SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Yuk Kita Kenali Tentang GERD

Bismillahirrahmanirrahiim…

Teman-temanku, dimanapun kalian berada, senang sekali jika setiap saat bisa berbagi dengan kalian apa saja yang kuketahui tentang sakit maag dan GERD. 

Semoga setiap tulisanku ini membawa manfaat bagi jalan kesembuhan kalian masing-masing. Kali ini aku ingin berbagi tentang Yuk Kita Kenali Tentang GERD.

Maag saja sangat sulit untuk sembuh, apalagi GERD. Siapa yang bilang sulit ? itu bu niniek SS yang punya blog solusi sakit maag ! Kalau gampang, kan sehari 3 hari sembuh dong ? Ini bahkan ada yang mencapai rekor Pak Samsuri di Pasuruhan hingga 25 tahun umur sakit maagnya belum sembuh-sembuh juga ? Bu Niniek SS sendiri hingga 18 tahun sakit maagnya. Konon seperti umur sakitnya Nabi Ayub As, 18 tahun, apa iya toh ?

Ya Allah…Ya Rasulullah SAW..

Semoga kalian yang belum terkena maag, tidak menyepelekan sakit maag dan GERD ya ? Karena kedua penyakit itu benar-benar membikin stress setiap hari. Tiada hari tanpa bingung dan cemas, apalagi jika maagnya kambuh. Maag kronis yang bertahun-tahun belum sembuh juga....

Wahai kalian semua yang mempunyai isteri, suami, ibu, bapak, anak yang sedang menderita sakit maag, sayangilah dia, rawatlah dia sebaik mungkin, karena dia benar benar sangat membutuhkan perhatian kalian, kasih sayang kalian serta dukungan kalian semua. Apalagi mereka yang sedang menderita maag kronis dan GERD, benar benar tak berdaya.

Jika mereka tak sungkan untuk mengeluh, tentu mereka akan mengeluh dengan seribu bahasa, untuk mengabarkan rasa sakitnya kepada orang-orang terdekatnya. Namun mereka tak mampu mengungkapkan dengan bahasa yang paling pas tentang rasa sakit yang selalu dialaminya setiap saat, setiap waktu.

Lagian, tidak setiap keluhan mereka akan kalian dengarkan, kalian fahami, apalagi kalian mengerti dengan baik, sehingga kalian akan mencurahkan perhatian serta kasih sayang kalian kepada mereka yang sedang sangat menderita.

Siapa yang mau sakit seperti mereka ? Adakah ? 

Sering, jika mereka sedikit saja mengeluh kepada kalian, kalian malah memarahi mereka dengan sikap dan kata-kata yang kasar bahkan menyakitkan. Bukankah ini menjadikan mereka sembuh, tapi malah sakitnya makin bertambah parah karena memikirkan sikap kalian yang tidak pantas itu ? Karena pikiran sangat erat dengan maag atau lambung.

Percuma kalian mengeluarkan uang berjuta-juta yang telah kalian habiskan untuk membiayai sakit mereka, jika sikap dan kata-kata kalian tidak mendukung kesembuhan bagi mereka. Mubadhir dong uang kalian.

Oleh karena itu melalui media blog ini, pesanku pada kalian teman-temanku semua, jadilah kalian penyayang bagi keluarga kalian, atau kerabat kalian yang sedang sakit maag dan GERD, dukung serta bantulah mereka agar mereka lekas sembuh, bukan dengan dukungan uang semata, namun yang terlebih penting adalah perhatian dan kasih sayang kalian, sikap manis kalian.. Bayangkan jika yang menderita sakit adalah diri kalian sendiri.

Jika mereka telah sembuh, ceria kembali dengan senyumnya seperti sedia kala, bukankah kalian juga akan senang, sehingga kalian bisa bekerja dengan lebih tenang, tanpa memikirkan mereka yang selalu dirundung sakit. Iya kan ?

Teman-temanku sekalian yang sedang membaca blog ini…

Terimakasih yah, untuk kesetiaan kalian mengunjungi blogku yang apa adanya ini, semoga kalian bisa memperoleh manfaatnya, apapun itu.

Jika yang kalian rasakan adalah :
  • mual,
  • muntah,
  • pening,
  • nyeri di ulu hati,
  • hingga seringkali tembus ke pinggang bagian belakang,
  • sering kedinginan hingga takut mandi,
  • sering cepat lapar walau baru saja makan,
insya Allah kalian hanya terkena maag saja.

Namun jika yang kalian rasakan adalah :
  • juga perut bagian usus sakit,
  • uluhati sakit,
  • dada sering sakit dan berdebar-debar,
  • tenggorokan sakit dan sering radang,
  • tenggorokan sering seperti tercekik,
  • sering sendawa,
  • sering sesak nafas,
  • telinga tidak mendengar,
  • kepala kliyengan tak sembuh-sembuh,
  • tak ada nafsu makan,
  • sulit tidur,
  • mudah sekali capek,
  • telinga sakit,
  • keluar ingus terus menerus seperti flu tak sembuh-sembuh,
  • bab sering diare,
  • atau jarang bisa bab,
  • bab tidak lancar,
  • keringat dingin seperti mau pingsan,
  • rasa cemas yang sangat berlebihan,
  • takut ini takut itu,
  • takut banget salah makan,
  • takut pada keramaian,
  • takut bepergian,
  • curiga bahwa sakitnya disantet oleh orang,
maka perlu diwaspadai bahwa kalian bukan saja menderita maag namun juga menderita GERD (naiknya asam lambung keluar dari lambung).

GERD sendiri ada 2 macam type. Yuk sam-sama kita amati.

Type GERD Yang Pertama adalah, GERD yang diawali dengan sakit maag terlebih dahulu. Ini keluhannya lebih ringan dan lebih mudah diobati, dari pada Type GERD Type Yang Kedua.

Type GERD Yang Kedua adalah, yang sebelumnya tak pernah didahului dengan sakit maag, tiba-tiba saja langsung terkena serangan GERD. Type yang kedua ini biasanya dipicu oleh STRESS PIKIRAN yang berat, yang menyebabkan derajat keasaman lambung meningkat pesat, lalu asam lambung tumpah kebawah kedaerah usus, jika keatas ke bagian THT. 

Asam lambung yang keasamannya terlalu pekat ini bukan saja bisa melukai lambung sendiri, namun bisa melukai usus dan daerah-daerah THT yang tidak dilengkapi dengan pelapis mukosa. Jadi alangkah berbahayanya akibatnya.

Nah Type GERD Yang Pertama, biasanya lambung juga sakit, uluhati sakit, mual, muntah, dan lain sebagainya sebagaimana tanda-tanda sakit maag pada umumnya (lihat keluhan sakit maag diatas ?).

Ciri khas dari GERD Type Pertama ini adalah sering merasa lapar. Biasanya GERD ini insya Allah akan lebih mudah diobati. Karena derajat keasaman lambung yang keluar dari lambung saat terjadinya GERD, tidak terlalu tinggi sebagaimana derajad keasaman lambung yang menyerang GERD type ke 2.

Pada Gerd Type Pertama ini pada umumnya, keluhannya, disamping keluhan maag pada umumnya, disertai lambung selalu sakit, dan usus juga sering terasa sakit akan tetapi tidak terus menerus, hanya kadang-kadang.

Lalu keluhan yang lain adalah dada sering berdebar-debar, sering keringat dingin, sering cemas tapi tak berlebihan (hal ini terjadi jika naiknya asam lambung mengenai area jantung, sehingga fungsi jantung mengalami gangguan).

Lalu sering mengalami sesak nafas, jika naiknya asam lambung mengenai bagian paru-paru, maka akan mengganggu kinerja fungsi paru-paru. Sehingga sering batuk tak sembuh-sembuh atau sesak nafas, gejalanya mirip seperti gejala sakit TBC, tapi bukan TBC.

Tenggorokan sering merasa kering, sering haus, dan sering radang, ini terjadi jika naiknya asam lambung yang keluar dari lambung sampai ke bagian tenggorokan. Namun tak terlalu mengganggu seperti yang diderita oleh GERD Type Kedua.

Lalu bagaimana dengan GERD Type yang Kedua, apa saja keluhannya ?

GERD Type Kedua hampir sama dengan keluhan GERD Type Pertama, namun keluhannya lebih parah dari GERD Type Pertma. 

Jika dulu Gerdnya mengenai usus, ya sehari-hari ususnya sakit sekali, nyeri yang sangat terus menerus sepanjang hari, sedangkan pada GERD Type Pertama jika dulu mengenai bagian usus, maka sakitnya pada usus tidak sepanjang hari namun hanya sekali-kali saja, dan rasanyapun tidak begitu sakit.

Pada GERD Type Kedua, jika naiknya asam lambung dulu mengenai area jantung, maka hari-hari sesudah itu jantung sering berdebar-debar, atau detaknya sering kencang seperti lonceng, keringat dingin sering keluar seperti mau pingsan rasanya, sering diserang rasa cemas dan panik yang sangat berlebihan.

Takut melakukan apa saja yang sebenarnya tak perlu ditakuti. Sehingga mau makan takut salah, mau minum takut sakit, mau kekamar mandi sendiri takut jika terjadi apa-apa di kamar mandi, mau bepergian sendirian juga takut jika terjadi sesuatu tak ada yang tahu, bahkan sering takut mati tiba-tiba, karena sakitnya yang tak tertahan.

Pada GERD Type Kedua ini, jika dulu asam lambungnya naik sampai ke tenggorokan atau daerah THT (Telinga Hidung dan Tenggorokan), pada umumnya, jika tidak diobati secara serius, maka akan mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan.

Pada awalnya sih keluhan yang dirasakan tak seberapa, mungkin hanya ada sesuatu yang lain didaerah tenggorokan, tapi lama-lama kok untuk makan sering sakit seperti pancingan (Jawa), kemudian sering radang tenggorokan, kemudian lagi kok jika tidur sering seperti dicekik orang, terus tiba-tiba saja di tenggorokan ada rasa yang mengganjal. Ini kemungkinan disebabkan oleh seringnya mengalami radang tenggorokan.

Luka akibat radang ini tentu meninggalkan bekas yang tak enak pada tenggorokan, sehingga terasa ada yang mengganjal. Asam lambung yang melukai dinding tenggorokan, bisa menyebabkan luka, radang, lalu bisa menyebabkan penyempitan rongga tenggorokan sehingga jika tidur rasanya seperti dicekik orang.

Pada gilirannya, kondisi yang sangat parah didaerah tenggorokan akibat asam lambung yang mengenai tenggorokan ini, bisa memicu timbulnya kanker esophagus atau nasufaring. 

Jika GERDnya mengenai THT, maka keluhan yang terjadi bukan hanya di tenggorokan saja. Telinga terasa sakit, terkadang sampai keluar darah dan nanah karena mungkin sudah terjadi radang telinga yang sangat akut, dan berakhir dengan hilangnya pendengaran.

Hidung sering keluar ingus terus menerus seperti sinusitis, dan pusingnya sering luar biasa, ini yang disebut dengan KLIYENGAN. Pusing yang seperti hampir kehilangan keseimbangan. Bagaimana tidak kliyengan karena daerah yang terkena asam lambung adalah daerah THT, organ yang sangat rawan yang berdekatan tempatnya dengan otak.

Oh iya hampir kelupaan nih. GERD Type Kedua ini, pada umumnya tidak merasa lapar walau lambung sedang kosong, ya seperti orang yang tidak kena sakit maag. Walau lapar tidak merasakan perutnya sakit.

Pada GERD Type Kedua ini sering sekali sendawa, terutama jika sedang makan.

Namun pada GERD Type Kedua ini, pada umumnya sangat sulit untuk tidur, bisa dibayangkan betapa lelah fisiknya. Sudah mengalami penderitaan yang luar biasa masih ditambah dengan sulit tidur.

Jujur penulis sampaikan, bahwa untuk kasus maag, walau sudah kronis, masih bisa diatasi dengan upaya-upaya dengan mengkonsumsi obat-obat herbal tradisional seperti rajin minum air parutan kunyit, atau minuman temu lawak sebagai staminanya, atau air kacang hijau sebagai pelengkap nutrisinya, dan ramuan singkong + kunyit + telur ayam kampung + tepung beras + madu, atau minum bubur tepung kerut, atau rajin minum madu murni. Asal rutin dan rajin. Bukan hanya sekali-sekali minumnya, atau kalau lagi mood saja.

Namun untuk keluhan GERD, baik GERD Type yang Pertama maupun GERD Type Kedua, tidak cukup hanya dengan upaya tradisional tersebut, namun insya Allah lebih cepat teratasi dan tuntas, dengan Tahitian Noni Juice Morinda. Bukan karena penulis ingin mendapat keuntungan dari Morinda, namun dalam kenyataannya, memang demikian.

Sebelum konsumsi morinda, dengan mengkonsumsi apapun memang penulis merasakan ada perubahan, namun masih tetap kambuh dan kambuh selalu. Alhamdulillah setelah penulis konsumsi morinda habis 4 botol, hingga sekarang, sudah lebih dari 1,5 tahun yang lalu, maag dan GERD penulis tak pernah kambuh lagi.

Mengapa penulis sampaikan prediksi untuk pengobatan GERD membutuhkan morinda paling tidak sebanyak 4 botol ? Ini menurut pengalaman penulis sendiri, dan juga pengalaman teman-teman penulis yang telah menggunakan morinda untuk mengobati maag dan GERDnya, yang Alhamdulillah telah banyak yang sembuh seperti penulis.

Namun meskipun telah sembuh, baik penulis maupun teman-teman yang telah sembuh, tetap menjaga menu makan, dan melaksanakan pola hidup sehat. Tidak hidup sembarangan lagi sepewrti sebelumnya !

Berusaha mengkonsumsi menu yang sehat untuk lambung. Bukan berarti belum bisa melanggar pantangan makan, namun lambung akan tetap aman jika makan nasi diusahakan tetap lunak, meskipun tidak lembek. Hendaknya jangan makan nasi yang kasar seperti nasi pada hajatan atau nasi kenduri itu termasuk nasi yang tidak baik untuk lambung.

Makan makanan yang pedas, asam, berminyak, ya ala kadarnya saja tidak seperti dulu lagi, makan tahu brontak 1, cabe rawitnya 7 he he.

Demikian dulu, tentang "Yuk Kita Kenali Tentang GERD". Semoga bermanfaat. Untuk menunjang kesembuhan kalian, wajib baca YANG INI, dan untuk mengenal lebih detail tentang Tahitian Noni juice Morinda SILAHKAN BACA DI SINI.

Alhamdulillahirabbil’alamiin

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: EDISI SPESIAL, Keluhan, Mengatasi Sakit Maag, Pengetahuan

Thanks for reading Yuk Kita Kenali Tentang GERD. Please share...!

0 Komentar untuk "Yuk Kita Kenali Tentang GERD"

Back To Top