SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MENJAGA DIRI AGAR SELALU SEHAT

MENJAGA DIRI AGAR SELALU SEHAT

Oleh NiniekSS

Sehat adalah sesuatu yang sangat berharga. Oleh karena itu kita harus selalu berupaya bagaimana menjaga diri agar selalu sehat. Inilah yang senantiasa saya lakukan.

Sahabat pembaca blog yang saya hormati...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Puji syukur yang tiada terhingga jika pagi ini Allah masih memberikan hidup kepada saya, bangun dengan kesehatan yang baik, dari tidur  semalam yang nyenyak tanpa gangguan. Semoga hari ini, kita semua bisa hidup dengan taat kepada Allah SWT., jauh dari segala dosa dan maksiat. Dilimpahi rahmat keberkahan, rejeki yang thoyyib dan cukup, serta mengerti bersyukur tiada batas. Aamiin...

Salam serta sholawat yang seagung-agungnya bagi Junjungan agung umat manusia serta seluruh alam semesta raya Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw. Saya berharap dengan yakin bahwa Syafaatnya senantiasa akan tercurah kepada Keluarga serta Para Sahabat yang sangat dicintai Baginda, serta kita sekalian Umat yang mengikuti ajaran Baginda hingga akhir hayat. Baik didunia hingga ke akherat kelak. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Kesehatan yang sangat berharga

Sehat adalah sesuatu yang sangat berharga, sangat mahal nilainya. Ketika kita sehat, jarang merasa bahwa itu karunia yang sangat berharga. Sehingga lupa mensyukurinya. Tapi ketika kita sakit, apalagi sampai tak bisa ngapa-ngapain, baru terasa betapa bernilainya sehat itu.

Ketika sakit, tak bisa beribadah dengan baik. Tak bisa merasakan nikmatnya makanan enak. Ketika sakit tak bisa ngantor. Tak bisa bersilaturahmi. Tak bisa masak, nyuci, bersih-bersih rumah. Tak bisa melakukan hobby. Tak bisa menimang anak cucu. Wah, kalau sakit serba susah pokoknya. Semua acara jadi terkendala. Belum lagi banyak biaya yang harus keluar untuk berobat. Jika tak sembuh-sembuh, membuat keuangan jadi kacau balau. Bagi yang mampu tak masalah, tapi bagi yang keuangannya terbatas, sakit merupakan suatu keprihatinan yang luar biasa seperti saya dulu. Saking lamanya sakit tak sembuh-sembuh selama 18 tahun, hingga seluruh harta habis tak bersisa, akhirnya jatuh dalam kemiskinan yang parah. Astaghfirullahaladziim...Tapi kebanyakan, ketika kita menjadi sehat, lupa lagi betapa berharganya sehat itu, apalagi bersyukur. Jangan sampai ya teman ? Agar azab itu tak datang lagi lebih pedih !

Menggapai Hidup Bahagia

Hidup bahagia itu yang bagaimana to ? Gampang banget kok. Hidup bahagia itu jika badan sehat, bisa bermesra rindu dengan Allah, nangis setiap ingat kecintaan dan perjuangan Rasulullah Saw. untuk kita para umatnya, masih bisa mengucap syukur merasakan makan dengan enak, masih bisa beraktifitas apa saja, bisa berbuat sesuatu yang manfaat bagi diri sendiri dan orang lain betapapun kecilnya, bisa berbagi dengan sesama, bisa membuat senang orang lain sehingga diri ikut menjadi bahagia, bisa menyelesaikan setiap masalah dan masih banyak banget sih kriteria kebahagiaan.

Menjaga diri agar selalu sehat :

  • Beribadah dengan baik

Sebagaimana tujuan diciptakanNya jin dan manusia oleh Allah SWT. tidak lain adalah untuk beribadah kepadaNya, maka untuk mencapai hidup bahagia yang salah satunya sehat adalah dengan beribadah dengan baik. Yaitu melaksanakan rukun Islam dan rukun iman bagi orang Islam. Kriteria ibadah bukan sekedar melakukan yang ada dalam rukun iman dan rukun Islam, namun taat melaksanakan apapun yang diperintahkan oleh Allah SWT. serta menjauhi segala apa yang menjadi laranganNya.

  • Memohon bimbingan dan ampunanNya

Agar manusia tidak tersesat dari jalan kebenaran, jalan Allah SWT, maka perlunya selalu mohon bimbinganNya serta selalu mohon ampunanNya setiap kali jatuh kedalam dosa dan kekhilafan. Karena manusia memang tempatnya dosa dan khilaf. Baru bertaubat saja, lalu dengan sengaja ataupun tidak telah melakukan dosa lagi dan dosa lagi ! Astaghfirullahaladziim...Namun sekali-kali jangan berputus asa dengan dosa karena Allah Maha Pengampun. Selama ajal belum sampai ditenggorokan Allah masih membuka pintu taubatNya. Akan tetapi harus selalu diingat, bahwa surga dan neraka adalah tergantung perilaku kita didunia dalam RidhoNya Allah SWT... Berbuat baiklah sebanyak-banyaknya kebaikan didunia sebagai bekal untuk menghadap Sang Khalik kelak di akherat.

  • Mensyukuri nikmat tiada batas

Tanpa kasih sayang Allah SWT. tak akan pernah ada nikmat yang tercurah atas manusia, sekalipun itu sekedar satu hembusan nafas. Coba ingat-ingat. Saat kita terkena Gerd atau asam lambung dan sedang kambuh serta merasakan sesak nafas. Tersiksa sekali bukan? Nah saat kita bisa bernafas plong, alangkah leganya perasaan kita. Ingatkah kita untuk bersyukur ? Ingatkah kita disaat sehat mensyukuri setiap nikmat sehat ? Untuk tetap sehat, salah satunya adalah dengan mensyukuri nikmat sehat itu sendiri, agar ditambah-tambahkannya kesehatan kita. Kalau kita selalu mengeluh atas setiap gejala penyakit yang kita rasakan, maka Allah juga akan memberikan siksa yang pedih, yaitu menambah sakit kita menjadi semakin parah. Hal ini tentu banyak diantara kita yang tak menyadarinya. Apapun pemberian Allah. Syukurilah ! Karena tanpa pertolongan Allah dalam menjalani hidup didunia ini, kita tak berdaya, karena kita memang tak mempunyai kekuatan apapun !

  • Pola Hidup Sederhana

Sebagaimana yang diteladankan oleh Nabi kita Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw, bahwa Beliau itu mencontohkan kehidupan yang sederhana. Tak mempunyai sesuatu apapun kecuali yang memang Beliau butuhkan. Tidak seperti kita jaman sekarang. Butuhnya baju cukup 2 tapi yang ada dilemari kita hingga tak bisa dihitung. Ada baju untuk ke pasar, ada baju untuk ke kantor, ada baju untuk kondangan, ada baju untuk melayat, ada baju untuk pengajian, dan masih banyak lagi.

Mobil cukup satu, ya berderet di garasi. Pagi pakai Alpard. Siang pakai BMW. Sore pakai Land Rover. Malam pakai Audi. Ya Allah. Dan semua ini kalau mati, tak ada satupun yang akan dibawa ke kubur bukan ? Coba kalau ketika masih hidup didunia, semua dijadikan uang, lalu disedekahkan untuk anak-anak yatim piatu atau rumah tahfidz, malah itu yang akan menemani kita di alam kubur, di akherat, selamanya. Dan menjadi kemuliaan !

Setiap hari berderet makanan komplit dimeja makan, sementara diluar rumah banyak dhuafa dan anak yatim yang mencari sesuap nasi saja betapa susahnya ! Dan berderet makanan di meja makan itu, jika setiap hari seperti itu, bukannya menjadikan sehat badan, namun dalam jangka panjang bisa menyebabkan masalah pada kesehatan, dimulai dari lambung yang tak sehat, alias sakit maag !

Sakit maag itu, bukan sekedar disebabkan makan yang tak teratur saja, namun terlalu banyak makanan di lambung juga menjadi salah satu penyebab sakit maag, karena kerja lambung menjadi sangat berat setiap hari dalam menggiling makanan. Baru tahu ya teman ?

Hidup secukupnya, sederhana, tidak berlebih-lebihan, dalam hal apapun. Itulah yang diteladankan oleh junjungan Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw. Membuat hidup sehat, tenang, perasaan nyaman, karena tak menimbulkan gejolak atau irihati siapapun yang melihatnya. Karena irihati ini bisa menyebabkan kejahatan dikemudian hari dengan segala bentuknya ! Bisa menjadi gunjingan, fitnah, malapetaka bahkan pembunuhan yang sekarang sedang marak terjadinya. Hindarilah segala bentuk musibah, dengan hidup yang sederhana.

  • Tidak memburu dunia tapi memburu akherat

Dunia memang perlu, sekedar sebagai sarana hidup. Tetapi bukan untuk diburu, karena memang bukan tujuan. Akheratlah yang harus diburu, karena kesanalah semua manusia akhirnya akan kembali. Memburu akherat dengan melakukan banyak kebaikan didunia, taat kepada perintahNya dan menjauhi larangan-laranganNya !

  • Pola Hidup sehat

Dengan makan yang teratur dan bergizi, istirahat yang cukup, selalu berpikir positif, olah raga yang tepat sesuai usia dan kondisi tubuh. Dan tetaplah bahagia sepanjang masa. Karena ketika manusia berbahagia, tubuh akan membentuk banyak enzime yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sebaliknya jika orang selalu bersedih, putus asa, stress, bersunggut-sungut atau murung, akan banyak memakan enzime sehingga tubuh bisa menjadi sakit, karena tekor enzimnya !

Demikian artikel “Menjaga Diri Agar Selalu Sehat”. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungan Anda di blog. Semoga kita sekalian selalu dalam ampunan, bimbingan serta perlindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Jika ingin membaca Blog saya yang lain :

1.    Blog NiniekSS


Purworejo, 1 Oktober 2021

Salam Sehat, Bahagia dan Sejahtera Selalu
NiniekSS

Labels: HIDUP SEDERHANA, KIAT AGAR SELALU SEHAT

Thanks for reading MENJAGA DIRI AGAR SELALU SEHAT. Please share...!

0 Komentar untuk "MENJAGA DIRI AGAR SELALU SEHAT"

Back To Top