SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Memahami Soal Sakit Maag

Bismillahirrahmanirrahiim…

Salam Sejahtera Bagi Seluruh Alam,

Puji dan syukur hanya kepada Allah Pemilik Seluruh Nikmat. Shalawat dan salam yang setulus-tulusnya semoga senantiasa tercurah atas Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarga dan sahabatnya yang mulia serta para pengikutnya yang setia sampai akhir jaman.

Sahabat Pembaca Blog Yang Setia…

Insya Allah saya cukup bisa memahami, kepada setiap problematika yang anda alami, yang disebabkan oleh sakit maag anda yang tak sembuh-sembuh. Sebab saking banyaknya teman sakit maag yang menghubungi saya, sehingga apa yang mereka alami, cukup mewakili dari semua problematika yang dialami oleh penderita maag. Kecuali itu sayapun pernah mengalami apa yang anda semua alami.

Mereka teman-teman maag saya dari umur 15 tahun hingga 70 tahun. Baik laki-laki maupun perempuan. Dari kalangan tidak mampu hingga pemilik gedung bertingkat. Dari pengangguran hingga para bisnisman. Dari ibu rumah tangga hingga para anggota dewan. Dan semuanya menyandang predikat yang sama adalah penderita maag. 

Sakit maag tak pandang bulu. Tak pandang derajad dan pangkat. Semuanya bisa kena sakit maag.

Stadium sakitnya juga bervariatif ada yang baru terkena selama 2 minggu. Ibarat barang masih super gress. Dan ada yang mencapai rekor 25 tahun belum sembuh juga, penderitanya sendiri sampai bilang :”penyakit saya sudah karatan bu”.

Ya Allah, sebenarnya penyakit apa, dan yang bagaimana penyakit maag itu ? kok bisa sampai sedemikian lamanya ngendon dalam diri manusia ?

Yang menjadi masalah utama sebenarnya, karena yang sakit, yang bermasalah atau yang luka adalah lambungnya. Dimana lambung tuh seharian jarang berhenti menggiling, kecuali seseorang itu puasa. Dan dia gak mau tahu, gak peduli, sakit atau tidak, luka atau tidak, tetap melakukan tugasnya untuk  menggiling selama ada yang digiling, selama ada makanan yang masuk. 

Jadi kita harus pandai-pandai mensiasati bagaimana caranya agar makanan yang masuk kedalam lambung, yang kita konsumsi sehari hari tidak semakin melukai lambung. Dan hendaknya makanan yang kita konsumsi adalah makanan yang gampang dicerna oleh lambung.

Ini ni saya ulangi lagi makanan-makanan yang bisa melukai lambung, antara lain :
  • makanan pedas (lombok, cabe),
  • makanan yang merangsang (yang mengandung merica atau jahe),
  • makanan asem (sayur yang rasanya asem, pake asem atau tomat),minuman asem (syrup asem, syrup jeruk, syrup markisa dan sejenisnya),
  • makanan dan minuman beralkohol (tape, buah nanas, buah durian, buah nangka yang masak, minuman alkohol),
  • makanan berminyak (segala jenis makanan yang digoreng, segala jenis sayur yang memasaknya memakai minyak, segala sayur yang dimasak memakai santan),
  • makanan yang kasar (nasi keras, goreng-gorengan, buah apel, buah salak, sayur sawi putih, sayur nangka, sayur kangkung, sayur brokoli, sayur kembang kool, tempe tepung, tahu brontak, sayur ayam, ayam goreng, sate, dan sejenisnya),
  • makanan atau minuman yang mengandung zat kimia (obat-obatan kimia, pelembut makanan, perasa makanan, pewarna makanan, pengembang makanan, makanan dan minuman dalam kaleng),
  • makanan dan minuman bersoda atau beragi,
  • buah yang banyak menyerap pestisida (blewah, timun, semangka, melon),
  • buah yang kasar (apel, salak, rambutan, kelengkeng, bengkohan).
  • makanan atau minuman yang mengandung kopi (sangat fatal bagi lambung),
  • makanan yang mengandung susu atau susu itu sendiri (sangat fatal bagi lambung),
  • makanan yang sulit dicerna (empek-empek, uli dari ketan, juadah, bakso, mie, kue lemet dari singkong, intip dari nasi, rengginang, kerupuk legendar yang dibuat dari beras diberi bleng atau borax, terutama kerupuk kulit atau rambak bisa menyebabkan kejang perut),
  • segala macam bentuk kerupuk yang dijual dipasaran (minyaknya yang puluhan kali untuk menggoreng menyebabkan lambung bisa sakit sekali)
Nah itulah makanan atau minuman yang harus selalu kita waspadai setiap saat kita mau makan. Rumit banget kan ? Iya emang. Rumitnya melebihi mahasiswa ujian skripsi.

Jika kita bisa selalu berhati-hati menjaga setiap apapun yang mau kita makan, insya Allah lambung akan stabil kerjanya, tidak berat, dan lukanya akan segera sembuh. 

Namun walaupun kita sudah berobat ke dokter ataupun sudah minum herbal tercanggih seperti morindapun jika kita tidak bisa menjaga menu makan kita, ya sama saja akan lama sembuhnya.

Namun siapa yang bisa melakukan kehati-hatian, terhadap deretan makanan atau minuman sekian banyaknya yang tak boleh dikonsumsi oleh orang sakit maag ? jika tahu saja tidak. 

Mau bertanya kepada siapa ? Dokter ? Dokter tak akan bisa dan mau menjelaskan senjlimet itu. Karena dokternya kemungkinan juga belum pernah mengalami sakit maag. Dan rambu-rambu yang diberikan oleh dokter sambil menuliskan resep biasanya hanya mengatakan :”jangan makan yang pedas-pedas, asem dan goreng-gorengan”, tak lebih !

Ya tentu bertanya kepada orang yang telah sembuh dari sakit maag yang seperti saya he he narsisnya mulai keluar nih ! Terutama orang yang sakitnya juga komplit, ada maag, ada gerd dan lengkap dengan anxyetasnya, juga seperti saya he he...bu Niniek ini ternyata narsisnya luar biasa yaa ? Sebenarnya bukan bermaksud untuk narsis. Namun saya hanya ingin menyampaikan bahwa saya sangat total pada penanganan kesembuhan sakit maag ini, meskipun saya bukanlah seorang dokter.

Mau sekolah dokter sudah ketuaan sih dan yang jelas tak punya biaya untuk kuliah dokter, dan yang pasti otak juga tak level untuk menjadi dokter he he..intermezo sedikit ya teman...

Tapi tunggu dulu ! Banyak dari penderita yang juga bisa sembuh dan sudah sembuh seperti saya. Namun 1000 satu yang kemudian berminat untuk meriset sakit maag itu sendiri beserta seluk beluknya, serta menghimpun pengalaman sakit serta tips-tips kesembuhannya, lalu membukukannya dan membagikan pengalamannya kepada banyak orang, melalui menulis artikel di dalam blog seperti saya ini. Adakah diluar yang seperti blog ini ?

Saya sudah meriset di seluruh internet. Ternyata belum ada yang seperti blog ini. Mereka yang membuat blog sakit maag, rata-rata adalah untuk menawarkan produk. Dan rata-rata mereka sendiri belum pernah berpengalaman menderita sakit maag. Sehingga apa yang ditulisnya adalah buah dari copy paste sana sini, dengan ditambahi bumbu yang super menarik sehingga pembaca tergiur untuk membeli produk yang ditawarkannya.

Kalau kita belum pernah mengkonsumsi suatu produk, untuk mengobati sakit kita, agar sembuh, lalu kita menawarkan kepada orang lain, bahwa obat ini bagus, obat itu manjur…Syahkah penawaran yang seperti ini ? Ini penawaran yang sungguh menyesatkan dan menipu. Lha wong pernah mengkonsumsinya saja belum kok bilang hebat dan lain sebagainya ?

Ada juga teman saya sendiri, yang menjual morinda, tapi dia sendiri belum pernah mengkonsumsinya, lha kok menawarkannya kepada orang lain ? Ya gak bakalan lakulah ! Mengkonsumsinya sendiri belum, tahu rasanya belum, tahu reaksinya belum, apalagi dosis yang tepat ? Jelas menyesatkan penjual-penjual yang seperti ini.

Saya yakin dan super mantap dalam menawarkan baik itu Buku Panduan, Morinda, Tepung kerut, Kalung Jenitri maupun Kalung ORGONITE. Karena Buku Panduan, saya sendiri yang menulisnya, produk-produk itu saya sendiri telah mengkonsumsi serta memakainya.

Seperti morinda sendiri. Kecuali saya mengkonsumsi untuk kesembuhan saya. Sayapun meneliti benar ketika minum sendok demi sendok beserta reaksinya. Ketika minum dengan dosis 2 x 1 sendok makan sesudah makan dalam sehari bagaimana reaksinya ? Ketika minum dengan dosis 3 x 2 sendok makan sehari apa yang terjadi dengan tubuh ? hingga dosis 6 sendok makan 3 x sehari apa yang akan terjadi ?

Sehingga saya dengan mantapnya, tanpa keraguan sedikitpun berani memberikan dosis yang tepat bagi setiap penderita maag. Bahkan kalau anda ingin tahu yang memberikan stadium maag dengan istilah Stadium Awal, Stadium Menengah dan Stadium Lanjut yang pertama kali di Indonesia adalah saya.

Jika diluar blog ini ada yang mencanangkan dengan istilah Stadium seperti diatas, sumber tulisannya kemungkinan besar adalah dari blog ini. Saya bisa menyampaikannya kepada anda, bahwa artikel saya di blog ini telah banyak yang mengkopy paste untuk kepentingan menjual obatnya, yang kemungkinan mereka sendiri belum pernah mengkonsumsi obat yang dijualnya tersebut.

Jadi, anda, para pembaca blog, jangan terkecoh dengan info obat di internet. Berhati-hatilah dalam membeli produk di internet. Silahkan membeli obat di internet, yang penting harus waspada dan selektif. Bukan masalah takut ketipu. Akan tetapi yang yang saya khawatirkan adalah jika anda akan mendapatkan obat yang salah

Sebab salah makan saja bagi orang sakit maag akan mengakibatkan kesehatan maagnya atret jauh mundur ke belakang, apalagi kalau yang salah adalah obat yang diminumnya. Akibatnya bisa fatal, dan uang anda akan hilang sia-sia. Oleh karena itu selalu berhati-hatilah dalam membeli. Apalagi di internet !

Bagi anda yang belum pernah mengalami sakit maag, atau keluarga anda semuanya sehat-sehat saja, belum pernah ada yang menderita sakit maag, apakah anda bisa membayangkan bahwa akibat sakit maag bisa seperti ini ?

Jika sakit ini mengenai seorang pelajar, hal ini akan sangat mengganggu proses belajar anak, sering tidak bisa masuk sekolah, sehingga akhirnya tidak naik kelas karena ketinggalan pelajaran, tidak bisa berangkat less, tidak bisa mengikuti pelajaran ekstra kulikuler dan lain sebagainya.

Jika terjadi hal seperti ini, tentu akan menyebabkan rasa minder dalam diri anak sehingga ia tersisih atau menyisihkan diri dari pergaulan teman-temannya. Kondisi rendah diri ini bisa terbawa berlarut-larut hingga dewasa jika ia tetap sakit-sakitan sampai dewasa, artinya sakit maagnya belum sembuh juga. Anda sebagai orang tua harus memahami hal ini.

Jika sakit ini muncul saat seseorang sudah menjadi mahasiswa, sama saja. Jika tidak segera ditangani secara tepat, akan mengganggu proses kuliahnya. Sering tak bisa masuk kuliah, sehingga juga akan ketinggalan mengikuti mata kuliah. Jika masa cuti kuliah yang diambilnya sudah habis, dan toleransi yang diberikan oleh Universitas telah habis, akhirnya mahasiswa terpaksa DO (Drop Out).

Masih beruntung jika kemudian menjadi sehat kembali. Ia bisa segera mencari pekerjaan sesuai bidang keilmuan atau ketrampilan yang dimiliki. Namun jika tidak mendapat penanganan yang tepat, sakitnya semakin parah dan akhirnya benar-benar lumpuh, tak bisa bangun dari tempat tidur. 

Para mahasiswa yang bernasib seperti ini sungguh patut dikasihani. Karena penderitaannya melenyapkan impian masa depannya. Suram dan gelap jika sudah seperti ini. Meskipun kelak ia bisa sembuh kembali. Bisa berjalan dan sehat kembali, fisik dan jiwanya biasanya tak bisa kembali tegar seperti sebelum sakit. Ia akan menjadi anak yang kurang percaya diri, ragu-ragu untuk mengambil sikap menentukan masa depannya. 

Diusianya yang masih muda, remaja yang seperti ini telah kehilangan banyak hal. Kesempatan dan harapan. Oleh karena itu hindarkan, dan jaga anak-anak kita semua agar jangan sampai terkena sakit maag.

Buku Panduan Sakit Maag, bukan saja sangat perlu dibaca oleh orang yang sakit maag saja, namun merupakan buku panduan yang sangat penting untuk dibaca oleh orang sehat juga. Agar mengetahui tentang seluk beluk sakit maag, sehingga bisa menjaga keluarganya dari sakit maag. Karena sakit maag benar-benar bisa melumpuhkan kehidupan ? Baik lahir maupun batin.

Jika kita bicara soal seorang karyawan yang terkena, bagaimana ? Sama saja ! Ia akan sering terganggu aktifitas pekerjaannya sehingga tak bisa menjadi karyawan yang berprestasi atau berdedikasi. Karena prestasi dan dedikasi, dalam pelaksanaannya selalu memerlukan kesehatan fisik dan jiwa yang prima. Badan yang sehat dan semangat yang selalu energik.

Akibat yang paling memprihatinkan jika seorang karyawan terkena sakit maag, terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaannya. Karena fisiknya sudah benar-benar tak mampu untuk bekerja lagi.

Apa akibat lebih jauh yang bisa terjadi, jika seorang karyawan yang sebagai kepala keluarga pencari nafkah sudah tak mampu lagi untuk bekerja ? Ia akan kehilangan pekerjaan

Ekonomi rumah tangganya menjadi morat marit, karena masih harus terus berobat, sementara tak ada penghasilan dan kebutuhan hidup keluarganya harus terus dikeluarkan.

Masih beruntung jika si isteri bisa menggantikan suaminya untuk mencari uang. Jika tidak ? Tentu rumah tangga bisa kacau balau, berantakan, banyak hutang. Belum berhenti sampai disini teman-teman, kisah seorang karyawan yang terpaksa berhenti dari pekerjaannya karena sakit maag.

Ada itu seorang bapak yang terpaksa ditinggal pergi oleh isterinya, alias isterinya lalu minta cerai, karena tidak tahan dengan kondisi hidup tanpa penghasilan. Astaghfirullahaladziim….Suaminya ini benar-benar terlantar seorang diri, ketika sakit ditinggal pergi oleh isterinya, dan bapak ini hanya dirawat oleh tetangganya yang baik hati ala kadarnya.

Oleh karena itu, jagalah kesehatan anda sekeluarga dengan sebaik-baiknya. Terutama jangan sampai ada yang kena sakit maag. Karena sangat sulit menyembuhkannya. Silahkan sering berkunjung di blog ini, meskipun tulisan saya sangat sederhana dan apa adanya, insya Allah banyak manfaat yang bisa anda petik untuk kesembuhan anda. 

Semoga Allah SWT senantiasa me Ridhoi ikhtiyar kita bersama.

Alhamdulillahirabbil’alamiin

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: Kiat-Kiat Sembuh, Makanan Pantang, Morinda Bioactive

Thanks for reading Memahami Soal Sakit Maag. Please share...!

2 comments on Memahami Soal Sakit Maag

  1. Maaf mau tanya... Itu apa e book atau ada buku cetaknya?? Kalo ebook.. Boleh link downloadnya? Kalo cetak.. Bisa dibeli dimana.. Pengarang siapa dan bukunya judulnya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim ( ini siapa ya ? )

      Itu buku cetak. Bisa pesan ke saya hubungi via sma ke nomor 085.228.401.939.

      Yang nulis saya sendiri Niniek SS. Juduyl buku "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis".

      Salam,

      Hapus

Back To Top