SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CARA MEMBUAT WEDANG TEMULAWAK BAGI SAKIT MAAG

CARA MEMBUAT WEDANG TEMULAWAK BAGI SAKIT MAAG

Bismillahirrahmaanirrohiim...

Setiap hari saya minum wedang temulawak. Untuk jaga-jaga saja.

Sebab dulu, saya pernah kena sakit lever parah. Perut buncit. Mata kuning. Dan juga kulit seluruh tubuh, menguning semua.  Dan juga maag dan asam lambung parah hingga muntah dan BAB darah.

Entah mengapa, dengan segala macam obat, tak mempan. Alias lever saya tak sembuh.

Akhirnya saya oleh ibu saya disuruh makan kutu rambut yang masih hidup, dimasukkan kedalam pisang emas, lalu pisangnya yang ada kutunya itu dimakan. Ya hanya seekor. Sayapun ketika memakannya hampir muntah. Hi..hi..hi...Tapi karena pingin sembuh, ya apaboleh buat !

Itu bukan ilmu ibuku. Ngobati lever kok dengan kutu rambut. Hoek. Tapi tradisi turun temurun !

Subhanallah...tapi ajaib. Lever saya berangsur-angsur sembuh. Tapi pantang makanan berminyak dan berlemak. Santan-santanan juga ga boleh. Tentu, semua atas kehendak Allah SWT. yaa...

Lalu...

Ketika saya sembuh dari lever parah, yang kemudian disusul dengan kesembuhan maag saya, saya selalu minum wedang temulawak. Untuk apa ? Agar lever saya tak kambuh lagi, dan agar berat badan saya bisa naik.

Bayangkan. Sejak saya mulai sakit maag BB saya 56 kg setelah 18 tahun sakit maag berat badan saya tinggal 31 Kg. Tinggal kulit pembalut tulang. Kasihaaan...

Pilih temulawak yang asli !

Beli saja temulawak yang sudah dikeringkan. Dipasar kan banyak dijual tuh ! Murah kok. Per kg hanya antara 20 hingga 35 ribu. Tergantung kualitasnya !

Hati-hati yaa...memilih temulawak. Ada juga tuh yang palsu. Bukan temulawak, tapi temu yang lain, lalu diwarnai dengan sumbo...pewarna makanan...hingga warnanya kuning. Dan baunya seperti bau kain yang masih baru. Temulawak yang tak asli itu !

Kalau temulawak yang asli, warnanya tak bisa merata dalam satu kepingnya. Oranye. Tapi ada warna oranye tua...ada oranye mudanya...Ada warna agak keputihan juga. Baunya ya asli temulawak. Dan ini biasanya pengeringannya dengan sistem di pan.

Seperti itulah temulawak yang bagus ! Yang saya minum. Lihat gambar !

Caranya bikin wedang temulawak...

 


Ambil beberapa keping temulawak kering. Kalau besar cukup 3 keping. Kalau kecil-kecil ambil 7 keping.

Cuci dulu yang bersih yaa ? Lalu rebus dengan segayung air. Tunggu hingga mendidih beberapa saat. Paling 3 menit. Lalu angkat. Kalau terlalu lama mendidihnya, nanti jadinya kental. Ga enak deh diminum. Paling sekali dua kali minum sudah bosen. Tapi kalau buatnya encer (seperti dalam gambar), minumnya enak.  Jadinya bisa berkelanjutan. Oke teman ?

Hangat-hangat kuku minumlah. Tanpa gula untuk yang sakit maag. Kalau sudah dingin dan mau diminum, panaskan sebentar diatas kompor. Tapi ribed yaa ? Kalau saya ambil setengah gelas, lalu saya beri air panas dari termos. Langsung minum.

1 Gayung itu untuk satu hari yaa ?...Rasanya hampir seperti minum teh encer tanpa gula !

Tapi bagi yang sakit lever, minumnya harus dengan gula aren. Segempil gula aren di kulum di mulut, lalu sambil minum wedang temulawak yang hangat-hangat panas.

Wah sensasinya enak sekali. Dan di badan seger...hilang segala rasa malas...

Efek minum wedang temulawak bagi sakit maag...

Antara lain :


  • Badan segar stamina meningkat
  • Hilang segala rasa malas
  • Hilang pegal linu, sakit kepala
  • Hilang rasa ngantukan
  • Jadi doyan makan
  • Otomatis menambah berat badan.  Bukankah Anda yang sakit maag pada ngeluh BB turun dengan drastis ?  Minumlah wedang temulawak ini secara rutin.
  • Tidur jadi nyenyak. Bangun tidur segaaar...


Sampai saat ini, alhamdulillah lever dan maag saya tak pernah kambuh lagi...mulai tahun 2014.

Apa karena rajin minum wedang temulawak yaa ? Yang sangat kaya akan antioksidan itu ? Wallohua’lam. Tapi saya juga rajin minum madu murni, tepung kerut, telur ayam kampung mentah. Dan Bio Alpha R12, kalau rejekinya lagi longgar, untuk menjaga kebersihan lambung dan usus serta mendongkrak nutrisi tubuh sih...

Begitu dulu yaa ?

Terima kasih atas kunjungan teman-teman di blog ini. Saya mendoakan teman-teman semua. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.  Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin


Purworejo, 24 Oktober 2021
Salam Sehat & Selalu Bahagia,
NiniekSS

Labels: CARA MEMBUAT WEDANG TEMULAWAK, TEMULAWAK

Thanks for reading CARA MEMBUAT WEDANG TEMULAWAK BAGI SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "CARA MEMBUAT WEDANG TEMULAWAK BAGI SAKIT MAAG"

Back To Top