SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Jangan Remehkan Gejala Sakit Maag

Bismillahirrahmanirrahiim,

Sahabat Niniek SS yang sedang mencari solusi sakit maag, kali ini penulis ingin mengingatkan anda semua yang belum terkena sakit maag, agar jangan meremehkan gejala-gejalanya.

Gejala sakit maag memang bermula hanya seperti masuk angin biasa. Mual, perut kembung, gak enak badan disertai malas makan. Maleees banget rasanya untuk menyentuh nasi atau makanan yang lain.

Penginnya hanya untuk tidur dan baring-baring. Itupun dengan rasa yang sangat tidak enak karena disertai rasa mual dan kepala pusing.

Jika sudah seperti ini, segera atasi dengan minum air perasan kunyit yang dicampur dengan madu murni, diminum cukup pada pagi hari saja sebelum makan.

Caranya gampang, ambil satu atau dua rimpang kunyit kuning yang bentuknya panjang ( bukan kunyit induk yang bentuknya bulat ). Dicuci bersih tak perlu dikupas langsung diparut, setelah itu beri air hangat 1/3 gelas dan disaring. Setelah disaring beri 2 sendok makan madu murni dan aduk hingga tercampur rata, lalu diminum.

Kebiasaan sering minum air kunyit kecuali darah menjadi bersih dari kuman penyakit, juga untuk menjaga agar tidak terjadi peradangan didalam tubuh…

Namun sebaiknya minum air kunyit, bagi orang yang sehat tidak dilakukan setiap hari, karena ini sifatnya untuk terapi penyakit. Jika anda sudah mulai merasa ada gejala sakit maag, maka ada baiknya minum air kunyit selama 1 atau 2 minggu berturut-turut, pada setiap paginya.

Ini untuk mengobati lambung yang mukosanya sudah mulai terkikis akibat dari seringnya telat makan, atau seringnya konsumsi makanan pedas, makanan asam, goreng-gorengan atau makanan keras dan kasar berlebihan.

Jika anda sudah mulai malas makan, maka minumlah wedang atau minuman temulawak setiap sore. Caranya ambil umbi temulawak 2 atau 3 buah umbinya. Cuci bersih lalu iris tipis tipis dan keringkan. 

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari temulawak, maka menjemurnya pada sinar matahari hingga maksimal jam 10 atau jam 11 siang hari, jangan lebih. Jika dalam satu kali menjemur belum kering, maka besuk lagi ulangi dijemur hingga kering betul. Sebab kalau tidak kering akan mudah berjamur. Tentu temulawak yang jamuran ini tidak baik untuk kesehatan jika diminum.

Nah setelah kering simpanlah pada plastik yang bersih lalu simpan didalam kulkas. Sewaktu-waktu mau digunakan tinggal ambil beberapa iris, tempatkan dalam gelas besar yang ada pegangannya  ukuran 250 cc, siram dengan air mendidih, campurkan kedalamnya gula aren secukupnya yang sudah diiris lebih dahulu. Tak usah disaring, jika sudah hangat kuku langsung diminum sedikit demi sedikit.

Jika punya madu murni, alangkah baiknya jika minum wedang temulawak ini dicampurkan madu murni 2 sendok makan. Mencampurkannya madu murni, ketika air temulawak sudah agak dingin atau hangat kuku. Sebab jika dicampurkan pada waktu wedang masih panas, maka kandungan madu akan rusak.

Bagi anda yang sakit maag, biasanya mengeluhkan berat badan yang turun drastis akibat makanan yang masuk tidak bisa dicerna dengan baik, dan nutrisi yang terserap tidak bisa mencukupi kebutuhan tubuh, sering-seringlah konsumsi wedang temulawak ini. 

Maka sedikit demi sedikit insya Allah, berat badan anda akan meningkat, karena minuman temulawak ini mampu membangkitkan nafsu makan sehingga selera makan anda akan menjadi baik. Makan apa-apa terasa enak. Silahkan dibuktikan karena penulis sendiri kerap minum wedang temulawak ini.

Bagi anda yang baru mengalami gejala sakit maag awal, maka wedang temulawak ini bisa dicampuri dengan sedikit jahe. Jahe 1 rimpang dicuci bersih, dibakar hingga layu, tak usah sampai hitam kulit, asal sudah layu langsung dikupas kulitnya, cuci lagi dan digepuk hingga pecah, campurkan menjadi satu dengan iris-irisan temulawak tadi, baru disedu dengan air mendidih. 

Setelah diberi sedikit gula aren atau madu, Ya Allah... seger sekali, enak sekali...bisa membikin ketagihan yang minum. Apalagi jika diminum pada sore hari sebelum maghrib disaat musim hujan seperti sekarang ini, yang sering membuat tubuh kita kedinginan, wah cocok sekali.

Temulawak ini mempunyai berbagai khasiat yang multifungsi. Antara lain :
  • Sebagai antioksidan yang baik
  • Meningkatkan kualitas darah
  • Meningkatkan energy
  • Meningkatkan stamina tubuh
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Dan masih banyak lagi khasiat yang lain yang sangat berguna bagi kesehatan.
  • Menjaga kesehatan lever.
Oleh karena itu jika anda membiasakan minum wedang temulawak ini, maka anda tidak akan sering merasa capai. Nafsu makan juga bagus. Sakit pada lambung anda juga akan cepat sembuh.

Jika anda sering minum wedang temulawak ini, insya Allah anda akan menjadi doyan makan, sehingga gejala sakit maag yang anda rasakan akan segera hilang.

Setelah itu, selanjutnya, jangan biasakan anda telat makan lagi. Jika kebiasaan malas makan ini tidak segera dicari solusinya dan anda kebablasan sering telat makan, maka anda akan benar-benar terkena sakit maag yang serius.

Kalau sudah sakit maag stadium menengah, dimana makan sakit tak makan sakit, kepala kliyengan, perut begah rasa penuh, tiap hari kembung perutnya, mual terus menerus, lambung hampir tiap hari terus menerus sakit, sering kedinginan hingga jarang berani mandi….Wah kondisi pada stadium menengah ini sudah mulai sulit diobati.

Bolak balik ke dokter, bolak balik diopname, terapi apa saja, berobat kemana saja hingga menghabiskan biaya yang tak sedikit, sampai lelah menjalani pengobatan, menghabiskan waktu berminggu, berbulan bahkan bisa bertahun-tahun belum sembuh juga.

Nah kalau sudah seperti ini siapa yang mau disalahkan ? Apa yang mau disesali ? Nasi sudah menjadi bubur. Dulu waktu diingatkan, sama sekali tak memandang sebelah mata.  Tak menggubrisnya. Ah apa itu sakit maag ? 

Ternyata, setelah benar-benar terkena sakit maag, bener-bener membingungkan, nyebelin, bikin sengsara orang. Makan ini tak boleh, makan itu tak boleh. Begini salah begitu salah.

Rasanya tak pernah benar apapun yang dilakukan orang sakit maag. 

Soal mandi aja menjadi masalah. Tidak mandi rasanya gak enak, mau mandi rasanya dingin, jika dipaksakan mandi seluruh badan bisa-bisa menggigil kedinginan dikamar mandi, hingga rasanya jantung hampir saja berhenti berdetak.

Keramas juga selalu menjadi masalah. Tidak keramas dalam seminggu saja rasanya rambut sudah menjadi dekil banget dan gembel. Buat sholat gak enak, jalan simpangan sama orang jadi gak pede karena bau, tapi kalau setiap habis keramas badan langsung meriang masuk angin.

Oh maag..maag kenapa engkau ada didunia ini dan membingungkan dan selalu membuat panik banyak orang.

Sakit maag bukan sakit yang bisa seketika sembuh asal tidak telat makan. Bukan penyakit yang bisa langsung sembuh dengan menghindari makanan pantang. Namun banyak sekali variable sesuatu yang harus dihindari, tidak dilakukan, dan secara disiplin benar benar harus dipatuhi, sebab jika dilanggar akan berakibat fatal.

Yang tadinya sudah mau sembuh, tapi salah makan sedikit saja, atau melanggar sesuatu secara tidak sengaja saja, bisa menyebabkan kondisi lambung mundur jauh kebelakang lagi. Ya Allah…Dan perlu waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk kembali kepada kondisi yang sebelumnya sudah membaik.

Kalau segampang itu kesembuhan sakit maag, tentu tidak akan terbentuk Grup Sakit Maag di Facebook yang anggotanya hingga ribuan orang banyaknya. Astaghfirullahaladziim…Sama menderitanya, sama bingungnya dan sama paniknya, sehingga sesama anggota bisa bertukar pengalaman atas sakitnya masing-masing.

Bayangkan, sakit maag itu kalau sudah kronis, semua aktifitas bisa benar-benar lumpuh. Yang pelajar jadi sering mangkir masuk karena perutnya sakit. Yang karyawan juga sering tak bisa masuk kerja akhirnya karena seringnya sakit, terpaksa tidak bisa terus bekerja dan keluar dari pekerjaannya. Akibatnya tentu ekonomi rumah tangga menjadi kacau.

Yang kuliah jadi cuti kuliahnya karena lambung sering terganggu sakit.Sehingga kuliahnya menjadi terganggu bahkan ada juga yang akhirnya menjadi terbengkelai. 

Yang ibu rumah tangga juga akhirnya tak dapat melaksanakan kuwajibannya sebagi isteri atau ibu rumah tangga karena hari-hari selalu kesakitan lambungnya.

Wah pokoknya sakit maag ini memang bener-bener sakit yang memerlukan ekstra perhatian dan kecermatan serta kedisiplinan dalam pengobatannya. Dan waktu kesembuhannya memerlukan waktu yang tidak sebentar, serta sedikit demi sedikit sekali perubahannya.

Oleh karena itu, untuk mencegah agar dikemudian hari anda tidak terkena sakit maag, atau bagi anda yang sudah terlanjur menderita sakit maag agar lekas sembuh, silahkan PELAJARI DI SINI caranya. Insya Allah dengan anda mengetahui, mengenal, memahami secara menyeluruh tentang liku-liku sakit maag, maka anda akan dapat menanggulanginya secara tepat dan tak kebingungan lagi.

Demikian share saya malam ini, semoga bermanfaat, sampai jumpa pada artikel-artikel mendatang. Semoga anda lekas sembuh dan kembali bisa beraktifitas seperti sediakala. Amin Ya Rabbal ‘Alamiin.

Alhamdulillahirrabil’alamiin…

Salam Penuh Semangat !!!
Niniek SS
Labels: Kiat-Kiat Sembuh, Motivasi, Pengetahuan

Thanks for reading Jangan Remehkan Gejala Sakit Maag. Please share...!

0 Komentar untuk "Jangan Remehkan Gejala Sakit Maag"

Back To Top