SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

PENDERITA MAAG DAN ASAM LAMBUNG BANYAK YANG TERKENA COVID

PENDERITA MAAG DAN ASAM LAMBUNG BANYAK YANG TERKENA COVID-19


Banyak sekali penderita maag dan asam lambung yang terkena Covid-19, maka perlunya penulisan artikel ini. Semoga manfaat. Simak yuuk...

Sahabat Sakit Maag dimanapun Anda berada...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Covid-19 menyerang siapa saja tanpa terkecuali

Iya betul kan ? Covid-19 ini sekarang menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Kalau pada awalnya muncul yang diserang kaum lansia, sesudah munculnya varian delta, bukan hanya memapari para lanjut usia saja, namun hingga anak-anak telah menjadi kurban.

Kini pemerintah telah kuwalahan mengatasi meledaknya virus Covid-19, hingga kemarin tanggal 17 Juli 2021 telah menyentuh angka 56.000 lebih yang positif. Dulu, ketika negara-negara diluar negeri sedang berduka mengalami ledakan covid-19, Indonesia hanya menjadi penonton sambil jumawanya mengatakan bahwa Indonesia negara tropis maka tak mungkin corona akan hidup di Indonesia !

Bukannya pemerintah kemudian sigrak bebenah melakukan antisipasi yang serius agar covid benar-benar tak masuk dan kemudian berkembang di Indonesia seperti negara-negara lain di dunia ! Pemerintah menanggapinya dengan santai, seolah covid ini bukan hal serius yang memerlukan penanganan yang serius pula.

Bahkan ketika diawal sebelum Indonesia benar-benar diserang covid, Gubernur Jakarta pak Anis Baswedan telah mempunyai wacana dan mengusulkan kepada pemerintah pusat, tentang perlunya Indonesia mengadakan lockdown. Tapi wacana ini dianggap bagai lelucon atau mimpi disiang bolong. Bahkan pak Anis menjadi bola bullyan para buzzer !

Namun Pak Anis sabar. Hingga terjadilah saat ini apa yang sejak awal dikhawatirkannya, Covid-19 telah meledak di Indonesia tak terkendali lagi ! Kalau sudah seperti ini mau apa ? Siapa yang rugi ? SEMUA ! terutama rakyat kecil yang sangat menderita dengan adanya PPKM. Tapi apaboleh buat, penyesalan selalu ada dibelakang bukan ?

Ada kabar yang sedikit membuat lega , konon penerapan di PPKM perpanjangan ini, sebentar lagi bansos bakalan diturunkan. Ditunggu saja yah ? Semoga tak ada kabar lagi bansos kali ini akan menjadi ajang bancakan orang-orang yang tak bertanggungjawab, tak punya peri kemanusiaan. Negara memang sedang kacau balau kondisinya. Inna lillahi wa inna ilaihi roji’uun...

Sahabat...

Akan tetapi, sekarang bukan saatnya menuding dan menyalahkan satu sama lain. Siapa berbuat tentu pada saatnya harus bertanggungjawab. Jika dinasehati oleh manusia sudah tak mempan, biarlah pengadilan Allah saja yang berlaku atas segala kedzaliman yang sedang terjadi di negeri ini. Wallohua’lam...

Marilah kita berdoa bersama, agar Allah SWT. mengampuni semua dosa-dosa kita dan dosa seluruh bangsa Indonesia, sehingga musibah pandemi ini segera berlalu. Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Penderita maag dan asam lambung banyak yang terpapar

Kembali kepada topik artikel ini. Bahwa pada kenyataannya banyak sekali para penderita maag dan asam lambung yang terkena Covid-19. Mengapa ? Menurut analisa saya, hal ini dipicu oleh timbulnya stress memikirkan tentang covid-19 itu sendiri.

Pada awalnya, teman-teman maag tidak apa-apa kok. Baik-baik saja. Namun seiring dengan merajalelanya Covid di Indonesia, maka mereka semua menjadi sangat panik. Stress berat mengalami kenyataan, bahwa para tetangga, kenalan, sanak saudara pada terpapar dan banyak yang kemudian meninggal secara tiba-tiba karena covid..

Sedangkan sebelum ada covid-19 saja, hampir setiap penderita maag dan asam lambung, apalagi yang lama tak sembuh-sembuh, gampang sekali panik, gampang sekali mengalami stress merasakan segala keluhan setiap harinya, yang tak kunjung sembuh.

Apalagi, sekarang ini, setiap hari mendengar kabar, membaca berita di internet, mendengar gaung sirine yang tak berhenti sepanjang hari, yang membawa pasien parah atau bahkan sedang membawa jenazah covid-19 ke pemakaman. Tentu dalam pikirannya berkecamuk tanda tanya :”Apakah aku juga sedang menunggu giliran terkena covid-19 ? Jangan-jangan...”

Hal seperti inilah yang kemudian justru memperburuk immunitas. Yang sebelumnya saja imun para penderita maag dan asam lambung saja sudah buruk karena kekurangan asupan gizi, apalagi ditambah stress memikirkan covid-19, tentu menjadi sangat rentan terkena covid-19.

Oleh karena itu teman, saya sangat menghimbau kepada kalian semua. Tak perlu panik tak perlu cemas. Covid-19 adalah makhluk ciptaan Allah juga. Tak akan ada pergerakan apapun dimuka bumi ini tanpa seijin Allah. Termasuk pergerakan covid-19 ini mau kemana ? Adalah didalam kendali kehendak Allah. Siapa yang akan terkena dan siapa yang tidak akan terkena, itu adalah semua kehendak Allah SWT.

Maka, yang paling utama dalam mensikapi covid-19 ini, hanya bertawakkallah kepada Allah SWT. berdoa memohon dengan sungguh-sungguh serta penuh keyakinan atas perlindungan Allah SWT, dan juga mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu meningkatkan immunitas dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang tentunya aman bagi lambung. Benar tidak ? Yang terpenting adalah doa, doa dan doa !

Jika terpapar, apa tindakan sederhana yang musti dilakukan ?

Saya banyak menganjurkan kepada pasien maag dan asam lambung yang positif Covid-19, untuk segera mengkonsumsi :

  • 1.Telur ayam kampung mentah (yang masih baru), antara 1 hingga 6 butir sehari, semampunya. 
  • 2.Juga madu pahit alami yang saya jual (dijamin murni), bukan oplosan madu manis murni yang dioplos dengan tanaman obat yang berasa pahit, ini tidak murni.
  • 3.Vitamin C yang dijamin aman bagi lambung, untuk membantu meningkatkan immunitas, karena penderita maag dan asam lambung bukankah tak bisa bebas mengkonsumsi buah sebagai sumber vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk menjaga immunitas tubuh.


Telur ayam kampung sebagai pertolongan darurat jika lambung sedang kambuh.

Mungkin belum banyak yang tahu ya ? Bahwa ketika kondisi sedang dropp, mengkonsumsi telur ayam kampung (yang baru) dan mentah (tidak direbus), adalah tindakan yang sangat membantu.

Saya jadi ingat pengalaman ketika putri saya satu-satunya diopname di RS karena menderita maag, DBD, darah rendah serta tipes. Kondisinya waktu itu sudah sangat lemah. Keringat dingin selalu membasahi tubuhnya setiap saat, jika diajak bicara sudah tak mampu menjawab. Mata selalu terpejam. Seluruh tubuhnya dingin sekali. Dan waktu itu ketika ditensi, tensinya hanya 65/51, sehingga dokter yang visite menunjukkan sorot mata yang penuh kecemasan. Dan saya tanggap. Saya sudah sangat pasrah. Karena bingung atas apa yang harus saya lakukan. Saya hanya bisa berdoa dalam ratapan kepada Allah SWT. memohon pertolonganNya.

Dalam kepanikan yang luar biasa tiba-tiba saya punya ide untuk menelpon ahli makanan mentah Indonesia Bp.Moh Subeno yang berdomisili di Majalengka, menyampaikan kondisi putri saya yang tensinya sudah sangat dropp dan kritis.

Beliau (Bp.Moh.Subeno) dalam telponnya mengatakan :”Sudah tak usah panik. Usahakan bisa minum telur ayam kampung yang masih baru, diminum mentah ya ? Kalau bisa sehari 6 butir”.

Tanpa berpikir panjang sayapun segera minta asisten rumah tangga saya untuk mencarikan telur ayam kampung yang masih baru. Alhamdulillah segera dapat. Lalu segera saya minumkan ke putri saya, yang dalam kondisi sudah setengah tak sadar. Namun alhamdulillahnya telurnya bisa tertelan 1 butir.

Subhanallah. Tak ada hitungan menit. Tiba-tiba putri saya bisa bersuara. Saya benar-benar takjub dan bersyukur. Lalu segera saya tensi putri saya. Alhamdulillah. Tensinya tiba-tiba dalam sekejab berubah menjadi 95/65...lewatlah sudah masa kritisnya. Lalu terus saya usahakan untuk putri saya bisa mengkonsumsi telur mentah. Tapi dia tidak mau karena merasa sudah sembuh. Dan betul, setelah 2 hari kemudian, alhamdulillah putri saya sudah diijinkan pulang kerumah oleh dokter.

Dari pengalaman itulah saya kemudian benar-benar yakin, bahwa telur ayam kampung yang masih baru, bisa menjadi pertolongan darurat ketika seseorang sedang dropp. Maka hal ini saya sampaikan kepada semua teman-teman maag dan asam lambung untuk membiasakan mengkonsumsi telur ayam kampung mentah minimal setiap hari 1 butir. Yang masih baru yaa ? Dan alhamdulillah, mereka banyak kemajuan. Bertambah sehat setelah mengkonsumsi telur kampung mentah.

Demikian juga telur ayam kampung mentah bisa untuk antisipasi Covid-19 atau membantu kesembuhannya. Banyak penderita maag dan asam lambung yang positif covid-19 lebih cepat sembuh daripada yang tak mau mengkonsumsinya. Silahkan dibuktikan sendiri ya teman teman.

Demikian artikel “Penderita Maag Dan Asam Lambung Banyak Yang Terkena Covid-19” Semoga ada manfaatnya. Bagi yang membaca artikel-artikel di Blog ini insya Allah selalu saya doakan semoga Anda selalu sehat wal’afiat, yang sakit semoga lekas sembuh, limpah dengan rizky yang suci dan thoyyib, dan sekeluarga Anda selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 18 Juli 2021

Salam Duka Indonesia,
NiniekSS.

Labels: PENDERITA MAAG DAN ASAM LAMBUNG BANYAK YANG TERKENA COVID

Thanks for reading PENDERITA MAAG DAN ASAM LAMBUNG BANYAK YANG TERKENA COVID. Please share...!

0 Komentar untuk "PENDERITA MAAG DAN ASAM LAMBUNG BANYAK YANG TERKENA COVID"

Back To Top