SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

YUK JAGA LAMBUNG KITA

YUK JAGA LAMBUNG KITA


Bismillahirabbal’alamiin

Sahabat Sakit Maag Dimanapun berada...

Sakit maag sudah menggejala di masyarakat

Pada dasa warsa terakhir ini, terpampang nyata dihadapan kita, bahwa betapa banyaknya sekarang ini orang yang terkena sakit maag dan asam lambung atau GERD. Tidak mengenal batas usia. Dari usia balita hingga usia lansia. Banyak yang terkena. Tidak mengenal status, dari kaum buruh hingga para pejabat tinggi. Akan tetapi masih banyak yang menyepelekan sakit maag.


Mereka baru akan serius menanggapi tentang sakit maag atau asam lambung justru kalau stadiumnya sudah parah, sudah bolak balik masuk Rumah Sakit. Sudah mengeluh sakitnya tak sembuh-sembuh. Makan ini salah makan itu salah. Makan sakit tak makan juga sakit. Lalu mereka baru panik, ketika tiba-tiba sesak nafas. Kemudian tak bisa beraktifitas karena banyak keluhan yang dirasakan, sehingga tubuh tak mampu lagi untuk tegak berdiri.

Begitulah yang terjadi pada masyarakat dewasa ini. Sulit memang untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, jika mereka sendiri atau keluarganya belum mengalaminya langsung. Padahal sakit maag apalagi kalau sudah berkembang menjadi asam lambung, jika sudah parah benar-benar melumpuhkan kehidupan ?

Bagaimana tidak ? Karena kemudian tak bisa beraktifitas. Penderitaannya luar biasa menyiksa. Menghabiskan uang untuk berobat, itupun belum tentu segera sembuh. Membuat repot keluarga dan orang-orang disekeliling karena selalu memerlukan bantuan bagi keperluannya. Oleh karena itu, bagi kalian yang lambungnya masih sehat, jagalah, agar tidak terkena sakit maag atau asam lambung.
 

Bagaimana Menjaga Lambung Kita ? 

Biasakan Minum Air Mentah Yang Higienies

Minum air mentah yang higienis, sangat membantu terciptanya kesehatan secara menyeluruh. Air mentah yang higienis adalah yang didapat dari sumber mata air sumur yang berjarak minimal 8 meter dari jamban atau sumber cemaran lingkungan. Mengapa air mentah higienis sangat dibutuhkan oleh tubuh agar selalu sehat ? Karena masih mengandung unsur oksigen yang penuh. Juga dalam air mentah yang murni terdapat daya penyembuhan illahi yang luar biasa. Orang bilang :"Lah bagaimana mungkin minum air mentah ? Bukankah air mentah banyak kumannya ?". Lah saya sudah minum air mentah selama kurang lebih 5 tahun tanpa putus, kok badan sehat-sehat saja ? Bahkan flu-pun tak pernah ? Dari ribuan penderita maag yang mau melakukan minum air mentah yang higienis, kesembuhannya jauh lebih cepat dibanding yang tak mau minum, karena ragu-ragu.

Makan Nasi lemas

Sebenarnya makan nasi yang keras tak menguntungkan bagi lambung. Karena lambung kerjanya menjadi lebih berat dibanding jika kita makan nasi yang lemes yang ketika menanaknya lebih dibanyakin air. Makan nasi lemes lebih menenangkan lambung daripada makan nasi keras seperti nasi yang biasa untuk kendurian. Makan nasi lemes lebih terasa enak dilidah dibanding jika makan nasi keras yang menanaknya kurang air.

Beras Merah Cukup Penting

Beras merah cukup tinggi gizinya dan sangat bagus untuk kesehatan. Akan lebih baik jika kita membiasakan diri menanak nasi beras putih dicampur dengan beras merah dengan perbandingan 1 : 1. Artinya 1 takar beras putih dan 1 takar beras merahnya. Untuk memperoleh hasil yang ideal untuk kesehatan lambung, takaran airnya adalah 2 x takaran berasnya. Bahkan baiknya dilebihin sedikit airnya.

Mengunyah Hingga 33 kali

Mengapa sebaiknya mengunyah hingga 33 x ? Semakin lama mengunyah, maka nasi atau apapun yang kita makan, semakin banyak bercampur dengan air ludah. Kecuali menjadi semakin lembut hingga memperingan proses pencernaan, juga semakin banyak bercampur dengan air ludah, banyak mengandung enzim yang sangat berguna bagi kesehatan lambung.

Pati Kerut Sangat Membantu

Pati Kerut, adalah saripati dari umbi tanaman kerut. Umbi kerut ini, menurut penelitian, mengandung zat yang mampu menebalkan dinding lambung. Pantas saja sejak nenek moyang dulu, jika ada yang sakit perut selalu dimasakkan bubur pati kerut. Dan pasti cepat sembuh tuh ?

Bagi anak-anak, jika dibiasakan sejak kecil makan bubur pati kerut yang diberi santan yang encer, maka ia akan lebih mempunyai ketahanan tubuh yang lebih baik dibanding dengan anak-anak yang tak pernah diberikan bubur pati kerut. Anak-anak yang biasa makan bubur pati kerut, tidak gampang lapar, tidak mudah kena penyakit, terutama flu, sakit perut atau diare. Mereka lebih sehat. 
Cobalah kalau tak percaya.

Karena lambung lebih baik daripada anak-anak yang tak pernah makan bubur pati kerut, maka ketika ia menjadi dewasa hingga sampai tuapun tak mudah terserang penyakit apapun. Karena lambungnya menjadi kuat dengan biasa makan bubur pati kerut.

Oriflake Pati Kerut Modern

Sekarang ada Oriflake pati kerut, yang diolah secara modern sehingga sangat praktis untuk dihidangkan dan disantap. 1 sachet tinggal tuang dalam gelas lalu tuang air mendidih. Kalau airnya bukan air yang mendidih maka rasa oriflake masih mentah, kurang enak. Namun kalau dengan air mendidih, maka oriflake akan menjadi bubur yang sangat lezat disantap setiap saat. Harga per sachet Rp.5.000,- sangat praktis dibawa kemana-mana karena kemasannya yang mini. Bagi kalian yang karyawan atau bekerja diluar rumah dan sedang sakit maag, maka oroflake sachet ini sangat praktis sebagai makanan yang aman, mempunyai daya sembuh bagi lambung, dan siap saji kapanpun kalian butuhkan. Sebab bagi orang yang sakit maag, ketika terasa lapar, maka harus segera tersedia makanan yang aman. Itulah oriflake sebagai solusinya.

Makanlah yang teratur

Yang dimaksud makan teratur itu pada saatnya lapar, harus segera langsung makan, jangan ditunda-tunda. Jangan karena kesibukan, menunda-nunda makan, karena ini akan bisa berakibat sakit maag dikemudian hari.

Biasakan Makan Pagi

Pagi, dimulainya berbagai aktifitas. Maka alangkah perlunya kita sarapan pagi. Agar nutrisi terpenuhi untuk menjalankan aktifitas. Apalagi bagi anak-anak sekolah dimana seharian dituntut aktifitas fisik maupun aktifitas otak, makan pagi sangatlah diperlukan.

Biasakan Bangun Pagi

Biasakan bangun pagi. Orang yang terbiasa bangun pagi, hidupnya akan penuh semangat, lebih bergairah. Sehingga hidup seharian akan berjalan lebih baik, selalu ! Berbeda dengan orang yang bangun siang, segalanya dilakukan dengan malas, sehingga apapun yang dikerjakan seharian itu akan menghasilkan pekerjaan yang sering kurang memuaskan, atau selalu saja ada kesalahan disana-sini. Bangun pagi, untuk mempersiapkan agar aktifitas hidup hari itu bisa dilakukan dengan seksama tidak tergesa-gesa, sehingga akan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik.

Jangan Biasakan Kuliner

Untuk menjaga lambung tetap sehat, hindari senang makan diluar. Boleh sih sekali-sekali memanjakan lidah makan diluar atau kuliner. Namun jika ini menjadi kebiasaan, maka sangat membahayakan kesehatan tubuh. Karena pada masakan kuliner, lebih memenitingkan segi enak dilidah namun jauh dari mementingkan untuk kesehatan. Yang jelas banyak bumbu masaknya, minyak, dan terkadang ada bumbu kimianya.

Hindari makan makanan yang extra pedas, extra asam dan goreng-gorengan.

Makanan yang extra pedas dan asam bersifat merangsang, sehingga bisa mengiritasi lambung. Sedang makanan berminyak cenderung susah dicerna oleh lambung.

Anak-anak Jangan Biarkan Jajan Di Sekolah

Anak-anak sebaiknya dibawakan bekal untuk makan di sekolah, serta kue2 buatan ibu dirumah, untuk menghindari mereka jajan disekolah. Jajanan di sekolah biasanya kurang sehat bagi lambung, antara lain : bakso, cilok, siomay beserta sausnya.

Jangan sering-sering makan mie instan karena sangat tak baik bagi kesehatan lambung. Karena bumbunya yang banyak mengandung kimia. Mie instan itu selalu ada sausnya. Kemudian pembuatan mie itu sendiri konon menggunakan zat lilin yang tidak mudah dicerna oleh lambung. Banyak kasus para penggemar mie instan yang lalu terkena maag kronis menahun.

Sempatkan Jalan Kaki Pagi

Jalan pagi baik untuk kesehatan. Menyehatkan jantung dan paru-paru. Juga membantu sirkulasi peredaran darah sehingga menjadi lancar.

Hiduplah Berbahagia

Pada saat kita berbahagia, tubuh kita membentuk banyak enzym yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Mengapa kita untuk tetap sehat juga dianjurkan agar banyak mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan segar ? Karena pada sayuran serta buah-buahan segar banyak mengandung ensim. Tubuh, sehat dan tidaknya, tergantung pada banyak sedikitnya ensim yang dikandungnya. Semakin kurang enzim maka akan semakin tidak sehat.

Untuk hidup berbahagia mudah kok. Belajarlah mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Jangan selalu membanding-mbandingkan kebahagiaan orang lain dengan nasib kita. Syukurilah apapun yang Allah berikan kepada kita, karena didalamnya ada kebaikan yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT. khusus untuk kita.

Hindari Stress

Jangan berpikir, ataupun melakukan sesuatu yang diluar batas. Jangan memaksakan diri untuk apapun yang tak mampu kita lakukan. Stress akan memunculkan zat yang menguras ensim didalam tubuh. Untuk itulah, berhati-hatilah dengan stress.

Kerjakan Hobby

Setiap orang pasti mempunyai hobbi. Jika belum merasa punya hobbi, mungkin hanya karena belum dicari atau belum digali didalam diri. Cobalah untuk menggali hobi kita, dan kerjakanlah. Mengerjakan hobbi selalu akan membuat hati gembira dan bahagia. Kegembiraan ini akan mendukung tubuh kita menjadi sehat.

Sedekah Penolong Segala Kesulitan

Banyak diantara kita yang masih belum serius melakukan sedekah. Padahal sedekah itu sangat menyenangkan hati. Dan sedekah itu selalu akan diganti oleh Allah. Cepat atau lambat dan pasti berlipat. Karena sedekah itu adalah janji Allah. Allah akan selalu setia menepati janjiNya.

Tak ada ceritanya orang yang rajin bersedekah menjadi miskin. Justru kehidupan mereka selalu tenang dan kemudian berkembang. Karena mereka menyandarkan kehidupannya kepada pertolongan Allah bukan kepada apa yang diusahakannya. Sedekah akan menghindarkan kita dari musibah, akan meningkatkan rejeki, meningkatkan kebahagiaan, memperpanjang umur dan masih banyak lagi manfaatnya.

Itulah berbagai tips untuk menjaga lambung kita. Demikian dulu yah ? Semoga kalian selalu sehat, bagi yang sedang sakit cepat sembuh, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 9 Oktober 2019

Salam Sehat Lambung Kita,
NiniekSS.
Labels: HIDUP SEHAT, KESEHATAN LAMBUNG, MENJAGA LAMBUNG

Thanks for reading YUK JAGA LAMBUNG KITA. Please share...!

0 Komentar untuk "YUK JAGA LAMBUNG KITA"

Back To Top