SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Masih Seputar Ngobrol Soal Sakit Maag

Bismillahirrahmanirrahiim…

Sekarang ini, posisiku persis seperti ibu asrama. Hanya bedanya, ibu asrama bisa bertatap muka langsung dengan anak asuh penghuni asrama, maka aku tak pernah bertemu langsung dengan kalian yang konsultasi sakit maag, dari seluruh penjuru tanah air.

Jika ibu asrama bisa memberi nasehat secara langsung kepada para penghuni asramanya, maka yang bisa kulakukan adalah melalui telpon jika kalian rajin telpon, jika tidak, maka jemariku akan terus menari diatas keypad handpone hingga keriting he he. Bayangkan, dari pagi buta hingga malam hari tak henti-hentinya, baik hp, bbm maupun WA berbunyi. Dan jika aku tak segera membalas kalian, bukankah kalian banyak yang komplain. Bu kok tak dibalas-balas ? Ibu kemana saja sih ? Mbak, darurat nih, segera balas !

Emang aku robot yang tak punya kepentingan ? Aku juga perlu shalat, perlu baca Qur’an, perlu istirahat tidur siang, perlu silaturahmi ke tempat teman, perlu membaca agar pengetahuan serta wawasanku tentang apa saja bertambah, kadang-kadang aku juga butuh melukis, yah perlu melakukan segala kepentingan sebagaimana kalian juga punya kepentingan-kepentingan masing-masing. Iya kan ? Jadi marilah kita memahami kepentingan kita masing-masing.

Bukan hanya kepentingan kita yang harus selalu didahulukan, namun kita juga harus menghormati kepentingan orang lain. Oleh karena itu tolonglah belajarlah bersabar. Bersabar dalam segala hal.

Belajar bersabar menerima keadaan, belajar bersabar menahan sakit, belajar bersabar menunggu paket datang, belajar bersabar menunggu balasan sms, BBM maupun WA. Jika sudah sampai waktunya, aku insya Allah akan selalu membalasnya. Jangan khawatir. Syaratnya adalah bersabar.

Alhamdulillah dengan membangun blog ini aku menjadi banyak teman dan saudara, dari seluruh Indonesia.

Ada yang memanggilku dengan sebutan mbak, tante, ibuk, bunda, umi dan nenek. Itu tak masalah, dan tak ngaruh bagiku. Yang penting mereka semuanya sopan.

Ada yang lucu juga diantara temanku sakit maag. Namanya Mas Yono dari Jakarta Utara. Orangnya sabar, santai dan tak buru-buru. Tapi heran, kok masih bisa kena sakit maag juga ya ? Mau mandi tanya, mau makan apa saja tanya. Pagi-pagi sudah ada BBM darinya : Pagi bunda, boleh ga makan papaya pagi-pagi bund ? Boleh, jawabku singkat.

Suatu sore maghrib BBM lagi : Bund saya baru saja pulang kerja, boleh gak ya mandi pake air hangat ? (Maklum mas Yono ini non muslim jadi kurang faham mungkin kalau maghrib itu saatnya shalat bagi orang muslim). Ya kujawab saja, jangan. lap-lap saja. Jawabanku ini sudah terlalu panjang. Biasanya hanya kujawab : Y, atau Gak. He he bukan karena apa, tapi pas kirim BBM pas saat shalat, daripada tak kujawab ya lebih baik kujawab walau super singkat. Gitu ya Mas Yono ?

Herannya, walau jawaban yang kuberikan selalu super singkat, mas Yono tak pernah marah, tetap selalu dan selalu BBM, untuk menanyakan sesuatu   yang sifatnya darurat. Tapi jika memerlukan jawaban yang panjang, mas Yono akan selalu telpon pagi-pagi jam setengah tujuh, ketika aku belum mulai sibuk.

Ada lagi cerita lucu dari Majene, namanya mbak Rahmiani. Sejak telpone yang pertama kali kepadaku, beliau rupanya langsung jatuh cinta dengan suaraku, penginnya selalu ngobrol panjang denganku tentang sakit yang dideritanya. Tapi senengnya telpon sore-sore menjelang maghrib. Nah sekarang ini kan masih dalam musim penghujan, apa lagi musim kesongo, yang menurut orang Jawa, musim ke 9 itu hujannya biasanya disertai angin kencang dan petir yang nakutin.

He he bener nih. Aku yang pernah 2 x kesambar petir hingga sekarang, masih trauma sekali dengan suara petir. Jadi begitu ada hujan, semuanya kumatikan. Baik TV, computer, tablet maupun HP. Dan semua kabelnya dicabut dari stop kontak, takut kena petir. Aku dan suami menghentikan seluruh kegiatan lalu berada dikamar, sambil berdoa agar hujan segera berhenti dan agar petir segera menghilang dari langit. Ah lebay banget diriku ini !

Dan lagi-lagi mbak Rahmi ini kalau telpun selalu berbarengan dengan hujan deras campur petir ! kasihaan. Ya otomatis telponnya langsung kumatikanlah, lalu ku sms agar telpun besuk pagi saja, jangan sekarang, dirumahku lagi hujan deras campur petir mbak, aku trauma he he.

Lalu Mas Adi Di Padang..

Ayo tetap semangat mas, insya Allah Mas Adi akan sembuh, jangan kuatir. Lalui tahapan sulit ini dengan bersabar, memohon kekuatan dari Allah SWT agar semangat sembuh tetap terjaga. Jika kepala masih pusing nian, berarti disitu ada sel-sel yang memang tidak sehat yang harus dibenahi Mas. Lebih baik ketahuan sekarang dan dibenahi oleh morinda. daripada kelak jadi stroke, siapa tahu ada sumbatan disana ?

Jika sekarang merasa bagian dada panas dan berdebar-debar, insya Allah disana ada sel-sel jantung yang tidak sehat yang juga perlu dibenahi, lebih baik ketahuan sekarang dan diobati oleh morinda daripada kedepan terjadi serangan jantung yang tak diinginkan.

Yakin saja mas, jika morinda itu insya Allah aman untuk mengobati keluhan apa saja. Kemarin lambung sudah terasa lumayan enak setelah beberapa hari konsumsi air mentah yang mas Adi cari dari pegunungan. Eh tiba-tiba mas Adi telepon kalau lambungnya sakit gara-gara seharian makan kerupuk kulit yang dibilang orang bahwa kerupuk kulit bisa untuk mengobati lambung, dan mas Adi percaya.

Semua kerupuk apa saja, terutama kerupuk yang dari kulit, itu tidak baik untuk lambung. Pertama minyaknya, kedua karena kasarnya bisa melukai lambung kembali.

Yuk kita semua hendaknya sangat berhati-hati dalam memilih makanan yang hendak kita makan. Bukankah di blog ini sudah banyak artikel tentang makanan yang sehat untuk lambung ? Luangkan waktu kalian untuk rajin membaca blog solusi sakit maag ini, agar kalian semakin mengenal apa itu sih sakit maag itu, bagaimana sih cara mensikapinya agar lambung ini tak kambuh-kambuh lagi.

Jangan cepat menyerah menghadapi keadaan sebelum kita berjuang sekuat daya upaya untuk meraih impian kita, bagi kita semua adalah impian kesembuhan.

Banyak orang yang keliru anggapannya. Anggapan mereka sakit lambung atau maag bisa sembuh cukup dengan rajin mengkonsumsi obat ? Kalau begitu, mungkin aku tak akan pernah berusaha menyusun Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis ini. Jika dengan obat saja maag bisa sembuh !!!

Maag akan sembuh jika pikiran kita tenang, santai, tak emosi, lalu minum obat yang tepat, minum putihnya sehat dan jumlahnya mencukupi minimal 2 liter sehari, lalu istirahatnya juga cukup dalam sehari semalam minimal 8 jam, bisa mengatur menu maag dengan baik, berusaha untuk menghindari makanan pantang yang bisa mengakibatkan maag kambuh. 

Tidak bekerja berat, tidak angkat yang berat-berat. Jaga agar lambung  tenang, tidak terlalu sering kena goncangan kendaraan bermotor atau roda 2. Jika terpaksa, juga harus telaten memilih jalan yang tak berlubang. Karena lambung yang sedang terluka (sakit maag), maka tidak akan sembuh-sembuh jika aktifitas menempuh perjalanan dengan mengendaraai sepeda motor mobilitasnya masih tinggi setiap hari. Jika demikian, sepulang kerumah harus diimbangi dengan istirahat yang cukup sehingga lambung bisa tenang kembali.

Bagi para karyawan, sebaiknya bawa bekal nasi lembek dari rumah, dengan lauk telur ayam kampung rebus, yang merebusnya cukup ditaruh diatas nasi yang telah mendidih didalam magic com (tentu saja telor sudah dicuci bersih sebelumnya), juga bawa bekal kentang rebus barang 2 atau 3 biji jika kerja sampai sore, untuk makanan jeda jika perut sudah terasa lapar kembali.

Jika sudah ada tepung kerut dirumah. Bawa aja tepung 2 atau 3 sendok makan ke kantor, dengan gula merah yang sudah diiris tipis-tipis. Nanti di kantor bisa 1 sendok makan tepung disedu dengan sedikit air putih ditambah dengan air panas, beri sedikit gula merahnya. Minum ketika lapar. Maka lambung kita akan aman dari kambuh.

Biasakan kemana-mana selalu bawa bekal air minum putih sendiri, meskipun sedang bertamu. Untuk berjaga-jaga jika ditempat kita bertamu dihidangkan minuman teh yang kental dan manis, ini pantangan bagi lambung yang sedang sakit karena akan terasa perih. Jika terjadi seperti ini, cepat-cepat minumi air hangat, insya Allah rasa perih di lambung akan segera hilang. Namun jangan dibiasakan minum teh kental manis, lambung tidak akan sembuh sembuh.

Jika kalian seorang karyawan, dan maagnya belum sembuh, maka jika berada dikantor jangan duduk terlampau lama karena lambung akan tertekan dan merasa sakit. Berdirilah sejenak, untuk berjalan di sekitar ruangan untuk melancarkan peredaran darah yang ada diseputar lambung agar tidak menyebabkan sakit pada lambung.

Jika berdiripun jangan terlampau lama, karena bagi kalian yang sakit maag biasanya disertai dengan tekanan darah yang rendah sehingga bila untuk terlalu lama berdiri maka mata akan berkunang-kunang, keringat dingin muncul, rasanya seperti mau pingsan.

Jika kalian mengalami keringat dingin, lambung perih dan mau pingsan, sudah bisa dipastikan, lambung kalian butuh diisi. Atau kalian baru saja melakukan aktifitas yang agak berat sehingga tenaga seperti terforceer, untuk itu segeralah makan. Makan nasi lembek dengan lauk yang boleh dimakan, atau makan makanan yang aman buat lambung.

Oh ya…Jika tekanan darah kalian sedang drop, biasanya badan akan terasa dingin hingga menggigil, maka jangan dipaksakan mandi, cukup tubuh kalian di lap dengan handuk basah dengan air hangat. Terutama daerah sekitar ketiak dan bawah pusar yang biasanya lembab, sehingga tubuh menjadi segar kembali tanpa mendatangkan masalah baru.

Jika ketika mau shalat kedinginan, tak usah ambil wudhlu, namun cukup bertayammum dengan mengambil debu yang cukup bersih disekitar ruangan rumah kalian.

Jika kalian menderita GERD, usahakan untuk makan 2 atau 3 jam sebelum tidur. Supaya ketika berangkat tidur lambung dalam keadaan tidak penuh. Sesekali jika merasa terlalu lapar sebelum tidur boleh makan makanan kecil yang tidak mengenyangkan. Untuk menghindari naiknya asam lambung dari lambung, usahakan kalian tidur dengan bantal yang agak tinggi, bukan hanya 1 bantal. Ini juga untuk menghindari serangan jantung bagi yang punya penyakit jantung.

Demikian dulu teman, obrolan kita kali ini, semoga selalu bermanfaat untuk kita sekalian. Jika ada salahku dalam penulisan ini, setulusnya aku mohon perkenan kalian untuk memaafkanku yaa ? Semoga Allah senantiasa Ridho untuk mengampuni setiap dosa dan kekhilafan kita dan membimbing kita pada jalan kesucian. Amin Ya Rabbal’alamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: Buku Panduan, Kisah Menarik, Kisah Sembuh, Motivasi

Thanks for reading Masih Seputar Ngobrol Soal Sakit Maag. Please share...!

0 Komentar untuk "Masih Seputar Ngobrol Soal Sakit Maag"

Back To Top