SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BISA BERSYUKUR ADALAH KARUNIA

BISA BERSYUKUR ADALAH KARUNIA

Bismillahirrahmanirrahiim...

Bersyukur adalah kuwajiban bagi hamba yang mengabdi. Mengabdi kepada siapa ? Kepada Allah SWT. Sang pencipta sekaligus yang memelihara alam semesta raya beserta isinya.

Hidup dititahkan hanya untuk mengabdi

Manusia, sebagaimana diwahyukan didalam Al Qur’an, diciptakan untuk mengabdi. Ya mengabdi. Menyembah. Beribadah hanya kepada Allah SWT. Bukan kepada yang selainNya.

Karena didalam hidup ini manusia mempunyai kebutuhan-kebutuhan yang harus dipenuhi, maka ia mempunyai cita-cita bagi dunianya. Tentu berupaya dengan segala caranya untuk menggapainya.

Dan sering dalam berupaya ini, manusia menggunakan kekuatannya sendiri, berbekal angan-angannya yang diolah oleh akal budinya sendiri, dengan keyakinannya sendiri semua. Ia lupa bahwa semua yang dimilikinya adalah pinjaman dari Allah SWT. Sang Pencipta.

Dalam pikirannya, ia akan mencapai suksesnya nanti, atas usahanya sendiri. Tanpa campur tangan Allah didalamnya.

Kita sering terjebak dalam angan-angan yang melampaui batas, karena pikiran yang liar seolah bebas atas hukum dan rambu-rambu. Padahal hidup dan kehidupan, baik di dunia dan di akherat nanti, dalam kendali Kuasa Allah SWT.

Tak ada, sebesar biji zarahpun apapun yang dilakukan manusia yang luput dari pengawasan Allah SWT. Bagaimana kita bisa semau gue dalam hidup ini ? Adakah tempat didunia ini yang aman untuk bersembunyi dari pengawasan Allah SWT. ?

Setiap hidup “pasti” menuju mati

Mengapa kita didunia ini, tidak menggapai kepada suatu tujuan yang pasti ? Adalah kematian itu sendiri ? Sebab mati adalah pasti ! Sedangkan apapun yang diburu untuk dunia, semua pada saatnya akan ditinggalkannya. Dan apapun yang akan dibawa ke akherat adalah kekal adanya.

Apakah itu ?

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu , ia berkata bahwa Rasulullah Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu) : Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau do’a anak yang sholeh” (HR.Muslim No 1631)

Mengapa kita tidak mati-matian saja menyiapkan ketiga hal itu ketika kita hidup didunia, sebanyak-banyaknya ! Bukankah hanya ketiga hal itu yang akan kita bawa ke akherat yang kekal abadi kelak ?

Al Qur’an adalah kisi-kisi

Semua apa yang sebaiknya dilakukan manusia didunia, untuk menggapai alam akherat yang penuh kenyamanan (Surga jannah disisi Allah SWT.), sudah ada petunjuknya didalam Al Qur’anul Karim. Risalah yang diwahyukan kepada Junjungan Seluruh Alam Semesta Raya, Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw.

Al Qur’an adalah Kitab Petunjuk bagi Umat Islam, agar bisa meniti jalan lurus yang dikehendaki oleh Allah SWT. Agar manusia menjadi insan yang kaffah. Yang akhlaqul karimah, yang jiwanya tenang ketika kembali ke Sisi Allah SWT. Kembali yang husnul khotimah...

Manusia diberi kebebasan untuk memilih

Meskipun Allah SWT. adalah Maha Segalanya. Namun Allah bukanlah sosok yang otoriter. Allah memberikan kebebasan kepada manusia untuk memilih. Didalam Al Qur’an sudah berisi panduan hidup dan mati yang sungguh sempurna. Jika selalu bisa menjaga dijalan lurus, maka tempatnya kelak di akherat yakin adalah “Surga jannah”. Namun jika jalan yang dipilihnya adalah sebaliknya, maka tempatnya di akherat kelak adalah di “Neraka Jahanam”. Naudzubillahimindzaliik.

Allah Sungguh Maha Pengasih Dan Maha Penyayang

Meskipun didalam Al Qur’an sudah sempurna petunjuk yang diberikan kepada manusia untuk kehidupan didunianya, Allah ingin semua manusia masuk kedalam surga jannahNya. Terbukti, Allah masih membuka pintu taubat selebar-lebarnya kepada manusia yang jatuh kedalam dosa, hingga menjelang akhir hayatnya. Subhanallah...

Apa yang dilakukan manusia adalah tanggungjawabnya

Meskipun Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang, namun Allah tetap meminta pertanggungjawaban kepada manusia, apapun yang dilakukannya ketika didunia, nanti akan diminta pertanggungjawabannya ketika manusia sudah meninggal dunia.

Maka, persiapkanlah bekal menuju kematian yang kekal abadi.

Setiap perbuatan sekcil apapun akan berbalas

Sekecil apapun, setiap perbuatan akan ada balasannya. Baik ataupun buruk. Perbuatan baik akan mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT. Demikian juga perbuatan buruk. Setimpal dengan apa yang telah diperbuatnya. Dan balasan itu akan Allah berikan kepada manusia pada saat yang tepat menurut Allah.

Alangkah meruginya bila mencari jalan sendiri

Kalau manusia sudah mendapat petunjuk jalan yang jelas menuju tujuan yang pasti, mengapa masih mencari-cari jalan yang lain yang belum jelas ? Alangkah meruginya mencari jalan sendiri, yang belum belum ada kepastiannya, dan belum tentu tujuannya.

Bisa bersyukur adalah karunia

Hidup adalah karunia. Maka wajib kita syukuri. Pemberian hidup beserta kehidupan manusia oleh Allah SWT. adalah karunia yang tak terperi. Berjuta nikmat yang dilimpahkan Allah kepada manusia tak terhitung nilainya. Bertrilyun-trilyun rupiah jika manusia mampu menghitungnya. Namun banyak diantara kita yang lalai untuk bersyukur bukan ?

Bersyukur itu sendiri adalah karunia. Sebab banyak manusia yang diberikan nikmat yang besar dan banyak oleh Allah, namun ia sama sekali tak tahu untuk bersyukur. Dipikirnya semua kesuksesan yang diraihnya adalah semata hasil dari kerja kerasnya sendiri, bukan pemberian dari Allah SWT.

Padahal kalau manusia mau menyadari, ia tak mampu mengendalikan nafasnya sendiri, tak mampu mengendalikan jantungnya sendiri, apalagi mengendalikan hidupnya. Nanti atau besuk mau kenapa mau bagaimana ?

Tanpa karunia bersyukur, manusia tak akan mampu atau mengerti untuk bersyukur. Oleh karena itu, jika kita mampu bersyukur, syukurilah karunia bisa bersyukur itu sendiri. Orang yang banyak bersyukur, hidupnya akan tenang. Karena merasa bahwa hidupnya ditanggung oleh Allah, bukan oleh kemampuan dirinya yang memang tak mempunyai kemampuan apapun, kecuali atas ridho Allah SWT.

Demikian artikel :”Bisa Bersyukur Adalah Karunia”. Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog. Jika ada yang tak berkenan mohon maaf yang banyak.

Semoga kita semua, bisa menjadi insan yang penuh syukur. Senantiasa mendapat ampunan dari Allah SWT. Serta mendapat keberkahan hidup, keselamatan serta berkecukupan rejeki yang barokah, hala dan thoyyib. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 13 Desember 2021,

Salam Sehat,
Bahagia dan Sejahtera Selalu,
NiniekSS.

Labels: BERSYUKUR

Thanks for reading BISA BERSYUKUR ADALAH KARUNIA. Please share...!

0 Komentar untuk "BISA BERSYUKUR ADALAH KARUNIA"

Back To Top