SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Yang Perlu Diketahui Oleh Penderita Gerd Bagian 2

Bismillahirrahmanirrahiim..

Jika aku masih bisa menulis di blog ini, itu karena RahmatMu semata Ya Allah.

Jika aku masih mempunyai judul-judul artikel di blog ini karena kasihMu semata  Ya Allah.

Jika aku masih tetap mempunyai semangat untuk menulis, itu karena aku ingin memperoleh CintaMu Ya Allah.

Jika aku mampu merangkai kata-kata yang penuh makna disini, itu karena keindahan yang Engkau sampaikan disanubariku Ya Allah.

Jika aku bisa merasakan penderitaan sahabat-sahabatku di blog ini, itu semata karena Bimbingan dan KehendakMu Ya Allah.

Dan semua apapun yang kulakukan dalam blog ini semata karena cintaku kepadaMu dan kepada Rasulullah SAW, yang tertumpah agar sahabat-sahabatku semua merasakan rasa yang kurasakan kepadaMu dan kepada Rasulullah SAW. 

Rasa yang tak bisa digambarkan dengan apapun. Rasa yang meskipun dituliskan menghabiskan tinta emas seluas samodera, takkan habis untuk menuliskan keindahan yang kurasakan merasakan Kasih Sayang dan CintaMu, serta Ke AgunganMu Yang Tanpa Batas Ya Allah. Subhanallah.

Tunjukilah aku jalan. Bimbinglah aku selalu melewatinya hingga ke ujung. CahayaMu yang selalu menguatkanku takkan pernah kulepas hingga kapanpun. 

Dunia yang selalu menipuku semoga takkan mengelabuiku lagi dengan kilaunya yang memabukkan.  Sebab kilaunya akan sirna seiring dengan matinya jasadku. Sedangkan CahayaMu akan kekal hingga kapanpun. Hingga jasadku kelak menyatu dengan tanah. Curahilah aku dengan CahayaMu Yang Maha Indah Tak Terperi Ya Allah..yang akan membimbingku dan menyelamatkan aku dari setiap kehancuran didunia dan diakherat. Allah..Allah..Allah.

Puji dan syukurku hanya BagiMu..Sekarang, esok,  dan selama-lamanya.

Semoga Sholawat serta salam yang setulus-tulusnya, senantiasa tercurah kepada Junjungan Umat Muslim, Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW, serta keberkahannya melimpah kepada keluarga Beliau yang sangat Beliau sayangi, juga para Sahabat yang sangat Beliau cintai, tak lupa juga bagi kita sekalian yang setia mengikuti Beliau sampai akhir jaman. Aamiin.

Sahabatku pembaca blog Solusi Sakit Maag yang saya sayangi...

Pada Artikel Bagian pertama, silahkan BACA DULU DISINI, saya telah sebutkan tentang berbagai hal yang perlu kalian ketahui, jika kalian penderita gerd, atau maag kronis. Kedua penyakit ini tipis sekali bedanya, hingga dokter sekalipun juga cukup bingung membedakannya.

Tapi bagi saya yang telah didera sakit maag kronis dan gerd hingga 18 tahun lamanya. Alhamdulillah, insha Allah saya sangat-sangat faham mengenalinya, hanya dari keluhan atau gejala yang dirasakan oleh seseorang. Ini semata karunia Allah yang dipinjamkan kepada saya. Mungkin saja akan dicabut oleh Allah jika saya tak bisa amanah mengemban ilmunya untuk kemanfaatan bagi sesama manusia. Dan tidak diberikanNya kepada setiap orang kecuali yang DikehendakiNya. 

Dan teramat beruntunglah saya yang menerima pemberianNya. Dan beruntung pulalah kalian yang berhasil menemukan blog ini, yang ibarat kata, kutulis dengan habis-habisan. Baik waktu, tenaga, pikiran berdasarkan pengalaman yang pernah kualami, dan berdasarkan pengamatan atas banyak teman yang telah sembuh dari maag kronis serta gerdnya melalui jalanku.

Ini nih artikel  lanjutannya teman.

GERD YANG MENGENAI DAERAH “THT” (Telinga, Hidung dan Tenggorokan).

Kemanapun gerd menyerang, maka daerah atau organ yang terkenai pasti akan timbul keluhan yang sangat menyiksa apalagi kalau sudah parah. Sulit pengobatannya, makan waktu dan makan biaya.

Saya dulu juga terkena hingga ke daerah THT. Telinga saya nyaris kehilangan pendengaran. Hidung saya selalu bumpet, apabila untuk sujud ketika sholat, selalu merasakan ada lendir kental, bau, yang lalu tertelan kemulut karena tak bisa keluar. Kalau sudah begini, kepala akan terasa pening luar biasa, hingga sholat tak pernah bisa khusuk, dan peningnya baru bisa hilang berjam-jam kemudian.

Telinga setiap hari mengeluarkan bau yang tak sedap. Dan hebatnya suami saya, tak pernah menunjukkan rasa jijik menghirup bau busuk dari telinga saya. Beliau selalu merawat saya dengan sabarnya. Bahkan beliaulah yang selalu memotivasi serta menyemangati saya agar terus berjuang untuk sembuh. Subhanallah. Sedangkan saya saja risih dan sangat terganggu dengan bau yang keluar dari telinga dan hidung saya. Itulah penderitaan gerd saya.

Tenggorokan saya dulu sering mengalami radang. Paling tidak seminggu atau dua minggu sekali pasti radang. Kalau tenggorokan radang sulit dan sangat sakit untuk menelan, meskipun air sekalipun. Lalu diikuti demam yang cukup menggelisahkan.

Meskipun sekarang maag dan gerd saya alhamdulillah sudah sembuh, namun pita suara saya sudah soak, mungkin dulu aus terkena asam lambung, sehingga sekarang suara saya serak-serak basah, tak bisa bicara terlalu lama, karena jika dipaksakan akan kehilangan suara saya he he. Makanya kalau telpon secukupnya saja ya... yang perlu-perlu saja, kacian deh saya Yaaa Yaaa Yaaa ???

Namun ada kawan di Madura yang gerdnya mengenai daerah telinga, lebih parah dari saya kondisinya. Awalnya hanya berdenging, lama-lama kehilangan pendengaran, dari satu telinganya keluar darah dan nanah, dan dinyatakan oleh dokter gendangan telinganya sudah pecah, sehingga tak mampu mendengar lagi, akhirnya dioperasi oleh dokter untuk mengobati infeksi telinganya.

GERD YANG MENGENAI DAERAH KEPALA

Bagaimana dengan gerd yang mengenai daerah kepala atau otak ? Orang yang awalnya sakit maag, lalu maagnya menjadi kronis tak sembuh-sembuh, maka jika tak diobati dengan seksama akan berdampak timbulnya migren (sakit kepala sebelah), vertigo (kepala yang muter, sehingga bumi rasanya mau runtuh). Saya bisa cerita karena saya mengalami semuanya.

Awalnya orang tak tahu, bahkan tak menyadarinya, bahwa ia sudah terkena gerd. Tiba-tiba saja mengalami migren. Tiba-tiba saja terkena vertigo. Tiba-tiba saja jantungan, lalu entah apa sebabnya tiba-tiba saja sekarang kok sering sesak nafas, berak selalu berlendir dan kadang-kadang ada bercak-bercak darahnya, mengapa ?

Itulah gerd. Yang pertumbuhannya berkembang seperti rumah rayap. Awalnya diujung bangunan sebelah pojok, tak lama kemudian telah berkembang ke bagian tengah, eh tanpa disadari sekarang seluruh rumah sudah dirayapi, bangunan sudah menjadi keropos kayu-kayunya, harus diganti dengan kayu yang baru. Makan waktu, makan biaya, makan energi untuk membangunnya kembali.

Oleh karena itu jika kita divonnis oleh dokter telah sakit maag, waspadalah. Segeralah pesan BUKU PANDUAN MAAG yang telah saya tulis. Agar kalian bisa segera mensikapi sakit kalian dengan sebaik-baiknya hingga menjadi sembuh. Tidak berlama-lama sakitnya seperti saya.

Kliyengan, yang kebanyakan diderita oleh penderita gerd. Biasanya diakibatkan oleh ketidak seimbangan kimia dalam otak yang diakibatkan perubahan yang drastis pada kehidupan penderita maag kronis yang tak sembuh-sembuh. Hal ini bisa menjadi keluhan kliyengan, pening, terganggunya keseimbangan motorik otak sehingga kalau jalan terasa seperti oleng mau jatuh, otak blank tak bisa mikir, timbulnya rasa cemas serta panik yang berlebihan. Tak wajar. Jadi jangan pernah berpikir lagi, bahwa sakit kalian ini disantet orang ya ? Supaya tidak menambah dosa kalian, supaya kalian segera sembuh ! Aamiin.

Takut minum obat. Takut makan. Takut minum. Takut mandi. Takut bepergian. Dan yang puncaknya adalah sering takut mati. Padahal secara fisik tak ada sesuatu yang mengkhawatirkan. Suhu tubuh normal. Perut juga tidak sedang kambuh. Tapi para penderita gerd sering dihantui rasa takut mati yang berlebihan dan ini teramat menyiksa. Karena dulu sayapun mengalaminya. Terutama jika keringat dingin sudah mulai keluar, jantung berdebar-debar dan tiba-tiba muncul lemas yang amat sangat. Astaghfirullah...

Apa yang harus kita lakukan jika sedang gerd kambuh dibagian kepala ?
VERTIGO (kepala muter) :
  • Tenangkan pikiran.
  • Tidur terlentang dengan posisi bantal agak tinggi.
  • Minum air rendaman 1/3 buah pala yang direndam dengan air mendidih 1 gelas tanggung. Biarkan hingga hangat kuku, saring, campurkan madu murni 1 sendok makan, lalu minum sedikit demi sedikit. Fungsi buah pala adalah untuk mengendorkan syaraf otak. Air rendaman buah pala juga bagus untuk mengatasi bagi yang sulit tidur. Minum cukup sekali sehari saja ketika menjelang tidur. Ketika mengalami vertigo, sebelum pergi ke dokter bisa meringankan.
MIGREN ( kepala pusing sebelah ) :

Jika ada buah pronojiwo, maka rebus barang 3 biji, dengan air segayung hingga menjadi 2 gelas, minum pagi segelas, sore segelas, insha Allah bisa untuk mengobati keluhan migren. Saya dulu jika mengobati orang gila atau stress, selalu pada jamu saya saya berikan buah pronojiwo, untuk menenangkan syaraf. Buah pronojiwo ini jika secara berkala kita minum, misal 2 hari sekali, insha Allah bisa mengatasi keluhan migren dan sakit jiwa. Tapi saya tidak mengatakan bahwa penderita migren itu identik dengan sakit jiwa lho !

KLIYENGAN ( dimana bumi terasa oleng seperti kapal kena ombak ) :

Keluhan kliyengan ini yang paling dominan diderita oleh pasien gerd. Dan keluhan ini pula yang paling lama dan paling sulit bisa diatasi. Artinya kalau keluhan lain gampang sembuh, maka kliyengan ini yang paling akhir mencapai kesembuhan. Meskipun dengan morinda sekalipun. Mungkin karena sumber gejalanya yang berada dalam syaraf lembut yang sangat terembunyi didalam otak. Meskipun keluhan ini tak menyiksa, namun sangat mengganggu aktifitas karena rasanya seperti mau limbung.

Inilah yang kemudian sering menimbulkan rasa takut. Takut jatuh dikamar mandi. Takut jatuh naik motor. Takut ambruk ketika sholat jamaah di masjid. Takut belanja kepasar, sebab kuatir jatuh dan mati ditengah pasar lalu tak ada yang menolong. Kliyengan bisa menimbulkan sensasi ketakutan yang beraneka macam...

YANG PERLU DIKETAHUI OLEH PENDERITA GERD

Lalu apalagi yang perlu diketahui oleh penderita gerd ? Sakit maag kronis yang akhirnya telah berkembang menjadi gerd atau asam lambung yang naik kemana-mana, bukan saja menimbulkan berbagai keluhan seperti tersebut diatas. Namun juga bisa menimbulkan keluhan komplikasi yang lain.

KELUHAN GINJAL.

Maag kronis yang lama tak sembuh-sembuh bisa berdampak pada ginjal. Mengapa ? Banyaknya obat-obatan kimia yang telah dikonsumsi dalam jangka panjang bisa meninggalkan residu yang tinggi pada ginjal. Hal ini bisa menimbulkan terjadinya kristal batu ginjal atau melemahnya fungsi ginjal. Oleh karena itu, pada penderita maag yang telah kronis atau gerd, banyak yang disertai dengan keluhan pinggang pegal juga punggung pegal.

Punggung dan pinggang bagian bawah yang pegal pada penderita maag ini sebenarnya dari banyaknya residu yang berada didalam ginjal sehingga menimbulkan rasa pegal. Lalu cara mengatasinya bagaimana ? Minum air putih yang banyak ( syukur yang mentah ). Hindari duduk terlalu lama, dan hindari makanan yang mempunyai endapan tinggi untuk ginjal seperti emping, daun melinjo dan buncis.

Keluhan ginjal pada penderita maag juga bisa dikarenakan orang sakit maag lebih banyak duduk seperti para supir. Banyaknya duduk dan kurangnya berolah raga akan membuat peredaran darah tidak lancar, sehingga berdampak kerja ginjal menjadi berat.

KELUHAN AMBEIEN.

Hampir sebagian besar penderita maag kronis maupun gerd, kebanyakan menderita wasir. Mengapa ? Karena terbatasnya nutrisi berserat yang bisa diterima oleh lambung. Serat yang dibutuhkan oleh tubuh banyak diperolah pada sayuran serta buah-buahan segar. Namun orang sakit maag, hanya bisa mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan sangat terbatas.

Sayuran kangkung, kacang panjang, tauge dan lain lain yang tekstur batangnya kasar tidak bisa diterima oleh lambung yang sudah kronis, apalagi buah-buahan yang banyak mengandung serat. Yang bisa dikonsumsi oleh orang maag kronis dan gerd hanya buah tertentu seperti : Pisang, itupun jenis tertentu seperti pisang kapok kuning serta pisang ambon kuning yang masak pohon, jika masaknya karena karbitan (diberi obat karbit), maka buahnya mengandung keasaman yang tinggi sehingga riskan bagi lambung.

Awal-awal terkena sakit maag, dubur tidaklah bermasalah. Namun ketika maag menjadi kronis, apalagi yang sudah berkembang menjadi gerd, lambung sudah tak bisa menerima sembarang makanan, maka kita jarang bisa makan sembarang sayur dan buah-buahan yang penuh serat.

Jadinya kita sering sembelit. Seringnya sembelit ini mengakibatkan otot-otot dubur menggelembung karena kita sering mengejan. Makin sering untuk mengejan, maka setiap kali bab otot-otot ini menggelembungnya semakin besar sehingga mempersempit lubang pengeluaran kotoran. Lama-lama saat kita bab, sekitar dubur yang menggelembung ini, akan lecet terkena bab yang keras sehingga mengeluarkan darah.

Bisa dibayangkan betapa tersiksanya penderitaan para penderita wasir ini ketika bab, sakitnya tak terperi. Setiap kali duburnya harus berdarah-darah saat bab. Wasir atau ambeien ini ada ambeien luar atau ambeien dalam. Ambeien luar, benjolan-benjolannya ada diseputar dubur bagian luar. Maka keluhannya meskipun menyiksa tidak seberapa ketika bab. Lain dengan ambeien dalam. Benjolan-benjolannya tidak nampak dari luar, namun ada dibagian dubur sebelah dalam. Ambeien dalam inilah yang jika untuk bab sering mengeluarkan darah segar, bahkan benjolannya sering terdorong keluar dari dubur ketika untuk mengejan dan ketika terdorong oleh bab yang mengeras yang kadang-kadang besar karena berhari-hari tak bisa keluar.

Orang gerd, sebaiknya hindarkan dari ambeien. Karena saat-saat bab benar-benar sangat menyiksa..Ketika inilah timbul anxynya. Rasa ketakutan dan panik yang luar biasa. Ketika orang gerd terkena ambeien dalam dan masih stadium awal ambeiennya, pada saat susah bab lalu babnya bercampur dengan darah, maka paniknya luar biasa, takut mati langsung menjalar diseluruh benak. Jantung yang sudah berdebar-debar ketika untuk mengejan, maka tambah kenceng lagi debaran jantungnya ketika di closed melihat ada bercak-bercak merah.

Pikiran sudah tak keruan. Darah darimana ini. Kita tak menyadari bahwa ini darah dari ambeien. Disangkanya bahwa itu darah dari lambung atau usus kita. “Ya Allah, kalau begitu, lambung atau usus saya sudah demikian parahnya” batin kita. Maka, betapa pentingnya pengetahuan tentang sakit maag, agar kita bisa merawat diri dengan baik. BACA INI ! dan PILIH SOLUSINYA, YANG INI....ATAU YANG INI...masing-masing baik untuk mengatasi maag kronis dan gerd yang telah parah sekalipun. Namun, cara pemakaiannya, untuk maag dan gerd, yang tahu secara persis HANYALAH BU NINIEK SS, karena Bu Niniek SS yang telah kenyang mengalami penderitaannya dan telah Allah ijinkan sembuh permanen hingga saat ini.

Saat-saat habis bab inilah, bagi penderita maag atau gerd yang mempunyai penyakit ambeien, biasanya maag kronisnya atau gerdnya akan kambuh mendadak. Karena debaran jantung kencang, pikiran panik, apalagi jika sudah disertai tubuh lemas dan keringat dingin bercucuran membasahi tubuh.

Untuk mengatisipasi ambeien, usahakan agar kita bisa konsumsi buah yang aman, atau sayur yang aman untuk lambung. Makanlah tiap hari buah pepaya, alpokat atau pisang kapok masak dipohon ( yang dimakan mentah tak dikukus). Juga konsumsi kentang yang kulitnya belum hijau ( karena kentang yang kulitnya sudah hijau, banyak mengandung racun maka ketika dikonsumsi akan menimbulkan kesakitan yang luar biasa pada lambung maupun usus).

Nah, demikian antara lain hal-hal Yang Perlu Diketahui Oleh Penderita Maag. Semoga manfaat. Semoga kalian lekas sembuh. Semakin sehat. Dan Allah berikan kesembuhan seperti sediakala. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 3 Mei 2016.

Salam Sehat Bahagia,
Niniek SS
Labels: FIRMAX3, GERD, Morinda Bioactive, Pengetahuan Baru

Thanks for reading Yang Perlu Diketahui Oleh Penderita Gerd Bagian 2. Please share...!

2 comments on Yang Perlu Diketahui Oleh Penderita Gerd Bagian 2

  1. Bu kl pakai air milagros gred bisa sembuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Roni Paslah

      Banyak yang menyampaikan kepada Ibu, dari teman-teman maag di seluruh Indonesia yang mengkonsumsi air milagross, tidak mengatasi masalah gerd.

      Salam,

      Hapus

Back To Top