SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

EFEK SEDEKAH BAGI ORANG SAKIT

EFEK SEDEKAH BAGI ORANG SAKIT

Oleh : NiniekSS

Ternyata efek sedekah sungguh luar biasa. Dalam menghilangkan kesulitan hidup. Kegelisahan pikiran akibat dosa. Hutang yang sulit terlunasi. Sakit penyakit. Dan segala kekotoran hati yang menghijab kita dengan Sang Pencipta. Marilah kita telaah bersama masalah ini. Semoga kita dibukakan pintu pemahaman oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin.

Bismillahirrahmanirrahiim...

Pembaca blog yang dirahmati oleh Allah SWT.

Puji syukur yang tiada tara selalu kupanjatkan kepada Tuhanku Allah SWT. yang tiap-tiap waktu selalu mencurahkan bias CahayaNya kepadaku dan keluargaku, meniti jalan kebenaran yang betapa sulitnya untuk kutapaki tanpa bimbingan, perlindungan dan kehendakNya. Sebab jika aku berjalan dengan kehendakku sendiri selalu kutempuh jalan yang keliru dan menjerumuskanku kepada kesesatan yang nyata.

Salam serta sholawat yang seindah-indahnya selalu kuhaturkan kepada Junjunganku serta Junjungan seluruh alam semesta raya, Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw, yang setiap mengingat kecintaan Beliau kepada seluruh umatnya, membuatku menitikkan air mata haru yang dalam. Cintanya, yang tak mungkin bisa kubalas meskipun dengan seluruh ketaatanku kepadanya. Subhanallah.

Aku yakin seyakin-yakinnya, bahwa Syafaatnya akan selalu tercurah kepada keluarga Baginda, para Sahabat Baginda, serta kita sekalian umatnya yang juga sangat dicintai Baginda, didunia sekarang ini maupun kelak di akherat. Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Pembaca,

Sebagaimana kita ketahui, bahwa manfaat sedekah adalah banyak sekali, antara lain :

  • Menolak balak
  • Menghapus dosa dan kesalahan
  • Sarana membersihkan harta
  • Menjadikan pribadi yang mulia
  • Penyubur pahala
  • Menahan musibah dan kejahatan
  • Memberikan keberkahan pada harta serta melapangkan rezeki
  • Masuk surga dari pintu sedekah
  • Didoakan para malaikat
  • Menyembuhkan penyakit baik jasmani maupun ruhani
  • Sedekah menggembirakan hati
  • Menjadi penaung pada hari kiamat
  • Mempererat hubungan antara si fakir dan si kaya
  • Menjauhkan dari kemiskinan
  • Menjauhkan dari siksa api neraka
  • Mengurangi tindak kriminalitas


Betapa banyaknya ! Subhanallah...

Pembaca,

Nasehat Guru Ruhani

Saya pernah mendapat nasehat dari Guru Ruhani, meskipun tidak secara langsung. Agar bersedekah, ketika menghadapi kesulitan apapun. Awalnya hal ini masih menjadi tanda tanya besar, :”Apakah betul ya ?” Tapi mengingat apapun yang dinasehatkan oleh Guru Ruhani selalu banyak kebenarannya, maka saya mulailah belajar mengatasi segala kesulitan dengan cara bersedekah.


Beberapa pengalaman pribadi

  • Menyedekahkan sebagian dari hutang, agar Allah memperlancar pelunasannya.


Saya pernah ditawari membeli tanah di daerah Purworejo seluas 650 meter didaerah agak dipebukitan dengan harga 35.000.000 ! Betapa sangat murahnya ! Karena penawaran itu dari seorang Habaib, maka saya sungkan untuk menolaknya. Saya tak mempunyai bayangan darimana bisa mendapatkan uang sebanyak itu, sedangkan hari-hari hanya pegang uang 100 hingga 200 ribu rupiah, dan hal itu saya utarakan kepada Bib :”Darimana saya punya uang sebanyak itu Bib ?”. Dan Habaibpun menjawab dengan ringannya :”Halah nanti kalau Bu Nien mau, “pasti” ada saja jalannya. "Yang penting kapan-kapan dilihat dulu, tanahnya dipinggir jalan persis kok, Cuma agak diseberang sana ada kuburan, tapi nggak apa-apa, kedepannya daerah sini akan menjadi daerah yang strategis ! Dilihat dulu saja, baru nanti memutuskan minat tidaknya nggih ?"

Setelah beberapa waktu, saya sowan Bib, lalu kami saya dan suami diantar menuju lokasi. Seperti yang diutarakan Bib, lokasi tanahnya memang strategis dipinggir jalan sudah diaspal kasar, dan sudah ada satu dua rumah disekitarnya. Tetapi masih sangat sepi, tak ada satupun kendaraan yang lewat disitu meskipun sudah beberapa lama kami disana. Agak ngeri-ngeri sedap juga siih.
 

Ketika sudah melihat lokasinya, ada rasa menyelinap dihati, minat ingin membelinya, karena niat Bib menjual tanah itu adalah untuk membangun asrama tambahan bagi pondok pesantrennya. Saya ingin ngalap barokahnya tujuan mulia tersebut. “Njih sampun saya minat Bib, mohon doanya insyaa Allah agar ada jalan rezekinya”. Bib seperti sangat lega, karena tanah itu bakal saya beli, tak jatuh ketangan orang lain. Disatu sisi saya masih bertanya-tanya dalam hati :”Darimana ya saya bisa dapat uang sebanyak itu ?”

Ya Allah, mungkinkah tanah itu akan menjadi milikku ? Begitu kata hatiku. Karena memang suatu hal yang tak mungkin bagi saya saat itu. Tiba-tiba saya ingat sahabat saya Mbak Ismi. Tanpa berpikir panjang, saya sampaikan hal penawaran tanah dari Bib tersebut. Dan saya berniat untuk meminta tolong agar mbak Ismi bisa mengusahakannya dengan kesanggupan saya untuk mengangsurnya setiap bulan 5 juta rupiah. Sayapun merasa apakah saya bisa mengangsur dengan 5 juta setiap bulan ? Namun karena saya sangat yakin, bahwa soal penawaran tanah itu pasti Allah sendiri yang telah membukakan jalan, maka saya tanpa beban untuk melangkah membelinya. Dan saya yakin pasti ada jalan, sebagaimana yang pernah disampaikan Habaib ke saya. Jika minat pasti ada jalan !

Nah betul pula. Mbak Ismi akan mengusahakannya kepada ibunya yang bekerja di Jakarta. Subhanallah. Hanya selang satu hari dari permintaan saya, uang 35 juta itupun sudah ditransfer ke rekening saya. Dan langsung saya haturkan ke Habaib. Tanpa pikir panjang, yang 5 juta saya hadiahkan ke seorang Kyai, dengan niat yang saya sampaikan kepada Beliau pak Kyai itu, agar dengan hadiah yang saya sampaikan itu, Allah akan menolong saya untuk bisa mengangsur hutang saya yang 35 juta hingga lunas. Oh ya mengapa saya bisa memberikan hadiah 5 juta kepada pak Kyai ? Karena Habaib masih memberikan keringanan kepada saya dengan menurunkan harga tanah menjadi 30.000.000 !

Yang ingin saya sampaikan kepada pembaca adalah, tanpa hambatan sedikitpun saya alhamdulillah bisa melunasi hutang saya kepada ibu Mbak Ismi tepat dalam waktu 7 bulan. Dan anehnya, sesudah itu, rezeki saya kembali seperti sebelum mengangsur tanah itu. Dan setiap bulan tak ada sisa untuk ditabung walau 10 ribu. Aneh kan ? Bahwa Allah itu hanya memberi rezeki secukupnya untuk kita. Jika lebih, tentu ada kehendak yang lainnya. Hadiah yang saya keluarkan sebanyak 5 juta, menjadi keberkahan yang luar biasa bagi saya, alhamdulillah saya bisa melunasi uang pinjaman untuk pembelian tanah Habaib dengan tepat waktu. Itulah dahsyatnya dari sedekah.

  • Memaksakan diri untuk menyedekahkan uang terakhir

Saya sering, ketika dalam kesulitan yang sangat. Dirumah, berapapun uang yang ada saya sedekahkan semuanya hingga tak tersisa, apakah kepada seseorang yang fakir atau kepada anak yatim. Tanpa permohonan doa apapun kepada Allah SWT, hanya memasrahkan setiap kesulitan saya sepenuhnya kepada kasih sayang dan kemurahan Allah, karena memang sudah tak berdaya apa-apa.

Dan subhanalloh alhamdulillah. Tak berapa lama jalan rezeki selalu dibukakan oleh Allah SWT. dengan penuh keajaiban. Setiap permasalahan atau kesulitan yang saya hadapi selalu segera cair. Oleh karena itu, hingga saat ini saya jadi terbiasa tak pernah berpikir soal sulitnya hidup, karena dengan bersedekah Allah selalu memberi jalan keluar yang tak pernah disangka-sangka.

  • Mengharap pertolongan Allah dengan bersedekah

Saya juga selalu mengharap pertolongan Allah tentang apa saja, selalu membiasakan dengan sedekah. Semakin besar kesulitan saya juga semakin besar sedekah saya. Jika ada uang ya dengan uang. Jika tak ada uang saya biasa membaca sholawat sebanyak-banyaknya hingga ribuan kali, atau membaca Al Fatehah sebanyak mungkin yang saya hadiahkan kepada Guru, para malaikat, para leluhur, orang tua, sanak saudara atau siapapun yang teringat saat itu untuk saya kirimi hadiah Al Fatehah. Dan subhanallah. Allah selalu segera memberikan pertolonganNya.

Sedekah harus melatih diri

Jika kita belum terbiasa untuk bersedekah, memang rasanya sangat berat untuk sekedar menyisihkan barang 1.000 perak untuk bersedekah. Namun dengan latihan yang keras, dengan selalu mengingat bahwa bersedekah itu banyak sekali manfaatnya, maka lama-lama sedikit demi sedikit, kita akan ikhlas mengeluarkan sedekah yang semakin meningkat. Kita harus faham, bahwa harta kita yang akan langgeng ya yang kita sedekahkan itu, yang akan menolong kita di akherat kelak. Bukan yang kita miliki didunia sekarang ini. Jadi janganlah sayang untuk bersedekah !

Awalnya mungkin hanya bisa bersedekah seribu perak, lain waktu meningkat menjadi 2.000, 5.000, 10.000, 20.000, 50.000, 100.000, 500.000, 1.000.000 hingga menyedekahkan puluhan jutapun tak merasa berat, karena sudah menjadi kebiasaan bersedekah. Bahkan jika sehari saja tak bersedekah seperti ketagihan, kalau ada rezeki sedikit saja ingin segera menyedekahkannya kepada seseorang.

Kalau tak dilatih dan tak mempunyai niat yang keras, maka sampai kapanpun akan terasa berat meski bersedekah hanya 1.000 perak. Ini pengalaman saya sendiri sih bukan dari orang lain.

Lezatnya efek dari sedekah

Saya rasakan, sehabis bersedekah, selalu ada kebahagiaan yang mengaliri sanubari. Sedekah benar-benar mampu memberi efek kepada kita, bisa menceraikan dunia ini dari hati kita. Sehingga bisa mencapai pemahaman bahwa dunia seisinya ini tak berarti apa-apa jika tak dimanfaatkan di jalan Allah. Jauh dibandingkan dengan harapan kebahagiaan di akherat, yang dijanjikan secara pasti oleh Allah Yang tak pernah mengingkari janjiNya.

Sedekah selalu akan berbuah pada saat yang tepat

Sedekah yang ikhlas, selalu akan berbuah. Cepat atau lambat. Bukankah seringkali kita menerima karunia yang tanpa disangka-sangka ? Dan itu juga sering membuat kita terkejut-kejut takjub akan kemurahan dan kasih sayang Allah kepada kita. Dan membuat air mata haru dan kesyukuran ini mengalir dipipi kita. Demikian juga, insya Allah yang dirasakan oleh seseorang yang kita beri sedekah dengan jumlah yang tak pernah terbayangkan oleh mereka, tentu akan terharu dan bersyukur yang amat sangat kepada Allah SWT. Kesyukuran dari para penerima sedekah ini yang akan membuat Allah ridho dan akan mengembalikan sedekah yang telah kita keluarkan dengan berlipat ganda pada saat yang tepat ketika kita sangat membutuhkan.

Sedekah itu bersyukur bukan hanya berharap

Bagi saya, sedekah itu sebagai tanda syukur dan ketaatan kita kepada perintah Allah SWT.dan Rassul kita, bukan sekedar berharap atas berlipatgandanya pemberian. Meskipun itu adalah janji Allah sendiri. Jika hanya berharap atas pengembalian yang berlipat ganda, nanti kita akan kecewa. Sebab pengembalian dari Allah itu, hanya Allah yang tahu waktunya yang paling tepat kapan akan diberikan. Bisa cepat atau lambat. Dan ketika hendak bersedekah, kita harus ingat, bahwa semua harta yang ada pada kita adalah milik Allah, kita hanya berkuwajiban menyalurkannya kepada yang membutuhkan.

Sembuhkanlah sakitmu dengan sedekah

Sakit adalah teguran sayang Allah SWT. kepada kita, agar kita kembali ke jalan yang benar dari dosa-dosa yang kita lakukan. Salah satu fadhilah sedekah adalah kita diampuni dosa-dosa serta kesalahan-kesalahan kita. Maka jalan singkat kesembuhan dari sakit adalah dengan bersedekah. Bersedekahlah sesuai dengan ketekadan untuk sembuh. Semakin besar keinginan untuk sembuh, ya bersedekahlah yang layak sebanding dengan kebutuhan kita untuk sembuh. Jika kita sangat berharap untuk segera sembuh, sementara uang kita banyak, mengapa sedekah hanya 1.000 perak 2.000 perak ? Keluarkan 1 juta atau 2 juta, jangan menghitung-hitung pemberian yang akan kita keluarkan, sebagaimana Allah juga tak pernah menghitung-hitung pemberian kepada setiap hamba-hambaNya. Saya dulu ketika masih sakit parah, setiap hari selalu ada keluhan. Dan setiap ada keluhan saya sedekahi, maka alhamdulillah keluhanpun selalu berkurang dan seringkali hilang. Subhanallah.

Sedekah ditempat yang tepat

Bersedekahlah ditempat yang tepat. Yaitu pada 8 golongan yang berhak menerima zakat fitrah. Yaitu : Fakir, Miskin, Fi Sabilillah, Mu’alaf, Gharim, Musafir, Amil Zakat, Riqob. Utamakan kepada ke 8 golongan ini dulu, dan dari keluarga yang terdekat dulu baru ke orang lain. Insya Allah kita tak salah sasaran dan akan mendapatkan keberkahan dari sedekah kita.

Demikian “Efek Sedekah Bagi Orang Sakit”, semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang berkenan dari artikel ini saya mohon maaf. Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini, semoga Anda dan keluarga senantiasa diberkahi dengan kesehatan serta kesejahteraan hidup oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Ini blog saya yang lain barangkali Anda ingin membacanya :

1). Blog NiniekSS

Ini artikel yang bermanfaat untuk pencerahan jiwa

Renungan NiniekSS


Purworejo, 7 Oktober 2021

Salam Sehat dan Bahagia Selalu,
NiniekSS

Labels: EFEK SEDEKAH BAGI ORANG SAKIT, MANFAAT SEDEKAH

Thanks for reading EFEK SEDEKAH BAGI ORANG SAKIT. Please share...!

0 Komentar untuk "EFEK SEDEKAH BAGI ORANG SAKIT"

Back To Top