SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

KIAT KESEMBUHAN ASAM LAMBUNG

KIAT KESEMBUHAN ASAM LAMBUNG

Bismillahirrahmanirrahiim...

Untuk sembuh dari asam lambung sangatlah rumitnya. Untuk itu, saya yang sudah sembuh dari maag dan asam lambung parah selama sekitar 18 tahun ini, ingin membagikan kiat-kiatnya kepada kalian yang mau menyimaknya. Oke ?

Sahabat NiniekSS yang sedang membaca blog ini...

Terima kasih ya kalian telah dengan setia mau mengunjungi blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel “Kiat Kesembuhan Asam Lambung” ini bermanfaat untuk kalian semua dan tentunya untuk siapa saja yang mau membacanya.

Puji syukur ke Hadlirat Allah Yang Maha Pemurah, yang telah memberi keberkahan kepada blog ini, sehingga sejak dibangunnya tahun 2014 hingga kini sudah 7 tahun, masih tetap eksis serta harapan saya bisa terus berguna bagi banyak orang tentunya.

Tanpa ridho Allah SWT. dan tanpa bimbinganNya, tak mungkin saya, yang hanya seorang ibu rumah tangga biasa, dan tanpa background bidang kesehatan dan kepenulisan bisa menuliskan artikel spesial tentang maag dan Gerd sampai 700 artikel lebih, yang semuanya original, tanpa copy paste satupun. Allah Hu Akbar.

Berawal dari sakit yang tak sembuh-sembuh...

Selama saya sakit, saya selalu mencatat efek dari setiap apapun dari yang saya makan, yang saya minum, yang saya lakukan dan saya pikirkan. Sehingga jika terjadi kambuh, atau ada kesembuhan, meskipun sedikit, saya bisa mengevaluasinya.

Oleh karena itu, saya mempunyai tips-tips kesembuhan asam lambung yang akurat, meskipun kondisi lambung masing-masing penderita tidaklah sama. Ada yang stadium awal, stadium menengah, dan ada yang stadiumnya sudah parah. Namun tips-tips yang akan saya sampaikan ini bersifat umum, bisa dipakai untuk semua penderita asam lambung.

Ini nih tips-tipsnya !

1.    Pola pikir harus dijaga

Yang sehat saja kalau berpikir melampaui batas akan jatuh sakit ? Apalagi yang sedang sakit. Maka ketika kalian sedang sakit dan belum kunjung sembuh juga, ya bersabarlah dalam segala hal. Jangan semua-semuanya dipikir seperti kalian saat sehat saja. Sadarilah bahwa kalian sedang sakit.

Semua pekerjaan atau urusan kalian, percayakan kepada seseorang yang bisa kalian percaya untuk membantu kalian. Istirahatkan pikiran kalian dari segala macam pekerjaan yang saat ini tak bisa kalian tangani. Dipikir kaya apapun, toh kalian tak bisa mengerjakannya bukan ?

Bersyukurlah kepada Tuhan, bahwa masih ada seseorang yang mau membantu segala urusanmu ketika kalian sakit ini. Ya siapapun saja dia ! Yang merawat kalian. Mengurus kalian dirumah. Menyediakan makannya, minumnya, obatnya. Menemani kontrol kerumah sakit. Mengingatkan saatnya minum obat, dan mengurus segala keperluan kalian. Yang tentu banyak. Belajar bersabar memang susah, tapi usahakanlah !

Jika kalian bisa menata pikiran untuk santai, insyaa Allah kalian akan cepat sembuh.

2.    Pola makan juga disiplin pantang

 
Nggak enak bangetlah kalau kena sakit asam lambung. Serba salah. Ini salah itu salah. Makan sakit nggak makan lambung juga sakit. Harus bagaimana dong ? 

Maka agar lekas sembuh, lambung harus diistirahatkan dari makanan yang : pedas, asam, kasar, keras, berminyak, yang sulit dicerna dan merangsang.

Sebelum sembuh, jangan coba-coba melanggar pantangan. Kalau dilanggar, akan kambuh, dan semakin lama sembuhnya.

Kalau hendak mencoba makan makanan pantang, ya dari sedikit dulu, jangan langsung nekat ! 

 

3.   Sabar dalam proses kesembuhan


Terutama sabar dalam minum obat. Disiplin. Tidak semaunya sendiri minum obatnya. Kalau lagi mau, diminum, kalau lagi malas, tak diminum ? Lha piye kalau begini ? Kok pingin cepat sembuh ?

Kalau lagi sakit tentu tak leluasa untuk melakukan aktifitas apapun. Ya sabar dong. Tunggu kalau sudah sembuh yaa ?

Kalau lagi sakit makan ini gak boleh, makan itu gak boleh. Emang payah ! Ya sabar, tunggu kalau sudah sembuh yaa ? Sebab, untuk kesembuhan lambung, lambung memang perlu diistirahatkan untuk waktu tertentu. Kalau sedikit-sedikit melanggar pantangan, lha kapan sembuhnya ? Ketaatan dalam menahan pantangan ini merupakan faktor yang sangat penting bagi kesembuhan lambung.

Karena keterbatasan makanan yang bisa dikonsumsi, maka harus diimbangi dengan nutrisi yang aman, serta mendukung terpenuhinya nutrisi, agar tubuh tidak dropp. Saya sarankan mengkonsumsi Bio Alpha R12 dan penjelasannya ada disini !

4.    Bersyukur untuk setiap perubahan sekecil apapun

Seringkali kita tak mensyukuri perubahan-perubahan kecil yang kita rasakan dalam sakit kita, misal tadinya sering diare kok sekarang enggak lagi. Yang tadinya suka lemes, kok sekarang sudah tak pernah lemes lagi. 

Dianggapnya perubahan-perubahan kecil itu hal yang biasa terjadi jika akan sembuh dari sakit.

Padahal, kesembuhan secara menyeluruh dari asam lambung dimulai dari kesembuhan-kesembuhan yang kecil itulah. Maka pentingnya mensyukuri setiap perubahan kearah kesembuhan, sekecil apapun. Agar kesembuhan yang nyata segera diberikan oleh Allah SWT.

Berdoa dengan sungguh-sungguh memohon kesembuhan itu sangat penting. Maka jangan malas untuk selalu berdoa demi kesembuhan yang kalian harapkan.

5.    Jika sudah sembuh tetap waspada

Banyak teman yang seharusnya sudah sembuh lambungnya, namun karena kekuranghatian sesudah sembuh, maka terjadi kambuh lagi !

Sakit maag apalagi asam lambung, itu tak bisa sembuh total. Bisa sembuh dan makan sembarang lagi, namun tetap perlu kehati-hatian dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Boleh makan sembarang, namun harus dicicip dulu sedikit. Kalau aman di lambung, maka boleh dilanjut makannya.

Meskipun begitu, makan makanan pantang setelah sembuh, tak boleh over dosis. Misal tadinya ga bisa makan pedas, eh sekarang sudah sembuh dan bisa makan pedas. Ya jangan nekad. Mentang-mentang sudah sembuh, makan dengan sambal yang banyak sekali, padahal sambalnya pedas bukan main ! Ya pasti kambuhlah ! Maka makanlah sambal kalau pas kepingin saja, dan sedikit, jangan terlalu banyak dan terlalu pedas. Himbauan ini untuk segala pantangan maag bukan saja makanan yang pedas saja.

Tentu, dari semua itu, diperlukannya memahami bagaimana cara perawatan sakit asam lambung, agar lekas sembuh. Semuanya ada disini !

Rekomendasi herbal yang banyak mendukung kesembuhan maag dan asam lambung : ini nih !

Ingin tahu tulisan saya yang lain tentang maag ? Baca Disini !

Demikian artikel “Kiat Kesembuhan Asam Lambung”. Semoga bermanfaat. Aamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo 5 Desember 2021,

Salam Sehat,
Bahagia dan Sejahtera Selalu,
NiniekSS

Labels: KIAT KESEMBUHAN ASAM LAMBUNG

Thanks for reading KIAT KESEMBUHAN ASAM LAMBUNG. Please share...!

0 Komentar untuk "KIAT KESEMBUHAN ASAM LAMBUNG"

Back To Top