SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

SIAPA BILANG KERIPIK AMAN BUAT SAKIT MAAG

SIAPA BILANG KERIPIK AMAN BUAT SAKIT MAAG


Kasihan sekali, orang yang terkena sakit maag tapi tidak punya pengetahuan tentang sakit maag. Akibatnya bolak balik ke dokter, atau minum herbal yang mahal-mahal sekalipun, tak kunjung sembuh juga. Malah makan kripik-kripikan. Ya fatal-lah akhirnya. Maka simak disini, bagaimana makanan kripik sangat bahaya bagi orang sakit maag.


Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat Pembaca Blog yang Budiman,


Sakit maag tuh lambungnya bermasalah
 

Orang sakit maag itu lambungnya bermasalah. Terkadang hanya memar. Terkadang sudah luka. Malah banyak yang lukanya sudah sangat parah. Hingga muntah dan BABnya sering mengeluarkan darah. Seperti saya dulu. Jadi jangan sepelekan sakit maag yaa ?

Kalau maag baru stadium awal, masih ringan siih...Gejalanya hanya seperti orang masuk angin. Sering mual. Kadang tak sampai muntah. Terus pusing, padahal tak makan makanan yang beracun. Dan entah kenapa, males banget untuk makan. Melihat makanan walau enak sekalipun, sudah mual duluan. Hawanya penginnya tiduran melulu. Nah saat baru seperti ini. Jangan anggap enteng ya ? Segerakan periksa dokter. Sebenarnya kalian nih sakit apa ? Untuk memastikan kalian ini sakit apa ? Sebab tidak hanya maag yang punya gejala seperti diatas. Gejala hamil juga bisa. Atau gejala penyakit yang lain. Maka segera saja periksa ke dokter. Yaa ?


Sakit maag dilarang keras makan makanan yang keras

Nah karena sakit maag itu lambung sedang bermasalah, maka jangan dululah makan makanan yang keras-keras. Kasihan kan, lambungnya yang masih luka harus menggiling makanan yang keras ? Inilah yang menyebabkan sakit maag ketika makan sejenis keripik, perut sakitnya bukan main, dan hilang sakitnya bisa berhari-hari. Bayangkan saja jika kalian punya luka di kaki yang belum sembuh. Terus kesenggol sesuatu apa lagi yang keras, pasti kalian akan nyengir-nyengir kesakitan bukan ?

Nah lambung sama saja. Lambung yang sedang luka akan kesakitan kalau harus menggiling sesuatu yang keras-keras, seperti keripik. Kalau luka dikaki sakitnya hanya sekali, nah kalau lambung akan berterusan sakitnya. Sakit karena luka menganga kembali kena keripik, ini masih terus kesakitan karena masih harus terus menggiling makanan sepanjang waktu. Iya kalau penderita mengerti masalah lambung ? Kalau tidak, maka luka yang tadinya kecil, akan semakin lebar, dan bisa menjadi borok yang menganga dan sulit disembuhkan. Inilah yang kemudian disebut “tukak lambung”. Koreng atau borok didalam lambung. Ini yang jika terjadi infeksi kemudian bisa mengakibatkan bocor lambung dan berlanjut dengan kematian.


Kalau sudah luka kembali sulit penyembuhannya

Nah karena makan keripik dan makanan keras lainnya, maka luka yang semula biasa, akan menjadi semakin parah. Jika sakit maag sudah parah, maka penderitaannya akan sepanjang waktu ! 24 jam ! Dan Amat sangat menyiksa ! Penyembuhannya sungguh sangat sulitnya. Akan makan waktu bukan hanya seminggu dua minggu, namun bisa tahunan. Karena harus benar-benar menghindari banyak pantangan.

Seperti saya dulu, hingga belasan tahun hanya makan bubur nasi yang sangat halus. Terus lauknya hanya tahu putih dan telur ayam kampung yang masih baru. Sayurnya hanya labu siam, dan kentang yang kulitnya belum hijau. Karena kentang yang kulitnya sudah hijau mengandung racun. Dan jika dimakan, langsung diare dan perut minta ampun sakitnya. Makan sayur dan lauk lainnya sama sekali tak bisa. Baru kemudian bisa makan makanan yang lain dengan bertahap. Tahapannyapun melalui step by step yang sangat perlahan menuju makanan yang lain.

Bisa kalian bayangkan. Bertahun-tahun hanya makan makanan yang itu ke itu saja. Kecuali bosan, saya juga mengalami mal nutrisi dimana lemas seluruh tubuh, dan kesadaranpun sering seperti mau hilang. Tentu saja karena sangat kekurangan gizi kemudian saya mengalami komplikasi organ seluruh tubuh meskipun baru gejala awal, seperti kena hepatitis. Ambeien. Kolesterol tinggi. Darah rendah dan tensi tidak stabil. Pandangan kabur.Telinga sedikit budeg. Jantung terus berdebar. Gejala ginjal. Paru-paru juga mulai kena dengan seringnya sesak kalau kena dingin. AJAIB kalau akhirnya Allah SWT. memberi saya karunia bisa sembuh seperti ini, dan membagikan semua ilmu sakit dan kesembuhan saya kepada kalian di blog ini.

Jangan menyepelekan nasehat orang yang sudah sembuh

Janganlah kalian menyepelekan nasehat saya. Karena saya sakit maag dan GERD parah selama 18 tahun. Waktu yang tak sebentar. Dan saya dikaruniai kesembuhan yang penuh keajaiban oleh Allah SWT. Maka pahit getir pengalaman sakit dan sembuh sudah saya rasakan.  Maka saya tahu, sakit maag itu, jika tidak dirawat dengan baik, bisa menyebabkan lumpuhnya kehidupan dimasa depan. Betapa sangat menyiksanya ! 

Hampir 5.000 penderita maag dan GERD yang sudah menghubungi saya untuk bertanya tentang solusi sakitnya. Banyak bukan ? Banyak sekali ! Maka hargailah kesehatan kalian. Dan jika sudah terlanjur kena sakit maag, segeralah berobat, dan atur pola hidup seperti yang saya anjurkan dalam buku yang saya tulis berjudul “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”. Penjelasan lebih lanjut, Klik Disini.

Keripik apa yang tak boleh dimakan penderita maag ?

Keripik yang tak boleh dimakan oleh orang sakit maag hampir semua jenis keripik. Keripik tempe, keripik tahu, keripik singkong, keripik ubi, keripik kentang, keripik pisang, dan semua keripik-keripik yang lainnya.

Bersabar untuk sembuh dari sakit maag

Sembuh dari maag itu memang sulit. Karena harus super sabar. Bagaimana tidak ? Karena harus menahan segala macam makanan kesukaan. Juga tak boleh capai, padahal banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tak boleh ini. Tak boleh itu. Mikir berat sedikit juga pasti kambuh. Maka banyak penderita maag banyak yang kemudian stress karena tak tahan dengan semua pantangan-pantangannya.

Padahal, stress itu sendiri sangat menghambat kesembuhan. Karena stress akan membunuh enzyme yang ada dalam tubuh. Sedangkan enzyme itu sendiri sangat dibutuhkan manusia agar selalu sehat.

Kalau orang yang tak sabar terkena sakit maag, hampir bisa ditebak, ia bakalan lama sakitnya seperti saya dulu. Kalau saya bukannya tak sabar, tapi karena benar-benar “buta” akan sakit maag. Sehingga sampai belasan tahun baru sembuh. Itupun karena karunia Allah SWT.

Banyak penderita maag yang tak sembuh-sembuh. Bukan karena buruk pengobatannya, atau tak berkualitas herbal yang diminum, tapi karena ketaksabarannya. Baru sembuh sedikit, langsung makan sembarang tanpa perhitungan. Padahal lambung baru saja mau sembuh, belum kuat untuk menggiling makanan-makanan pantang. Ya begitulah jadinya. Maka betapa perlunya untuk memiliki Buku Panduan "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" agar kalian tahu bagaimana merawat sakit maag agar cepat sembuh. Lihat disini.


Bersyukurlah kalian menemukan blog ini.

Blog yang meskipun sangat sederhana namun banyak yang mengatakan sangat berharga. Karena blog ini banyak membantu kesembuhan maag, bagi setiap penderita maag maupun GERD,  jika mau sering-sering membaca artikel-artikel yang saya tulis.

Ada seorang apoteker penderita maag cukup kronis, yang berkomentar :”Blog ibu tuh tak ada ilmiah-ilmiahnya sama sekali lho Bu, tapi kenapa ya, setiap hari saya selalu merindukan artikel-artikel ibu”. He he, ya iyalah. Sudah saya katakan, saya ini hanya ibu rumah tangga, mantan pesakit maag, yang dikaruniai kesembuhan oleh Allah dengan keajaiban. Bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Bukan dokter, bukan bidan, dan bukan seseorang yang berlatar belakang pendidikan kesehatan. Mana saya tahu tentang klausa-klausa penyakit ? Ah itu teramat rumit bagi saya untuk mempelajarinya.


Banyak dokter yang berobat kepada saya

Aneh juga saya pikir. Bukannya salah sasaran ?  Tapi tidak juga. Karena dokter hanya manusia biasa. Mereka juga bisa mengalami sakit. Dan tentu ingin sembuh juga. Lalu mencari upaya apa saja demi kesembuhannya. Tak salah kan ? Kalau kemudian ketemu dengan blog ini dan menghubungi saya ? Karena blog ini sangat mudah untuk diketemukan di internet. Ketikkan saja di google : niniekss, maka akan bertemulah kalian dengan blog ini. Dan jika sudah ketemu, segeralah di bookmark, agar memudahkan kalian untuk membukanya kembali jika kalian ingin membaca-baca kembali artikel-artikel di blog ini . Oke ?

Hindari segala makanan yang keras, berminyak dan alot

Saran saya, agar kalian cepat sembuh, terutama hindari segala macam makanan yang keras, berminyak dan alot.. Keripik-keripik, nasi keras, ayam goreng, siomay, bakso, empek-empek, mie instan, dan sejenisnya.

Oke, share pagi ini saya cukupi sekian dulu, semoga bermanfaat. Tolong doakan saya ya Sahabat ? Agar tetap sehat, terus bisa menulis untuk kalian. Marilah kita saling mendoakan dan saling memaafkan, agar hidup kita penuh berkah, penuh cinta dan penuh semangat. Aamiin Ya Rabbal'alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.


Purworejo, 21 April 2020

Salam Semangat Kartini,
NiniekSS.
Labels: KERIPIK, MAKANAN TAK AMAN BAGI LAMBUNG, MAKANAN TAK SEHAT

Thanks for reading SIAPA BILANG KERIPIK AMAN BUAT SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "SIAPA BILANG KERIPIK AMAN BUAT SAKIT MAAG"

Back To Top