SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Penanganan Gerd Yang Efektif

Bismillahirrahmanirrahiim..

Ya Allah...Puji dan syukur yang sesuci-sucinya hanya milikMu. Engkau Yang Maha Bertanggungjawab atas kehidupan ciptaanMu tanpa kecuali. Engkau Yang Maha Memelihara dengan sepenuh kecermatan. Engkau Yang Tak Pernah Tidur. Engkau Yang Maha Membuka Pintu Taubat. Engkau Yang Maha Mengampuni, dosa yang seluas samodera dan sehitam jelaga yang paling hitam. Engkau Yang Maha Melindungi dari segala yang memerlukan perlindungan. Engkau Yang Maha Menciptakan segala yang menakjubkan.

Engkau Yang Maha Memberi sebelum diminta. Karunia serta RahmatMu Maha Luas melebihi luasnya seluruh langit dan bumi. Kasih SayangMu tertebar bagi Yang Engkau Kehendaki Ya Allah. Kami mohon segala apa yang tak kami ketahui untuk keselamatan kami dunia dan akherat kami. Kami bersyukur untuk apa yang selama ini terlupa kami syukuri. NikmatMu sungguh tak terhingga. KeberkahanMu merawat hidup dan kehidupan kami pada setiap sendi kehidupan kami tanpa kecuali, juga meliputi tubuh dan jiwa yang masih terselimuti dosa. Sungguh kasih sayangMu tak terperi Ya Allah.

Engkau sungguh Maha Limpah Dengan Pemberian, Karunia dan Pengampunan. Jika kami harus hidup dengan hukuman-hukumanMu atas tiap-tiap dosaku, tentu takkan ada sejengkalpun tempat dan setarikan nafas kami bisa menikmati kebahagiaan Ya Allah.

Allah...Allah...Allah...Allah..Allah...KepadaMulah kami menuju, dan hanya RidhoMulah yang kami harapkan..

Jika Engkau turunkan Muhammad Rasulullah SAW kedunia ini hanya karena Engkau tak ingin kami semua jatuh kedalam kebinasaan. Engkau senantiasa menginginkan agar kami hidup dalam kebahagiaan serta kesejahteraan dalam penghambaan kepadaMu Ya Allah. Keberuntungan yang tiada tara, ketika kami Engkau masukkan kedalam Umat Rasulullah SAW. Shalawat serta salam yang sekhalis-khalisnya semoga senantiasa tercurah atas Nabi kami Muhammad Rasulullah SAW, terlimpah kepada keluarga Beliau yang sangat beliau kasihi serta semua Sahabat yang juga sangat Beliau cintai, juga bagi kami sekalian yang mengikuti jalan Beliau hingga akhir jaman kelak.

Wahai sahabat-sahabat gerd yang saya kasihi dimanapun kalian berada.

Jika kalian bisa menemukan blog ini, harapan saya bukan sekedar kalian menemukan keberuntungan karena dalam blog ini telah kami sharekan berbagai ilmu maag kronis dan gerd yang mudah-mudahan bisa mendukung kesembuhan kalian, namun dalam blog ini juga banyak saya tumpahkan rasa kecintaan saya yang begitu mendalam kepada Allah SWT serta kepada Rasulullah SAW. Semoga pula blog ini bisa menjadi pencerahan bagi kalian yang sedang putus asa atas sakit kalian, atas nasib kalian yang kalian rasakan sebagai kesialan, atas penderitaan kalian yang kalian rasakan sebagai jalan buntu.

Sahabat...

Gerd, penyakit yang diakibatkan dari asam lambung yang keluar dari tempatnya, adalah penyakit yang luar biasa. Penyakit yang bikin bingung orang. Bukan saja bagi penderitanya. Namun juga bagi orang-orang disekeliling yang merawatnya. Kecuali keluhan-keluhannya yang silih berganti. Dan sensasi sakitnya benar-benar terasa sebagai hukuman Tuhan.

Ini nih keluhan yang sering bikin takut mati : Jantung berdebar-debar tak keruan. Sesak nafas yang serasa nafas sudah mau lepas. Sakit kepala yang naudzubillahimindzaliik, hingga sering hampir tak kuat menahan sakitnya. Leher terasa mengganjal dan rasa tercekik setiap mau tidur. Belum lagi sendawa yang tak mau berhenti. Atau sendawa yang tak mau keluar, yang nyangkut didada bikin dada sakit dan perih panas rasanya.

Gerd yang bikin kita menebak-nebak bahwa ini adalah penyakit kiriman orang. Ya Allah...

Beruntunglah kalian ketemu dengan blog ini. Dimana pengalaman maag kronis serta gerd yang saya alami sekian lama semuanya sudah saya jeblak disini. Sehingga kalian tahu, kalian ngerti, “O ternyata yang saya rasakan ini juga dirasakan oleh Bu niniek”, “O ternyata saya ini sakit maag kronis”, “O ternyata yang sakit seperti saya bukan hanya saya saja, tapi menurut kata Bu Niniek banyak orang-orang yang menderita sama seperti saya”...Bahkan yang telah menghubungi Bu Niniek untuk mencari solusi sakit maag saja, jumlahnya sudah lebih dari 1.000 orang. Ya Allah..

Melalui blog ini, kalian menjadi tidak kecil hati lagi. Menjadi tak putus asa lagi. Semangat kalian menjadi tumbuh lagi untuk sembuh. Karena diluar sana banyak teman yang sependeritaan dengan kalian, bahkan lebih parah..dan lebih menderita dari kalian karena tak punya uang untuk berobat.  Diluar sana banyak yang untuk menelan air putih saja leher terasa sakit, juga lambung serta ususnya. Apalagi untuk minum obat-obatan sekalipun itu herbal yang terbaik. Itu jika gerdnya sudah sangat parah.

Penyebab GERD dapat dibedakan menjadi 2 :
  • Gerd yang berasal dari maag kronis
  • Gerd yang karena stress
Gerd yang berasal dari maag kronis : Biasanya ada keluhan pada lambung seperti : lambung perih, usus panas, uluhati sakit, sering diare, atau sering sembelit, dan lain-lainnya.

Gerd yang disebabkan stress : Biasanya tak merasakan keluhan pada lambungnya, paling-paling hanya lambung begah, kembung setiap hari, dan mual. Pada gerd yang penyebabnya stress ini biasanya keluhan berat yang dirasakan adalah pada daerah sekitar kepala misal : kepala sakit sebelah ( migren ), Kepala muter ( vertigo ), kepala kliyengan rasa dunia seperti kapal oleng, tubuh rasa melayang hilang keseimbangan, dan kadang-kadang merasakan ingatan blank ( tak bisa mengingat apapun dalam sekejab ). Ada pula yang merasakan kepala sakit luar biasa, cekot-cekot seperti keluhan kanker otak.

Keluhan umum yang dirasakan oleh penderita gerd, baik itu gerd yang disebabkan oleh maag kronis maupun gerd yang disebabkan oleh stress adalah : keringat dingin, jantung berdebar, perut begah, dada atau usus panas seperti terbakar, sendawa yang berkepanjangan dan sangat menyiksa.

Dan jika sudah parah, maka bagian THT juga biasanya kena, sehingga keluhan yang timbul antara lain : tenggorokan kering, rasa haus yang terus menerus, tenggorokan seperti mengganjal dan tercekat, susah untuk menelan, kalau tidur rasa tercekik, hidung tersumbat tapi ingus kental tak bisa keluar, nyumpel dipangkal hidung ( hal ini sangat terasa ketika untuk bersujud ketika sholat ), telinga sakit dan berdenging, telinga inveksi sehingga mengeluarkan darah dan nanah yang baunya sangat busuk, kehilangan pendengaran, sinusitis ( semacam flu yang tak kunjung sembuh ), kepala pusing yang amat sangat, dan kadang-kadang ada penderita yang merasakan seluruh kulit sangat sakit kalau tersentuh apapun. Ya Allah.

Lalu Bagaimana Penanganan Gerd Yang Efektif ?
  • Yang pertama adalah mengobati lambungnya dulu dengan upaya-upaya untuk kesembuhan lambung, salah satunya yang cukup membantu adalah Buku Panduan “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”
  • Didalam Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis sudah saya tulis secara gamblang tentang pengetahuan maag, tentang sebab-sebab sakit maag, tentang gejala atau keluhan-keluhan sakit maag, hingga kepada TIPS2 Darurat menanggulangi sakit maag.
  • Gerd tak bisa dipisahkan dari sakit maag. Karena saling berhubungan sebab akibat. Sehingga dalam penanganannya juga tak bisa terlepas dari penanganan maag. Mengobati maag gerdnya akan ikut sembuh, demikian pula jika mengobati gerdnya, maka sakit maagnya biasanya juga akan sembuh pula.
  • Usahakan bagaimana caranya bisa mendapatkan Air Mentah Yang Higienis untuk Terapi Air Mentah. Yang terbaik adalah air dari sumber mata air pegunungan. Atau air dari sumur yang sehat yang tak tercemar. Sumur yang jarak dari cemaran lingkungan seperti septitank atau comberan, minimal 8 meter.
  • Air mentah ternyata sangat efektif bagi pengobatan gerd. Bukan saja bisa untuk mengobati sakit gerd, namun jangka panjang bisa untuk mengantisipasi segala macam penyakit.
  • Sejak mulai minum air mentah hingga kini sudah hampir 3 tahun minum air mentah terus, alhamdulillah saya sekeluarga hampir tak pernah merasakan keluhan apapun yang berarti. Jika pada umur saya yang hampir 60 tahun saya mengalami keluhan seperti mudah capai, sesekali susah tidur, sesekali diare itu adalah sangat wajar, karena sudah mengalami penurunan fungsi seluruh organ.
  • Dan semua yang saya anjurkan minum air mentah, jika air yang diminumnya sesuai dengan katagori air mentah yang memenuhi syarat, alhamdulillah semua merasakan manfaatnya, lebih sehat, lebih bersemangat, dan terhindar dari sakit-sakit seperti flu, cukungunya, DBD, dan malaria.
  • Jadi, jika kalian ingin sembuh dan sehat seterusnya, jadikan minum air mentah sebagai kebiasaan, bukan hanya diminum ketika kalian masih sakit saja.
  • Air mentah bisa diminum siapa saja, bahkan untuk anak-anak sangat bagus, akan lebih sehat tidak sebentar-sebentar flu, demam atau radang tenggorokan. Dan akan menambah gairah dalam membaca Al Qur’an dan belajar.
  • Menghindari makanan pantang sakit maag, terutama gorengan, hUsahakan indari makan buah yang keras cangkangnya seperti rambutan, atau buah yang merangsang seperti durian.
  • Makanan-makanan yang berlemak, berminyak dan keras seperti gorengan sangat riskan bagi gerd. Hanya karena makan ayam goreng, atau pisang goreng, gerd bisa kambuh, dan semua keluhan gerd bisa serentak menyerang diri. Oleh karena itu jika kalian belum sembuh dari gerd kalian, hendaknya tahan diri dari makanan gorengan. Karena jika sudah dropp akan perlu waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk pemulihannya. Apakah kalian mau ?
  • Usahakan menjaga jangan sampai kecapaian, dengan menjaga istirahat yang cukup dan hindari perjalanan jauh dengan mobil, karena guncangan mobil akan sangat berpengaruh pada kondisi lambung dan berdampak pada kambuhnya gerd. Jika gerd sudah kambuh karena guncangan ini, stamina akan menjadi sangat dropp dan untuk pemulihan kembali kepada kondisi semula perlu waktu hingga setengah tahun.
  • Ada teman di Lampung, namanya Mas Joe. Merasa sudah sembuh, ketika ada tugas dari kantornya ia berangkat untuk perjalanan dinas dengan mobil dimana menempuh perjalanan yang tak kurang dari 6 jam sekali jalan. Tak bawa bekal makanan pula dari rumah. Lalu apa yang terjadi ?
  • Belum sampai tujuan ia sudah tak kuat menahan gerdnya yang kambuh. Perut sakit, keringat dingin meleleh, rasa mau pingsan, pokoknya segala keluhan campur aduk menjadi satu. Akhirnya ketika sampai ditujuan ia berbaring dirumah teman tanpa bisa apa-apa lagi.
  • Terpaksa ia pulang kerumah lagi dengan kondisi sangat dropp menempuh perjalanan balik yang 6 jam itu, dan sesampainya dirumah langsung dibawa ke Rumah Sakit dan masuk UGD.
  • Hingga hari ini, sudah lebih dari 3 bulan, kondisinya belum bisa pulih seperti sebelum berangkat tugas. Masih sering kambuh dan dropp !
  • Oleh karena itu sering saya pesankan kepada kalian melalui blog ini, tetap berhati-hatilah jika merasa sudah sembuh. Setidaknya kalian membutuhkan waktu 6 bulan untuk sembuh total dari ketika kalian merasakan benar-benar telah sembuh.
  • Sayapun dulu juga begitu. Begitu saya merasa telah sembuh. Saya masih sangat hati-hati memperlakukan diri saya. Lebih dari setengah tahun dari saat saya merasakan telah sembuh, saya masih menjaga diri. Baik menjaga makanan, menjaga minuman, menjaga pikiran dan menjaga istirahat saya.
  • Dalam mencicip makananpun saya sangat hati-hati, sedikit demi sedikit betapapun saya ingin menghabiskannya. Dalam beraktifitaspun saya mulai dari yang ringan-ringan. Saya benar-benar mengatur treatmen saya agar bisa sembuh total. Alhamdulillah akhirnya lambung saya benar-benar bisa pulih sebagaimana sebelum sakit.
  • Usahakan tidak kekenyangan pada waktu menjelang tidur malam. Jadi harus benar-benar dijaga, agar menjelang tidur, perut tak penuh.
  • Ini hal yang sepele sebetulnya, namun jika menjadi kebiasaan selalu perut penuh menjelang tidur, maka akan sangat mungkin gerd bukannya sembuh tapi bisa menjadi kian parah, karena setiap hari asam lambung naik.
  • Usahakan agar setelah makan tidak langsung rebahan, paling tidak, ada jeda hingga 2 jam dari saat makan ke saat tidur. Ini kebiasaan buruk pada orang-orang yang sakit maag kronis, ataupun gerd. Biasanya begitu selesai makan, belum ada 5 menit, rasanya pasti pengin rebahan. Uuuenaak tenan rasanya, iya kan ? Jadi ya gimana ya ? jika ingin sembuh ya harus benar-benar berjuang mengatasi masalah ini. Tidur setelah makan ! Sebab jika habis makan langsung tiduran, maka ada kemungkinan ketika kondisi makanan penuh, tentu prosuksi asam lambung sedang naik, sehingga jika posisinya rebahan akan sangat memungkinkan asam lambung ini tumpah keluar dari lambung.
  • Usahakan tidak mengangkat beban yang berat sehingga bisa mengguncang otot lambung. Sering kita tidak tahu, atau menyepelekan atas hal ini. Alah tidak apa-apa cuma beras 10 kg ini, tak begitu berat, saya angkat juga tak apa-apa, wong Cuma naikkan keatas motor sebentar ini...
  • Nah Luu...menurut pikiran kita tak apa-apa. Tapi apa yang terjadi kemudian ? Memang tak seketika itu reaksinya. Beberapa jam kemudian, mulai nih muncul keringat dingin, jantung berdebar kencang, dan tiba-tiba pula seluruh keluhan muncul secara serempak. Jika sudah seperti ini, siapa yang akan disalahkan ? Rugi sendiri to ? Makanya simak baik-baik ya pesan-pesan Bu Niniek, jangan disepelekan !
  • Usahakan pikiran tidak stress. Pikiran sangat erat hubungannya dengan lambung. Jika pikiran stress, maka wuuuush...lambung akan langsung terasa, jika lambung terasa, maka tak ayal lagi gerdpun pasti akan kambuh. Pikiran yang tenang dan santai, apalagi yang bahagia, akan membentuk enzym yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga akan mendukung kesehatan.
Jika gerd kalian pengin cepat sembuh, maka ada baiknya jika kalian juga membaca yang ini :
Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis Morinda Bioactive Dan Terapi Air Mentah

Sumber :http://solusi-sakit-maag.blogspot.co.id/2016/05/mensikapi-puasa-pada-maag-dan-gerd.html
Demikian share saya pagi ini tentang Penanganan Gerd Yang Efektif. Keluhan-keluhan gerd, tak gampang diatasi dalam kondisi yang sederhana sekalipun. Oleh karena itu lebih baik menjaga dan menangani pokok permasalahannya. Yaitu lambung. Jika ingin gerd cepat sembuh, namun lambung tak diobati, ya mana mungkin gerdnya akan sembuh.

Yuk, semoga manfaat. Insha Allah saya berdoa dan senantiasa berharap agar kita masih bisa berjumpa dalam artikel-artikel mendatang.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 26 Mei 2016.

Salam Penuh Semangat
Niniek SS
Labels: GERD, GERD dan penyebabnya, Keluhan, Maag Kronis, Morinda Bioactive

Thanks for reading Penanganan Gerd Yang Efektif. Please share...!

0 Komentar untuk "Penanganan Gerd Yang Efektif"

Back To Top