SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BERSABARLAH KETIKA SAKIT

BERSABARLAH KETIKA SAKIT

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hallo pembaca blog yang budiman...

Semoga kalian dan keluarga sedang sehat dan berbahagia bersama keluarga yaa ? Puji syukur kepada Allah SWT. atas nikmat dan karunia ini untuk kita semua. Aamiin.

Untuk sembuh dari segala macam penyakit, tak cukup hanya minum obat saja, namun dibutuhkan bersabar. Bersabar dalam banyak hal. Silahkan disimak teman.

Sakit adalah kasih sayang Allah


Banyak orang yang sedang ditimpa sakit, panik, mengeluh, dan buru-buru ingin mencari obat untuk sembuh. Hal ini bisa dimaklumi. Sayapun dulu juga begitu kok. Namun seiring dengan perjalanan kesembuhan saya, banyak banget hikmah menuju sembuh yang Allah berikan kepada saya, yang akan terus saya bagikan kepada kalian semua di blog ini. Yang itu lain banget dengan kiat sembuh kebanyakan orang !

Kiat sembuh kebanyakan orang adalah "cara lama saya" dalam mencari upaya kesembuhan. Sakit, bingung, dan ingin cepat sembuh...Namun setelah saya mengalami kesembuhan atas sakit maag dan GERD saya selama kurang lebih 18 tahun, Allah memberikan kiat-kiat sembuh, yang "jauh lebih cepat" dibanding cara-cara lama yang saya lakukan.

Yang utama adalah memahami bahwa sakit adalah salah satu bentuk kasih sayang Allah. Penyebabnya adalah karena kita "pasti" berbuat salah yang Allah tak ingin kita terus terjerumus kedalam kesalahan yang berlarut-larut itu, sehingga diberinya kita sakit, agar kita kembali lagi kepada jalanNya.

Tentang apa kesalahan yang kita lakukan hingga kita diberinya sakit tentu hanyalah diri kita sendiri yang tahu. Ada sifat-sifat manusia yang tidak baik antara  lain : sombong, angkuh, tinggi hati, mengeluh, rendah diri, pemalas, iri hati, dengki, pemarah, putus asa, merasa super, merendahkan orang lain, menghina, tidak menghargai orang lain, tidak perhatian kepada penderitaan orang, tidak punya rasa toleransi, pelit, tak mau bersyukur, dan masih banyak lagi sifat-sifat buruk yang lain. Carilah diantara sifat-sifat buruk tersebut, manakah yang kalian miliki dan sering kalian lakukan ?

Nah, kalau sudah ketemu, bertobatlah kepada Allah SWT. memohon ampunan, lalu memperbaiki diri serta jangan mengulanginya lagi. Jika merasa bersalah kepada siapapun, memintalah maaf segera, dan tak perlu malu atau gengsi untuk meminta maaf. Orang yang berani mengakui kesalahan diri lalu meminta maaf, itulah orang yang berjiwa besar. Jika ini dilakukan, maka kita akan terlepas dari beban kesalahan yang selama ini menghimpit diri.  Perasaan tertekan, tanpa kita sadari cepat atau lambat akan memunculkan berbagai macam penyakit dalam diri kita.

Seseorang yang baru saja meminta maaf, dalam hatinya ada perasaan lega, plong, dan ada kebahagiaan yang tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Meminta maaf memang berat, tapi kita harus berjuang keras untuk bisa melakukannya jika kita memang merasa telah bersalah. Lakukanlah, maka sakit kalian akan cepat sembuh.

Dengan interospeksi serta merubah sikap dari buruk menjadi baik, akan mendatangkan keberkahan dari Allah SWT. Bisa jadi tak lama kemudian Allah akan segera menunjukkan obat bagi kesembuhan sakit kita.

Bersabarlah ketika sakit

Jika kita sakit, langsung buru-buru berobat tanpa interospeksi lebih dulu, mungkin kita akan segera sembuh. Namun kita akan merugi, karena tidak mendapatkan hikmah kebaikan dari sakit kita tersebut. Sebaliknya, jika kita sakit, lalu sebelum berikhtiyar kita interospeksi lebih dahulu, kita akan mendapatkan banyak hikmah kebaikan.

Jika kita mau interospeksi lebih dahulu, maka "insya Allah" kita akan mendapatkan perubahan sikap dari sifat-sifat yang buruk menjadi sifat-sifat yang baik, sehingga mampu mengubah nilai diri kita menjadi manusia baru yang lebih baik.

Perubahan atas nilai-nilai diri ini, insya Allah akan menumbuhkan kebahagiaan dalam sanubari kita, yang akan berdampak pada kesehatan kita. Maka sebelum melangkah untuk beriktiyar mencari obat, alangkah baiknya melakukan interospeksi diri dulu. Hasil kesembuhannya akan "jauh lebih cepat" dibanding langsung berikhtiyar mencari obatnya.

Bersabarlah ketika sakit. Semua penyakit tentu ada obatnya. Nah proses ketika mulai sakit hingga bertemu dengan obatnya yang cocok itulah, merupakan kesempatan yang Allah berikan kepada kita, yang itu sangat berharga untuk  meneliti diri atau interospeksi, jadi bersabarlah teman. Ya ?

Sabar yang bagaimana untuk orang sakit maag dan asam lambung (GERD) ?

-    Sabar menghadapi derita sakit itu sendiri

Tentu rasanya tidak nyaman ya ketika kita sakit. Lalu muncul berbagai macam kegalauan dalam benak. Sedih, khawatir, kesal, karena kemudian banyak pekerjaan yang jadi terbengkalai, banyak janji yang tak bisa ditepati, banyak tender yang mungkin lepas dari tangan, tidak bisa membahagiakan keluarga malah merepotkan, dan banyak sekali hal-hal yang mustinya bisa didapat jadi luput dari tangan. Bukankah mau tak mau kita harus bersabar ? Karena Allah lagi menghendaki demikian ?

-    Sabar menghadapi orang di sekeliling

Kalau lagi sakit kita sering tak sabar pada sikap orang-orang di sekeliling, mau kita begini tapi yang dilakukan orang-orang disekeliling kita begitu. Kita menganggap orang-orang di sekeliling kita selalu lamban memenuhi apa yang kita butuhkan. Menyiapkan makan lamban, menyiapkan obat lamban, padahal lambung sangat perih begini. Mengambilkan pakaian untuk ganti lamban, padahal tubuh sudah begini kedinginan, sementara pakaian yang kotor sudah dimasukkan keranjang cucian. Ya sabar dong, bukankah kita tak mampu menyiapkannya sendiri ? Untuk jalan saja perut sungguh sakit.

-    Sabar harus berpantang

“Aaah sebel banget sakit maag itu, makan ini tak boleh, makan itu tak boleh, mengerjakan ini sakit mengerjakan itu sakit !”..begitu gerutu kita. Ya sabar dong, bukankah selama ini kalian selalu merasakan segala kenyamanan hidup ?

-    Sabar dalam minum obat

"Sudah berbulan-bulan, minum obaaaat terus, belum sembuh-sembuh juga...". Ya sabarlaah..Minum obat kan butuh proses. Proses peluruhan racun itu bertahap. Tergantung seberapa banyak racun dalam tubuh kalian, ini harus dimengerti. Pada tahapan ini terjadi reaksi detox yang rasanya sangat tidak nyaman. Jangan berkomentar dulu obatnya tidak cocok. Karena sedang proses detox.

Setelah racun bersih, baru tahap berikutnya membangun sel-sel yang rusak atau regenerasi sel. Sel yang mati dikeluarkan dari dalam tubuh. Sel yang layu disehatkan kembali. Pada tahap ini, tubuh sudah mulai terasa enak, walau rasa sakit belum hilang sepenuhnya.

Nah pada tahap yang terakhir adalah terbangunnya kemampuan tubuh untuk bisa menyerap nutrisi dengan baik ke seluruh tubuh. Pada tahap ini, barulah dirasakan tubuh mulai nyaman. Segala keluhan sedikit demi sedikit mulai berkurang dan akhirnya hilang sama sekali. Pada tahap terakhir adalah pemulihan. Pada tahap pemulihan ini, rasanya kita sudah benar-benar sembuh sempurna. Namun pada tahap ini, lamanya hingga 6 bulan, kita masih harus waspada, tetap masih harus menjaga makanan, perilaku, dan pikiran, agar tercapai kesembuhan yang sempurna, maksimal.

Menurut pengalaman menangani ribuan penderita maag, pada tahap pemulihan ini, banyak yang lengah, karena rasanya memang benar-benar telah sembuh, lalu makannya ngawur, sembarangan, ternyata masih bisa kambuh lagi. Lama masa pemulihan ini antara 6 bulan hingga 1 tahun. Baru bisa sempuh sempurna tak kambuh-kambuh lagi.

-    Sabar menahan keinginan

Saat kita sakit, rasanya tak sabar ingin ini ingin itu, ingin begini ingin begitu, tapi kalau dilakukan kita akan menjadi dropp. Kalau sudah dropp panik sendiri. Iya kan ? Maka harus sabar ya menahan segala keinginan.
Ingin tahu cara perawatan yang saya lakukan hingga bisa sembuh total ? Nih ada disini.

Mantabkan keyakinan kepada Allah

Sakit dan sembuh adalah karena Allah. Allah adalah Maha Penyembuh dan Maha Mengetahui segala sesuatu. Mengapa kita tak mencari Allah lebih dahulu untuk mencari kesembuhan sakit kita ? Tetapi malah mencari kesana kemari hingga habis duit tak kunjung ketemu juga obatnya ? Jadi sebaiknya, datanglah menghadap kepada Allah lebih dahulu, mohon petunjuk obatnya, baru langkah kita akan ditunjukiNya kepada obat yang tepat.

Tubuh mempunyai system penyembuhan bagi diri sendiri

Bagi orang yang senantiasa menjaga ibadahnya kepada Allah SWT, system ini akan berfungsi dengan baik. Maka bagi seseorang yang menjaga ibadahnya jarang yang terkena penyakit berat. Kalaupun terkena sakit, akan segera sembuh dengan cepatnya. Namun bagi seseorang yang sering melalaikan ibadahnya, ia akan gampang sekali terkena penyakit, dan jika sakit, sembuhnya akan lama. Ini karena "Sistem penyembuhan diri sendirinya" juga terganggu. Gangguan ini bisa hilang sehingga sistem tubuh normal kembali dengan ibadah yang baik dibantu dengan nutrisi yang baik pula. Tak percaya, silahkan dibuktikan !

Maka, intinya, “Bersabarlah Ketika Sakit”

Demikian, semoga Allah ijinkan kita bertemu lagi dalam artikel-artikel yang akan datang. Semoga Allah senantiasa mengampuni dosa kita dan membimbing kita dijalanNya. Aamiin Ya Rabbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 12 Oktober 2019

Salam Tauhid,
NiniekSS

Labels: BERSABAR, BUKU BERKUALITAS, JANGAN MENGELUH, TIPS CEPAT SEMBUH

Thanks for reading BERSABARLAH KETIKA SAKIT. Please share...!

0 Komentar untuk "BERSABARLAH KETIKA SAKIT"

Back To Top