SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

PENYEBAB GANGGUAN TIDUR PADA SAKIT MAAG

PENYEBAB GANGGUAN TIDUR PADA SAKIT MAAG

Oleh NiniekSS

Bismillahirrahmanirrahiim...

Pada umumnya orang sakit maag dan asam lambung banyak yang terkena gangguan sulit tidur. Dan ini sangat mengganggu. Karena pada keesokan harinya badan terasa dropp, lemas dan meriang, sehingga aktifitas menjadi terganggu. Marilah kita telaah bersama, apa penyebab dari gangguan sulit tidur ini.

Sahabat NiniekSS yang saya hormati...

Puji syukur ke Hadlirat Allah Yang Maha Suci, yang senantiasa menaburkan rahmat dan karuniaNya kepada setiap hambaNya, tanpa terkecuali. Oleh karena itu mengapa kita tak mau selalu bersyukur, dan seringkali berburuk sangka bahwa Allah tidaklah adil. Astaghfirullahaladziim...Padahal semua ketidak nyamanan hidup berpangkal dari kita sendiri !

Salam dan sholawat yang seagung-agungnya kepada Junjungan seluruh alam semesta raya, Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw. Yang Syafaatnya senantiasa melingkupi seluruh ahli keluarga Baginda yang teramat dicintainya, para Sahabat Baginda yang mulia, serta kita sekalian umatnya, baik didunia maupun di akherat. Aamiin.

Sakit maag banyak menimbulkan problematik hidup

  • Soal keluhan yang timbul

Banyaknya keluhan yang timbul di seluruh tubuh, menjadi pikiran tak karuan. Sedih, gelisah, ketakutan, berbagai pikiran yang tak menentu muncul di kepala. Dan ini seringkali tak bisa dipecahkan bersama pasangan hidup, karena kita tak bisa menceritakan kepada suami atau isteri, persis seperti apa yang kita rasakan bukan ? Sehingga isteri atau suami kita, ya hanya bisa berempati akan tetapi tak bisa memberi solusi yang kita butuhkan. Salah salah, karena seringnya mengeluh, kita jadi bikin sebel pasangan hidup. Terkadang ketika kita sedang nggak enak badan, lalu diajak membicarakan sesuatu, ujungnya malah berdebat panjang. Iya kan ?

  • Soal tak bisa beraktifitas

Orang sehat, kalau bukan pemalas, pasti senang melakukan aktifitas apapun setiap harinya. Akan tetapi kalau kena sakit maag, memang sangat terganggu untuk beraktifitas, karena seluruh badan terutama lambung rasanya tak karuan. Bagi yang belum pernah kena sakit maag, tentu menyangka apa yang dikeluhkan oleh orang sakit maag hanya mengada ada atau dilebih-lebihkan, agar dikasihani. Padahal, apa yang dirasakan lebih berat daripada keluhan yang disampaikan. Sungguh sangat beruntung bagi orang yang selalu sehat dan belum pernah kena sakit maag. Karena sakit maag itu, apalagi kalau sudah parah, keluhannya sungguh sangat menyiksa. Jadi jangan melecehkan orang yang sakit maag yaa ?

Tak bisa beraktifitas merupakan siksaan tersendiri. Serba salah. Semakin parah sakitnya semakin tak bisa ngapa-ngapain. Sehingga rasanya semua pekerjaan jadi terbengkalai. Dan ini menimbulkan kegelisahan yang tak menentu.

  • Soal biaya yang tak habis-habisnya

Sakit maag itu, sakit yang gampang-gampang susah untuk diobati. Apalagi karena lambung dan otak itu sangat erat hubungannya. Keluhan di lambung ngefek ke pikiran, dan kencengnya berpikir (stress) juga akan berefek ke lambung. Dan faktor pendukung kesembuhan lambung itu sangat banyak, jadi kalau seseorang tak mau berjuang dengan sungguh-sungguh ya tak sembuh-sembuh. Sehingga pada umumnya, sakit maag itu lama sembuhnya. Banyak yang berbulan bulan hingga bertahun-tahun belum sembuh. Hal inilah yang menyebabkan seseorang atau rumah tangga menjadi kolaps keuangannya, sehingga mempunyai banyak hutang.

  • Soal tak bisa bersosialisasi


Sakit maag, karena tak bisa beraktifitas, akhirnya juga sangat mengganggu seseorang dalam bersosialisasi. Tak bisa ngantor, tak bisa bersilaturahmi ke orangtua dan sanak saudara, tak bisa melakukan aktifitas sosial. Tentu hal ini sangat mengganggu pikiran dan menimbulkan keresahan hati yang sulit dihilangkan begitu saja.

  • Soal ibadah yang menyedihkan

Ini nih, hal yang paling menyedihkan ketika sakit, apalagi sakit maag yang lama sembuhnya. Tak bisa beribadah kepada Allah dengan baik. Baik sholatnya, ke masjidnya, ngajinya, semua-semuanya sangat terhambat. Berdoapun jadi tak bisa khusyuk. Padahal hal yang paling nikmat didunia adalah ketika kita sholat. Dan ketika kita sujud. Hilang lenyap segala kegelisahan hidup. Tapi bagaimana jika untuk berdiri, rukuk, sujud dan rangkaian seluruh sholat saja perut sakit, badan lemas, jantung gemetar ? Berbahagialah orang yang selalu diberi nikmat sehat. Dan sadar untuk mensyukurinya. Sebagian besar orang baru merasakan nikmatnya sehat dan bersyukur justru ketika sedang diberi sakit. Iya kan ?
 

  • Soal harmonisasi keluarga menjadi sangat terganggu

Tentu, orang yang sakit maag dan kemudian lama tak sembuh-sembuh apalagi kalau sampai bertahun tahun belum sembuh, tentu akan menimbulkan konflik antar anggota keluarga. Antara suami dengan isterinya dan sebaliknya, dengan anak-anak, dengan orangtua atau mertua yang tinggal serumah, dengan pembantu rumah tangga, atau dengan siapa saja yang ada dalam satu rumah. Semuanya terjadi karena miss komunikasi. Saling salah faham dan kurangnya pengertian satu sama lain. Sehingga terjadi dis harmonisasi. Hubungan yang kurang harmonis antar pasangan hidup, bahkan sering berakhir dengan perceraian. Semua gara-gara sakit maag yang kurang dipahami. Mengapa dan bagaimananya. Oleh karena itu betapa pentingnya memiliki Buku “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”, sebagai panduan untuk mengatasi sakit maag. Atau agar kita semua tahu, tentang liku-liku sakit maag dan bagaimana cara merawatnya.

  • Soal masa depan bagi keluarga yang kemudian menjadi kekhawatiran

Sakit maag yang lama tak sembuh-sembuh menimbulkan segala kekhawatiran yang berlebihan. Seorang suami akan berpikiran :“Bagaimana kalau aku mati, siapa yang akan mengurus anak-anakku yang masih kecil-kecil, yang akan membeayai hidupnya, sekolahnya, mengantar masa depannya ?”. Sebaliknya isteri yang sakit juga akan berpikir :”Bagaimana kalau aku mati ? Siapa yang akan mengurus anak-anakku yang masih kecil? Dengan siapa suamiku akan menikah lagi besuk kalau aku sudah nggak ada ? Apakah isteri suamiku besuk akan sayang kepada anak-anakku dan mengurusnya dengan baik ? Ya Allah, anakku bakal punya ibu tiri, betapa sedihnyaa...”

Sebenarnya kita tak perlu berpikiran yang terlalu jauh. Bukankah setiap orang adalah milik Allah ? Termasuk suami dan anak-anak kita ? Yang ada atau tak ada kita Allah pasti akan mengurus hambaNya dengan sebaik-baiknya dan sesempurna mungkin ? Jika kita berkecil hati tak ada yang akan mengurus anak-anak kita jika kita mati, apakah itu bukan suatu bentuk kesombongan dihadapan Allah ? sedang masih ada kita saja, tanpa pertolongan serta kasih sayang Allah SWT, kita juga tak bisa ngapa-ngapain. 

Kita ini semua tak berdaya tanpa rahmat dan pertolongan Allah. Kalau kita ini rasanya bisa ngapa-ngapain, bisa bekerja, sehingga membuat keluarga bahagia sejahtera tanpa kurang suatu apapun, memang karena Allah menghendakiNya demikian. Sama sekali, sukses kita, kekayaan kita, bukan karena usaha kita, namun karena Allah yang berkehendak demikian. Maka kita wajibnya hanya berikhtiyar dan bersyukur. Dan semua apapun yang ada didunia, hanya bergantung harap kepada kehendak Allah semata. Iya kan ?

Nah, problematik yang timbul karena kita sakit maag tak sembuh-sembuh itulah yang menyebabkan pikiran kita bergejolak tak menentu. Cemas, gelisah, panik yang belum menemukan jalan keluar itulah yang menyebabkan gangguan tak bisa tidur pada malam hari.

Untuk itulah perlunya kita mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, berendah diri serta berpasrah kepada Kasih Sayang Allah atas segala yang terjadi, insya Allah kita tak akan mengalami gangguan sulit tidur lagi. Karena kita akan mempunyai keyakinan, bahwa akan ada pertolongan Allah jika kita berserah diri.

Demikian “Penyebab Gangguan Tidur Pada Sakit Maag”, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini. Semoga kita sekalian senantiasa mendapat ampunan, rahmat, bimbingan serta RidhoNya Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Jika berminat membacanya, ini blog saya yang lain :

1). Blog NiniekSS


Purworejo, 5 Oktober 2021


Salam Sehat & Bahagia Selalu,
NiniekSS

Labels: PENYEBAB GANGGUAN TIDUR, PENYEBAB SULIT TIDUR

Thanks for reading PENYEBAB GANGGUAN TIDUR PADA SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "PENYEBAB GANGGUAN TIDUR PADA SAKIT MAAG"

Back To Top