SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

KUNYIT UNTUK PENYEMBUHAN ASAM LAMBUNG

KUNYIT UNTUK PENYEMBUHAN ASAM LAMBUNG

Bismillahirrahmanirrahiim...

Kunyit sudah sangat dikenal sejak jaman nenek moyang sebagai obat sakit perut. Jika ada anak kecil diare, mual atau sakit perut, biasanya di minumi air  parutan kunyit. Tak berapa lama bisa sembuh.

Dalam perkembangannya, setelah melalui banyak penelitian, ternyata kunyit sangat banyak manfaatnya untuk membersihkan darah dan mengobati luka, termasuk luka lambung, serta masih banyak manfaat yang lainnya.

Manfaat kunyit antara lain :

  • Antioksidan,
  • Anti peradangan ,
  • Memperlambat penyebaran sel tumor,
  • Memperlancar sistem pencernaan,
  • Memperingan gejala reumatik,
  • Membantu mengobati luka,
  • Membantu mengobati gatal-gatal,
  • Meringankan diabetes,
  • Membantu mengobati tipes,
  • Meringankan keputihan,
  • Mengobati haid tidak lancar,
  • Mengobati sakit perut waktu haid,
  • Memperlancar Asi,
  • Mengobati berak berlendir,
  • Mengobati cangkrang (waterpoken)


Betapa banyaknya bukan, manfaat kunyit ?

Pantas saja, sejak saya masih kecil ibu saya selalu secara berkala minum air parutan kunyit. Ketika saya tanya, mengapa ibu kok sering minum air parutan kunyit ? Ibu saya menjawab :”Ibu kan anaknya banyak, sering minum kunyit agar rahim ibu bersih tak ada penyakit” kata ibu saya.

Saya 14 bersaudara ! Dengan satu ibu dan satu ayah. Dan ibu saya wafat ketika beliau berusia 87 tahun. Salah satu pendukung mengapa ibu saya relatif sehat hingga berumur 87 tahun? Saya yakin salah satu penyebabnya adalah sering minum air parutan kunyit. 

Ibu juga sangat suka makan dengan sayur hijau-hijauan. Daun bayam, daun kacang panjang, buncis, dan sawi-sawian juga wortel. Dan jarang mengkonsumsi lauk daging. Ayam hanya sesekali saja.

Sahabat NiniekSS yang sedang membaca blog ini...

Kunyit yang mendukung kesembuhan asam lambung saya

Awal kesembuhan saya dari sakit maag dan asam lambung yang parah hingga 18 tahun adalah, minum air mentah yang higienis dan dilanjut dengan Tahitian Morinda Bioactives. 

Namun, dalam waktu yang cukup lama, saya sering mengkonsumsi air parutan kunyit yang dibuatkan oleh suami saya tercinta. Tapi minumnya putus sambung putus sambung. Tidak rutin setiap hari.

Mungkin karena saya sering mengkonsumsi air kunyit inilah, meski sakit saya sangat parah hingga BAB dan muntah sering mengeluarkan darah, stamina saya selalu terbantu. Tidak payah-payah amat.

Asal telaten, kunyit bisa membantu kesembuhan asam lambung

Banyak kesaksian dari orang-orang yang bisa sembuh asam lambungnya hanya dengan minum air kunyit setiap hari. Setiap pagi dan sore, selama 4 hingga 5 bulan tanpa putus ! Asal telaten ! 

Hal ini bukan satu dua orang yang menyampaikan kepada saya, tapi banyak. Mereka memang pada sembuh setelah rutin minum kunyit selama berbulan-bulan tanpa putus !

Yang telaten mengkonsumsi kunyit hingga berbulan-bulan adalah orang-orang di desa, yang memang tak mempunyai uang yang cukup untuk berobat lambung. 

Tapi, justru inilah yang membuat mereka bisa sembuh lebih maksimal secara permanen dan tak kambuh-kambuh lagi !

Kebanyakan tidak telaten minum kunyit berlama-lama

Saya sudah sering menyampaikan kepada teman-teman sakit maag, kalau ingin cepat sembuh tanpa banyak biaya, silakan rutinkan minum air kunyit pagi sore selama 4 hingga 5 bulan !

Tetapi banyak diantara mereka yang hanya sanggup konsumsi 1 minggu 2 minggu saja. Itupun sudah sangat menolong. Tapi kebanyakan, jika sudah merasakan perut enak setelah mengkonsumsi kunyit dalam beberapa hari saja, sudah tak mau minum kunyit lagi !

Rutinkan minum kunyit sebagai keseharian

Jika Sahabat mau rutinkan minum kunyit pagi sore sebagai keseharian. Inshaa Allah dalam waktu 4 hingga 5 bulan sakit asam lambung Sahabat akan sembuh maksimal dan tak kambuh-kambuh lagi.

Kecuali itu, minum kunyit sehari-hari inshaa Allah akan bisa membantu menyehatkan badan secara menyeluruh. Dan sembuh dari berbagai macam penyakit. Berat badanpun bisa ideal. Tidak gemuk dan tidak juga kurus.

Banyak orang yang kurus tapi kekurusan. Dan jika gemuk kegemukan bukan ? Dan jika seseorang rajin minum kunyit, tak mudah sakit-sakitan. Sepanjang hidupnya relatif sehat.

Saya setiap kali ada tamu, selalu mengeluh sakit yang berat-berat. Jantung. Diabet. Kanker. Asam Urat parah. Kolesterol tinggi tak mau turun-turun. Setelah saya tanya, suka minum kunyit enggak ? Ternyata mereka tak pernah minum air kunyit.

Kunyit sangat bagus untuk menjaga kesehatan

Melihat manfaatnya yang banyak sekali, kunyit sangat bagus untuk menjaga kesehatan. Baik bagi orang dewasa maupun bagi anak-anak. Tetapi ada aturan minumnya.

Bagaimana aturan minumnya ?

  • Bagi penyembuhan penyakit yang parah, terutama bagi orang dewasa, sebaiknya diminum setiap hari pagi dan sore hingga 4 sampai 5 bulan lamanya.
  • Bagi perawatan kesehatan orang dewasa, cukup seminggu 1 x minum kunyit.
  • Bagi perawatan kesehatan remaja putri yang sudah menstruasi, cukup diminum 7 hari sesudah menstruasi saja, sekali dalam sehari.
  • Bagi anak-anak boleh sebulan minum kunyit 1 x saja, sesudah makan pagi diberi jarak 1 jam dari makan.


Mengapa bagi anak-anak kunyit sebaiknya dikonsumsi hanya sebulan 1 kali saja ?

Anak-anak, itu organnya masih bagus, masih normal semua ? Sedangkan bagi orang dewasa, bukankah tubuh sudah banyak residunya ? Sudah banyak toksin atau polutan didalam tubuh ? Sehingga memerlukan kunyit lebih intensif dibanding anak-anak.

Demikian artikel “Kunyit Untuk Penyembuhan Asam Lambung”. Semoga bermanfaat. 

Catatan : Kunyit yang diparut hendaknya kunyit anakan. Bukan kunyit induk (yang bulat) karena kulit induk getahnya sangat keras di lambung.

Terima kasih atas kunjungan Sahabat di Blog ini. Jika ada yang tak berkenan mohon dimaafkan.

Semoga kita sekalian, senantiasa dilimpahi keberkahan kesehatan, rejeki dan kebahagiaan oleh Allah SWT. Dan selalu mendapatkan ampunan atas dosa-dosa dan kedhaliman kita.

Juga saudara-saudara kita di Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan. Dan semoga kehilangannya yang begitu berat segera mendapat ganti yang lebih baik dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin.

Alhamdulillahirobbil’alaamiin.

Rekomendasi Produk Herbal Berkualitas, untuk kesembuhan lambung : Ini dan Ini.


Purworejo, 08 Desember 2021,

Salam Duka,
NiniekSS

Labels: ASAM LAMBUNG, KUNYIT, KUNYIT UNTUK PENYEMBUHAN ASAM LAMBUNG

Thanks for reading KUNYIT UNTUK PENYEMBUHAN ASAM LAMBUNG. Please share...!

0 Komentar untuk "KUNYIT UNTUK PENYEMBUHAN ASAM LAMBUNG"

Back To Top