SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Akibat Langgar Pantangan Sakit Maag

Bismillahirrahmanirrahimm…

Jangan sepelekan soal pantangan sakit maag. Jika dilanggar maka akibatnya bisa fatal. Bisa terjadi sakit perut yang luar biasa hingga harus masuk rumah sakit, atau kesehatan maag kita mundur jauh kebelakang dari sebelumnya.

Oleh karena itu penulis merasa penting untuk menyampaikan hal ini kepada Sahabat pembaca blog agar mengetahuinya. Mudah-mudahan ada manfaatnya.

Semua apa yang penulis sampaikan disini, adalah bersumber dari pengalaman penulis sendiri. Baik dari catatan-catatan penulis selama penulis mengalami sakit maag, maupun dari pengalaman penulis selama menolong para penderita sakit. Baik ketika sebelum penulis kena sakit maag, maupun setelah penulis sembuh dari sakit maag hampir satu setengah tahun lamanya hingga kini.

Alhamdulillah, sebelum penulis jatuh sakit maag pada sekitar tahun 1996 penulis sering dimintai tolong orang sakit dengan media pengobatan Jamu NiniekSS yang penulis ramu sendiri dari berbagai bahan tanaman obat herbal.

Dan selama penulis menderita maag kronis dan GERD, maka penulis praktis tak lagi mampu menolong orang orang yang sakit, apalagi mampu meramu jamu sendiri. Karena meskipun fisik penulis kelihatan sehat, namun rasa badan tiap hari tak bisa lagi diceriterakan disini, saking dahsyatnya. Hingga beberapa teman sakit maag menyebutnya sebagai penyakit siluman ha ha karena datangnya selalu tiba-tiba. Jenis rasanya berbagai macam dan diseluruh tubuh berganti-ganti. 

Itu terjadi setiap hari sepanjang tahun dan selama lebih dari 15 tahun…BAYANGKANLAH SAHABATKU !!!

Kalau sebelum sakit maag, yang penulis tangani adalah berbagai macam penyakit dari mulai masuk angin hingga kanker, maka setelah penulis sembuh dari maag kronis bertahun-tahun ini, maka penulis hanya membantu kesembuhan khusus bagi SAKIT MAAG saja, meskipun penulis masih bisa meramu obat untuk berbagai penyakit yang lain seperti untuk masuk angin hingga kanker.

Namun karena kemudian penulis mengalami sendiri sakit maag kronis dan GERD yang begitu lama hingga lebih dari 15 tahun dan sembuh, maka penulis memutuskan untuk mengambil spesialisasi membantu pertolongan untuk kesembuhan sakit maag saja.

Karena begitu berharganya pengalaman yang penulis alami ketika menderita sakit maag hingga lebih dari 15 tahun lamanya, untuk dilewatkan begitu saja, hingga kesembuhan penulis.

Faktor pertama dan sangat dominan pentingnya untuk diperhatikan agar penderita sakit maag segera sembuh adalah menjaga pola makan secara disiplin dan teratur selama dalam masa perawatan atau belum sembuh.

Oleh karena itu betapa pentingnya Anda para sahabat yang menderita sakit maag memiliki Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis yang telah penulis susun.

Seringkali para sahabat sakit maag bertanya kepada penulis melalui sms atau telephone, hingga kapan tak boleh makan goreng-gorengan ? Hingga kapan tak boleh tiduran sesudah makan ? Hingga kapan hanya boleh makan beginian terus ? Ya hingga maag Anda sembuh ! Sampai kapan ? Wallohua’lam ya semuanya tergantung niat Anda untuk sembuh.

Faktor yang pertama adalah kedisiplinan dalam menjaga pola makan. Sabar makan makanan yang diperbolehkan dan menghindari makanan yang harus dipantang.

Sebenarnya bukan penulis, dokter atau ahli lambung yang tidak memperbolehkan Anda yang sakit maag untuk mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu yang rawan atau tidak aman bagi lambung. 

Tetapi adalah lambung Anda sendiri yang memberikan sinyal : Aku masih belum sehat yaa, jadi tolong jangan makan dulu yang pedas-pedas, yang asam, yang berminyak atau goreng-gorengan, juga yang kasar-kasar, yang merangsang seperti nanas, durian atau tape dan merica, oh iya makanan yang liat seperti uli atau ketan aku juga belum tahan, apalagi makanan yang mengandung bahan kimia OUW membuat aku sangat menderita. 

Juga tolong dong jangan minum dulu seperti kopi dan teh kan merangsang, susu juga membuat diriku sangat menderita karena dia banyak lemaknya, apalagi seperti minuman fanta atau coca cola ADUUH..jangan yaa. Pokoknya yang sejenis itu tolong sabar yaa jangan diminum dulu, nanti kalau diriku sudah sembuh silahkan santap semua itu semaumu teman. Eh bukan fanta atau coca colanya yang jelek kawan, diriku yang tidak kuat menerimanya he he…

Begitulah rintihan lambung anda yang bermasalah. Lambung adalah bagian tubuh Anda yang sangat penting bagi kehidupan Anda. Oleh karena itu sayangilah dia. Dengarkanlah rintihannya. Penuhilah permintaannya agar Anda tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang membuatnya menderita.

Lambung bagaikan anggota dari sebuah keluarga. Jika anggota keluarga kita entah itu ibu, bapak, nenek, kakek, anak, adik, atau saudara kita sakit, tentu kita ikut sedih dan menderita bukan ? Demikian juga jika salah satu organ tubuh kita bermasalah tentu seluruh anggota badan merasakannya.

Jika lambung kita sedang bermasalah, tentu kita, serta seluruh anggota tubuh kita, jantung, ginjal, hati, otak, paru-paru dan semuanya menjadi susah dan sedih. Dan repot.

Bayangkanlah.

Jika lambung bermasalah apalagi parah, tentu ia tak bisa melaksanakan fungsinya untuk mengolah asupan makanan yang masuk dengan baik. Akhirnya nutrisi yang diperlukan oleh tubuhpun sangat terbatas. Sehingga seluruh organ tubuh juga akan kekurangan nutrisi sebagai sumber energy bagi berlangsungnya seluruh sytem tubuh.

Darah jadi tak berkualitas, dan kesehatan seluruh tubuh otomatis akan terganggu. Oleh karena itu jika terlalu lama lambung bermasalah atau tak sembuh-sembuh, tentu akan menimbulkan bermunculannya penyakit-penyakit yang lain. Seperti jantung sering berdebar-debar, ginjal banyak residu karena endapan obat, ambeien karena sering sembelit akibat kurangnya serat, kurang darah atau tekanan darah rendah sehingga pandangan sering berkunang-kunang, kedinginan dan gemetar atau lemas mendadak dan berbagai keluhan yang kemudian muncul.

Maka saran penulis, sayangilah tubuh Anda terutama lambung Anda yang sedang sakit, yang sedang tak bisa melaksanakan fungsinya dengan baik. Caranya ? Ya upayakan agar ia lekas sembuh, lekas baik dan bisa kembali normal bekerja melaksanakan tugasnya menggiling makanan.

Telat makan, melanggar pantangan sepertinya sepele. Tapi cobalah langgar sekali saja, beberapa menit kemudian Anda akan mengalami rasa yang sulit untuk diterjemahkan.

Seperti teman yang baru-baru ini saja mengalaminya. Ia penderita maag yang masih sangat awal baru 2 bulan. Namun penderitaan yang dialaminya seperti maag kambuhan yang sudah tahunan.

Sering mengalami sesak nafas, perut panas, tenggorokan sering radang, tengkuk berat, kepala pusingnya bukan main, mual dan berbagai rasa sakit yang aneh. 

Penulis mengamatinya secara serius dan cermat atas kasus yang menimpanya. Sepanjang pengamatan penulis dan membaca dari literatur tentang penyakit, jika ia sakit maag biasa dan baru 2 bulan lamanya, biasanya tidak mengalami sesak nafas, tenggorokan sering merasa kering dan sering radang, dan jentung sering berdebar-debar kemudian lemas mendadak.

Penulis menduga kemungkinan teman ini pernah mengalami GERD, atau paling tidak sebelumnya paru-parunya bermasalah karena polusi ekstern. Mungkinkah karena ia dulunya perokok ? Tapi penulis mau menanyakan apakah teman ini dulunya seorang perokok ? Penulis benar-benar tidak sampai hati untuk menanyakan hal itu mengingat teman ini seorang wanita.

Namun ketika dia mendesak bertanya kepada penulis tentang keluhannya, sebenarnya sakit apakah dia. Penulis tak bisa tidak mengatakannya secara jujur. Penulis mengatakan, insya Allah Anda bukan sekedar menderita maag biasa, tapi sebelumnya pernah mengalami asam lambung yang naik keluar dari lambung, atau apa yang sering disebut dengan GERD.

Subhanallah ternyata ia dulu sudah periksa ke Dokter, dan dokter mengatakannya bahwa yang dialaminya adalah GERD. Kemudian dia bertanya, apakah kondisi yang dialaminya ini ada pengaruhnya dari rokok ? Karena ia kemudian berterus terang bahwa dulunya adalah seorang perokok.

Subhanallah…Alloh Hu Akbar..Tanpa saya banyak bertanya, Allah sudah berkenan menunjukkannya apa yang dialami sesungguhnya.

Ia sangat ketat menjaga pola makannya. Namun suatu saat terlupa, karena suatu kesibukan hingga ia terlambat makan. Kontan saja beberapa waktu sesudah itu kesehatannya seperti terpuruk.

Lemas, tubuh agak demam, mual, gemetar, kepala katanya rasanya seperti mau pecah. Lebih-lebih ketika kemarin sore ia nekat minta tolong tetangga untuk memboncengnya ke ATM untuk transfer memesan buku kepada penulis.

Sepulang dari transfer uang di ATM, katanya rasa badannya sudah tak karuan. Melalui konseling panjang di sms, ia banyak menanyakan tentang kondisinya. Apakah sakit maag bisa menjadi mundur kembali kondisinya hanya karena telat makan, hanya karena salah memilih menu makanan atau minuman, hanya karena kecapaian, hanya karena terforceer pikiran, atau hanya karena kurang istirahat ?

Pagi tadi seusai sholat subuh, teman ini sudah sms, mengatakan rasanya tak karuan seluruh badan, kepala rasanya mau pecah. Penulis anjurkan untuk periksa dokter. Dan dia mengatakan bahwa pagi tadi mau periksa kerumah sakit. Dalam smsnya kepada penulis teman ini mengatakan : Iya Bu, pagi ini saya mau kerumah sakit, kemungkinan saya akan opname.

Ya Allah sedih sekali penulis membaca smsnya dan membayangkan bagaimana rasa tubuhnya, karena penulis sudah sering mengalami apa yang teman rasakan pagi tadi. 

Yuk kita doakan agar teman kita ini semoga tak jadi opname, dan lekas sembuh. Amin Ya Rabbal Alamiin.

Hanya karena telat makan, berakibat fatal !

Itulah yang hendak penulis sampaikan. Jangan sepelekan melanggar pantangan sakit maag. Bukan hanya soal pantang makan ini makan itu, minum ini minum itu, namun juga harus mengetahui berbagai perilaku keseharian yang dapat memicu kambuhnya kembali sakit maag, atau menjauhkan Anda dari kesembuhan.

Semua itu sudah penulis kupas tuntas dalam Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis. Maka, sebaiknya, SEGERALAH MILIKI agar Anda insya Allah segera sembuh.

Demikian dulu share pagi ini semoga Anda diberikan jalan kemudahan oleh Allah SWT. menuju kesembuhan Anda.

Alhamdulillahirabbil’alamiin

Salam Sehat Selalu,
Niniek SS.
Labels: Kiat-Kiat Sembuh, Pengetahuan Baru, Renungan

Thanks for reading Akibat Langgar Pantangan Sakit Maag. Please share...!

0 Komentar untuk "Akibat Langgar Pantangan Sakit Maag"

Back To Top