SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

FIRMAX3 BAIK SEKALI UNTUK PERSIAPAN MENJELANG RAMADHAN


FIRMAX3 BAIK SEKALI UNTUK PERSIAPAN MENJELANG RAMADHAN

Saat menjelang Ramadhan seperti ini, pasti semua orang yang sakit maag atau GERD pada GALAU. Bisa puasa tidak ya ? Lalu persiapannya apa saja ? Nah kali ini saya akan memberikan Tips-tips apa saja yang terbaik untuk persiapan Ramadhan bagi yang sedang sakit maag. Simak disini yaa ?




 

Bismillahirrahmanirrahiim...


Sahabat NiniekSS di Seluruh Dunia..


Sebagaimana saya dulu ketika sakit, tentu kalian yang pada sakit maag justru sangat bersedih ketika mau memasuki bulan suci Ramadhan. Bukannya sangat bersyukur menantikan datangnya Bulan Suci, Bulan yang penuh rahmat. Apa pasal ? Karena hari-hari biasa, perut selalu sakiiit, mulas..sering keram, gak bisa terlambat makan sedikitpun ? Bagaimana nanti mau menjalani puasa ? Padahal sebulan full ?

Bulan Ramadhan Bulan Yang Penuh Rahmat


Pada bulan Ramadhan, insya Allah segala kebaikan yang kita lakukan akan selalu dimudahkan dan diringankan oleh Allah SWT. Contohnya nih, saya, dulu waktu masih sakit, begitu bisa puasa dalam sehari bisa penuh, alhamdulillah, seterusnya hingga akhir masa puasa bisa penuh puasanya, kecuali saat harus haid. Tak ada hambatan apapun dari sahur hingga akhir masa berbuka.

Padahal, sebelum Ramadhan tiba, setiap harinya, terlambat makan 5 menit saja belum ada makanan aman yang siap santap...Oooo jangan dikata. Keringat dingin akan segera membasahi tangan dan kaki. Tubuh tak berdaya. Pandangan nanar. Rasanya benar-benar kaya mau pingsan. Eh begitu makanan aman siap didepan mata, dan langsung kita makan, semua keluhan yang dirasa sebelumnya hilang tak berbekas. Ya memang seperti itulah penderitaan orang sakit maag pada umumnya jika perut sudah terasa lapar. Harus sudah ada makanan aman yang terhidang. Kalau tidak, maka dunia serasa mau runtuh.

Ramadhan Adalah Sesuatu Yang Ajaib


Nah, melihat cerita diatas, bukankah sesuatu yang ajaib ? Kondisi perut orang sakit maag saat hari-hari biasa dengan saat Bulan Suci Ramadhan ? Dihari-hari biasa, jika perut sudah lapar tak bisa ditahan hingga 5 menit sekalipun, akan tetapi pada saat Bulan Ramadhan, perut kosong seharian kok tidak sakit sama sekali !

Untuk Bisa Puasa Harus Atur Strategi


*Niat harus kuat dan dicoba dulu*

Untuk melakukan Puasa Ramadhan bagi yang sedang sakit maag, bukanlah persoalan yang ringan. Suatu perjuangan yang sungguh-sungguh berat seperti pernah saya alami dulu ketika maag dan GERD parah saya belum sembuh. Niat harus kita tancapkan dulu dengan kuat. Ramadhan ini adalah ibadah wajib yang harus dilakukan bagi Muslim yang sudah baligh. Jadi kita tak boleh memudah-mudahkannya. Kecuali itu bulan Ramadhan ini bulan yang berlimpah dengan segala keberkahan Allah bagi yang memuliakannya. Jadi mengapa kita memudah-mudahkannya untuk tak menjalaninya hanya karena sakit maag ? Bukankah kita akan menderita kerugian yang sangat besar jika tak bisa menjalaninya ?

Oleh karena itu, bagi kita yang sedang sakit maag, harus berjuang dengan sekuat tenaga, bagaimana agar bisa menjalani puasa Ramadhan ini dengan selamat.


*Dicoba dulu*

Sahur dengan menu yang aman misal : Bubur tepung kerut/pati kerut/Oriflake yang praktis untuk melapisi dinding lambung agar kuat untuk puasa seharian, agar lambung tidak sakit. Minum telur ayam kampung mentah baik putih dan kuningnya, yang masih baru untuk menambah stamina agar tidak lemas ketika berpuasa. Minum air rebusan kacang hijau yang hanya sampai pecah bukan sampai empuk kacang hijaunya. Makan 3 biji kurma untuk menambah keberkahan menjalani puasa.

Dicoba jam demi jam. Biasanya kondisi paling berat antara jam 8 pagi hingga jam 9 pagi, saat terjadinya proses pencernaan. Pada jam-jam ini seringkali terjadi kondisi lambung seperti sudah tidak kuat. Tahan. Biasanya sesudah jam 9 pagi kondisi lambung akan normal kembali, hingga kita bisa menjalani puasa hingga saatnya berbuka sore hari.

Jika sudah berusaha puasa tetapi lambung benar-benar kesakitan tak tertahan. Hentikan puasanya, jangan diteruskan. Itu berarti kondisi lambung memang belum kuat untuk berpuasa. Segeralah berbuka minum air putih hangat + Madu murni, dan makan bubur tepung kerut. Seterusnya makan seperti hari-hari biasa.

Namun besuknya harus dicoba lagi hingga berhasil puasa penuh ! Seperti saya dulu, perjuangan saya mulai dengan hanya kuat puasa hingga jam 9 pagi saja. Ya Allah rasanya untuk berpuasa dunia seperti mau kiamat. Perut sakitnya bukan main. Besuknya saya coba lagi, alhamdulillah bisa puasa hingga jam 11 siang. Besuknya terus saya coba, alhamdulillah bisa kuat hingga jam 12 siang. Demikian seterusnya saya coba dan saya coba, hingga akhirnya saya mampu menyelesaikan puasa hingga waktu berbuka. Subhanallah. Alhamdulillah. Allah Hu Akbar. Saya sangat beruntung !

Jika pada hari pertama saya hanya kuat berpuasa hingga jam 9 pagi, dan tidak mencobanya lagi, pasti dalam sebulan saya akan kehilangan puasa saya. Betapa meruginya saya.

Tetapi jika besuknya dicoba lagi, tapi tetap tidak ada kemajuan, hanya mampu berpuasa hingga jam 9 pagi, puasanya jangan dilanjut dulu. Tunggu sehari kosong, baru dilanjut lagi. Itulah cara saya dulu mengusahakan berpuasa ketika maag saya belum sembuh.

*Sebelum menjalani puasa harus siapkan menu yang aman dan bergizi dulu*

Menu yang aman dan bergizi bagi penderita maag atau GERD yang komplit, saya sudah menuliskannya dalam “Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”. Kalian bisa memilihnya. Bagi kalian yang belum mempunyai buku tersebut dan berminat, bisa segera pesan. Klik Disini.


Paling tidak untuk menjalani puasa Ramadhan, kalian harus menyiapkan :
  • Kurma
  • Tepung Kerut/Pati Kerut
  • Kalau ingin praktis sedia Oriflake yang bahannya dibuat dari pati kerut namun sudah diberi sedikit gula dan susu kambing ettawa yang aman untuk lambung. Oriflake sachet tinggal seduh dengan air mendidih. Langsung ditunggu sebentar siap dikonsumsi.
  • Madu Murni
  • Kunyit Kuning yang bagus bukan yang busuk atau sudah lama, untuk menjaga ketika lambung perih, bisa dibuat air kunyit dan diminum saat berbuka atau ketika sahur.
  • Kacang hijau untuk direbus diambil airnya ketika kacang hijau sudah pecah.
  • Telur ayam kampung yang masih baru
Bagi yang bisa mengusahakan, pesan Firmax3 untuk persiapan Ramadhan, itu multi manfaat. Dan sangat besar gunanya ketika kita berpuasa.

Manfaatnya antara lain :

  • Mendukung kesembuhan lambung
  • Mendukung stamina
  • Ketika kita sedang kesakitan bisa segera dioles dititik wajib dan ditempat yang sakit, insya Allah akan segera mereda
  • Pemakaian Firmax3 ketika puasa, akan memberikan kesegaran dan ketenangan tersendiri sehingga kita tidak was-was takut kambuh.
  • Memberikan kesegaran pada tubuh, sehingga tidak nampak loyo ketika berpuasa.
  • Insya Allah akan bisa mendukung semangat beribadah karena tubuh tetap fit.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Kalau mau tahu lebih detail tentang Firmax3 silahkan Klik Disini !

*Harus tahu urut-urutan yang aman baik ketika Makan Sahur dan Saat Berbuka*


Ini tak bisa saya sampaikan disini, karena masing2 kondisi sakit maag, antara yang stadium awal, stadium menengah, dan stadium lanjut, beda menu dan beda urut-urutan mengkonsumsinya.

*Kalau tidak kuat jangan dipaksakan*


Seperti sudah saya uraikan diatas, jangan dipaksakan kalau memang sudah dicoba tetap tak bisa dan tak ada kemajuan dalam puasanya. Misal hari ini kuat hanya sampai jam 9, besuk dicoba lagi hanya kuat sampai jam 9 juga, berarti tak ada kemajuan. Jangan dilanjut, tapi bisa dicoba lagi 2 hari kedepan. Tapi sebaiknya tetap dicoba semaksimal mungkin.

Pemberitahuan :

Bagi Sahabat NiniekSS atau Pembaca Blog yang sedang sakit maag, dan ingin cepat sembuh, bisa bergabung di GRUP MAAG NINIEKSS yang akan segera saya buat. Disana nanti akan saya berikan segala tips dan pengalaman kesembuhan saya, serta bimbingan kesembuhan sesuai apa yang saya mampu. Juga info segala macam herbal berkualitas terbaik yang semuanya mendukung bagi kesembuhan Maag Dan GERD. Sebelum Grup saya buat, bagi yang berminat untuk bergabung nantinya di Grup, silahkan silahkan CHATT ke WA saya, Bu NiniekSS 0877.3259.8747

Nanti akan saya undang untuk bergabung di GRUP MAAG NINIEKSS.

Demikian, “Firmax3 baik Sekali UntukPersiapan Menjelang Ramadhan” semoga ada manfaatnya. Alhamdulillahirabbil’alamiin.


Purworejo, 9 April 2020

Salam Bahagia Menjambut Ramadhan
NiniekSS.
Labels: FIRMAX3, FIRMAX3 HERBAL AJAIB, MANFAAT FIRMAX3, RAMADHAN

Thanks for reading FIRMAX3 BAIK SEKALI UNTUK PERSIAPAN MENJELANG RAMADHAN. Please share...!

0 Komentar untuk "FIRMAX3 BAIK SEKALI UNTUK PERSIAPAN MENJELANG RAMADHAN"

Back To Top