SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MAAG DAN ASAM LAMBUNG BIASANYA TAK BISA SEMBUH TOTAL

MAAG DAN ASAM LAMBUNG BIASANYA TAK BISA SEMBUH TOTAL

Agar diketahui, maag biasanya tak bisa sembuh total ! Ini pengalaman pribadi saya dan ribuan penderita maag lainnya. Ingin tahu ? Simak yaa disini ?

Sahabat sakit maag yang sedang diuji...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Puji syukur ke Hadlirat Allah SWT. bahwa saya dan keluarga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan dalam lindunganNya, serta dilimpahi nikmat-nikmat lainnya yang tak bisa saya sebutkan satu persatu disini. Terutama masih bisa berbagi tentang ilmu kesembuhan maag saya di blog sederhana ini. Harapan saya, meskipun ilmu ini sangatlah sedikit dan sederhana, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Aamiin...

Salam serta sholawat yang seagung-agungnya saya haturkan kepada Baginda Yang Mulia Nabi Besar Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw beserta keluarga serta Sahabat yang sangat Baginda cintai. Semoga syafaat Baginda senantiasa mengalir terlimpah kepada kita yang berkhidmad kepada Baginda, baik sekarang didunia ini maupun kelak di akherat. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Jarang yang sakit maag dan asam lambung bisa lekas sembuh, mengapa ?

  • 1. Masih banyak yang menyepelekan

Meskipun sudah banyak orang tahu, baik nyata dilingkungan keluarganya, maupun dari Youtube, Facebook maupun Twietter, bahwa penyakit maag yang kemudian berkembang menjadi asam lambung itu bisa mematikan, akan tetapi orang masih saja banyak yang menyepelekan. Tak mau mencari dengan sungguh-sungguh, segala hal yang berkaitan dengan kesembuhan maag dan asam lambung.

Banyak yang anggota keluarganya mengeluh sakit perut lalu hanya diberikan obat maag di warung, atau berobat ke dokter, minum obatnya, lalu sudah. Padahal kesembuhan maag dan asam lambung itu tak sesederhana itu. Banyak faktor yang harus diperhatikan seperti : menu makanannya, pola tidurnya, tak boleh stress, tak boleh olahraga berat, tak boleh angkat beban yang berat-berat, tak boleh naik turun tangga dan masih banyak lagi hal-hal yang harus diperhatikan untuk kesembuhan maag dan asam lambung.

  • 2. Karena kurangnya pengetahuan sakit maag dan asam lambung

Maag dan asam lambung jelas sebagai penyakit yang mematikan sesudah kanker, jantung, diabet dan lainnya. Namun masih saja kurangnya perhatian orang untuk mencari pengetahuan tentangnya. Kematian yang disebabkan oleh maag dan asam lambung, banyak disebabkan oleh kurangnya pengetahuan yang memadai akan penyakit maag dan asam lambung.

Tentang bagaimana perawatannya secara menyeluruh belum banyak orang yang tahu. Sehingga biasanya sakit maag dan asam lambung tak bisa sembuh total, bahkan pada umumnya makin lama makin parah, dan berakibat fatal terjadian kematian yang sepertinya mendadak. Padahal sebetulnya kematian yang mendadak ini karena terjadinya serangan asam lambung yang luar biasa sakitnya, dimana hal ini biasanya karena penderita sudah mengalami tukak lambung atau kebocoran pada lambung saking parahnya.

Jangan sampai terjadi hal ini ya teman ? Maka sering-seringlah baca blog ini, karena di blog ini banyak sekali saya tulis tentang bagaimana mengelola sakit maag dan asam lambung.

  • 3. Kurang sabar menjalani proses pengobatan

Maag dan asam lambung itu tak seperti penyakit lain. Karena meski bagaimanapun kondisi lambung (tak peduli sehat ataupun lagi sakit/luka), tiap saat harus selalu melakukan tugasnya menggiling makanan. Jadi, kesembuhannya tentu sedikit demi sedikit. Jadi dalam minum obatpun kita harus mengimbanginya dengan kesabaran agar lekas sembuh.

Banyak pasien maag dan asam lambung yang terus mengeluh kepada saya : “Bund kok lama sekali ya sembuhnya”...Ini biasanya terjadi pada pasien yang tak sabaran. Maunya minum obat sekali dua kali langsung sembuh total. Nggak bisa teman ! Harus sabar. Sabar minum herbalnya. Sabar menahan sakitnya karena sedang dalam proses pengobatan. Dan sabar menahan egonya, karena orang sakit maag sering diolok-olok pemalas saking untuk ngapa-ngapain perut sakit dan badan rasa tak karuan.

Sebelum benar-benar sembuh harus tetap waspada dan menjaga makanan, pikiran dan istirahatnya agar lekas sembuh.

  • 4. Tidak disiplin dalam berpantang

Banyak penderita maag dan asam lambung tak lekas sembuh apalagi sembuh total, karena tak disiplin dalam berpantang. Belum boleh makan pedas, ya tetap makan pedas, alasannya makan kalau tak pedas, tak selera katanya. Tak boleh makanan gorengan, ya tetap makan, alasannya :”Gorengan itu enak e Bund, susah untuk menghindarinya”. Banyak pantangan-pantangan makan yang tetap dilanggarnya. Ya bagaimana mau lekas sembuh ? Karena sebelum benar-benar sembuh, setiap pelanggaran terhadap pantangan biasanya pasti akan kambuh maagnya. Dan kalau sering kambuh, maka maag atau asam lambungnya akan bertambah parah. Mau ?

  • 5.    Kurangnya dukungan keluarga

Penderita maag dan asam lambung tak segera sembuh biasanya karena kurangnya dukungan keluarga. Untuk sembuh dari maag apalagi asam lambung yang sudah parah, sangat memerlukan dukungan keluarga. Baik dari segi pembiayaan pengobatan, dukungan moril, bantuan untuk menyediakan keperluan makan, dan lain-lain sangat butuh dibantu.

Untuk kesembuhan yang sudah parah, memang memerlukan obat herbal yang berkualitas yang harganya memang lumayan. Bila tak terjangkau bisa saja ditelateni dengan air parutan kunyit kuning (yang anakan bukan yang induknya sebab getahnya sangat keras untuk lambung yang sedang luka). Tapi harus dibantu untuk marutnya. Karena penderita maag yang sudah akut, untuk sekedar melakukan marut kunyit saja lambung akan terasa sangat sakitnya karena peregangan yang terjadi dari gerakan marut kunyit ini. Mungkin tak banyak yang mengetahui hal ini yaa ? Minum air kunyit cukup sekali saja dalam sehari, dipagi hari sesudah makan sarapan.

Caranya : Ambil 2 atau 3 rimpang/anakan kunyit kuning, kupas bersih, cuci bersih, parut, lalu beri 1/3 air hangat, saring, lalu minum.

Tapi, banyak keluarga yang merasa, si penderita pemalas dan manja, marut sendiri aja tak mau, selalu minta tolong orang lain. Padahal sesungguhnya, kalau sudah kena sakit maag, apalagi kalau sudah berkembang menjadi asam lambung yang parah, maka sedikit saja untuk bergerak lambung sangatlah sakitnya ! Tak bisa diceritakan ! Walau sekedar marut kunyit ! Tetaplah sangat sakit lambungnya !

Oleh karena itu, saya memohon dengan sungguh-sungguh kepada pembaca, jika ada anggota keluarga yang sakit maag atau asam lambung, pahamilah dia, mengertilah dia, dia bukan manja dan pemalas, tapi memang kondisi sakitnya yang menyebabkan untuk beraktifitas apapun terasa sakit.

Kecuali itu rajin mengkonsumsi telor ayam kampung yang baru dan dikonsumsi mentah, antara 1 hingga 3 butir sehari, sesudah makan kira-kira 1/2 jam dari waktu makan. Serta rutin konsumsi bubur tepung kerut yang asli. Karena kalau tak asli malah akan menyebabkan lambung makin parah. Rumit banget ya teman untuk sembuh dari sakit lambung ?

6.    Sedikit merasa sembuh makan sudah sembarangan

Ini yang banyak terjadi di kalangan para penderita maag dan asam lambung. Sedikit saja merasa sembuh sudah semaunya sendiri makan apa saja yang masih merupakan pantangan sakit maag. Untuk kesembuhan hingga maksimal mendekati total seperti kesembuhan yang saya alami, memerlukan waktu pantang antara 6 bulan hingga 1 tahun.

Saya, bisanya tetap bertahan tak kambuh dari tahun 2014 hingga sekarang tahun 2021, karena saya benar-benar selektif terhadap setiap makanan. Betapapun enaknya dan sangat menggoda selera !

Karena saya selalu ingat bagaimana menderitanya waktu sakit dulu. 18 tahun saya kehilangan umur hanya untuk mengalami penderitaan sakit maag dan asam lambung yang sangat parah hingga BAB dan Muntah sering bercampur darah segar !

Betapa keluarga mengurbankan segala kepentingannya demi kesembuhan saya. Jadi, sekarang saya membalas pengurbanan keluarga saya dengan sangat menjaga agar saya tak kambuh lagi. Tak mengeluarkan biaya lagi untuk berobat. Dan bisa beraktifitas melakukan kuwajiban saya sebagai ibu rumah tangga yang baik.

Pesan NiniekSS

Jadi, bagi kalian yang saat ini sedang sakit, pesan saya : Bersabarlah menerima sakit ini. Memohon ampunlah atas dosa dan kesalahan diri baik kepada Allah SWT,kepada orangtua, kepada suami/isteri, kepada saudara-saudara dimana kalian mungkin pernah salah atau khilaf. Kepada adik kakak. Kepada tetangga, kenalan dan handai tolan. Kepada siapapun yang kalian merasa berbuat salah, segeralah meminta maaf. Karena hal ini akan sangat mendukung kesembuhan.

Bersabar minum obat, bersabar dalam proses kesembuhan, bersabar menahan ego, bersabar dalam berpantang, banyak berdoa memohon kesembuhan dengan bersungguh-sungguh, melalukan hobby ringan yang membahagiakan, serta mensyukuri setiap perubahan sekecil apapun perubahannya. Ini semua insya Allah akan menjadi pendukung kesembuhan lebih cepat.

Demikian artikel “Maag Dan Asam Lambung Biasanya Tak Bisa Sembuh Total”. Semoga bermanfaat. Semoga kita semua selalu diberikan sehat wal’afiat oleh Allah SWT. Yang sedang sakit juga semoga lekas sembuh. Semoga kita sekalian dilindungi dari wabah Covid-19 ini, dan semoga Indonesia tercinta semoga segera dibebaskan dari Wabah yang membuat keterpurukan ini. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 22 Juli 2021

Salam Indonesia Berduka,
NiniekSS.

Labels: ASAM LAMBUNG, MAAG, MAAG DAN ASAM LAMBUNG TAK BISA SEMBUH TOTAL

Thanks for reading MAAG DAN ASAM LAMBUNG BIASANYA TAK BISA SEMBUH TOTAL. Please share...!

0 Komentar untuk "MAAG DAN ASAM LAMBUNG BIASANYA TAK BISA SEMBUH TOTAL"

Back To Top