SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Keluhan Para Penderita Maag Dan GERD

Bismillahirrahmanirrahiim…

Salam Sejahtera Bagi Seluruh Alam,

Puji dan syukur hanya kepada Allah Pemilik Seluruh Nikmat. Shalawat dan salam yang setulus-tulusnya semoga senantiasa tercurah atas Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarga dan sahabatnya yang mulia serta para pengikut Beliau yang setia sampai akhir jaman. Aamiin.

Pembaca Blog Yang Setia..

Jika kalian setiap saat rajin membaca blog saya ini, insya Allah pemahaman kalian akan sakit maag dan GERD akan bertambah banyak. Sehingga kalian akan bisa lebih berhati-hati dalam menjalani hidup kalian. Apa-apa yang kira-kira akan menyebabkan kalian kambuh bisa kalian hindari sebelumnya.

Jujur saja saya memang sungguh lelah hari-hari melayani kalian. Dengan sms, telephone, BBM maupun WA kalian. He he ini adalah sebuah konsekuensi yang harus dijalani dengan bertanggungjawab dong..Namun alhamdulillah saya sungguh berbahagia, karena teman saya terus bertambah banyak. Wawasan saya tentang sakit maag juga makin luas. Tiap saat saya selalu kalian gembirakan dengan berita-berita mengharukan dari kalian. Bahwa kalian telah banyak perubahan setelah mengikuti tips-tips yang saya berikan.

Entah itu minum air mentah. Entah itu makan bubur tepung kerut. Entah dengan morinda yang telah kalian pesan. Entah dengan Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis yang telah kalian miliki. Entah dengan pola makan yang tak sampai kenyang sebelum tidur. Entah dengan cara mengunyah yang hingga lembut jadi bubur ha ha sampai tawar rasanya tapi menyelamatkan lambung. Entah dengan cara makan apapun asal tidak pedas, asam dan berminyak yang lalu dibuang ampasnya tak ditelan, yang mana cara ini ternyata mampu menaikkan berat badan kalian yang menurun drastis karena sakit maag. Dan berbagai tips-tips saya yang tak bisa saya tuliskan semuanya dalam artikel ini.

Setiap hari ada saja teman-teman kalian baik laki-laki maupun perempuan yang menangis ketika menelepon saya. Sepertinya saya ini seorang ibu dari banyak anak-anak yang semuanya pada menderita sakit maag dan GERD.  Dan sebagai tempat curhat yang penuh pengertian he he. Ada yang stadium awal, ada yang stadium menengah dan banyak pula yang berada pada stadium lanjut, yang sudah tak bisa apa-apa di tempat tidur seperti penderitaan saya dulu.

Jika kalian menangis dalam telephone sayapun pasti akan ikut menangis, karena dulu, sayapun  merasakan apa yang pernah kalian rasakan saat ini.

Ketika kalian mengeluh setiap malam, saat tidur seperti dicekik orang, sayapun dulu berbulan-bulan pernah merasakan hal yang sama. Leep..begitu mata terlelap sebentar, selalu rasanya ada lendir pekat yang keluar dari rongga hidung dan menyumpal saluran nafas, sehingga nafas menjadi tersengal-sengal. Ketika keadaan seperti itu kita sadar dalam posisi tidur, namun mau berusaha bangun tak berhasil-berhasil karena baru saja terlelap. Itulah penderitaannya. 

Berkali-kali saya berusaha untuk bangun dari tidur, karena kondisi sudah terasa hampir mati karena jalan nafas telah tertutup oleh lendir pekat akibar GERD yang saya derita. Namun setiap kali selalu gagal dan gagal. Jika terjadi seperti itu, dan ruh saya sudah pasrah secara total kepada Allah SWT. atas apa yang akan terjadi saat itu, selalu saja saya baru bisa terbangun, dan terhindarkan dari penderitaan yang sangat menyiksa dan mencekam itu.

Saya menarik kesimpulan, jika kita mempunyai kesulitan, penderitaan separah apapun, lalu berserah diri secara total kepada Allah SWT, PASTI akan ada jalan keluar yang kita harapkan.

Apapun penderitaan kalian, dan separah apapun yang kalian rasakan, saya selalu berharap serta mendoakan bagi kalian, semoga kalian selalu ada perubahan menuju kesembuhan, semoga kalian lekas sembuh dan insya Allah bisa menjalani ibadah Agung yang selalu kita rindu dan tunggu-tunggu, yaitu Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

Pada hari ini, hari Nisyu Sya’ban, saya mohon maaf lahir dan batin atas segala dosa dan khilaf saya selama ini kepada kalian, baik yang saya sengaja maupun yang tidak saya sengaja.

Saya yang mungkin dalam artikel-artikel saya sering menyinggung perasaan kalian. Yang dalam melayani kalian sebagai konselor maag sering mengecewakan. Sms telat balas, ditelpon tak sempat angkat karena sedang melayani yang lain. Yang mengirim paket sering ada kendala dilapangan sehingga datangnya suka terlambat. Banyak hal dari diri saya yang mungkin mendatangkan dosa, maafkanlah. Dan terima kasih atas maaf yang telah ikhlas kalian berikan kepada diri saya. Semoga Allah SWT. membalas keikhlasan kalian memaafkan saya dengan beribu kebaikan bagi kalian sekeluarga. Amin Ya Rabbal‘alamiin.

Kembali kepada Keluhan Para Penderita Maag Dan Gerd antara lain :

Pusing.   
  • Biasanya disebabkan oleh perut kosong, saatnya makan belum makan, oleh karena itu jika ini penyebabnya segeralah minum air putih setengah jam kemudian segera makan sesuatu. Jika belum saatnya makan besar, maka usahakan makan makanan kecil atau makanan selingan yang aman dan tak begitu mengenyangkan namun bisa menenangkan lambung.
Mual. 
  • Mual ini biasanya karena makan yang mengandung susu atau lemak, atau terlalu banyak makan sebelumnya. Minum air putih hangat untuk membantu pencernaan dalam lambung agar isi lambung yang penuh bisa segera keluar lewat saluran pembuangan.
Kembung. 
  • Kembung ini biasanya disebabkan oleh hal-hal yang bersifat dingin. Duduk di kasur lantai nonton TV, terkena angin dari candela atau pintu, mandi terlalu lama, memakai pakaian tipis, terkena kipas angin dalam waktu lama, makan bubur atau nasi lembek yang sudah dingin juga bisa jadi kembung, makan sayur yang mengandung kubis, makan singkong terlalu banyak atau ubi rebus.  
  • Minum air dari kulkas bagi orang sakit maag juga bisa menyebabkan kembung. Kembung bisa diatasi dengan minum air putih hangat, dan seputar perut dada dan punggung dikompres dengan air panas dalam pelflesh atau menggunakan botol yang dibalut dengan kain agar air panasnya tak tumpah. Kalau mau menggunakan botol, maka air panasnya mengisinya sedikit saja jagan sampai penuh agar tidak tumpah.
Lambung Perih. 
  • Lambung perih ini biasanya, bisa karena perut sedang kosong, maka harus segera diisi, dengan makanan yang aman untuk lambung. Jika lambung sedang perih jangan sekali-kali makan buah, sekalipun itu papaya atau alpukat yang aman untuk sakit maag.
  • Perih pada lambung, bisa juga karena terlalu banyak pikiran, karena erat sekali hubungan pikiran dengan lambung. Jika ini yang terjadi, maka usahakan tinggalkan sesuatu yang menjadi beban pikiran kita. 
  • Apapun masalahnya, mohonlah pertolongan Allah SWT, karena kita manusia tak mempunyai daya upaya serta kekuatan apapun tanpa pertolongan dari Allah SWT.
Dada Berdebar. 

Dada berdebar pada penderita gerd ini biasanya disebabkan oleh berbagai hal. 
  • Makan telur yang berlebihan tapi tidak direbus. 
  • Minum susu. 
  • Mengangkat beban yang berat misal bagi ibu rumah tangga biasanya mengangkat ember cucian yang penuh cucian basah yang hendak dijemur dari mesin cuci ke tempat jemuran. 
  • Naik turun tangga bagi penderita gerd juga bisa mengakibatkan jantung berdebar-debar. 
  • Jalan pagi yang agak jauh, sepulangnya juga terkadang bisa menyebabkan dada berdebar-debar. 
  • Mendengar suara keras atau lantang. 
  • Pikiran emosi juga bisa menyebabkan jantung berdebar kencang.  
  • Untuk mengatasi hal ini, minum air hangat yang agak banyak, istirahat menenangkan diri, berdzikir apa yang bisa dilakukan, sambil duduk berbaring ditempat tidur, tetapi punggung bersandar dengan bantal yang tinggi.

Sesak Nafas. 
  • Sesak nafas ini biasanya terjadi pada penderita gerd. Dimana dulu asam lambung pernah tumpah keluar lambung dan mengena dibagian area paru-paru, sehingga paru-paru mengalami gangguan fungsi organ. 
  • Sesak nafas ini biasanya terjadi karena kelelahan, emosi tinggi, atau makan makanan yang merangsang bau maupun zatnya, atau terkena debu yang mengganggu. 
  • Jika sedang terjadi sesak nafas, usahakan kalian bisa mengendalikan emosi atau ego kalian. Sebab jika kalian tidak bisa mengendalikan ego atau emosi kalian maka diupayakan bagaimanapun kalian akan tetap sesak nafas. 
  • Usahakan untuk membalur daerah sekitar dada dan punggung dengan minyak yang hangat. 
  • Usahakan keadaan disekelililing longgar. Jika ada baju-baju kotor yang menumpuk di sekitar ruangan kamar disingkirkan agar oksigen mengalir didalam kamar tidak bercampur dengan udara lembab yang diakibatkan oleh tumpukan pakaian kotor. 
  • Hindari kipas angin. Hindari angin-anginan. Pakaian yang ketat juga bisa memicu sesak nafas pada orang GERD.
  • Kalian bisa merefleksi diri sendiri dengan jalan tangan kanan memijat daerah yang sakit di sekitar ketiak kiri, lalu bergantian tangan kiri memijat daerah yang sakit dibagian ketiak kanan. 
  • Sebelumnya usahakan tangan yang hendak untuk memijat dibalur dulu dengan minyak yang hangat bukan panas. Seperti minyak telon, minyak serai atau minyak kayu putih. Insya Allah semua yang saya anjurkan semoga ada manfaatnya.
Sulit Menelan. 
  • Sulit menelan ini biasanya terjadi pada penderita GERD dimana dulu asam lambung naik ke area tenggorokan. Makin lama tenggorokan akan mengalami penyempitan pada dinding tenggorokan. Jika hal ini terjadi, maka hangati seputar leher dengan minyak yang hangat. Atau sekarang kan ada alat untuk menghangati leher. Harganya cukup terjangkau kok, 1 set untuk tangan, kaki dan leher yang sering kram atau kaku seputar 150 ribu.
Usus Kram.  
  • Usus kram ini juga sering terjadi pada penderita GERD. Dulu asam lambung tumpahnya bukan keatas, namun tertekan tumpah kebawah ke area usus, sehingga usus mengalami luka karena tak ada pelindung mukosanya. Luka ini lama-lama bisa meradang bahkan bisa terjadi infeksi. Hal inilah yang menyebabkan usus sering mengalami kejang atau keram. 
  • Ini juga disebabkan oleh makan yang dingin-dingin. 
  • Atau angkat beban yang berat-berat. Perut dibalur dengan minyak yang hangat, atau dikompres dengan air panas dengan pelflesh. 
  • Jika sedang terjadi keram usus sebaiknya jangan makan ataupun minum dulu, tahan hingga keram usus lerai beberapa waktu. 
  • Usahakan jangan berjalan-jalan, namun tidur terlentang dan tenang.
Sulit Tidur.  
  • Sulit tidur atau insomnia ini biasanya dialami oleh penderita GERD yang dulu asam lambung naik dan mengenai syaraf otak. 
  • Insomnia ini paling sulit diatasi oleh kebanyakan orang dan sangat mengganggu. Disebabkan oleh insomnia, sering siangnya menjadi lemas dan tidak enak badan karena system metabolisme tubuh tidak bisa berjalan dengan baik. 
  • Saya jika sulit tidur, karena dulu belum mengenal morinda, maka saya biasa menyeduh 1/3 buah pala dicuci bersih lalu diseduh dengan air mendidih, jika airnya sudah menjadi hangat tambah madu secukupnya lalu diminum menjelang tidur. Insya Allah akan lebih bisa tidur daripada tidak minum air seduhan buah pala. Namun setelah ada morinda Alhamdulillah saya bisa tidur dengan nyenyak tanpa air seduhan pala. 
Tenggorokan seperti tercekik. 
  • Tenggorokan seperti tercekik ini juga biasanya dialami oleh para penderita GERD, yang asam lambungnya ketika tumpah keluar dari area lambung mengenai daerah THT (Tenggorokan, Hidung dan Telinga). Fungsi seluruh daerah THT akan terganggu jika asam lambung mengenai area ini. 
  • Untuk menghindari hal ini, sebelum tidur usahakan agar pikiran rileks. Banyak berdzikir menyerahkan hidup mati kita, tidur kita dalam genggamanNya. Insya Allah tidur kita tak aka nada gangguan leher seperti tercekik, meskipun kita terkena GERD yang menyerang THT kita.
Telinga suka berdenging. 
  • Telinga suka berdenging juga akibat asam lambung yang mengenai daerah area THT. Dan jika sudah parah maka telinga bisa infeksi, mengeluarkan cairan hingga akibat yang paling parah adalah kehilangan pendengarannya.
Tenggorokan kering dan sering radang. 
  • Hal ini juga bagian GERD yang menyerang daerah tenggorokan. Untuk menghindari tenggorokan kering dan sering radang, perbanyak minum air putih dan hindari mengkonsumsi segala gorengan apapun, serta menghindari kue-kue yang dibuat dengan mentega. Termasuk makan kerupuk, sekalipun sepertinya tidak mengandung minyak banyak, namun jika penderita GERD makan kerupuk, minyak yang untuk menggoreng kerupuk ini akan menyebabkan tenggorokan kering, gatal hingga akhirnya radang. 
  • Mie segala macam mie instan, zat lilinnya serta semua bumbu dalam mie instan jika dikonsumsi penderita GERD akan menyebabkan tenggorokan bermasalah. Meskipun dulu asam lambung pernah naik mengenai bagian tenggorokan, jika kita bisa menjaga makanan yang tidak menyebabkan tenggorokan bermasalah, maka keluhan di daerah tenggorokan juga tak akan muncul.  
  • Semua keluhan GERD akan muncul disebabkan oleh karena kita melanggar pantangan makanan atau pola hidup dan pola pikir yang menyebabkan munculnya keluhan GERD. Jadi meskipun menderita GERD, tidak setiap waktu lantas keluhan GERD akan kita alami. Oleh karena itu pandai-pandailah kita menjaga pantangan GERD, sebelum GERD kita benar-benar sembuh ! 

Kliyengan, Serangan cemas dan panik,  dan sulit Konsentrasi.  
  • Juga bagian dari penderitaan GERD yang disebabkan oleh naiknya asam lambung yang mengenai sfaraf otak. 
  • Ketiga keluhan ini hanya bisa diminimalisir dengan mengendorkan kinerja otak
  • Upayakan agar otak kita tidak tegang, tidak stress dan tidak keras dalam berpikir. 
  • Usahakan agar kita bisa santai dalam memikirkan apapun. 
  • Belajarlah untuk bersyukur menerima hidup apapun kondisinya. 
  • Dan biasakan hanya mengharap pertolongan Allah saja bukan mengharap kepada yang selainNya. Insya Allah PASTI akan ada perubahan dalam setiap penderitaan serta kesulitan kita.
Lemas dan Cepat Capai
  • Biasa dialami oleh semua penderita maag dan GERD. Karena terbatasnya nutrisi yang bisa kita konsumsi. Sehingga kinerja seluruh organ jadi terganggu. Karena semua organ bisa berfungsi dengan baik apabila ditunjang oleh nutrisi yang mencukupi, oleh karena itu jika kekurangan nutrisi, kualitas darah juga kurang baik, maka para penderita maag dan GERD akan sering menderita lemas dan cepat capai.
Namun apapun keluhan maag dan GERD kalian, kecuali yang utama adalah mendekatkan diri serta mohon ampunan dari Allah SWT adalah dengan mengupayakan syariatnya antara lain yang sungguh penting adalah : 

  • 1. Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis yang telah saya tulis, dimana disana termuat kisah selama saya menderita maag kronis dan gerd juga anxietas selama lebih dari 15 tahun tepatnya 18 tahun hingga upaya kesembuhan saya, tips-tips sembuh yang saya miliki, serta menu makanan sehari-hari yang saya konsumsi serta penanganan jika terjadi kondisi darurat  ketika saya sakit dulu, yang bisa kalian terapkan pada diri kalian saat ini sehingga bisa mendukung kalian hingga bisa sembuh seperti saya. Amiin. Tentag Buku Panduan ini pelajari DISINI. 
  • Mengapa selalu saya tegaskan agar kalian memiliki buku saya ? Karena maag dan GERD tak akan lekas sembuh hanya dengan mengkonsumsi obat dokter atau minum herbal secanggih apapun termasuk  morinda, jika anda tak mengenal tentang seluk beluk sakit maag. Termasuk maag itu penyakit yang bagaimana sih ? Apa penyebabnya ? Bagaimana keluhan atau gejalanya ? Lalu makanan serta minuman apa saja yang menjadi pantangannya ? Dan kebiasaan-kebiasaan apa yang bisa menimbulkan kambuhnya sakit maag. Semua itu sudah saya kupas secara detail dalam Buku Panduan yang saya tulis tersebut. Jadi jika kalian ingin segera sembuh, segeralah miliki buku saya tersebut.
  • 2. Yang kedua adalah dengan melakukan terapi air mentah yang higienis. Air mentah yang higienis adalah air yang memenuhi standard kesehatan untuk diminum. Air yang PHnya netral. Tidak mengandung zat-zat yang membahayakan bagi tubuh. Biasanya bisa diperoleh dari mata air pegunungan, tetapi bukan air kemasan. Air kemasan memang dari sumber mata air yang sangat higienis, namun karena dikemas dalam galon dari plastik, maka jika dalam penghantaran ke konsumen terkontaminasi oleh sinar matahari maka akan menimbulkan zat yang justru bisa memicu kanker. Air PAM bisa diminum mentah, jika telah disaring dengan alat penyaring air yang sekarang banyak beredar di pasaran. Carilah alat penyaring air yang cukup berkualitas, jika dana kalian mencukupinya. Air yang higienis juga bisa diperoleh dari sumur-sumur tradisional yang masih memakai timba yang dikerek, asal jauh dari pencemaran lingkungan, seperti comberan, septitank, limbah pabrik minimal 8 hingga 10 meter jauhnya. Insya Allah dengan mengkonsumsi air mentah ini, maka kalian akan bisa memperoleh 50 % kesembuhan kalian tanpa obat. Tentang Terapi Air Mentah pelajari DISINI
  • 3. Yang ketiga adalah mengkonsumsi tepung kerut yang asli, yang bisa kalian pesan dari saya. Saya memesannya dari pabrik penghasil tepung kerut yang biasa dipesan oleh pabrik besar makanan bayi di Indonesia. Jadi jangan kuatir kalian akan mendapatkan tepung kerut dengan kualitas yang buruk. Bayi saja aman makan tepung kerut, jadi lambung kalianpun insya Allah akan aman juga makan tepung kerut. Orag sakit maag atau GERD akan selalu bingung mencari makanan jeda yang aman bagi lambung. Nah tepung kerut ini, kecuali sebagai makanan yang aman bagi lambung, maka dia sangat bagus dikonsumsi oleh lambung yang sedang bermasalah, karena didalamnya terkandung zat yang bermanfaat untuk melapisi dinding lambung sebagai pengganti mukosa yang terkikis dalam lambung orang sakit maag. Tentang tepung kerut pelajari DISINI.
  • 4.Sebagai pamungkasnya adalah, jika ada dana atau kalian bisa mengusahakan maka konsumsilah herbal mengkudu “Morinda” untuk mengobati segala keluhan yang kalian derita. Morinda sebenarnya bukan spesifikasi untuk mengobati lambung, karena ia bisa untuk mengobati segala macam penyakit. Satu untuk berbagai keluhan !
Menurut teori Morinda, setiap masalah dalam sel diakibatkan oleh bersatunya kelebihan zat gula dan protein dalam tubuh. Bertemunya kelebihan zat gula dan protein ini disebut dengan AGE. Jika Age ini menempel dalam saluran syaraf otak maka akan bisa mengakibatkan strooke. Jika menempel pada pancreas maka akan bisa menyebabkan diabetes militus, jika menempel pada organ jantung bisa mengakibatkan jantung koroner atau lemah jantung. Jika menempel pada ginjal bisa mengakibatkan lemahnya fungsi ginjal. Jadi, AGE ini jika menempel pada suatu organ, maka organ yang ditempelinya maka selnya akan menjadi rusak sehingga organnya bermasalah.

Apa kelebihan Morinda dibanding produk lain ? Karena dalam produk –produk Morinda mengandung ZAT IRIDOIT yang mampu mengurai kembali kelebihan zat gula dan protein dari AGE. Sehingga jika seseorang minum morinda secara rutin, maka AGE-AGE yang menempel pada organ-organ kita makin lama akan makin terkikis sehingga hilang sama sekali semua keluhan yang ada dalam tubuh seseorang tersebut.

Namun kelemahan morinda, pada saat penguraian AGE ini, pada organ yang ditempeli AGE misal pada organ lambung, ketika morinda mengurai AGE yang menempel pada organ lambung, maka lambung akan terasa sakit lebih dahulu. Namun dosis bisa disesuaikan dengan daya tahan seseorang dalam mengalami reaksinya ini.

Morinda ini tidak mengandung kimia sama sekali. Jadi sangat aman diminum oleh wanita hamil, wanita menyusui, bahkan bayi yang baru berumur satu haripun. 

Produk Morinda terdiri dari berbagai macam. Ada yang untuk atlit, ada yang untuk anak-anak, ada yang untuk stroke atau diabetes, namun seyogyanya sebelum minum yang lain-lain terlebih dahulu minum Original Morinda sebagaimana yang sering saya anjurkan. Dan Original Morinda ini insya Allah adalah yang paling sesuai untuk maag atau GERD. Dan tentang morinda ini silahkan kalian pelajari DI SINI

Demikian teman, tentang Keluhan Maag Dan GERD. Semoga bermanfaat bagi kalian semua yah ? Jangan bosan kunjungi blog ini ya, biar kalian semakin pintar soal sakit maag he he.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: GERD dan penyebabnya, Keluhan, Mengatasi Sakit Maag, Motivasi

Thanks for reading Keluhan Para Penderita Maag Dan GERD. Please share...!

16 comments on Keluhan Para Penderita Maag Dan GERD

  1. Ass.Bunda,,,sy fatma dari bone sulsel tertarik dengan buku dan tepung kerutnya,sy udah sms ke nomor bunda tp sampai sekarang belum ada balasannya,maaf sebelumnya ya bunda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara Ayyung Nebbo

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Sepertinya sms sudah bunda baca, dan sudah bunda sanpaikan agar di cek ongkir serta disampaikan hasilnya. mohon maaf, insya Allah nanti bunda cari filenya ya Mbak Fatma. Atau m,ungkin sudah disampaikan balasan, tapi sms tidak sampai, karena sering terjadi seperti itu.

      Salam,

      Hapus
  2. Assalamualaikum bu Niniek. Sy jg penderita GERD. Sekarang ini keluhan saya setiap hari muncul batuk tp cm sekali saja siang, sore kadang malam. Trs kl malem hidung kanan sering mampet. Dan sekarang sy lagi menderita yg namanya telinga basah berair tp ga sampe kluar. Pertanyaan saya kl sdh seperti ini pengobatannya bagaimana ya bu. Terima Kasih Firma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Ibrahim Rishad

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Batuk yang setiap kali kambuh meskipun terjadi sesekali, namun pada waktu yang pagi, siang atau malam, ini menandakan ada gangguan pada fungsi pernafasan.

      Jika ini terjadi pada penderita GERD ( asam lambung yang naik ), maka kemungkinan besar gangguan ini terjadi karena naiknya asam lambung sebelumnya ke area paru-paru sehingga ketika kelelahan, kena udara dingin atau makan/minum yang bersifat dingin maka akan muncul batuk, seperti kasus pada paru-paru yang bukan disebabkan oleh naiknya asam lambung.

      Intinya, untuk kesembuhan GERD harus dicari pengobatan yang bisa membersihkan asam lambung yang pernah naik tidak pada tempatnya.

      Morinda adalah salah satu produk herbal yang telah terbukti mampu membersihkan plak-plak yang terjadi oleh sebab apapun diseluruh tubuh.

      Saran saya pesan buku maag + pesan morinda untuk mengobatinya di blog ini serta terapi minum air mentah yang higienis untuk mendukung kesembuhan.

      Salam,

      Hapus
  3. Terima kasih buk atas jawabannya.
    Kemudian untuk masalah telinga say apakah jg karena effect dari GERD ya buk? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ibrahim Rishad,

      Jika kita sudah terkena maag kronis atau asam lambung, maka keluhan dari telinga bisa dimungkinkan dampak dari asam lambung atau gerd.

      Salam,

      Hapus
  4. Bun kalo habis makan.seperti ada yg menekan ke dubur ada rangasan ingin baba tapi tidak keluar. Ap itu juga bagian dari gerd bun...??? Mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Asep Suhendar

      Gerd, jika kena ke bagian organ diluar lambung bisa mengganggu semuanya. Termasuk mengganggu kinerja peristaltik usus, sehingga merasa mau BAB tapi tak bisa tuntas.

      Gerd juga bisa menimbulkan komplikasi seluruh komplikasi organ tubuh jika tidak diobati dengan seksama.

      Obat herbal yang saat ini terbukti paling efektif untuk kesembuhan gerd dan maag krnis adalah MORINDA, dilengkapi dengan Buku Panduan untuk perawatan sakit maag dan Gerd.

      Bisa dipesan di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  5. Maaf buk,mau tanya.saya laki2 umur 25th.
    sudah 2bulan ini tenggorokan rasanya seperti ada cairan yg mau keluar.kyk agak pedes gitu cairanya. Pdhal sudah 6bulan ini saya ga makan pedas.
    Ga enak banget apalagi ini pas puasa.
    Dan saya kalau makan dikit dan ga terlalu kenyang,karena kalau terlalu kenyang malah rasa cairan itu kyk makin pekat.
    .
    .
    Saya kena apa ya ? Atau itu gerd ?
    Trimakasih sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayang Komodo

      Iya itu, gejala asam lambung yang naik ke tenggorokan ( GERD ). Sudah benar itu makan sedikit saja jangan sampai kenyang dan berhenti. Insya Allah akan mendukung kesembuhan.

      Pumpung masih awal, sebaiknya segera diobati. Sebab jika sudah parah, kecuali penderitaannya luar biasa, juga pengobatannyapun akan lebih sulit.

      Salam,

      Hapus
  6. Bagaimana bisa dapat bukunya ya.. Saya dari sabah malaysia.. Juga penghidap gerd sudah mau sebulan ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Azlina binti mog

      Untuk pemesanan buku maag, silahkan sms nama + alamat lengkap + Nomor hp. Tuliskan 'pesan buku maag' selanjutnya akan diinfokan berapa total biaya dan kemana uang harus ditransfer.

      Terima kasih atas kunjungannya di blog, semoga bermanfaat.

      Salam,

      Hapus
  7. Mbak, saya sudah 2 minggu ini sakit maag dn asam lambung. Dada punggung smpai tenggorokan dn leher saya merasa panas, nyeri di ulu hati, bhkan feses pun hitam dn brdarah. Apakah sakit separah saya ini dapat kembali sembuh,mbak? Bgmn pengobatan sy skrg ablm nanti ke dokter, krn jika brjalan sdkt saja, langsung trasa nyeri di ulu hati, dn trasa keram. Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. marisa Aftani

      Itu GERD stadium lanjut tapi masih awal mbak. Sebaiknya segera diobati dengan sungguh-sungguh karena sangat riskan. Tapi jangan berkecil hati.

      Kalau mau silahkan pesan bukunya dulu untuk panduan perawatan sehari-hari. Harga 100.000 + Ongkir. Silahkan hubungi saya ( SMS saja ) di Nomor 085.228.401.939 ataudi 0877.3259.8747

      Salam,

      Hapus
  8. Assalmu alaikum.mba sy sudh hmpir 3 minggu sering mual di pagi hri.di tambah tenggorokan sy terasa nyeri..kaya ada yg menggangjal di tenggorokan..smpai ke hidung tersa nyeri juga..mba apa ini termsuk gerd juga ya..mohon pencerhnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mawarwaty Nadir

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Insya Allah itu sudah masuk GERD tapi masih stadium awal. Walaupun begitu karena asam lambung sudah mengganjal di tenggorokan, bahkan hidungpun sudah kena, sebaiknya segera diobati mbak. Kalau semakin parah sangat menyiksa penderitaannya dan semakin sulit diobati serta makin banyak biaya yang harus dikeluarkan.

      Untuk sembuh, silahkan hubungi ibu SMS/WA 085.228.401.939 atau 0877 3259 8747

      Salam.

      Hapus

Back To Top