SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Cara Merawat Orang Sakit Maag

Cara merawat orang sakit maag, gampang-gampang susah. Namun jika kita sudah tahu rahasianya, tidaklah sulit, orang yang kita rawat insya Allah akan cepat sembuh. Ingin tahu caranya ? Simaklah cara yang sudah saya praktekkan sendiri, dan juga banyak orang yang menjalankan tips ini, alhamdulillah banyak yang kemudian sembuh.

Pertama-tama Anda harus mengenali apa sih sebenarnya sakit maag itu ? apa pula yang menjadi penyebabnya? Dan bagaimana pula keluhan-keluhannya?

Jika Anda sudah memahami hal-hal yang berkaitan dengan sakit maag, baru Anda menginjak kepada pemahaman tentang bagaimana cara Anda merawat sakit maag. Mungkin putra putri Anda yang terkena, isteri Anda, orang tua Anda, atau barangkali ada orang-orang terdekat atau disekitar Anda yang sedang menderita sakit maag. Jika Anda sedikit banyak sudah memahami tentang sakit maag, jika ada diantara anggota keluarga Anda yang terkena, maka Anda akan bisa merawatnya dengan baik, atau setidaknya Anda bisa memberikan dukungan atau motivasi yang pas bagi orang-orang disekitar Anda yang sakit maag.

Didalam blog ini, banyak sekali tips-tips tentang sakit maag yang sudah saya tulis. Meskipun mungkin tidak ilmiah, meskipun mungkin sangatlah sederhana, namun alhamdulillah, ternyata banyak diantara para pembaca sakit maag yang memberitahukan kepada saya, bahwa sejak ia membaca tips-tips yang ada didalam blog ini, lalu rutin melaksanakan tips-tips yang saya berikan, alhamdulillah, pelan namun pasti, banyak perubahan kesehatan yang dirasakan, meskipun tidak berobat ke dokter sama sekali.

Saya merasa sangat bersyukur ke Hadlirat Allah SWT, bahwa apa yang saya tulis dalam blog ini tidaklah sia-sia. Alhamdulillah banyak penderita sakit maag yang sangat terbantu dengan blog sederhana ini. Semua itu karena Ridho Allah SWT. semata, lain tidak.

Oleh karena itu, jika ada diantara anggota keluarga Anda yang sakit maag, dan Anda bingung bagaimana cara merawatnya, silahkan Anda sering mengunjungi blog ini, insya Allah ada tips-tips yang bermanfaat disini.

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa penyebab sakit maag, antara lain :

- Stress karena memikirkan sesuatu beban yang berat.
- Kebiasaan hidup yang buruk : makan tidak teratur, istirahat kurang, tidak pernah berolahraga, atau sering makan pedas, asam dan makanan yang merangsang secara berlebihan.
- Karena adanya Bacteri Helicobacter Pylori yang berada didalam lambung.

Jika Anda sudah mengetahui berbagai penyebabnya, Anda dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk merawat atau membantu kesembuhan anggota keluarga Anda, antara lain :

- Mengadakan pendekatan untuk mengetahui apa yang tengah dipikirkan penderita sehingga berakibat pada maagnya. Dengan demikian anda bisa ikut memikirkan bebannya dan membantu mencarikan solusi yang terbaik.

- Jika penyebabnya karena pola hidup yang buruk, maka anda bisa membantunya dengan mengingatkan kepada penderita agar mulai mengubah pola hidupnya menjadi berpola hidup yang baik, saatnya makan ingatkanlah untuk makan, saat harus istirahat ingatkanlah istirahat. Andapun juga harus memperhatikan menu makan penderita, sebaiknya yang tidak kasar, tidak asam, tidak pedas, tidak merangsang dan bukan makanan goreng-gorengan atau yang berlemak.

- Jika maagnya disebabkan adanya Bacteri Helicobacter Pylori, kecuali berobat ke dokter, maka penderita harus ditingkatkan staminanya dengan mengkonsumsi vitamin-vitamin yang mampu mendongkrak stamina, seperti : Madu Murni, Tahitian Noni Morinda. Dengan stamina yang bagus maka seseorang akan terhindar dari berkembangnya bacteri tersebut didalam tubuhnya. Buatlah penderita selalu merasa bahagia hatinya, karena dengan bahagia hatinya maka didalam tubuhnya akan terbentuk enzyme yang sangat bermanfaat bagi kesehatannya.

- Siapkan makanan sebelum saat makan tiba, jangan sampai penderita sudah merasa lapar dan perlu makan namun makanan belum tersedia.

- Perlu disediakan makanan selingan yang aman untuk lambung, missal bubur dari tepung garut atau tepung kerut, kue nogosari, singkong rebus yang masih hangat, atau makanan selingan yang sejenis, bukan klethikan seperti keripik singkong, keripik tempe atau jenis keripik yang lain, karena makanan jenis ini kecuali berminyak, keras sulit dicerna oleh lambung karena kasar.

- Usahakan agar penderita banyak istirahat dan jangan sampai mengangkat beban yang berat-berat…

- Usahakan agar penderita memakai pakaian yang longgar dibagian perut agar lambung tidak tertekan.

- Jika perut sedang kram, atasi dengan dikompres dengan air panas memakai alat kompres air panas yang terbuat dari karet, banyak dijual di apotik-apotik.

- Biasahakan mengkonsumsi apa saja dalam keadaan masih hangat, baik minuman maupun makanan, sebab jika makan makanan atau minuman yang dingin lambung akan terasa perih.

- Membiasakan minum air rebusan kunyit kering atau rebusan temulawak kering insya Allah akan sangat bermanfaat bukan saja untuk kesembuhan sakit maag tapi bagus juga untuk menambah stamina.

- Usahakan agar penderita mengunyah makanan hingga lembut..syukur Alhamdulillah jika bisa mengunyahnya minimal 40 kali seperti yang dianjurkan oleh Rosulullah SAW. Dengan mengunyah minimal 40 kali, kecuali makanan akan menjadi lembut dan mudah dicerna, makanan tersebut ketika masuk kedalam lambung sudah bercampur dengan enzyme amylase yang ada didalam air liur, yang mana ini sangat bermanfaat bagi proses pencernaan.

Kecuali itu Anda harus ikhlas dan sabar dalam merawat orang sakit, agar penderita lekas sembuh. Doakanlah ia dengan tulus dan sungguh-sungguh. Orang sakit yang dirawat dengan baik, dengan penuh kesabaran dan ketulusan. insya Allah akan membantu mendapatkan kesembuhannya lebih cepat dibandingkan dengan yang dirawat semaunya sendiri tanpa kasih sayang.

Demikian antara lain cara-cara yang telah saya praktekkan dalam merawat diri saya ketika dulu maag saya masih sakit, juga yang telah saya sarankan kepada teman-teman yang anggota keluarganya ada yang menderita sakit maag. Alhamdulillah bagi yang telah mempraktekkannya, penderita jauh lebih sehat daripada sebelumnya.

Semoga ada manfaatnya bagi kesembuhan Anda dan keluarga Anda. Tetap sabar, tawakkal dan semangat ! Semoga Allah segera memberikan kesembuhannya kepada Anda dan keluarga Anda yang sedang sakit. Amin Ya Robbal Alamin.

Salam Sehat Sejahtera Selalu,
NiniekSS
Labels: Tips

Thanks for reading Cara Merawat Orang Sakit Maag. Please share...!

2 comments on Cara Merawat Orang Sakit Maag

  1. Jazakillah khoir, sangat membantu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nurul Rifatul Anisa

      Aamiin. Terima kasih atas kunjungan di blog ibu, semoga selalu manfaat. Aamiin.

      Salam,

      Hapus

Back To Top