SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Mengapa Maag Kambuhnya Selalu Sore Hari

Bismillahirrahmanirrahiim…

Salam Sejahtera Bagi Seluruh Alam,

Puji dan syukur hanya kepada Allah Pemilik Seluruh Nikmat. Shalawat dan salam yang setulus-tulusnya semoga senantiasa tercurah atas Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarga dan sahabatnya yang mulia serta para pengikutnya yang setia sampai akhir jaman.

Sahabat Sakit Maag Di Seluruh Nusantara….

Hari-hari  yang berlalu, merupakan hari-hari yang senantiasa sangat menyiksa. Lahir maupun batin. Bagi siapapun kita yang menderita sakit maag kronis maupun GERD yang sudah parah.

Pagi dimana orang hiruk pikuk, lalu lalang dengan segala kesibukannya, kita mau mengajak bangun tubuh kita saja demikian beratnya. Pagi sebelum kaki sempat menginjakkan tanah, tubuh sudah limbung lebih dulu. Kepala kliyengan, pandangan nanar, kepala muter seperti bumi sudah kehilangan porosnya. Perut berontak dan keringat dingin sudah mulai merambati tangan dan kaki.

Kecuali merasakan penderitaan lahir, masih harus menyangga hati yang selalu tak enak dan merasa berdosa terhadap orang-orang tersayang disekeliling kita. Suami, atau isteri, anak, belum lagi kalau dirumah ada saudara ipar. Masih beruntung kalau tinggal dirumah sendiri, bisa merasa bebas dan lega meskipun sakit. Lebih tak enak lagi, jika kita masih tinggal dirumah mertua. Perasaan bersalah menggayuti seluruh benak.

Jika kita perempuan merasa sangat berdosa baik kepada suami maupun mertua. Menjadi perempuan yang tak berguna. Hanya bisa melahirkan anak, lalu tak mampu mengurusnya. Karena kita sakit maag kronis ini, sehingga tak mampu berbuat banyak. Hanya mampu klesedan ditempat tidur tanpa mampu mengerjakan sesuatupun. Untuk mengangkat sendok buat menyuap bubur saja perlu dibantu, karena tubuh lemas tak ada tenaga sama sekali. Apalagi harus mengerjakan sesuatu ?

Di pagi buta, selepas shalat subuh, melihat suami mengangsurkan bubur nasi yang masih panas untuk dirinya, tak tahan rasa harunya. Air mata menetes bersama suapan demi suapan bubur masuk kedalam mulutnya. Rasanya hampir tak tertelan bubur itu. Begitu berlangsung setiap pagi, selama bertahun-tahun tak ada perubahan. Suami yang sudah lelah mencari nafkah dengan hasil tak seberapa, masih harus mengurus anak dan dirinya yang sakit tak sembuh-sembuh. Lengkap sudah rasanya seluruh penderitaan dalam hidup yang dijalaninya.

Demikian juga pemandangan ditempat lain. Kali ini yang terbaring lemah menderita sakit maag dan Gerd adalah seorang suami. Penderitaan yang dialaminya sama dengan nasib perempuan diatas.

Ia hanya mampu tergolek lemah ditempat tidur tanpa mampu berbuat apa-apa karena sakit lambung yang dideritanya sejak 7 tahun lalu, yang hingga kini belum sembuh juga.

Masih beruntung isterinya seorang yang penyabar. Mau merawatnya dengan penuh kasih sayang dan pengertian yang tulus. Bisa meneruskan usahanya berdagang sembako dipasar tanpa mengeluh. Walau hanya buka setengah hari. Dan jika dhuhur, saat ramai-ramainya pasar, isterinya merelakan meninggalkan dagangannya pulang kerumah untuk merawat dirinya. Ia merasa menjadi laki-laki tak berguna, yang hanya menyusahkan isteri dan keluarga.

Uang simpanannya sudah habis untuk berobat kemana-mana namun belum kunjung sembuh juga. Termasuk dua iring sawah miliknya, terpaksa sudah dijualnya untuk biaya berobat dan menyambung biaya hidup keluarganya. Kalau sekedar mengandalkan dari hasil jualan sembako dipasar yang tutup setengah hari, tak mencukupi kebutuhan.

Karena masih ada anaknya yang kuliah di Yogya dan 2 anaknya lagi yang masih sekolah di SMA dan SMP. Masih banyak-banyaknya mengeluarkan biaya untuk sekolah.

Seberapapun pahitnya penderitaannya, ia masih bersyukur. Punya isteri yang sabar dan mau merawatnya dengan baik. Punya anak-anak yang baik dan penurut. Punya sedikit sisa sawah yang diolahkan kepada orang sehingga sedikit sedikit masih ada pemasukan. Juga lapak sembakonya di pasar masih cukup ramai pembeli meskipun ditinggal sakit dirinya dan hanya buka setengah hari.

Ia ikhlas menerima sakitnya. Mudah-mudahan dengan ini, setiap lembar dosanya diampuniNya oleh Allah Yang Maha Mengampuni dosa. Semoga keluarganya menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Semoga ketiga orang anaknya kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan saholehah, dan menjadi anak-anak yang bermanfaat hidupnya bagi banyak orang.

Yang paling membuat ia bersedih adalah, ia tak pernah bisa sholat dengan sempurna. Jika kedinginan ia selalu tayammum. Dan jika tak bisa duduk ia sholat dengan berbaring. Ia sangat malu kepada Allah Ta’ala karena tak bisa lagi pergi ke masjid. Tempat dan saat yang selalu dirindukannya. Ia hanya bisa menangis iri, disetiap Jum’at mendengar orang-orang lalu lalang melewati gang depan rumahnya pergi ke Masjid. Ya Allah alangkah senangnya mereka yang masih mendapat kesempatan sembahyang dirumah Allah. 

Ya Allah…Sakit macam apa ini, yang benar-benar membuat lumpuh seluruh kehidupan ? Tak berdaya ! Bersyukurlah orang-orang yang tak menderita sakit maag dan Gerd…

Mereka para penderita maag kronis dan Gerd, tak mungkin lagi mengeluh kepada mereka orang-orang terdekat. Belum sampai mengeluh, mungkin mereka sudah bosan dengan keberadaan kita, yang setiap saat menjadi beban mereka serta menjadi pemandangan yang menyebalkan bagi mereka semua.

Sakit, sakit, dan sakit…!!! Mengeluh, mengeluh dan mengeluh setiap saat !!! Sebab rasanya, dengan mengeluh, beban yang kita rasakan menjadi berkurang, walau sebenarnya sama saja. 

Bukan saja stress bagi kita yang menderita, namun juga stress bagi orang-orang yang merawatnya. Sebab sama-sama tak tahu bagaimana harus mengatasinya ? 

Tak hanya penderita serta orang yang merawatnya saja yang stress karenanya. Dokter yang menanganinyapun ikut stress menghadapi pasien yang seperti ini. Bagaimana tidak ? Hampir seluruh obat maag yang ada dalam almari di ruangan prakteknya pernah diberikannya kepada pasien ini, namun masih kembali juga kesini, dengan obat apalagi aku harus menanganinya ? Pikir dokter sambil mengerinyitkan dahi, menganalisa sakit kita yang sedang ada dihadapannya. Padahal sudah bertahun tahun belum sembuh juga ?

Itulah sakit maag. Itulah penderitaan GERD ! 

Maag adalah lambungnya yang sakit. Penderitaannya antara lain :
  • mual,
  • mau muntah,
  • kepala pusing,
  • sering merasa lapar tapi mau makan perut sudah terasa penuh.
  • uluhati sakit, perih, panas.
  • sering diare,
  • BAB tidak lancar,
  • lapar lambung sakit,
  • sesudah makan lambung sakit,
  • sering kembung,
  • sering rasa masuk angin,
  • lambung seperti ditusuk-tusuk.
  • keringat dingin,
  • sering kedinginan,
  • sering sembelit,
  • Dan badan gemetar.
Sedangkan Gerd, penderitaannya jauh lebih banyak dan lebih tersiksa dari pada maag. Karena, derita Gerd berada di banyak area : 
  • bisa di usus, usus jadi mules sepanjang hari, rasa panas terbakar.
  • di paru-paru, nafas bisa sesak.
  • bisa di jantung, jantung berdebar-debar, detaknya tidak normal, sesak nafas, keringat dingin, tiba-tiba mau pingsan, pandangan kunang-kunang.
  • bisa di dada, dada rasa panas, dada rasa penuh tak nyaman, dada sakit seperti ditusuk-tusuk, dada seperti ditindih beban berat.
  • bisa di tenggorokan, tenggorokan sakit, tenggorokan sering radang, tenggorokan kering, tenggorokan panas, tenggorokan susah untuk menelan, tenggorokan seperti tercekat, tercekik, tenggorokan seperti ada yang mengganjal, tenggorokan seperti ada luka yang mengering, lah macam-macam sekali keluhan di tenggorokan ini.
  • bisa didaerah telinga, telinga berdenging, telinga sakit, telinga keluar nanah dan darah, telinga tak bisa mendengar.
  • bisa di hidung, hidung selalu tersumbat, hidung sakit, hidung mengeluarkan ingus bau terus menerus.
  • bisa didaerah kepala, kepala sakit, kepala pusing, kepala muter, kepala kliyengan, keseimbangan terganggu jika berjalan seperti mau jatuh, mual, mau muntah.
  • bisa di mata, pandangan nanar, pandangan buram tidak jelas, bahkan ada yang sampai tidak melihat.
  • bisa mengenai syaraf otak, sehingga sulit tidur, sulit konsentrasi, tidak bisa mikir, bawaannya emosi, sering cemas tak beralasan, sering panik, sering ketakutan.
  • bisa dimana saja, tergantung dimanakah yang terkena aliran asam lambung yang kerkadar tinggi yang meluap keluar dari lambung ?
Nah itulah penderitaan maag dan Gerd

Oleh karena itu jangan meremehkan penderitaan mereka ya, supaya Allah juga tidak mengalihkan sakit mereka ke diri kalian. Namun jika kalian menyayangi mereka, mengasihani mereka, merawat mereka dengan sebaik-baiknya dan penuh kasih sayang, Allah pasti akan menyayangi kalian melebihi kasih sayang kalian ketika merawat mereka ! 

Tidak percaya kepada Bu Niniek ? Silahkan saja dibuktikan ! kalau apa yang saya sampaikan ini tidak terbukti, komplain saja ya Bu Niniek di nomor yang sudah ada dalam blog ini. Ke 3 nomor hpnya aktif semua kok. Jadi kalau sms tak perlu ke ketiga nomor di sms, salah satu saja ya insya Allah akan sampai, boros-borosin pulsa jika ketiga-tiga nomor di sms, lagian yang dibaca Bu Niniek Cuma satu sms kok, yang lain pasti tak akan dibaca ! buang-buang waktu !

Bagus, jika kalian sudah mulai terbuka atas penderitaan mereka teman-teman yang sedang terkena maag kronis dan Gerd.

Namun mengapa ya derita mereka maag dan Gerd kok selalu kambuh, atau menjadi parah jika sudah sore ? Nah inilah yang banyak ditanyakan oleh mereka. Yuk kita telaah bersama-sama.

Maag dan Gerd adalah sakit yang bermuara pada asam lambung yang ada didalam lambung. 

Pagi hari, lambung sedang kosong, paling-paling kita baru minum segelas air putih, segelas air madu, bubur nasi beberapa suap, atau bubur tepung kerut beberapa suap pula. Keluhan-keluhan tak akan muncul, atau belum begitu terasa.

Siang hari, lambung juga belum begitu penuh, paling-paling baru keisi air putih beberapa gelas, air madu juga segelas dua gelas, bubur atau nasi lembek tak genap sepiring. Bubur tepung kerut juga belum genap sepiring. Makanan selingan lain paling paling papaya sepotong atau alpokat separuh buah, itupun yang tidak begitu besar, jika besar, perut langsung terasa penuh jika kita makan separuhnya kita habiskan. Paling-paling beberapa sendok sudah terasa kenyang bagi kita yang sakit maag.

Nah ini nih..Mulai sore hari, terutama sesudah asar hingga bakda maghrib, ketika lambung mulai penuh. Makanan yang dimakan mulai pagi buta hingga sore hari atau waktu asar, mulai penuh. Beraneka makanan yang bisa dimakan oleh orang sakit maag memenuhi lambung. 

Karena maag itu lambung luka, tentu tak bisa menggiling makanan dengan sempurna. Dari seluruh makanan yang masuk yang bisa digiling hanya beberapa bagian saja, yang lalu hasil yang telah digiling ini masuk ke usus, oleh usus sari-sari makanan ini diserap oleh darah dan diedarkan oleh darah ke seluruh tubuh, untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Karena ususpun bermasalah bagi para penderita Gerd, maka hasil gilingan makanan yang telah digiling oleh lambung, yang harusnya diserap semua sari-sari makanannya, tak pula bisa diserap sempurna oleh usus, sehingga masih tersisa beberapa bagian. Nah inilah yang akhirnya menumpuk di usus besar, menjadi tinja yang keras yang keluarnya tidak lancar karena peristaltik usus besar juga menjadi terganggu.

Nah, sisa-sisa makanan yang tak mampu digiling oleh lambung inilah yang menjadikan keluhan maag ataupun gerd muncul pada sore hari. Mengapa ?

Lambung ditugasi oleh system tubuh, sebaiknya sebelum tidur pekerjaan menggiling sudah selesai, sehingga pada saat hendak tidur, lambung sudah kosong. 

Lambung, karena sedang luka, merasa bebannya sangat berat untuk menyelesaikan menggiling makanan yang masih tersisa ini. Nah lambung lalu berkoordinasi dengan system tubuh melapor :”Aduh aku nggak sanggup lagi nih untuk meneruskan menggiling, kalau kadar asam lambungku gak ditambah, karena dengan kadar asam lambung yang kumiliki sekarang, tak mampu lagi melumatkan sisa-sisa makanan yang ada !”

Nah, system tubuhpun meluluskan permintaan lambung, lalu menambah kadar asam lambung menjadi lebih tinggi, agar sisa-sisa makanan yang belum tergiling bisa digiling habis nantinya.

Pada saat kadar asam lambung naik inilah sreeeet….seluruh tubuh tak karuan rasanya. Yang lemaslah, yang keringat dingin keluar, yang mau pingsan, yang tangan dan kaki menjadi dingin, yang tubuh menjadi kedinginan, tubuh menjadi gemetar, kepala pusing, kliyengan, semuanya terjadi secara serentak dalam tubuh. Seperti prajurit yang siap melaksanakan perintah komandannya.

Pada ketika inilah kita semua merasa sepertinya sakit kita ini, disantet oleh orang, karena sakit yang kita rasakan sungguh aneh ! Jika kadar asam lambung naik, terjadi keluhan diseluruh tubuh juga selalu serentak breeeet...! dan juga waktunya selalu sama, sore hari. Selalu bakda asar hingga bakda maghrib.

Saya sendiripun dulu pernah terpancing untuk sowan ke kesepuhan, hanya untuk menanyakan perihal sakit saya. Saking tak tahunya, saking penasarannya, juga saking paniknya ! dan juga saking tak tahannya kepada penderitaan he he…Apa salahku kok sampai ada orang yang sampai sirik dan berbuat aniaya kepada diriku ?

Kebetulan dimana saya sowan kepada kesepuhan, beliau adalah para kekasih Allah, bukan dukun atau sejenisnya.

Alangkah malunya saya setiap pulang dari kesepuhan jawabnya selalu sama :”Ini dari dalam diri ibu sendiri, bukan dari orang”. Walaupun menjadi lega karena bukan sakit bikinan orang, namun menjadi sangat malu, alangkah aibnya diriku, sakit parah karena ulah diri sendiri ! he he.

Ya Allah, Ya Rabbi, Ya Rasulullah…betapa liku-likunya hidup saya ini, sehingga jika ditulis bisa menjadi kisah yang begitu panjang dan menarik.

Nah begitulah penjelasannya, Mengapa Sakit Maag Kambuhnya Selalu Sore ? Jadi jangan suudzon lagi kepada orang lain ya, agar dosa kita tak menjadi kian bertambah. Semoga artikel ini bisa menjadi pencerahan bagi kita semua.
Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: Keluhan, Motivasi, Pengetahuan Baru

Thanks for reading Mengapa Maag Kambuhnya Selalu Sore Hari. Please share...!

48 comments on Mengapa Maag Kambuhnya Selalu Sore Hari

  1. Koq bs persis seperti yg saya alami bunda......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya juga sm sakity ap ya solusiy

      Hapus
    2. Solusinya insya Allah : Interospeksi diri, pesan buku sakit maag agar tahu caranya merawat sakit maag agar lekas sembuh, minum rutin air mentah dan usahakan bisa konsumsi morinda.

      Salam,

      Hapus
    3. Mbak Retno Kuswantoro

      Wah maaf bacanya terlewat, ketlingsut he he..

      Iya mbak, hampir setiap pembaca blog mengatakan :"Wah artikel ini sih aku banget ! Maksudnya persis seperti yang dirasakan". Kalau begitu kita senasib sepenanggungan ya mbak.

      Semoga cepet sembuh ya mbak Retno.

      Salam,

      Hapus
  2. Sya juga sm mengalamiy brobat sudah 3 thn gak sembuh2 sya bingung mau sampai kapan kya gini.setiap hari sya cari k sibukan apa ajh yng bisa lupain sakit sya klw sya udh keaepian pasti kambuh knapa ya mudh2n smuay ad maknay sya slalu sabar mnghdapin ini smua.smoga cepet sembuh amin ya alla amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengapa orang sakit maag jika kesepian pasti kambuh ? Sebab jika kita sedang kesepian, otak kita pasti kenceng memikirkan sesuatu. Sedangkan orang sakit maag tak boleh sampai pikiran menjadi tegang. Sebab pikiran sangat erat hubungannya dengan lambung. Jika pikiran tegang, lambung pasti akan kambuh. Perhatikan saja !

      Salam,

      Hapus
  3. Sya juga udh 4thn sya rasakan sakity d lambung hari demi hari yng sya rasakan cuma saki lambung lemas badan mau pergi2 cemas,obat alami ap aja sudh sya minum.ap gak ad obat yng bisa sembuhkan?tolong yng pernh mengalami seprti sya obaty ap?ap gak akan sembuh smpai akhir hayat subhnllah.....mks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abie Cell,

      Jangan putus asa.Bukan hanya Anda sendiri yang mengalami penderitaan seprti Anda. Bahkan banyak yang jauh lebih parah. Obatnya insya Allah silahkan terapi minum air mentah yang higienis, pesan buku panduan maag untuk perawatan sehari-hari, dan usahakan bisa konsumsi morinda untuk mengobatinya.

      Salam,

      Hapus
    2. Yg d'mksud air mentah ap ya bunda mungkin air keran?.

      Hapus
  4. Mbak Debby SM

    Mohon maaf telat banget balasnya. Iya nih waktu rasanya makin menciut. Yang dimaksud air mentah untuk terapi adalah air dari sumber mata air yang sehat, seperti dari mata air pegunungan ( tapi bukan yang RO karena belum tentu dapat dipertanggungjawabkan ), atau dari air sumur yang airnya bening, tak berbau, dan jarak minimal dari septitank adalah 8 hingga 10 meter. Terima kasih kunjungannya di blog, semoga bermanfaat. Aamiin.

    Salam,

    BalasHapus
  5. Saya skrg udah satu bulan lebih sakit bun, awal nya di vonis sakit magg oleh dokter, sampe ga bisa berdiri. Di perut sakit banget. Tp sekarang udah bisa berdiri.. tp tetep belum bisa kemana2, soalnya di perut masih sakit. Yg paling menonjol sakit nya di perut sebelah kanan bawah, sama di atas udel. Sore menuju malam tiap hari jg mengalami sakit spt itu. Minta solysi nya dong bun, saya sudah jenuh selama 1 bulan ga bisa kmana2 sampe sekarang. Trus apa benar liver sama usus buntu jg bisa kena?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Erwin Rommel.

      Sepertinya itu gejala gerd. Asam lambung yang tertekan kebawah ke bagian usus, sehingga jika kambuh yang terasa sakit adalah perut sebelah kanan bagian bawah.

      Solusinya saya sarankan : Pesan Buku Maag dan Morinda dari ibu, dan minum air mentah yang higienis. Cari di blog ini, artikel dengan judul "Morinda Bioactives" untuk penjelasan Morindanya, "Cara terapi air mentah" untuk keterangan air mentahnya, lalu penjelasan tentang buku pada artikel "Resensi Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis"

      Semoga bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  6. Bismillah

    Alhamdulillah saya dapat pengetahuan penyakit maag-gerd (muncul pada waktu sore-malam) dari Saudari. Syukran sudah berbagi pengalamannya, saya jadi tahu ternyata masalah perut (fisik) dapat disebabkan masalah psikis (pikiran) yang berakibat pada sistem lambung.
    Utk mengatasi masalah psikis, kiat-kiat meredakan sakit maag bagaimana ya?, apa harus selalu cari kesibukan?

    Wassalaam wr wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Elmart

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.

      Untuk mengatasi masalah psikis bisa dengan mencari kesibukan yang tidak memberatkan secara phisik, dan menyenangkan. Kesibukan yang membebani pikiran dan tidak menyenangkan justru akan memperberat maag - gerd.

      Yang utama dengan introspeksi diri. Taubatan nasuha serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Insya Allah merupakan "terapi dahsyat" yang bisa untuk mengobati segala keluhan kita.

      Wassalam.

      Hapus
  7. Assalamualaikum

    Alhamdulillah saya mendapat banyak pengetahuan dari artikel diatas, semua sama seperti yang saya alami, sudah hampir 9 bulan sama mengalami itu, sudah berbagai obat tradisional saya minum, tapi msh sering kambuh, apakah ada obat yang ampuh mbak ? Dan apakah penyakit gerd bisa sembuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Alhamdulillah jika blog ini bermanfaat. Terima kasih ya mabk atas kunjungannya di blog. Gerd jika belum parah - parah amat, insya Allah masih bisa sembuh meskipun tidak total 100%. Obat yang ampuh itu tak pernah ada. Adanya obat yang berkualitas dan tidak. Dan soal kesembuhan hanya Allahlah yang punya.

      Obat yang berkualitas dan alhamdulillah bagus untuk gerd antara lain adalah herbal morinda lebih - lebih jika minumnya dibarengi dengan terapy air mentah. Lebih cepat sembuh.

      Salam,

      Hapus
  8. Soal air mentah untuk terapi sakit asam lambung,bukankah air mentah masih banyak kuman dan bakteri yang belum mati karena tidak direbus? Gimana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Sutono Abbas

      Hampir setiap orang beranggapan seperti itu. Sayapun dulu juga beranggapan bahwa air mentah banyak kumannya. Tapi pada kenyataannya, dari sejak saya masih anak - anak hingga saya menjadi dewasa, saya hampir tak pernah menderita sakit yang berarti kecuali masuk angin. Mengapa ? Karena saya selalu minum air mentah. Bahkan langsung minum dari ember disumur.

      Namun apa yang terjadi semenjak saya minum air yang direbus alias air mateng ? Bertubi - tubi silih berganti saya sering menderita sakit. Entah jantung, entah maag, entah ginjal, entah infeksi kandung kemih, entah darah rendah, entah kolesterol.

      Sehingga saya jatuh sakit maag kronis, gerd parah hingga 18 tahun tak sembuh - sembuh dengan beribu obat. Sembuhnya dengan apa ? Allah ijinkan hanya dengan AIR MENTAH pak !!! lalu disempurnakan dengan morinda.

      Apa yang Allah ciptakan ( air mentah yang higienis dari sumur yang belum tercemar minimal berjarak 8 meter dari septitank ), TAK AKAN MAMPU TERTANDINGI dengan rekayasa manusia dengan sehebat apapun ! itulah dasarnya.

      Dan dalam prakteknya, alhamdulillah teman - teman maag dan gerd yang minum morinda berserta dengan AIR MENTAH hasilnya jauh lebih cepat kesembuhannya dibanding hanya dengan minum morinda saja.

      Demikian pak Tono, semoga penjelasan ini bermanfaat bagi bapak.

      Salam,

      Hapus
  9. Balasan
    1. Sdr. Muhammad Tahir.

      Morinda itu Tahitian Noni Juice, Juz mengkudu yang bahan pembuatannya diambil dari mengkudu di kepulauan Tahiti.

      Manfaatnya untuk memecah AGE ( kelebihan gula dan protein yang menggumpal dalam tubuh yang dicurigai dan terbukti sebagai pemicu berbagai macam penyakit pada organ yang ditempelinya ). Keterangan selengkapnya ada di dalam blog ini.

      Salam,

      Hapus
  10. Bun,,saya juga mengalami sakit yg sangat pada sore hari dibagian perut,,sudah hampir 1 bulan ini,,
    Klo sakit maag itu adanya luka di lambung ya bun ? Apa itu bisa menyebabkan terjadinya pendarahan di lambung ?
    Terus BAB juga berwarna hitam seperti lumpur ?
    Apa itu bisa menyebabkan anemia juga bun ?
    Mohon penjelasannya bun..
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Kania

      Sakit maag, bisa karena iritasi lambung, bisa karena luka lambung, bisa karena sudah menjadi tukak lambung ( koreng pada lambung ).

      Jika sudah parah, maka kondisi itu bisa menyebabkan perdarahan pada lambung, sehingga menyebabkan fases berwarna hitam atau gelap.

      Maag yang parah bisa menyebabkan anemia. Darah dibentuk oleh nutrisi. Orang sakit maag, nutrisi tak bisa maksimal sehingga kualitas darahpun menjadi buruk atau kurang sehingga orang sakit maag sering kurang darah atau tekanan darahnya sering rendah.

      Salam,

      Hapus
  11. Selamat siang ibu niniek saya juga menderita gerd,sdh mau jalan 4 bulan,sakitnya gerd ini luar biasa,setiap hari lambung sakit tersa berat,mau jalan juga agak bungkuk,sore harinya sktr jam 6,sdh mulai batuk kering,trus seperti ada sesuatu yg mengganjal di leher,sesak nafas,perasaan cemas yg sangat,malam mulai kedinginan,..bab tidak teratur,aduh pokoknya menderita sekali.tp puji tuhan sekarang agak mendingan,meskipun kadang terasa sedikit nyeri smpe skrng.tp keluhan lain sdh hilang,sperti tidak lagi sering merasa lapar,sesak nafas juga mulai hilang,badan sdh tidak lagi kedinginan kl malam.rasa mengganjal jg mulai hilang...
    Hanya saja tiap jam 9 pagi ada rasa panas sekitar ulu hati,itu knp ya bu?minta penjelasannya ya ibu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Hendra Angdri

      Selamat pagi.

      Wah pertanyaannya banyak ya ? Darimana nih ibu harus memulai menjawabnya ?

      Jika gerd sudah mulai mengenai seluruh organ, memang penderitaannya luar biasa. Yang perut sakit sekali sepanjang hari. Yang sesak nafas. Yang kedinginan. Yang jantung berdebar kencang. Yang lemas dan gemetar badan. Yang terasa ada yang mengganjal di tenggorokan dan masih banyak rasa yang lain lagi. Untuk itu jangan tunda berobatlah. Dengan buku yang ibu tulis, minum air mentah yang higienis serta dengan morinda.

      Jika pada jam pagi ada rasa panas yang menjalar di sekitar uluhati, karena pada jamjam tersebut lambung sedang aktif bekerja. Sehingga uluhati terasa panas. Maka agar tak terasa panas, udahakan agar perut tidak kosong. Oke ?

      Salam,

      Hapus
  12. Bun, sy sedang hamil 5 bulan, dan jauh sebelum hamil juga saya memang udah lama ada riwayat maag, saat hamil gerd nya makin sering kambuh. Nah..apakah aman bun morinda ini dikonsumsi ibu hamil? Ini kehamilan saya yang ke dua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Mardiana Syahadiawati,

      Morinda aman dikonsumsi semua umur karena tidak mengandung kimia sintetis sama sekali. Bahkan jika diminum bumil insya Allah kecuali akan menyehatkan bundanya juga akan menghindarkan resiko keracunan kehamilan dan bayi dalam kandungan akan lebih sehat dan otaknya lebih cerdas.

      Salam,

      Hapus
  13. Bun,kata dr sya terkena dispesia,tapi kalo setelah makan kadang terasa mules atau panas serasa ingin BAB meski tidak makan pedas.apkah dispedia sm gred berbeda bun??? Dan apakah saya bisa mengkonsumsi morinda. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Asep Suhendar

      Jika habis makan terasa mules dan ingin BAB, biasanya asam lambung sebelumnya pernah tertekan kebawah ke bagian usus.

      Dispepsia adalah berbagai gejala seperti nyeri, perasaan tidak enak pada lambung yang sering berulang disertai gejala lainnya seperti rasa penuh saat makan, cepat kenyang, kembung, bersendawa, nafsu makan menurun, mual, muntah, dan dada terasa panas yang telah berlangsung sejak 3 bulan terakhir.

      Morinda dan terapi air mentah sangat membantu kesembuhan. Dan buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis tak kalah pentingnya sebagai panduan perawatan untuk sehari-hari agar cepat sembuh.

      Bukankah data pesanan sudah saya sampaikan mas ? Tinggal transfer dan pesanan akan segera dikirim.

      Salam,

      Hapus
  14. Ibu saya didiagnosa dispepsia,lalu sekarang lemah dan hanya tergolek di tempat tidur... Makannya hanya berupa Energen atau agar agar setiap 3 jam sekali... Itu pun hanya dua suap.. Kalau begitu apa pola makannya sudah tepat atau tidak ya bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Yuni Pitriari

      Itu sudah gejala asam lambung atau gerd tingkat awal. Segeralah diobati dengan seksama dengan morinda dan panduan perawatan sakit maag, agar lekas sembuh.

      Buku dan morinda bisa dipesan di blog ini mbak. Atau hubungi di no 0877.3259.8747 dengan Bu Niniek SS.

      Agar-agar pilih yang swallow warna bening dan jangan yang jelly susah dicerna. Energen kurang baik untuk lambung, mendingan serelac yang beras merah saja.

      Banyak istirahat, dan jangan banyak pikiran. Cepat sembuh ya mbak.

      Salam,

      Hapus
  15. asswb,,bu saya sudah hampir setaun ini sakit maag,uda berobat jg ke dokter uda periksa lab,uda mnum herbal tapi maagnya kadang sembuh kadang dtg..kalau datang sakitnya perasaan tdk enak pikiran macem2 sperti tkt mati,mual,kembung,keringat dingin,bersendawa trs perut seprti penuh,kadang pusing jg.mohon pencerahannya.terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Hartini Sultra

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sakit maag atau gerd memang sulit sembuhnya. Untuk sembuh bukan sekedar hanya minum obat saja, tapi juga harus jaga menu makan, jaga istirahat serta jaga pikiran agar tidak stress.

      Obat medis untuk maag atau gerd biasanya mengandung pereda rasa sakit. Sedang pada pereda rasa sakit, biasanya selalu mengandung zat yang mengikis dinding lambung. Maka ketika sedang kambuh, minum obat doker langsung bisa sembuh, namun dampak yang diderita oleh lambung bukannya makin baik, namun lambung biasanya kian tipis karena terkikis oleh pereda rasa sakitnya.

      Menurut pengalaman saya yang sudah sembuh, memang terbukti baru morinda yang paling efektif untuk mengatasi keluhan maag serta gerd secara permanen.

      Jika mbak Hartini ingin sembuh, silahkan pesan buku panduan perawatan + Minum air mentah yang sehat, serta diobati dengan morinda.

      Untuk buku dan morinda bisa pesan di blog ini atau langsung ke saya sms di nomor 0877.3259.8747.

      Salam,

      Hapus
  16. Ibu, saya sdh 4 bulan ini rasanya ada yg aneh di badan saya. Awal nya tiba2 saja jantung saya berdebar sekali sampe mau limbung badan. Saya lgsg periksa dan cek jantung (takut terkena serangan jantung) n hasilnya normal. setelah itu rasa debar2 msh sering n disertai mual tp tidak sampe muntah. Selang sebulan mualnya hilang berganti dengan rasa panas diperut n dada kanan. Lambung tidak sakit tp susah BAB. Ke 2 dokter internis memberikan resep sama n diagnosis sama asam lambung krn pikiran. Sampe sekarang walaupun saya sdh mengurangi beban pikiran rasa panasnya kdng2 hilang kdg timbul. Yg bikin saya takut bu, kok rasanya dr perut n dada ini ada rasa dingin seperti terkena percikan air es dibawah kulit. Rasanya hilang timbul jg kdg di lengan, tangan, punggung, kaki, muka. Klo menurut pengalaman ibu, saya ini kena gerd atau bukan ya bu. ...mohon petunjuknya bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tatik Indrayani

      Itu insya Allah gejala GERD awal mau ke stadium menengah mbak Tatik. Serangan awal kebanyakan jantung berdebar, kemudian sesak nafas, keringat dingin sehingga membuat kita panik.

      Namun ketika di EKG, dokter selalu menyampaikan hasilnya bahwa jantung kita normal-normal saja. Dokter mengatakan kalau ini karena asam lambung kita tinggi.

      Semua kasus serangan GERD selalu bisa diatasi dengan baik. Namun bukan berarti GERDnya sudah sembuh. Dan tidak akan kambuh dikemudian hari. Menurut pengalaman sekitar 3.000 lebih penderita maag kronis dan GERD yang datang kepada saya, membuat saya berkesimpulan bahwa GERD jarang yang bisa sembuh dengan obat-obat dari dokter (kimia) justru kebanyakan menjadi kian parah.

      Karena obat kimia maag kronis dan asam lambung, oleh dokter selalu diberikan obat pereda rasa sakit, dimana dalam obat pereda rasa sakit ini meskipun seketika bisa meredakan sakit, namun akan meninggalkan zat yang akan mengikis dinding lambung cepat atau lambat.

      Nah jika ingin sembuh, silahkan pesan buku untuk perawatan maag dan GERD harga 100.000 + Ongkuir di blog ini, juga pesan morinda/biocypress yang telah terbukti mampu mengatasi maag kronis dan asam lambung (GERD).

      Salam,

      Hapus
  17. apakah efek asam lambung sperti kepala kanan bhagian belakang terasa berat terasa sperti tegang sperti sumbat bgitu ?? krn sy ad alami kena asam lambung jg sy rasa. kyak masuk angin. bunyi2 perut sy. lalu mencret. tp dikit2 BAB sy saat mencret.. dan sore memang kerasa oyong..kadang bangun tidur jg bgitu. sy lajang. tinggal sendiri. kdang muncul cemas klo lg ad fikiran. sperti hipertensi. apakah bgitu ya bu ??
    wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. tyo

      Iya mas Tyo, kepala terasa berat itu salah satu dampak dari asam lambung. Jika perut bunyi2 itu biasanya ada gas yang mencari jalan keluar, didalam usus bertemu dengan air.

      Jika sering diare, berarti sebelumnya pernah ada asam lambung yang tertekan kebawah ke bagian usus, sehingga mengganggu penyerapan nutrisi oleh usus dan berakibat diare.

      Dan gerd atau asam lambung kambuh biasanya pada sore hari ketika kondisi lambung sudah penuh, atau malam hari ketika perut sedang kosong. Hati-hati saja merawat diri.

      Pesan buku panduan untuk perawatan di blog ini mas, agar cepat sembuh.

      Salam,

      Hapus
  18. tks....persis sama dgn saya apa yg skr saya rasakan. tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dwiningrum Citrawati

      Sama-sama mbak, ya begitulah maag dan asam lambung jika sore hari. Semoga lekas sembuh ya mbak Dwi. Aamiin. Maaf baru bisa balas, karena padatnya konseling.

      Salam,

      Hapus
  19. Assalamu Alaikum...
    Mba air mentahx yg bagus apa yh? Yg air mentah d jual d pasaran bisa di konsumsi atau tidak? Sprti aqua, dll
    Soalx saya menderita sakit gerd mba pusing mau menyembuhkanx dengan cara apa mohon bantuanx mba, mau nanya juga mba harga morindanya berapa yh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitri Dafi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Air mentah yang memenuhi kriteria untuk terapy adalah air dari sumur yang bening airnya, tidak bau dan jarak dengan pencemaran lingkungan (seperti got atau comberan, septitank, limbah pabrik) minimal 8 meter.

      Salam,

      Hapus
  20. Assalamualaikum bu niniek...

    Salam kenal bu. Saya dede dari balikpapan kalimantan timur.

    Bu sungguh bu. Cerita ibu sama persis seperti apa yg sedang di alami ibu saya. Ibu saya 62 tahun. Sudah menderita sakit maag selama 5 tahun. Dan ceritanya persis seperti cerita ibu.

    Alhamdulillah bapak saya seorang yg sangat sabar merawat ibu saya.

    Sakitnya sore hari sampai bada maghrib. Pokoknya sama persis.

    Saya mau tanya utk morinda tsb itu kira2 insyaAllah bisa ga ya untuk ibu saya umur 62 tahun??

    Semoga ibu ada waktu untuk membalas. Mudahan ibu senantiasa dalam rahmat Allah SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dede Hambali

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Salam kenal kembali mas Dede. Ya memang seperti itulah asam lambung. Rata-rata jika sudah stadium menengah keatas memang seperti itulah keluhannya. Karena memang saya sendiri mengalaminya jadi bisa cerita. Dan ceritanya banyak kesamaannya dengan derita teman yang sama-sama kena asam lambung.

      Alhamdulillah mas Dede mempunyai ayah yang sabar merawat ibu sakit. Sebab sakit maag itu benar-benar membutuhkan seseorang yang sabar untuk mendampinginya agar lekas sembuh.

      Morinda insya Allah bisa untuk ibunda mas Dede, namun lebih baik minum Nutricell untuk regenerasi sel dulu mas. Sebab kalau langsung minum morinda, reaksinya akan terasa berat karena faktor usia. Nanti merasakan proses reaksinya akan sedikit-sedikit mengeluh sehingga membingungkan keluarga.

      Terima kasih atas doanya. Aamiin. Jazakumullah khairan katsiraa..

      Salam,

      Hapus
  21. Harga Tihitian Noni'y brp Bu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abandone Abigail

      Yang Original dan biasa saya pakai dalam pengobatan 545.000/botol + Ongkir.

      Salam,

      Hapus
  22. Assalamu'alaikum, mba ada no WA yang biasa kami komunikasi langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lulu sarini

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Nomor WA saya 0877.3259.8747 dan 085.228.401.939 mbak Lulu.

      Salam,

      Hapus
  23. Asaalamualaikum wr.wb bunda mau nanya nih. saya setiap sore jam 6 selalu sesak nafas berkeringat dingin terasa detak jantung tidak ada lagi penyakit apa itu pas periksa kedokter pake cek darah semua normal dulu sih saya berperiksa itunya dan berbagai macam macam obat saya pake tapi masih sesak penyakit apa itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhmad irfani

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Jika kambuhnya sesak dan detak jantung tak normal pada setiap sore, itu indikasinya gejala GERD stadium Menengah walaupun masih awal. Tapi jika sesaknya pada saat kena udara dingin atau makan makanan atau minuman dingin, itu cenderung gejala penyakit jantung atau parau-paru.

      Gejala GERD memang jarang yang bisa terdeteksi oleh peralatan medis. Jadi meskipun debaran jantung kita cepat sekali bagai jantung mau copot, dikira penyakit jantung, eh ketika diperiksa jantungnya, ternyata jantung baik-baik saja. Dan dokter mendiagnose kita sakit maag.

      Untuk mengobatinya agar sembuh, silahkan SMS/WA ibu di nomor 085.228.401.939 Insya Allah nanti sembuh. Aamiin.

      Salam,

      Hapus

Back To Top