SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Mengenal Manfaat Singkong.

Singkong Mudah Dicari.

Hampir setiap orang mengenal tanaman singkong atau umbinya. Karena sangat mudah ditanam dan memang sangat banyak gunanya, sehingga dimana-mana ada tanaman singkong, dan dimana-mana pula banyak dijual makanan olahan dari singkong. 

Hanya dengan memotong-motong batangnya menjadi beberapa bagian, lalu ditancapkan pada sembarang tanah maka ia akan hidup tanpa perawatan apapun, yang perlu diingat dalam menanam batangnya, tunas yang ada pada tiap-tiap batangnya harus menghadap keatas, jika terbalik tumbuhnya tidak akan baik dan rasa singkongnyapun akan tidak enak.

Singkong dapat diolah menjadi berbagai makanan.
Singkong adalah bahan makanan yang mudah diolah menjadi berbagai macam variasi makanan. Secara tradisional biasanya diolah menjadi gethuk, lemet atau utri ( makanan yang dibungkus dengan daun pisang ), tape singkong, keripik singkong dan olahan yang lain.

Kecuali mudah didapat, mudah diolah, cocok untuk lidah setiap orang dan rasanya selalu tidak pernah membosankan. Orang bisa bosan makan roti terus-terusan, namun orang jarang yang bosan makan singkong dalam bentuk olahan apapun, sedangkan hanya direbus/dikukus dengan ditaburi sedikit garam saja sudah sangat enak, apalagi jika dimakan hangat-hangat pada saat udara masih dingin. Nyem..nyem..nyem..nikmatnya !

Singkong mengandung karbohidrat dan kalori yang sangat tinggi.
Kandungan karbohidratnya cukup tinggi demikian juga kandungan kalorinya, sehingga bisa menjadi pengganti nasi. Dalam 100 gram singkong terdapat 160 kalori, bahkan menurut Nutrition and You, kalori yang terdapat pada singkong 2 kali lipat dibanding yang ada pada kentang. Sehingga singkong bagus dijadikan sebagai cemilan orang sakit maag, terutama yang masih mentah karena kandungan gizi dan vitaminnya masih utuh sehingga kandungan ensim yang sangat dibutuhkan untuk kesembuhan suatu penyakit masih banyak karena masih segar/mentah.

Singkong banyak mengandung Vitamin B Kompleks dan vitamin-vitamin yang lain.
Kandungan vitamin yang ada dalam singkong kecuali Vitamin B Kompleks, juga mengandung vitamin-vitamin seperti folates, thiamin, riboflavin, piridoksin ( vitamin B-6 ) dan asam pantotenat. Riboflavin ini dalam tubuh berperan membantu pertumbuhan dan dalam memproduksi sel darah merah. Para penderita maag yang lama tak sembuh-sembuh biasanya mengalami kurang darah karena kurangnya asupan gizi yang masuk oleh sebab terbatasnya makanan yang bisa dikonsumsinya. Oleh karena itu singkong mentah sangat baik dikonsumsi oleh para penderita maag parah dibanding dengan singkong yang sudah dimasak.

Singkong banyak mengandung mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Kecuali mineral yang ada didalam singkong, singkong juga mengandung kalium yang cukup tinggi bagi kebutuhan tubuh, kalium diketahui cukup baik untuk mencegah penyakit darah tinggi. Oleh karena itu bagi para petani yang terbiasa memakan singkong setiap harinya, jarang yang terkena penyakit darah tinggi dan terhindar dari stroke. Ternyata ini ya salah satu rahasia kandungan singkong ?

Belum banyak dikenal orang bahwa ternyata singkong juga anti kanker dan anti tumor ?
Mungkin ini salah satu faktor bahwa saya alhamdulillah tidak terkena tumor atau kanker, sedangkan menurut prediksi dokter kandungan saya rawan terkena kanker kandungan karena pernah keguguran 8 kali, dan dokter ahli penyakit dalam sampai heran saya terkena sakit lambung hingga 15 tahun lebih kok tidak terjangkit kanker kolon? Karena dalam 1 minggu saya selalu mengkonsumsi singkong sejak masih kecil, saya seperti ketagihan makan singkong, jika sudah lama tidak makan singkong saya akan pergi kepasar, khusus untuk mencari singkong. 

Dan hingga usia 58 tahun ini Alhamdulillah tensi saya selalu stabil Sahabat !
Singkong juga meningkatkan nafsu makan, dan konon singkong bagi penderita diabet lebih baik daripada nasi karena kandungan kadar gulanya lebih sedikit dibanding dengan nasi.
 
Singkong ternyata mampu mengatasi berbagai macam penyakit, Anda belum tahu kan ?
Ternyata singkong bisa untuk mengatasi berbagai keluhan seperti : diare, sakit kepala, reumatik, cacingan pada anak, meningkatkan stamina jika kita sedang loyo.

Kandungan lemak pada singkong rendah.
Sehingga cocok bagi orang sakit maag yang tidak boleh makan banyak lemak. Juga bagi orang yang diet lemak.

Daunnya kaya akan vitamin B Kompleks, mineral zat besi yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Yuk mulai sekarang kita budayakan konsumsi singkong karena banyak manfaatnya. Perlu saya ingatkan, bagi orang sakit maag, makan singkong jangan banyak-banyak karena akan terasa sebah di lambung, lebih baik jika makan singkong sedikit-sedikit saja. Akan lebih baik jika dikonsumi mentah dengan diparut, peras, minum airnya.

Demikian manfaat singkong semoga ada manfaatnya.

Salam Sehat Sejahtera Selalu,
NiniekSS
Labels: Tips

Thanks for reading Mengenal Manfaat Singkong.. Please share...!

0 Komentar untuk "Mengenal Manfaat Singkong."

Back To Top