SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

SIKAPI COVID-19 DENGAN BIJAK

SIKAPI COVID-19 DENGAN BIJAK


Covid-19 merupakan ujian yang sangat berat bagi Bangsa Indonesia serta bangsa-bangsa di seluruh dunia yang terkenai. Marilah kita sikapi dengan bijak, sabar, mematuhi protokol kesehatan, serta yang utama tawakkal penuh keyakinan kepada Allah SWT.bahwa terkena atau tidak itu sepenuhnya tergantung kepada kehendakNya.

Sahabat NiniekSS di Seluruh Nusantara juga Dunia...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Bersyukur kita semua Bangsa Indonesia masih bisa melewati pandemi ini dengan segala daya upaya yang ada. Meskipun sebenarnya bencana yang menimpa rakyat adalah tanggungjawab kepala negara atau pemerintah. Semoga Allah SWT. berkenan mengampuni dosa kita semua dari rakyat jelata hingga pemimpin kita. Dan menerima taubatan nasuha kita lalu kemudian memberikan Rahmat dan karuniaNya, kita Bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19 yang bergitu mencekam penyebarannya ini. Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Salam serta sholawat yang setakdzim-takdzimnya kepada junjungan umat manusia, Baginda Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw beserta keluarga serta para sahabatnya yang mulia. Semoga syafaat Baginda terlimpah kepada kita sekalian yang berkhidmad kepada Baginda, sekarang didunia ini hingga di akherat kelak. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Duka yang mendalam...

Duka cita yang sangat mendalam bagi seluruh penderita yang telah dipanggil Allah SWT. dalam wabah pandemi Covid-19 ini, semoga semua saudara Muslim meninggal dalam husnul khotimah. Diampuni semua dosa2nya. Serta mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT. Dan yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, ketabahan serta keikhlasan, dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Penghargaan yang tinggi bagi para tenaga kesehatan yang telah wafat dimasa pandemi ini serta para peduli kemanusiaan yang telah mengabdikan diri pada masa darurat covid ini hingga mengurbankan nyawanya. Subhanallah...

Sebagai Bangsa Indonesia, saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tenaga Kesehatan yang bertugas dalam penanganan Covid-19 ini. Bagi yang telah wafat dalam pandemi Covid-19 ini, perjuangan kalian semua tak bisa dilupakan dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam menyelamatkan rakyat dari pandemi ini.

Bagi Tenaga Kesehatan yang telah wafat semoga semua mendapatkan ampunan dari dosa2nya, serta mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT. atas keikhlasannya berjuang bagi Negeri ini sampai kehilangan nyawa, hingga sampai titik darah yang penghabisan. Dan bagi yang masih berjuang, semoga tetap penuh semangat mengabdikan diri demi saudara-saudara kita yang sedang terpapar Covid-19 ini. Jangan lupa menjaga diri sendiri, agar selamat hingga selesainya perjuangan ini, hingga Indonesia terbebas dari Virus-19 yang mematikan ini.

Mari kita bersatu padu berjuang memerangi Covid-19 !

Memberikan dorongan doa, tenaga, moril dan material, baik kepada para penderita yang sedang isolasi di RS maupun yang isoman, semampu kita. Lepaskan semua atribut yang menempel di badan kita, derajat pangkat dan kedudukan kita, demi menolong sesama yang benar-benar sedang membutuhkan bantuan serta pertolongan kita. Bayangkan, jika kita yang sedang terpapar, bukankah kita juga sangat membutuhkan atensi dan bantuan dari orang lain ?

Jangan saling menuding, kita mempunyai tanggungjawab bersama...

Pandemi Covid-19 adalah ujian bagi semua fihak. Rakyat dan pemerintah. Marilah kita persembahkan apa yang mampu kita berikan demi cepat selesainya pandemi ini, sesuai dengan keberadaan kita masing-masing. Tak usah saling menuding. Karena masing-masing sudah mempunyai kuwajiban dan tanggungjawab sendiri-sendiri.

Yang penting marilah kita lakukan tugas kita masing-masing dengan jujur, amanah, dan rasa tanggungjawab yang setinggi-tingginya. Berdoa kepada Allah SWT. dengan sungguh-sungguh penuh ketekunan, menjaga prokes dengan sebaik-baiknya, menjaga imunitas dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kemampuan, merupakan sumbangan yang tak kecil bagi tercapainya kondisi bebas covid-19 saat ini.

Ketaatan masyarakat dalam mentaati peraturan pemerintah dalam upaya menekan laju perkembangan Covid-19 ini, sangatlah diperlukan. Namun pemerintah sebagai lembaga negara juga harus melindungi semua hak warga negara ketika sedang tertimpa musibah seperti pandemi ini. Jangan hanya korupsinya yang digede-gedein dan memanfaatkan situasi ini untuk bisniss pribadinya. Menganggap rakyat bodoh dan tak tahu apa-apa. Lalu seenaknya sendiri membuat peraturan dan perundangan yang tak masuk akal yang semakin menekan hati serta perekonomian rakyat.

Marilah Indonesia bersatu untuk maju dengan landasan kejujuran dan kebenaran...

Jika setiap fihak melaksanakan tugasnya masing-masing dengan berlandaskan kejujuran, kebenaran serta amanah, insya Allah apa yang kita idam-idamkan akan benar-benar bisa terwujud. Masyarakat madani, yang damai sejahtera, mempunyai akhlak yang mulia, serta adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dengan rakyat. Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Dan Pancasila secara keseluruhan.

Negara Brunai Darussalam bisa bebas covid-19 mengapa ? Sedangkan virus Covid-19 beterbangan dengan bebasnya di udara dunia. Tak lain karena setiap rakyatnya mencintai Al Qur’an, yang merupakan pusaka dari berbagai agama terdahulu yang telah disempurnakan dalam Islam Rahmatan Lil Alamin. Dan membacanya setiap hari demi menanggulangi dirinya dari paparan Virus Covid-19 yang tak bisa dikompromi ini. Dengan biaya gratis hanya meluangkan waktu beberapa jenak ?

Mengapa Indonesia tidak mau mengambil suri tauladan yang telah ada didepan mata ? Dengan mewajibkan rakyat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Brunai Darussalam untuk membaca Al Qur’an ? Malah mencari berbagai solusi yang belum pasti yang semuanya masih merupakan usaha yang gambling dan coba-coba ?

Indonesia adalah negara kaya raya yang sejak nenek moyang selalu diburu oleh dunia untuk menguasainya. Mengapa sekarang menjadi negara yang terpuruk di segala bidang kehidupan dan tak bisa dibanggakan lagi. Menjadi negara yang berkatagori berpenghasilan dibawah menengah ? Jika saja, ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan rakyat, saling memahami tugas dan tanggungjawabnya yang harus dilakukan dengan amanah,insya Allah Indonesia akan menjadi negara yang terbesar didunia dengan seluruh kekayaan alamnya yang melimpah, dengan SDMnya yang sesungguhnya tak kalah dengan negara-negara lain didunia. Semoga sepotong impian kerinduan ini diijabah oleh Allah SWT. dikemudian hari. Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Sahabat Sakit Maag dan GERD dimanapun Anda berada...

Meskipun wabah Covid-19 ini sungguh mengerikan dampaknya dan tak kasat mata ujudnya. Tak perlu kita panik dan memikirkannya melebihi kapasitas berpikir kita. Nanti kita bisa menjadi stress, imunitas turun dan malah benar-benar terkena. Bukankah kita yang menderita sakit maag dan GERD ini sebenarnya mempunyai imunitas yang lebih buruk dibanding orang-orang yang sehat lainnya ?

Maka, alangkah baiknya kita tak usah memikirkan covid-19. Dia adalah makhluk. Yang peredarannya tetap dibawah kendali kehendakNya ! Maka ikhtiyar yang terbaik adalah percaya dan yakin kepada takdir, bahwa terkena tidaknya kita akan Covid-19 itu adalah kehendakNya ! TakdirNya! Oleh karena itu yang terbaik adalah berserah diri secara total kepada Allah SWT. serta memohon perlindunganNya atas segala kemudlaratan yang ada didunia, termasuk wabah Covid-19 ini. Kecuali dengan doa yang penuh harapan dalam permohonan, juga ikhtiyar dengan jaga prokes dengan sebaik-baiknya serta mentaati peraturan pemerintah yang tak bertentangan dengan peraturan Allah SWT. serta yang tak bertentangan dengan nasehat Kanjeng Nabi Muhammad Rasulullah Saw. Oke ?

Demikian kiranya “SIKAPI COVID-19 DENGAN BIJAK”, semoga bermanfaat. Semoga kita dan keluarga semua tetap sehat wal’afiat dalam perlindunganNya. Bagi yang saat ini sedang positif, tetap sabar dan semangat ! Semoga lekas sembuh dan negatif. Dan bisa beraktifitas kembali seperti sediakala. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Insya Allah, sampai jumpa yaa di artikel yang akan datang. Maaf juga lama nggak nurunin artikel. Lagi bingung memilih judul nih, apa yang sebaiknya kutulis duluan...

Purworejo, 17 Juli 2021

Salam duka untuk negeri,
NiniekSS

Labels: SIKAPI COVID DENGAN BIJAK

Thanks for reading SIKAPI COVID-19 DENGAN BIJAK. Please share...!

0 Komentar untuk "SIKAPI COVID-19 DENGAN BIJAK"

Back To Top