SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

HUBUNGAN SAKIT GERD DENGAN KOMPLIKASI ORGAN

HUBUNGAN SAKIT GERD DENGAN KOMPLIKASI ORGAN


Oleh : NiniekSS

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS yang dirahmati oleh Allah SWT...


Apa kabarnya pagi ini ? Semoga Sahabat dan keluarga sehat selalu, murah rejeki, dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. yaa ? Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Puji syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT. yang senantiasa melimpahi saya dan keluarga dengan kesehatan dan kebahagiaan selalu, sehingga masih terus bisa menulis setiap ilham yang ada, tentang maag dan GERD di blog ini. Semoga bermanfaat bagi Sahabat semua yang membacanya. Aamiin.

Salam serta sholawat yang paling dalam saya haturkan kepada Teladan yang mulia, Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw, yang syafaat Baginda senantiasa tercurah bagi keluarga, para Sahabat, serta kita semua yang berkhidmad kepada Baginda yang mulia, sekarang hingga kelak di akherat yang abadi. Aamiin...

Awalnya sih hanya sakit maag biasa


Awal dari sakit GERD adalah sakit maag biasa. Dengan gejala mual, pusing, tak ada nafsu makan, dan tak enak badan. Jika kawan mengalami keluhan seperti ini jangan disepelekan yo ! Siapa tahu itu gejala maag. Kalau tak ditangani segera, akan menjadi penderitaan berkelanjutan dan berkepanjangan. Karena bisa berkembang menjadi Gerd atau asam lambung yang sangat luar biasa berat keluhannya. Beribu sensasi yang bertubi-tubi.

Asam lambung penting bagi proses pencernaan


Asam lambung ini sangat diperlukan bagi proses pencernaan makanan. Dan tempatnya hanya ada didalam lambung saja. Dan sifatnya keras (korosif atau menghancurkan) karena untuk melumatkan segala macam makanan yang dikonsumsi, baik yang lunak maupun yang keras.

Karena sifatnya yang korosif dari asam lambung ini, maka oleh Allah, pada dinding lambung dilapisi dengan lendir mukossa. Lendir mukossa ini mempunyai zat yang mampu melindungi dinding lambung dari kerasnya sifat asam lambung yang korosif atau menghancurkan. Maha Besar Allah dengan kesempurnaan setiap ciptaanNya. Namun kalau asamnya berlebihan, lama-lama dinding lambung bisa teriritasi sehingga luka. Inilah kemudian yang disebut dengan “sakit maag”

Mengapa kemudian maag menjadi penyakit GERD atau asam lambung ?


Maag jika tidak dirawat secara seksama (makanan, istirahat dan pikiran tidak dijaga) bisa berkembang menjadi GERD atau penyakit asam lambung.

Pada kondisi seseorang sakit maag, ketika ia mengkonsumsi makanan yang pedas, asem, dan minyak-minyakan, lalu istirahatnya kurang, dan pikirannya selalu stress atau tertekan, maka secara otomatis tubuh memproduksi asam lambung yang derajad keasamannya lebih tinggi. Ketika inilah, perlindungan mukossa bagi dinding lambung akan jebol, karena dinding lambung terkikis oleh asam lambung yang tinggi.

Jika kebiasaan sakit maag selalu ingin berbaring setelah makan, maka makanan yang bercampur dengan asam yang tinggi ini bisa berbalik ke tenggorokan, jika terjadi berulangkali maka tenggorokan atau exofagus akan korosif sehingga klep pembatas antara lambung atas dan exofagus bagian bawah ini juga akan kendor atau melemah. Inilah awal berkembangnya maag menjadi sakit asam lambung atau GERD.

Inilah yang sangat dikhawatirkan pada orang sakit maag, jika sering terjadi reflux yaitu berbaliknya makanan yang berasam tinggi dari lambung ke tenggorokan. Maka tenggorokan menjadi sering radang dan sakit untuk menelan, ke telinga lalu hilang pendengaran, kalau naik ke mata lalu penglihatan jadi kabur, kalau naik ke otak bisa jadi kliyengan, kanker otak, otak blank dan sebagainya.

Dan apa yang terjadi kemudian pada lambung yang berasam lambung tinggi ? Makanan yang diproses dengan asam lambung tinggi ini, lalu kemudian diserap oleh usus dan akan beredar ke seluruh tubuh, maka bisa dibayangkan akibatnya bukan ?

Kecuali usus akan menjadi luka karena terkikis oleh asam lambung yang tinggi, asam tinggi yang beredar ke seluruh tubuh bersama nutrisi, akan merusak semua organ tubuh yang dilewatinya. Renungkan, apa didalam tubuh ini yang tak dilewati oleh darah ? Tak ada bukan ? Dan semuanya cepat atau lambat akan menjadi rusak terkena asam lambung yang tinggi, karena diluar lambung tak memiliki mukossa pelindung. Inilah alasannya mengapa sakit maag bisa berkembang menjadi GERD atau penyakit asam lambung.

Apa sih penyakit GERD itu ? 

Penyakit GERD adalah penyakit, karena seringnya terjadi reflux ke tenggorokan dari makanan yang berasam tinggi di lambung, dan asam lambung tinggi ini bisa merambah kemana-mana, ke tubuh bagian atas seperti ke telinga, ke mata, dan ke otak. Kecuali itu asam lambung tinggi yang berada di lambung bersama makanan, bisa luber ke seluruh tubuh bersama nutrisi lewat peredaran darah, dimana nutrisi yang beredar itu sudah bercampur dengan asam lambung tinggi yang merusak apa saja yang dilewati oleh aliran darah.

Hubungan sakit GERD dengan komplikasi organ

Bisa dibayangkan bukan, jika setiap organ tubuh menjadi rusak karena terkikis oleh asam lambung. Bukankah fungsinya juga akan menjadi rusak. Inilah mengapa kemudian GERD bisa berakibat komplikasi pada seluruh sistem tubuh dan organ tubuh, yang bisa berakibat fatal. Kematian !

Berbahayakah sakit GERD ? 

Penyakit Gerd termasuk penyakit yang berbahaya karena bisa menjadi penyebab kematian. Banyak kasus meninggal mendadak yang diakibatkan oleh serangan GERD. Tahu-tahu lambung bocor. Tahu-tahu kanker kolon. Tahu-tahu terjadi pendarahan karena pembuluh darah diotak pecah.Dan sebagainya.

Banyak penderita maag yang bingung, ketika awalnya sakit maag kok kemudian keluhannya bisa ke seluruh tubuh. Antara lain tenggorokan menjadi sering radang, sakit untuk menelan. Dada, punggung dan pinggang panas. Jantung berdebar kencang. Uluhati sakit sekali. Sering keram. Perut bagian bawah sering sakit. Vagina sakit untuk berhubungan suami isteri. Sering sendawa terus menerus. Sering kedinginan. Sering mengalami sesak nafas. Sering lemas dan gemetaran. Batuk tak sembuh-sembuh. Tiap hari tubuh meriang. Tak ada nafsu makan. Dan masih seabreg jenis keluhan yang lain yang ditimbulkan oleh sakit GERD.

Bahkan bukan hanya itu saja gangguan kesehatan yang ditimbulkannya setelah terkena GERD. Hubungan sexual menjadi terganggu. Haid menjadi tak lancar. Susah mempunyai keturunan. Kanker usus. Kanker rahim. Kanker Otak. Gagal ginjal. Diabetes. Stroke. Autoimun. Yang semuanya hanya diawali dari sakit maag yang kurang diperhatikan. Sehingga akhirnya asam lambung yang kadarnya tinggi merambah ke seluruh tubuh, dan merusak organ serta sistem tubuh. Itulah alasannya mengapa sakit GERD keluhannya beribu rasa.

Pantangannya ?


Kalau baru terkena maag, pantangannya hanya menghindari makanan yang pedas, asam, dan kasar. Namun jika sudah terkena GERD apalagi sudah stadium lanjut dan sudah terjadi komplikasi organ ? Wah banyak banget Sahabat yang harus dihindari.

Kecuali pantangan maag, pantangan yang harus dihindari adalah : Menghindari minyak dan makanan gorengan. Mengindari segala susu dan makanan olahannya. Menghindari makanan yang berlemak dan mengandung mentega. Menghindari olahraga berat. Menghindari begadang. Menghindari pekerjaan berat, stress dan tertekan pikiran. Menghindari naik turun tangga. Menghindari angkat beban yang berat-berat. Sementara menghindari berhubungan suami isteri karena bisa dropp. Menghindari mandi disaat matahari belum terbit. Atau di cuaca yang sedang dingin. Menghindari makanan yang merangsang seperti : Nangka, durian, tape, kopi, minuman beralkohol, minuman bersoda. Juga hindari segala makanan dari terigu yang digoreng, karena sangat susah untuk dicerna, sehingga bikin perut begah serta sulit BAB. Dan hal ini akan menghambat kesembuhan, bahkan bisa memperparah keadaan.

Solusi kesembuhannya ?


Bisa sembuh dari GERD sungguh keberuntungan yang sangat besar maka bersyukurlah dan tetap WASPADA ! Karena kesembuhan GERD memang sulit sekali, perlu perjuangan yang sungguh-sungguh.

Solusi kesembuhan GERD bertahap :


GERD tak bisa sembuh tuntas hanya dengan sekali minum obat (satu obat), karena kompleksnya keluhan yang ada. Ini menurut pengalaman saya yang telah mempunyai pengalaman membantu kesembuhan penderita maag dan GERD tak kurang dari 5100 orang hingga kini, dari seluruh Indonesia hingga ada yang dari Luar Negeri.

Kesembuhan yang maksimal hanya bisa dicapai dengan pengobatan secara bertahap, yaitu :

1.    Yang pertama dengan pembersihan usus
2.    Yang kedua dengan menstabilkan hormon
3.    Yang ketiga dengan vitamin yang mengandung nutrisi tinggi.

Yang pertama dan kedua untuk pengobatan sedang yang ketiga untuk mensuply kebutuhan nutrisi tubuh.

1.    Solusi yang pertama dengan pembersihan usus


Setiap orang yang sering sakit pasti penyebab utamanya adalah karena ususnya kotor. Ibarat selang air yang sudah dipakai bertahun-tahun dan tak pernah dibersihkan pasti lama-lama akan menjadi kotor. Demikian juga dengan usus manusia. Tak ada bedanya. Pasti kotor, apalagi yang belum pernah dibersihkan sejak lahir. Beribu jenis makanan baik yang sehat dan tak sehat masuk kedalam perut.

Banyak produk herbal pembersih usus, sebetulnya kandungannya bagus, tapi sayang kebanyakan bermasalah bagi lambung. Karena mengiritasi lambung. Sehingga lambung yang sehat akan menjadi sakit maag, dan yang sudah terkena maag maka maagnya akan menjadi bertambah parah. Maka hati-hati dan jangan sembarangan ya memilih produk pembersih lambung, apalagi jika Sahabat sudah terkena sakit maag, karena bisa fatal akibatnya, jika mengkonsumsi obat pembersih usus yang tak aman bagi lambung.

Bio Alpha R12 sebagai pembersih usus yang aman dan full nutrisi.

Selama ini saya menggunakan produk Bio Alpha R12 untuk teman-teman sakit maag, sebagai pembersih usus, karena sangat aman bagi lambung. Dan nutrisinya yang tinggi dan berkualitas, sehingga kecuali usus menjadi bersih, mampu mensuply kekurangan nutrisi yang sering terjadi pada penderita sakit maag dan GERD, akibat terbatasnya nutrisi yang bisa dikonsumsi ketika lambung sedang bermasalah. Silahkan, penjelasan selengkapnya tentang Bio Alpha R12 “baca disini”

2.    Solusi yang kedua dengan menstabilkan hormon


Hormon sangat diperlukan oleh tubuh manusia sebagai pengendali fungsi seluruh sistem tubuh dan organ. Jika terjadi ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, apakah itu kekurangan atau kelebihan hormon, maka di area tersebut akan timbul suatu penyakit.

Firmax3 memfokuskan diri pada pembenahan hormon didalam tubuh sebagai penstabil hormon terkemuka didunia, dan saat ini masih yang terbaik didunia. Ketidak seimbangan hormon yang terjadi pada penderita maag dan GERD yang diakibatkan oleh kekurangan nutrisi, akan dibenahi dengan baik oleh Firmax3. Dan pada gilirannya, seluruh fungsi tubuh akan kembali normal karena hormonnya sudah distabilkan oleh Firmax3

Firmax3 sangat aman bagi lambung karena hanya dioles pada nadi bukan diminum. Alhamdulillah sudah banyak sekali kesaksian penyakit-penyakit yang sembuh setelah pemakaian Firmax3 secara rutin. “Baca disini”

3.    Solusi yang ketiga dengan vitamin yang mengandung nutrisi tinggi.


Seseorang yang terkena sakit maag dan GERD biasanya menderita kekurangan nutrisi, akibat terbatasnya makanan yang bisa dikonsumsi. Oleh karena itu, setelah usus bersih dan hormon stabil, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang bergizi atau mengkonsumsi vitamin tambahan yang mengandung banyak nutrisi. Agar sakitnya lekas sembuh dan kesehatannya pulih kembali seperti sediakala. Aamiin.

Makanan atau vitamin tambahan yang baik


Makanan atau vitamin tambahan yang biasa saya gunakan untuk membantu teman-teman sakit maag dan GERD antara lain :


Bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keuangan yang ada.

Dengan 3 pengobatan yang dilakukan secara bertahap diatas, alhamdulillah kesembuhan maag dan GERD bisa maksimal, dibanding jika hanya diobati langsung kepada penyakitnya (misalnya untuk luka lambungnya saja). Jika hanya diobati langsung ke sumber penyakitnya yaitu pada luka lambungny saja, bisa sembuh, namun untuk beberapa lama, misal beberapa bulan atau beberapa tahun akan kambuh lagi dan bisa parah kambuhnya. Namun harus diingat, bahwa kesembuhan hanya ditangan Allah, jadi jangan mengandalkan kesembuhan pada obat atau apapun, tapi pada keRidhoan Allah semata. Yaa ?

Demikian artikel “Hubungan Sakit GERD Dengan Komplikasi Organ”. Semoga bermanfaat. Terima kasih kepada Sahabat yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga Sahabat dan keluarga senantiasa diberkahi Allah dengan kesehatan, keselamatan dan rejeki yang berlimpah. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Sampai jumpa insya Allah di artikel yang akan datang. Alhamdulillahirobbil’alamiin.

Ingin mengetahui Toko Online saya yang lain ? Toko "Solusi Sakit Maag" ? Disini !

Artikel yang sangat berharga !


Purworejo, 26 Februari 2022,

Salam Sehat dan Bahagia Sejahtera,
NiniekSS

Labels: Tips

Thanks for reading HUBUNGAN SAKIT GERD DENGAN KOMPLIKASI ORGAN. Please share...!

0 Komentar untuk "HUBUNGAN SAKIT GERD DENGAN KOMPLIKASI ORGAN"

Back To Top