SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Gaya Hidup Sehat Untuk Mengobati Maag

Bismillahirrahmanirrahiim…

Sahabat Niniek SS yang sedang mencari solusi sakit maag,

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Yuk kita susuri tentang Gaya Hidup Sehat untuk mengobati maag ? Tentu sudah banyak diantara kita yang sudah tahu slogan tentang Gaya hidup Sehat. Namun ternyata gampang-gampang susah untuk melakukannya.

Perlu kesadaran yang tinggi serta tekad yang kuat untuk melaksanakannya. Kesadaran tentang perlunya “menjaga kesehatan” daripada “mengobati”. Dan tekad yang kuat untuk “menjadi sehat tanpa obat”.

Betapa sengsaranya sakit maag yang telah kronis itu. Bagi yang belum pernah merasakannya mungkin akan mencibir :”Ah hanya sakit maag” !

Apalagi jika perut sudah lapar tidak ketemu dengan makanan yang cocok, Ya Allah…lalu tiba-tiba keringat dingin mulai keluar dari kaki dan tangan hingga ke seluruh tubuuh, rasanyaaaaa….

Sudahlah tak usah dipikirkan itu, yuk kita belajar mengenal Gaya Hidup Sehat, untuk mengobati maag kita tanpa obat. Bisakah ? Bisa !!! Asal mau.

Sistem dalam tubuh kita sebenarnya bisa mengobati diri sendiri asal pendukung dari sistem itu sendiri tersedia dalam tubuh kita. 

Sistem tubuh bisa berjalan dengan baik diperlukan nutrisi yang cukup untuk menjalankannya. Nutrisi bisa terserap sempurna jika lambung dan usus selalu sehat. Apakah hanya cukup lambung serta ususnya saja yang harus sehat ? Tentu organ-organ yang lainpun seperti jantung sebagai pemompa darah, paru-paru sebagai penyaring udara, ginjal sebagai penyaring darah, dan yang lainpun harus sehat.

Kesehatan secara keseluruhan bisa tercapai, berpangkal dari tersedianya enzim sebagai kebutuhan mendasar kehidupan, dimana enzim itu bisa diperoleh dari nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Pemilihan sumber nutrisi yang tepat, pengolahan nutrisi oleh lambung dan usus yang sehat, sangat menentukan kesehatan seseorang. Namun bukan itu saja elemen-elemen penunjang kesehatan secara menyeluruh.

Baiklah berikut ini adalah hal-hal yang harus dilaksanakan untuk mencapai Gaya Hidup Yang Sehat sehingga bisa mengobati maag tanpa obat.

Ini adalah Gaya Hidup Sehat, dari pola 7 Kunci Dasar Hidup Sehat dr. Hiromi Sinya yang telah penulis jabarkan serta terapkan kepada banyak teman-teman yang sakit maag, sehingga alhamdulillah pelan namun pasti banyak membantu mereka sembuh tanpa obat.

Dr.Hiromi Sinya adalah ahli usus terkemuka dunia berasal dari Jepang, yang telah berhasil menangani lebih dari 300.000 usus manusia selama masa tugasnya lebih dari 40 tahun di Amerika. Tentu dengan berbagai kasus usus yang beraneka ragam. Dan telah terbukti berhasil melakukan operasi-operasi kanker usus, dimana setelah menerapkan diet makanan sehat bagi pasien-pasien kanker paska operasi, mereka mengalami kesembuhan total. Artinya kasus kanker mereka, tidak pernah kembali lagi ( kankernya tak pernah tumbuh lagi ), setelah menerapkan pola hidup sehat ala dr Hiromi Sinya.

Ini merupakan penemuan yang sangat spektakuler bagi kemanusiaan, mengingat sekarang ini banyak operasi kanker yang belum dapat menghambat pertumbuhan kanker pada jaringan lain.

Kebanyakan, setelah operasi misalnya payudara, maka beberapa waktu kemudian, tidak berapa lama dari saat operasi, maka kanker akan tumbuh lagi pada payudara yang satu lagi, bahkan menjalar kepada jaringan-jaringan yang lain.

Sedangkan tindakan penyelamatan kanker yang dilakukan pasca operasi, oleh dr.Hiromi Sinya adalah menerapkan pola hidup sehat bagi para pasiennya.

Dengan mengubah pola hidup yang cukup sederhana, ternyata konsep dr.Hiromi Sinya sangat mengejutkan. Diantara pasien kanker usus yang ditanganinya, tak ada yang kankernya kemudian tumbuh lagi.

Menurut hemat penulis, ini merupakan langkah besar pengobatan di dunia. Penemuan di bidang kesehatan yang teramat berharga. 

Kanker saja bisa punah dengan pola hidup sehat, apalagi maag kronis yang bukan katagori kanker, tentu akan jauh lebih mudah sembuh, demikian juga dengan semua penyakit degeneratif dalam tubuh manusia, seperti gangguan jantung, diabetes militus, serta penyakit-penyakit berat yang lainnya.

Inilah Gaya Hidup Sehat Untuk Mengobati Maag :

1. Memilih Menu Makanan Yang Baik.

Yang Pertama : Pilih makanan dengan prosentase lebih banyak biji-bijian, sayuran serta buah-buahan segar dibanding dengan makanan hewani.
Usahakan buah serta sayuran yang ditanam secara organik, karena bahan kimia sangat menguras enzim dan energi dalam tubuh.
Khusus untuk yang maag kronis, padukan antara beras merah dengan sayuran segar yang dimasak dengan cara disatukan. Ambil ½ takar beras merah, lalu penuhi dengan beras putih, masak dengan  air sebanyak 4 takaran beras.
Sebelumnya siapkan sayuran yang dikehendaki misal :
  • Wortel dengan labu siam.
  • Bayam dengan labu siam.
  • Kentang dengan wortel.
  • Sawi sendok dengan tahu putih yang diiris kecil-kecil.
Lebih dahulu masak beras merah yang telah dicampur dengan beras putih tadi, setelah air mendidih, masukkan sayuran yang dikehendaki tadi, pilih salah satu pasangan saja, jangan semua sayuran dimasukkan. 

Agar enak boleh tambah sedikit garam dan 1 lembar daun salam di dalam nasi. Insya Allah akan menjadi makanan yang bergizi dan menyehatkan bagi lambung.

Buah bagi orang sakit maag pilih : buah alpokat, pisang kapok kuning yang benar-benar tua di pohon ( dimakan mentah tidak dimasak, asalkan sudah kuning dan empuk ), atau pisang ambon kuning, bukan ambon hijau. Selain 3 buah itu, apapun buahnya sangat riskan bagi lambung yang sedang sakit. 

Yang kedua : Menghindari makanan yang tidak baik, antara lain : Hindari atau batasi konsumsi daging, karena kecuali sulit dicerna juga sumber pemicu kanker. 

Hindari atau batasi juga : teh, kopi, gula atau makanan yang manis-manis, lemak dan minyak, cokelat, alkohol, nikotin, dan garam.
Apalagi bagi yang sedang sakit maag, sebaiknya anjuran di atas benar-benar diperhatikan agar maagnya lekas sembuh.

Menggunakan cara makan yang baik :
  • Jarak antara makan terakhir dengan tidur antara 4-5 jam sebelumnya.
  • Mengunyah minimal 33 kali.
  • Makan buah atau minum air setengah jam sebelum makan.
  • Konsumsi lebih banyak makanan mentah atau dengan dikukus ( ini benar-benar harus diikuti dengan mengunyah hingga makanan menjadi lembut sangat baik karena sudah banyak mengandung enzim amylase dari mulut, sehingga akan membantu meringankan kinerja lambung ).
  • Kecuali itu sampah makanan yang ada di dalam mulut, sebaiknya jangan ditelan, namun dimuntahkan, karena jika sampah makanan yang terasa kasar ini ditelan, lambung akan terasa sakit.
  • Hindari makanan yang digoreng.
2. Konsumsi Air Yang Baik.

Air yang belum terkena polusi oleh zat-zat kimia. Penulis anjurkan untuk terapi minum air mentah saja, dari sumber mata air yang hygenis, yang jarak dengan sumber cemaran minimal 8 meter. 

Insya Allah dengan minum air ini secara mentah, justru akan menjadikan tubuh kita sehat, demikian juga luka-luka lambung akan cepat sembuh.
  • Bagi orang dewasa minum paling tidak antara 6 hingga 12 gelas setiap harinya.
  • Minum segelas hingga 2 gelas air setiap setengah atau 1 jam sebelum makan.
  • Biasakanlah minum 1 hingga 3 gelas air setelah bangun tidur pada pagi hari.
3. Usahakan Lancar Buang Air Besar Tanpa Pencahar.

Buang air besar dengan lancar merupakan pertanda sekaligus merupakan solusi yang baik agar maag cepat sembuh.

Dengan konsumsi beras merah yang dimasak dengan sayuran dengan diberi sedikit garam dapur yang mengandung mineral, insya Allah akan memperlancar BAB. 

Masih menurut pernyataan dr.Hiromi Sinya yang ahli usus dunia, bahwa konsumsi beras merah dan gandum utuh, dapat menjadikan apa pun makanan yang tidak dihaluskan yang telah masuk ke dalam perut kita, maka ususpun dapat menjadi lebih lembut.

Kecuali beras merah lebih kaya akan kandungan gizinya ternyata warna merah dari beras merah berasal dari antosianin ( zat warna alami ) yang berfungsi sebagai anti kanker,  antihipertensi, antioksidan dan antihiperglikemik.

4. Olah Raga Yang Sesuai Dan Secukupnya.

Olah raga memang sangat diperlukan agar tubuh tetap sehat setiap hari. Namun olah raga yang sesuai, karena olah raga yang berlebihan justru akan membentuk radikal bebas, biang keladi terjadinya berbagai macam penyakit.

Dengan pergerakan otot-otot secara teratur dan rutin setiap hari maka, otot-otot tubuh akan lentur sehingga peredaran darah serta oksigen dalam tubuh akan menjadi lancar.

Namun bagi orang yang sakit maag, apalagi yang kronis tentu tak dapat menjalankan olah raga apapun karena kondisi tubuhnya yang tak memungkinkan.

Hal ini bisa disiasati dengan berjalan beberapa langkah menuju ke halaman, untuk berjemur sinar matahari pagi waktunya antara jam 8 hingga jam 9, dengan duduk mungkin sekitar setengah jam, namun harus ada yang menjagai. Khawatir akan jatuh karena orang sakit maag kronis, jika berjalan saja sempoyongan menahan sakit. Sinar matahari pagi sangat dianjurkan dilakukan terutama untuk orang-orang yang menderita sakit parah dan jarang keluar dari kamarnya.

5. Istirahat Yang Cukup.
  • Tidur yang sehat adalah antara 6 hingga 8 jam setiap malam tanpa terputus. Untuk mendapatkan tidur yang efektif , usahakan agar perut dalam keadaan kosong ( bagi orang sehat ), dan tidak terlalu kenyang ( bagi yang sakit maag ).
  • Usahakan setiap siang juga bisa tidur siang, waktunya setelah makan siang, cukup dengan 30 menit tidur sudah cukup efektif.
6. Pernafasan Dan Meditasi ( tafakur ).
  • Tafakur ini sangat dianjurkan dalam Islam agar kita selalu ingat akan kedirian kita, lekas menyadari jika ada dosa atau kekhilafan yang kita lakukan, selalu sadar bahwa tiada sesuatu yang bisa terjadi tanpa pertolongan Allah, selalu menyadari akan kebesaran Allah SWT. 
  • Tafakur mengajari manusia untuk menyadari dosa dan kekhilafannya, mengajari manusia untuk tahu bersyukur kepada Sang Pencipta yaitu Allah Ta’ala.
  • Berpikiran positif. Berfikir positif sangat dituntut dalam Gaya Hidup Sehat, karena berfikir positip akan menghasilkan banyak enzim yang sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan kehidupan. 
  • Berpikir positip juga akan membentuk energi positif sehingga dalam hidup, manusia akan mempunyai kekuatan, semangat untuk mencapai tujuan hidupnya.
  • Terutama bagi orang yang sakit maag, pengaruh antara pikiran dengan lambung sangat kuat. Pikiran negatif akan merangsang asam lambung, dan sebaliknya pikiran positif akan sangat membantu kesembuhan sakit lambung atau maag.
  • Agar tubuh sehat, pori-pori bisa bernafas dengan baik, maka sebaiknya kenakan pakaian yang tidak ketat sehingga tidak menyesakkan nafas.
  • Kebiasaan memakai baju longgar sangat dianjurkan untuk orang yang sedang sakit maag, agar lambung tidak tertekan. Jika lambung sering tertekan ( misal sering memakai celana jeans yang ketat ), maka bisa menghambat kesembuhan lambung.
7. Rasa Bahagia Dan Cinta.
  • Rasa bahagia dan cinta bisa meningkatkan terbentuknya enzim dalam tubuh yang sangat dibutuhkan bagi berlangsungnya kehidupan.
  • Terkadang cinta dan kebahagiaan menimbulkan dorongan dan semangat yang luar biasa bagi seseorang, bahkan bagaikan keajaiban yang mampu mendorongnya untuk melakukan satu kebaikan.
  • Perlunya memupuk sikap menghargai agar bisa membuat orang lain juga bahagia. Sebuah kebaikan yang kita lakukan tentu juga akan berbalas dengan kebaikan, cepat ataupun lambat.
  • Hidup penuh semangat dan hadapi hidup, pekerjaan dan orang-orang yang Anda cintai dengan sepenuh hati.
Dari semua hal yang penting untuk bergaya hidup sehat di atas, hal yang terpenting dan utama adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Allahlah sumber kehidupan, sumber kesehatan, sumber kebahagiaan, sumber keberkahan. Mengapa kita tidak melakukan hal yang super efektif ini ? Bagaimana menurut Anda ?

Untuk mendukung kesembuhan maag Anda, kecuali melaksanakan Gaya Hidup Sehat, anda juga sebaiknya mengenal liku-liku tentang Maag Kronis, pelajari dan PESAN DI SINI. Alhamdulillahirabbil'alamiin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Salam Perenungan,
Niniek SS
Labels: Kiat-Kiat Sembuh, Pengetahuan, Renungan

Thanks for reading Gaya Hidup Sehat Untuk Mengobati Maag . Please share...!

10 comments on Gaya Hidup Sehat Untuk Mengobati Maag

  1. terimakasih untuk bacaannya, menarik dan bermanfaat

    BalasHapus
  2. Terima kasih min..sgt membantu untuk maag sya..wlpun belum parah..sya bisa mencegah dgn adanya artikel ini..good job min..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh ya pak ?

      Salam.

      Hapus
  3. subhanallah bagus bgtt artikel nya..trimakasih ini sangat membantu...semangatt hidup sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. is.sri

      Alhamdulillah jika artikel ini ada manfaatnya. Semoga Allah berkahi bagi para pembaca semua, lekas sembuh. Aamiin Ya Rabbal'alamiin.

      Salam,

      Hapus
  4. Ak pembaca buku bu ninik jd tambah semangat semoga maag ku sembuh total ya allah agar bisa beraktifitas kembalii seperti biasaa aminn yra

    BalasHapus
    Balasan
    1. widya cell

      Alhamdulillah jika sudah baca buku ibu. Nama asli siapa mbak ? Nanti coba ibu cari dalam file ibu. Semoga segera sembuh seperti ibu ya mbak ?

      Salam,

      Hapus
  5. sangat membatu blog subahannalah terimakasih akhirnya setelah baca blog ini sedikit membaik maag saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yulita Adelia

      Alhamdulillah. Semoga blog ada manfaatnya. Terima kasih mbak Yulia, atas kunjungannya di blog. Semoga lekas sembuh. Aamiin.

      Salam,

      Hapus

Back To Top