya ngapain kuliah tinggi-tinggi kalau akhirnya tak bekerja. Dan juga alih-alih membantu suami cari nafkah, yang penghasilannya hanya pas-pasan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Sehingga anak-anak milenial juga lebih enjoy kuliner. Jika ibu masakpun bosen. Hari-hari masakannya yang itu ke itu juga. Sayur bening. Sayur sop. Sayur Lodeh. Paling-paling goreng ayam. Ayam kota lagi yang penuh dengan suntikan hormon dalam pertumbuhannya. Ah bosenlah ! Waah serba susahlah untuk hidup sehat jaman sekarang !

Dari segi makanan saja sudah sulit untuk memilih bahan makanan yang organik. Dari segi pola pikir mau tidak mau kita sekalian sering terpicu stress karena persaingan hidup sekarang ini makin kompetitif, ketat dalam persaingan apapun. Tidak cepat tak akan dapat. Hidup harus berjuang keras, inovatif dan kreatif agar selalu memenangkan persaingan. 

Tapi... 

Sepandai-pandai orang modern memperjuangan kehidupannya masih kalah dengan orang yang penuh kesabaran, penuh ketawakkalan kepada Tuhannya. Dan selalu tak pernah lelah menikmati kehidupannya dengan bersyukur. Sebab baginya nikmat Allah itu selalu jauh lebih banyak yang bisa disyukuri daripada dikeluhkan.

Maag yang kian parah akan menyebabkan timbulnya penyakit asam lambung

Kembali kepada sakit maag. Sakit maag yang tidak dirawat dengan seksama, so pasti makin lama akan menjadi semakin parah. Dan bagi yang belum pernah alami sakit maag parah memang akan bilang :”Halah enggak bakalan maag saya jadi parah, wong saya sudah makan teratur dan tak lagi makan yang pedas-pedas kok”

Eits entar dulu, jangan buru-buru yakin kalau gak bakalan maagnya jadi parah. Sebab banyak sekali hal-hal yang harus dipantang atau dihindari agar maag tak menjadi kian parah. Bukan sekedar pantang pedas dan makan teratur. Silahkan segera pesan buku :”Rahasia Sembuh  Sakit Maag Kronis”, agar kalian tahu dengan benar, apa-apa saja yang harus dilakukan untuk merawat agar sakit maag kalian tidak semakin parah, bahkan akan menjadi cepat sembuh. Sebab kalau maag kian parah nyaris pada umumnya akan selalu terkena penyakit asam lambung.

Nah kalau sampai terkena penyakit asam lambung, akan lebih sedih lagi. Sebab asam lambung itu bagaikan lahar gunung berapi sifat dan karakternya. Dia bersifat merusak atau melumat apa saja yang dilaluinya. Sehingga didalam lambung bertugas untuk melumatkan apa saja makanan yang masuk kedalam lambung. Yang selanjutnya sari nutrisi yang terkandung didalamnya kemudian akan diserap oleh vili-vili usus dan diedarkan ke seluruh tubuh.

Mengapa asam lambung yang normal didalam lambung tidak menyebabkan dinding lambung padahal dia mengandung zat pelumat ? Karena pada dinding lambung terdapat lapisan lendir muccosa. Muccosa inilah yang melapisi dinding lambung dari kerasnya asam lambung. Itulah kebesaran Allah Ta’ala.

Jika selalu kekenyangan makan, maka system tubuh akan secara otomatis meningkatkan keasaman lambung untuk membantu lambung yang harus bekerja lebih berat dalam memproses makanan yang banyak. Jika lambung sering mengalami pekerjaan berat seperti ini, maka muccosa yang ada pada dinding lambung lama-lama akan terkikis oleh keasaman lambung yang tinggi tersebut, sehingga menyebabkan perlindungan dinding lambung terganggu. Inilah yang kemudian menyebabkan sakit asam lambung.

Sudah saya katakan diatas bahwa sifat asam lambung ini persis seperti lahar gunung berapi. Kemana dia menuju, maka daerah yang dilewatinya, cepat atau lambat akan menjadi rusak atau aus. Karena arena diluar lambung tak ada yang mempunyai pelindung muccosa seperti yang terdapat pada dinding lambung.

Itulah sebabnya, jika sudah terkena asam lambung, maka proses menjadi semakin parah sangat cepat dan lebih ganas dibanding perkembangan pada sakit maag. Untuk sakit maag, jika bisa menghambatnya dengan herbal atau mengetahui perawatannya secara tepat, maka untuk menjadi parah perlu waktu bertahun tahun bisa 5 hingga 10 tahun, sejak awal terkena hingga menjadi parah.

Akan tetapi jika dibarengi dengan terkena asam lambung, maka bisa jadi dari mulai terkena asam lambung hingga menjadi parah hanya butuh waktu satu hingga 2 tahun. Dan bisa berakibat fatal yaitu berakhir dengan kematian.

Asam lambung parah bisa melemahkan seluruh fungsi organ

Jika asam lambung sudah parah, maka bisa berdampak kepada melemahnya seluruh fungsi organ tubuh. Maka banyak kasus, dimana seseorang mengalami seolah serangan jantung, setelah diperiksa medis ternyata bukan jantungnya yang bermasalah, tetapi maagnya. Demikian juga sebaliknya, seseorang yang bermasalah dengan maagnya, tahu-tahu terkena batu empedu, setelah menjalani operasi, kemudian kambuh lagi banyak yang berakhir dengan kematian.

Banyak yang berawal dari lambungnya yang sakit, beberapa lama kemudian mengalami sesak nafas karena fungsi jantungnya menjadi lemah, atau ada juga yang kemudian batuk tak sembuh-sembuh hingga batuknya mengeluarkan darah, karena fungsi paru-parunya yang terganggu. Dari ribuan penderita maag dan GERD yang saya tangani, banyak sekali yang awalnya dari maag lalu akhirnya bermunculan penyakit berat yang lain seperti stroke, diabetes, sinusitis, migren, vertigo, sendawa tak sembuh-sembuh. Mata buram, telinga inveksi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika seluruh fungsi organ menurun tak akan bisa beraktifitas lagi

Apa akibatnya ? jika seluruh fungsi organ menurun seperti yang saya rasakan dulu, maka dalam 24 jam kita akan mengalami penderitaan yang sangat menyiksa silih berganti dari ujung kaki hingga ke ubun-ubun hingga dokter bingung ketika memeriksanya. Persis kaya orang kemasukan siluman didalam tubuh, karena tak tahu sebabnya, dan dari mana datangnya. Tiba-tiba sekali, jenis sakit yang muncul berubah-ubah.

Tiba-tiba jantung berdebar kencang, nanti keringat dingin mengalir, tak lama kemudian kepala sakitnya bukan main kaya mau pecah rasanya. Lalu berganti dada tiba-tiba sakit sekali tak tertahan. Telinga tak ada apa-apa mendenging kencang hingga terasa sakit sekali. Lalu tiba-tiba seluruh tubuh lemas tak berdaya. Sakit untuk menelan. Jika terlelap sebentar saja ketika tidur leher seperti dicekik orang. Sakit apakah ini ? Ya seperti itulah antara lain penderitaan asam lambung atau GERD.

Jika sudah seperti itu, bagaimana bisa beraktifitas ? Bangun dari tempat tidur saja tak bisa. Tak banyak makanan yang bisa masuk ke perut kecuali bubur beras yang lembut dan air madu atau telur ayam kampung yang direbus matang muda. Ya jelas lumpuhlah kehidupan kita.

Siapakah yang mau disalahkan ? Ya salah kita sendiri. Dimana sejak awal meremehkan sakit maag, dan tak mau mengupayakan kesembuhannya dengan sungguh-sungguh. Saya bukan mau promosi buku saya agar banyak laku terjual. Tapi Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis itulah pengalaman sakit dan kesembuhan saya dari maag dan GERD parah selama 18 tahun. Ikutilah jejak sauya sembuh. Agar sakit kalian tak perlu beralam-lama seperti saya.

Maka perhatikanlah dan tanggulangi sejak dini !

Caranya Tanggulangi secara dini maag kalian dengan :
-    Jaga agar fikiran tidak stress
-    Jaga ibadah dengan baik
-    Jaga agar selalu bisa berbahagia
-    Berpikirlah positif selalu
-    Bersyukurlah setiap saat
-    Mengatur pola makan yang baik
-    Mengatur makanan yang aman bagi lambung.
-    Jauhi segala makanan yang terkontaminasi dengan kimia
-    Makan yang teratur
-    Jangan makan kekenyangan
-    Jangan tidur setelah makan
-    Istirahat yang teratur
-    Bekerja tidak ngoyo
-    Jangan makan terlalu pedas
-    Hindari makanan bersantan dan berminyak
-    Banyak makan sayur dan buah segar
-    Minum air mentah yang higienis

Demikian dulu ya tentang Penanganan Maag Secara Dini, semoga ada manfaatnya. Selamat membaca, sampai jumpa semoga masih bersambung pada artikel yang akan datang.Alhamdulillahirabbil'alamiin.

Purworejo, 7 Oktober 2019

Salam Penuh Harapan,
NiniekSS.

Labels: BAHAYA ASAM LAMBUNG, BUKU PENGALAMAN SEMBUH, CARA SEMBUH MAAG, PENANGANAN MAAG

Thanks for reading PENANGANAN MAAG SECARA DINI. Please share...!

0 Komentar untuk "PENANGANAN MAAG SECARA DINI"

Back To Top