SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

TANYA JAWAB SAKIT MAAG

TANYA JAWAB SAKIT MAAG

Mengapa Sakit Maag Lama Sembuhnya ?

Kurangnya mengenal apa itu sakit maag

Banyak orang yang tak mengenal sakit maag itu bagaimana sebenarnya. Pada umumnya mereka beranggapan, ah hanya sakit maag. Biasa. Asal makan teratur. Hindari makan pedas, kecut dan goreng-gorengan nanti kan sembuh sendiri. Padahal tak sesederhana itu sakit maag.

Banyak yang menyepelekan

Karena mereka menyepelekan sakit maag, akibatnya menjadi fatal. Sakit maag yang awalnya disebabkan asam lambung yang tinggi lalu mengikis mukosa lambung, lalu hal ini berulang berulang dan terus berulang, sehingga lama lama keluhan makin serius dirasakan, jika tidak mendapat perhatian yang serius. Dari soal pola makan. Pola hidup keseharian. Pola pikir dan lain-lainnya.

Mulai berobat setelah stadium menengah

Pada umumnya pengobatan maag serius dilakukan pada tingkat menengah. Dimana sudah mulai ada gejala asam lambung. Ketika masih gejala maag seperti mual, pusing, malas makan.  Penderita merasakannya sambil lalu. Beli obat warung, sementara sembuh, besuk kambuh lagi. Jika kambuhnya sudah tak tertahankan maka pada umumnya baru mulai ke dokter. Sebetulnya, jika pengobatan pada kondisi ini sudah termasuk terlambat.

Pada stadium ini, maag stadium menengah, sudah mulai sulit diobati. Kambuh diobati sembuh. Besuk kambuh lagi sembuh lagi, begitu hingga berbulan bertahun. Namun makin lama makin banyak bermunculan keluhan, sehingga penderita bingung merasakannya, dan terkadang dokter tak menjelaskan secara seksama kepada pasien bagaimana merawat maag agar tak kambuh-kambuh lagi ? Atau barangkali karena dokternya belum pernah terkena sakit maag. Sehingga dalam menangani pasien maag hanya berdasarkan analisis teoritis.

Inilah yang sangat disayangkan, jika penderita maag mulai berobat dengan serius setelah berada pada stadium menengah dimana keluhannya sudah macam-macam bermunculan.

Berkembang menjadi GERD

Awalnya hanya maag biasa. Makin lama makin kronis. Pada masa kronis ini biasanya asam lambung sering tinggi. Dan dipicu oleh makan makanan yang extreem seperti terlalu pedas, kecut, kasar, berminyak, juga dipicu oleh stress atau kecapaian, maka asam lambung yang kadar keasamannya sangat tinggi ini, naik keluar dari lambung. Inilah yang biasa disebut dengan GERD.

Mulai terjadi komplikasi organ

Asam lambung sifatnya korosif atau mengikis. Jadi apa saja yang terkena asam lambung dia akan terkikis. Entah itu tenggorokan, entah telinga, entah mata, entah syaraf di kepala, entah jantung, entah paru-paru. Lalu semua organ yang terkikis oleh asam lambung ini, fungsinya akan menurun. Lama-lama bisa tak berfungsi.

Ketika asam lambung kadarnya normal, didalam lambung asam lambung tak akan bermasalah. Karena dinding lambung oleh Allah SWT.dilapisi dengan lendir mucossa. Namun jika sering telat makan, dinding lambung akan saling bergesekan sehingga terjadi luka, inilah yang kemudian disebut dengan gastritis.

Sebaliknya jika seseorang makan terlalu banyak, kerja lambung semakin berat, sehingga oleh system tubuh, kadar asam lambung dinaikkan agar bisa mengatasi proses mencerna yang over kapasitas, karena makanan yang harus diproses terlalu berlebihan. Seperti mobil penumpang, jika kebanyakan penumpang melebihi daya muat juga bahaya bukan ?

Jika banyak organ fungsinya banyak yang telah menurun karena asam lambung, maka terjadilah komplikasi organ. Inilah dari kasus maag yang sangat mengkhawatirkan dan tak banyak disadari orang.

Kimia sintetis tidak menyembuhkan

Menurut pengalaman saya dalam membantu ribuan orang yang mencari solusi sakit maag di blog saya “Solusi Sakit Maag” ini, ternyata kimia sintetis tidak mampu menjadi solusi sakit maag atau GERD. Obat-obatan kimia hanya mampu mereda rasa sakit yang sifatnya hanya sementara. Maka ketika minum obat dokter sembuh sementara, setelah obatnya habis keluhan akan kembali lagi. 

Hal ini dikarenakan pada umumnya setiap pereda rasa sakit yang diberikan oleh dokter mengandung zat yang menyebabkan terkikisnya dinding lambung. Sehingga banyak penderita sakit maag yang mengeluh kepada saya, minum obat dokter tak ada perubahan, tapi makin lama bahkan makin parah.

Masih banyak yang belum mengetahui akan efektifitas herbal

Kurangnya sosialisasi manfaat herbal di masyarakat, sehingga masyarakat masih banyak yang terus berobat dengan kimia, meskipun sadar bahwa dengan kimia tak ada perubahan. Tak sembuh-sembuh bahkan makin parah. Sakit maagnya tak kunjung sembuh, justru makin banyak keluhan bermunculan karena kebanyakan kemasukan obat-obat kimia, dan menjalarnya asam lambung kemana-mana sehingga tubuh makin lama makin lemas tak berdaya.

Herbal yang berkualitas untuk lambung sangat mendukung kesembuhan 

Pengalaman saya nih, ternyata herbal yang berkualitas untuk lambung sangat mendukung kesembuhan. Mengapa ? Memang prosesnya lebih lamban dibanding dengan obat-obatan dari dokter yang kimia. Jika obat dokter hanya menghilangkan gejalanya saja, maka kinerja herbal adalah megatasi akar penyebab penyakit.

Dan biasanya, kinerja herbal ini meskipun prosesnya lambat, namun bisa mencapai kesembuhan yang maksimal. Tergantung kualitas herbal, dan ketepatan kandungannya untuk kesembuhan maag atau asam lambung.

Ada beberapa herbal yang luar biasa bagus untuk kesembuhan sakit MAAG atau GERD, bahkan bisa untuk penyakit-penyakit berat yang lain antara lain : Bio Alpha R-12 sangat bagus sebagai detox dan super nutrisi tubuh ( orang sakit maag biasanya kan kekurangan nutrisi), HGH-II mengandung gizi yang bisa membentuk zat untuk pertumbuhan atau HGH yang sangat kuat, dimana ketika disemprotkan dibawah lidah akan langsung bereaksi meregenerasi sel yang rusak sehingga tubuh mampu menyembuhkan dirinya sendiri dengan sangat cepat, dan WAVE adalah tetes mata yang ajaib, kecuali bisa memperbaiki jaringan pada mata juga memperbaiki syaraf-syaraf yang terganggu di seputar kepala juga sangat membantu kesehatan tubuh secara keseluruhan termasuk organ lambung. Ajaib bukan ? Silahkan disimak untuk masing-masingnya.

Kurangnya dukungan keluarga

Sakit maag tak sembuh-sembuh karena kurangnya dukungan keluarga. Penderita sakit maag, jika belum parah tak akan kelihatan pada penampilan fisik. Tubuhnya kelihatan sehat. Padahal keluhan seribu rasa, sehingga bawaannya lemas tak bertenaga. Maunya hanya berbaring. Untuk berbaringpun sebenarnya badan juga tak enak rasanya. Perut sakit. Mual. Pusing. Tubuh lemas. Perut begah. Seluruh badan pegal linu. Belum lagi jika diare. Tambah lemas lagi. Atau kalau bab sembelit. Untuk jongkok lama sepertinya mau pingsan rasanya.

Penderita sakit maag sangat butuh dukungan keluarga. Baik dukungan moral, pengertian, perhatian dan kasih sayang. Dan dukungan materiel. Karena orang sakit maag, apalagi jika sudah stadium menengah dan lanjut. Sudah tak bisa beraktifitas sangat butuh bantuan dan perhatian orang-orang disekitarnya. Dan butuh biaya yang tak sedikit untuk upaya kesembuhannya.

Kurang disiplin merawat diri

Sakit maag lama sembuhnya, juga penderita biasanya tak disiplin merawat diri. Penderita sakit maag, jika ada luka lambung, maka banyak sekali pantangan makanan yang tak boleh dilanggar. Nah biasanya penderita sering melanggar pantangan makan sehingga tak sembuh-sembuh. Sudah tahu kalau sakit maag tak boleh makan pedas, asam, gorengan, santan dan lemak-lemak. Masih saja makan semua itu. Dengan santainya katanya :”Ah tak apa-apa. Mosok semua-semua makanan tak boleh dimakan. Darimana dong gizinya ?”

Sudah dinasehatin tak boleh angkat yang berat-berat, eh masih juga angkat galon air, galon gas. Katanya :”Habis siapa dong yang harus angkat, karena dirumah tak ada orang?”. Juga tak boleh olah raga berat, eh masih juga naik sepeda, badminton, push up. Nah giliran lambung sakit dan harus masuk UGD baru nyadar. Bahwa nasehat bu Niniek ternyata benar. Uh susah amat sih untuk sembuh dari maag !

Karena melanggar pantangan seenaknya

Alhamdulillah saya mempunyai tips untuk sembuh dari setiap kondisi lambung yang bagaimanapun. Syarat harus sabar. Tapi memang perlu proses waktu yang cukup lama, minimal 3 bulan. Tips-tips saya jika dijalani dengan sabar, alhamdulillah banyak kok yang sembuh seperti saya. Namun banyak yang tak sabar ya tak sembuh. Karena melanggar pantangan seenaknya.

Berdasarkan pengalaman sembuh saya, dan pengalaman membantu orang sembuh dari sakit maag yang ribuan banyaknya, saya mempunyai kiat-kiat sembuh yang saya himpun dalam Buku :”Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”. Dan itu adalah kiat-kiat jitu yang terpadu. Jika bisa dilaksanakan semua yang ada didalam buku dengan sabar maka inshaa Allah akan sembuh. Namun jika ketika membaca saja sudah menyepelekan, sudah bisa ditebak kedepan ia akan lama sembuhnya, karena pingin sembuh tapi malas berikhtiyar dan menyepelekan pengalaman yang sudah sembuh seperti saya. Jadi kalau ingin sembuh, faktor kiat yang utama adalah jangan langgar pantangan seenaknya.

Oke saya akhiri disini dulu Tanya Jawab Sakit Maag tentang Mengapa Sakit Maag Lama Sembuhnya ? Semoga ada manfaatnya. Aamiin.

Hubungi disini jika ada pertanyaan atau untuk pemesanan produk : WA/SMS 085.228.401.939

Alhamdulillahirabbil’alamiin..

Purworejo, 5 Nopember 2018

Salam Sehat
NiniekSS.


Labels: GERD, Hal-hal penting untuk diketahui, HERBAL HALAL

Thanks for reading TANYA JAWAB SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "TANYA JAWAB SAKIT MAAG"

Back To Top