SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

SEKILAS MENGENAL SAKIT MAAG

SEKILAS MENGENAL SAKIT MAAG
Bagaimana Sebenarnya Tentang Sakit Maag ?

Bismillahirrahmanirrahiim...

Anggapan Umum

Sementara ini menurut anggapan umum, sakit maag adalah sakit yang sepele. Sakit perut, yang jika makan teratur, hindari makanan pedas, makanan kecut, dan menghindari makanan yang merangsang, beres sudah. Pasti cepat sembuh !

Apakah benar sakit maag tak sederhana ?

Ternyata sakit maag tidak sesederhana itu. Sakit Maag itu adalah sakit yang multikomplex. Sakit yang sulit sembuh. Atau pada umumnya lama sembuhnya. Dalam pengertian, sembuh sebentar kambuh lagi. Sembuh lagi kambuh lagi. Dan kambuhnya biasanya lebih parah dari sebelumnya. Dan banyak yang hingga menahun belum sembuh juga.

Minimnya pemahaman akan sakit maag

Dan ternyata pula, tingkat pemahaman masyarakat akan sakit maag, masih minim sekali. Bahkan saya bilang, masih terlalu minim. Padahal sakit maag, jika tidak diobati dengan pas, bisa berkembang menjadi GERD atau asam lambung.
Dan jika GERD atau asam lambungnya sudah pada level lanjut atau parah, sungguh menjadi momok. Karena bisa berujung pada kematian. Ini bukan menakut-nakuti. Bagaimana tidak. Karena asam lambung pada akhirnya bisa menjadi pemicu timbulnya komplikasi seluruh organ didalam tubuh. Apabila sudah pada level terjadinya komplikasi organ, maka penangannya sungguh sangat sulit, disamping memerlukan biaya yang tidak sedikit dalam pengobatannya.

Oleh karena itu, betapa berharganya Buku Panduan Perawatan Sakit Maag yang saya tulis dengan judul :”Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”. Disana sudah saya tulis berbagai Tips lengkap untuk kesembuhan maag kronis. Buku yang saya tulis berdasarkan pengalaman sakit hingga kesembuhan saya, disempurnakan dengan pengalaman saya membantu ribuan sahabat online yang sakit maag. Pengalaman di lapangan, sehebat apapun herbal yang diminum untuk mengobati sakit maag, jika tak tahu cara merawat sakit maag, maka laju kesembuhannya akan terhambat.

Tanggap darurat

Jika kita sudah mengetahui seluk beluk sakit maag, maka kita akan  bisa cepat tanggap darurat dalam mengatasi setiap keluhan yang muncul. Karena keluhan maag, apalagi jika telah berkembang menjadi GERD, astaghfirullah banyak sekali, sampai bingung penderita merasakannya. Satu sama lain keluhan, silih berganti bermunculan, tanpa bisa diprikdisikan sebelumnya. Sehingga sering membuat panik, karena tak tahu ini keluhan penyakit apa, dan apa yang harus dilakukan. Tidak semua penderita maag mengetahui bahwa keluhan yang dirasakan adalah sakit maag. Kecuali sudah periksa ke dokter.

Dari penderita yang saya bantu pengobatannya, ternyata rata-rata sangat kurang pemahamannya tentang bagaimana merawat sakit maag. Bagaimana menu makannya ? Apa menu yang baik dikonsumsi ? Apa makanan pantangnya ? Hal-hal apa yang tak boleh dilakukan yang dapat menghambat kesembuhan ? Dan hal-hal apa yang bisa mendukung kesembuhan ? Hal ini harus sejak dini diketahui oleh setiap orang, terutama yang sudah pada terkena sakit maag. Agar setiap terjadi keluhan, bisa langsung mengambil tindakan, sehingga tidak terlambat.

Ciri-Ciri Awal Sakit Maag :
  • Mual
  • Pusing
  • Perut Sakit
  • Tak ada nafsu makan
  • Badan rasanya meriang
Hati-hati jika mulai ada gejala-gejala seperti diatas harus waspada. Sebab jika asam lambung mulai tinggi dan keluar dari lambung kemana-mana. Ini yang sangat membahayakan karena asam lambung itu sangat keras, jika mengenai bagian organ maka organ tersebut akan menurun fungsinya dan bisa kemudian tak bisa berfungsi sama sekali. Semakin lama bisa memicu terjadinya komplikasi organ di seluruh tubuh dan berakibat yang terparah adalah kematian.

Tindakan pencegahan sekaligus perawatan

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Pencegahan sakit maag dan sekaligus perawatan bisa dilakukan antara lain dengan :
  • Makanlah ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang. Sebagaimana nasehat Rosulullah SAW.
  • Lapar itu mengisyaratkan bahwa lambung sudah harus diisi. Maka Jangan menunda-nunda untuk segera makan. Sebelum waktu makan tiba, sebaiknya sudah disediakan makanan yang aman. Jangan sekali-kali setelah merasa lapar, baru bingung mencari-cari makanan yang hendak dimakan. Hal ini akan fatal akibatnya, Karena lambung yang sedang sakit, ketika lapar tak segera diisi, maka dinding lambung akan bergesekan sehingga menambah parah lukanya.
  • Makan yang teratur akan mendukung kesembuhan lambung, karena tak terjadi lambung kosong terlalu lama, sehingga bisa dihindari antar dinding lambung saling bergesekan, yang akan berakibat terkikisnya mukosa lambung.
  • Hindari makanan yang terlalu pedas, asam, kasar dan berminyak
  • Karena makanan yang seperti ini akan merangsang asam lambung tinggi sehingga mengakibatkan munculnya sakit maag.
  • Hindari stress. Stress akan memicu naiknya asam lambung, sehingga menimbulkan kambuhnya sakit maag atau GERD.
  • Jaga istirahat atau istirahat yang cukup
  • Istirahat yang cukup akan mendukung lancarnya metabolisme tubuh, sehingga regenerasi sel akan terlaksana dengan baik.
  • Jangan suka terburu-buru. Selesaikan segala hal jauh hari sebelum waktunya. Suka terburu buru akan memicu rasa gelisah sehingga bisa menimbulkan stress. Padahal jika seorang penderita maag atau GERD mengalami stress, maka pasti akan kambuh segala keluhannya.
  • Berpikir yang positif
  • Oleh karena itu, berusahalah menjaga pikiran yang positif. Sebab berpikir positif akan menimbulkan rasa bahagia dimana kemudian akan mendorong banyak terbentuknya enzym dalam tubuh yang sangat dibutuhkan untuk sehat.
  • Kerja keras boleh, namun ingat sholat dan ingat makan. Banyak orang yang bekerja keras yang kemudian lupa sholat lupa makan. Karena :”Ah nanggung” pikirnya. “Entar aja sholat dan makannya sekalian kalau sudah selesai”. Hal ini sangat merugikan bagi kesehatan. Meninggalkan sholat jelas dosa, yang akan berakibat pada terbengkalainya kehidupan karena membuat murkanya Allah. Menunda waktu makanpun akan menimbulkan sakit maag yang sulit diobati.
Perawatan jika sudah terkena
  • Makan usahakan nasi yang lembek.
  • Lauk yang halus dan tak berminyak.
  • Sayuran yang tak bertekstur kasar.
  • Sebaiknya hindari naik motor atau bermobil jarak jauh karena hal ini akan mengguncang lambung.
  • Hindari angkat beban yang berat-berat.
  • Hindari urut pada bagian perut dan pinggang.
  • Banyak minum air putih hangat jika airnya dimasak. Atau yang sudah terbiasa minum air mentah yang higienis, ya minum air mentah.
  • Lazimkan minum madu murni boleh yang pahit atau yang manis untuk menjaga stamina, karena penderita sakit maag sering lapar, lemas dan gemetaran.
  • Jika perut perih minum air kunyit.
  • Jika ambeien minum rebusan daun handelium atau boleh untuk dilalap.
  • Lazimkan tiap pagi minum jeniper. Jeruk nipis peras 1 cm saja dengan air 1 gelas besar, diminum pagi ketika perut kosong. Memang perih pada awalnya karena sedang berproses obati luka dalam lambung. Tapi lama-lama perihnya hilang sendiri.
Demikian Sekilas Mengenal Sakit Maag, semoga bermanfaat. Untuk pemesanan produk NiniekSS ( Bio Alpha untuk dasar pembersihan toxin tubuh, HGH II untuk memacu hormon pertumbuhan yang sangat bermanfaat bagi usia menengah keatas,WAVE tetes mata untuk memperbaiki gelombang otak, K-4 untuk segala kasus kanker dari yang awal hingga yang sudah parah stadium 4, Madu Murni yang Pahit/Manis, Minyak ajaib But But yang serba guna untuk seluruh keluarga, Nigellive habbattussauda yang dicampur dengan minyak zaitun murni yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan, Oriflake makanan sakit maag yang enak dan bermanfaat, silahkan pesan ke Bu NiniekSS lewat WA : 085.228.401.939

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 4 Nopember 2018

Salam Sehat
NiniekSS.



Labels: Akibat Sakit Maag, BIO ALPHA, BUKU, Hal-hal penting untuk diketahui, HERBAL HALAL, HERBAL ORGANIK

Thanks for reading SEKILAS MENGENAL SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "SEKILAS MENGENAL SAKIT MAAG"

Back To Top