SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Sakit Maag Dan Obatnya


Bismillahirrahmanirrahiim..

Hampir setiap orang tahu apa itu sakit maag. Sakit perut yang kumat-kumatan. Karena hari ini sembuh besuk bisa jadi sakit lagi. Itu yang diketahui kebanyakan orang. Namun sebenarnya tidak sesederhana itu permasalahannya. Sekarang apa sebenarnya sakit maag itu dan apa obatnya ?

Sakit maag, adalah sakit perut yang disebabkan oleh adanya iritasi pada lambung yang bisa berakibat menjadi peradangan lambung, sehingga perutnya sakit, mual, pusing dan tubuh demam.

Mengapa bisa terjadi iritasi pada lambung ? Berbagai penyebab yang bisa memicu terjadinya iritasi lambung. Bisa karena bakteri H Pylori yang bersarang didalam lambung, bisa karena lambung kosong terus menerus karena tidak teratur makan sehingga antar dinding lambung saling bergesekan sehingga mukosa lambung terkikis lalu iritasi, atau karena stress berat. 

Pada saat kita stress maka derajat keasaman lambung akan meningkat sehingga bisa mengakibatkan iritasi pada lambung.

Oleh karena itu jika sudah terkena sakit maag ada beberapa alternatif untuk mengobatinya. Namun tidak bisa sekonyong-konyong segera sembuh melainkan perlu waktu yang tidak sebentar.

Mengapa Sakit Maag Dan Obatnya ini perlu penulis angkat ? Karena memang sangat banyak dicari orang. Namun tak perlu penulis uraikan tentang sakit maag itu sendiri secara panjang lebar disini, karena Anda bisa mencarinya sendiri atau bertanya pada mbah Google.

Jika kita tahu sejak awal apakah itu sakit maag, liku-likunya dan bagaimana cara mengatasinya atau mensikapinya agar tidak berlanjut menjadi parah, maka insya Allah sakit maag Anda tidak akan berkepanjangan.

Namun jika tidak, kemungkinan Anda akan bolak-balik ke dokter bukannya sakit maag menjadi sembuh, bisa jadi justru sakit maag anda makin lama makin parah dan kemudian makin sulit untuk diobati, karena tidak mendapatkan penanganan yang pas atau obat yang cocok.

Oleh karena itu tak bosan-bosannya penulis menawarkan agar Anda yang sakit maag silahkan memesan Buku Panduan RAHASIA SEMBUH SAKIT MAAG KRONIS dari penulis. 

Didalam buku panduan itulah anda akan mendapatkan info lengkap tentang sakit maag. Tentang apa itu sakit maag. Penyebabnya. Gejalanya. Tips-tips cara penanggulangan dalam kondisi darurat disaat maag anda kambuh, atau hal-hal yang perlu anda lakukan, semuanya insya Allah ada disana.

Bukan hanya itu saja, namun mengapa anda bisa terkena sakit maagpun penulis bahas dalam buku panduan itu.

Apakah sakit maag sekedar karena sering makan pedas, sering makan tidak teratur, sering stress atau kehidupan yang buruk saja ? OH TIDAK !

Banyak kok orang yang berstatus sosial mapan, banyak uang dan berkehidupan normal juga terkena sakit maag dan bahkan banyak yang tanpa didahului dengan maag tiba-tiba terkena serangan GERD. Lalu mengapa ? Itulah yang menjadi pertanyaan banyak orang.

Sakit maag adalah sakit yang super unik dan super kompleks ! yang jika diteliti secara cermat adalah bukan merupakan penyakit yang disebabkan oleh suatu penyebab yang tiba-tiba, namun oleh perilaku hidup dan kebiasaan buruk atau tidak sehat yang dilakukan secara perlahan, sedikit demi sedikit dalam waktu lama, sehingga tahu-tahu sudah menjadi keluhan yang sangat sulit untuk disembuhkan.

Mengapa ? Ya karena ketidak tahuan kita, tentang penyakit maag dan liku-likunya.

Jika anda mengenalnya sejak dini. Apa itu penyakit maag. Mengapa bisa terjadi penyakit maag. Tindakan apa yang harus dilakukan. Bagaimana cara mengatasinya jika terjadi kondisi darurat misal usus kram atau perut kembung, atau perut rasa penuh, atau jika sedang terjadi radang pada lambung sehingga suhu anda demam ? Maka sakit maag yang anda alami tidak akan berkepanjangan. Karena insya Allah bisa mengatasinya sendiri dirumah. Anda bisa mengantisipasi jauh hari sebelumnya jika sewaktu-waktu akan terjadi keluhan-keluhan mendadak.

Jika anda sudah mempunyai Buku Panduan RAHASIA SEMBUH SAKIT MAAG KRONIS, insya Allah anda tak perlu panik, dan sedikit-sedikit ke dokter. 

Berapa uang saja yang akan anda habiskan untuk periksa ke dokter dan menebus obatnya ke apotik, jika sedikit sedikit ada keluhan yang anda rasakan anda panik dan mencari dokter.

Penulis bukan anti dokter. Karena pemahaman sakit maag penulis ini, sehingga penulis bisa mengemukakan tentang berbagai bahasan tentang sakit maag juga banyak belajar dari dokter kenalan penulis yang sering penulis hubungi.

Namun perlu di garisbawahi, bahwa dokter selalu identik dengan kimia, itu tak bisa dipungkiri lagi. Dan bahwa kimia adalah racun itu adalah benar. 

Asal anda tahu saja, banyak dokter yang jika dirinya atau keluarganya sakit,  mereka lebih memilih berobat dengan herbal daripada obat-obat kimia. Kecuali jika sakitnya memang perlu diobati dengan kimia, secara darurat.

Karena dokterpun manusia, yang justru sangat faham tentang dampak pemakaian obat-obatan kimia bagi tubuh, jangka pendek maupun jangka panjang. 

Dan dokterpun sangat faham, bahwa kimia adalah racun bagi tubuh, sehingga kalau bisa penggunaannya diminimalisir sesedikit mungkin.

Nah untuk itulah perlunya anda memiliki Buku Panduan RAHASIA SEMBUH SAKIT MAAG KRONIS.

Sebab jika setiap ada keluhan anda pergi ke dokter, seberapapun banyaknya keuangan anda, akan jebol untuk membayar dokter. He he ini benar-benar kenyataan dilapangan bukan sekedar pemeo atau katanya-katanya. Dari hampir 200 teman sakit maag yang menghubungi untuk konsultasi maag kepada penulis, 50 % nya adalah mereka yang kondisinya sedang terpuruk, tidak mempunyai uang lagi untuk berobat, karena seluruh harta kekayaannya sudah habis untuk berobat namun belum sembuh-sembuh juga hingga saat ketemu dengan penulis.

Oleh karena itu sebelum sakit maag anda terlanjur parah, milikilah segera buku panduan tersebut. Murah kok 120 ribu sudah termasuk ongkir. Dengan mempunyai buku panduan tersebut anda akan menghemat banyak pengeluaran anda untuk berobat, karena setiap anda ada keluhan, insya Allah anda bisa mengatasinya sendiri dengan tips-tips yang sudah penulis beberkan didalam buku tersebut.

Tak berlebihanlah kalau penulis katakan, bahwa buku panduan itu sendiri merupakan obat yang luar biasa. Ini juga dari pengakuan teman-teman yang sudah memesannya dari penulis dan telah mempraktekkan seluruh tips-tips yang ada didalam buku tersebut. 

Mengapa ? Dalam buku panduan tersebut kecuali tips-tips praktis penanggulangan keluhan-keluhan darurat, juga penulis paparkan bagaimana sebaiknya sikap hidup kita dalam berupaya mencari kesembuhan. 

Banyak kok yang mengatakan, setelah mempraktekkan isi dari buku panduan tersebut mereka mengalami perubahan besar dari sakit maag yang dideritanya.

Sakit maag dan obatnya, tidak cukup hanya ke dokter, minum obat lalu sembuh ! Tak semudah itu. Sakit maag merupakan sakit yang unik. Baik keluhan yang dirasakan maupun upaya pengobatan yang harus dilakukan.

Apakah hanya cukup dengan minum obat saja ? Atau makan teratur saja ? Atau menghindari makan pantang saja ? Atau menjaga agar pikiran tidak stress ? TIDAK ! masih banyak hal-hal yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh setiap penderita.

Meskipun kita sudah melakukan seabreg ketentuan-ketentuan bagi orang sakit maag, namun ada satu saja hal yang tak diketahui lalu dilaksanakan, maka akan bisa berakibat fatal. 

Kesembuhan kita bisa menjadi mundur jauh ke belakang dan untuk kembali ke stadium sebelumnya sangat susah dan tertatih-tatih. Memerlukan waktu yang panjang lagi. Demikian itu sakit maag. Salah makan sedikit saja, atau melakukan pantangan yang tak diketahui, maka akan berakibat fatal, mundurnya kesembuhan.

Salah satu contoh kecil saja begini : Kita sudah melakukan semua pantangan dan ketentuan bagi orang sakit maag. Misalnya tak boleh makan pedas, asam, berminyak dan kasar. Itu sudah kita lakukan dengan baik. Lalu kita harus menjaga pikiran kita agar tidak stress, itupun juga sudah kita lakukan dengan maksimal. Lalu agar kita makan yang teratur. Itupun sudah berusaha kita jalankan dengan taat.

Pokoknya semua anjuran untuk kesembuhan maag kita sudah kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Ibarat anak sekolah mendapat PR dari guru, sudah dikerjakan semuanya dengan teliti dan sudah benar.

Eh tiba-tiba karena mungkin kelelahan, badan kita lemah lunglai, seperti meriang, lalu kita kepingin urut. Kita mengeluh kepada tukang urut :”Bu perut saya sering sakit, tolong dong nanti sekalian dibenahi agar sembuh ya Bu. Sering kembung, begah, melilit Bu”, lalu Ibu tukang urut pun menjawab dengan sigap dan pedenya :”Oh iya nanti ibu betulin sekalian. Aduh neeng..ibu disebelah belakang itu juga dulu mengeluh perutnya sering kembung, begah dan sakit seperti Eneng, eh Alhamdulillah setelah ibu urut dan ibu betulin, sekarang sembuh Neng…nanti Eneng juga sembuhlah Neng kalau sudah ibu urut perutnya”. Sebut saja nama kita adalah Eneng.

Hati Eneng berbunga-bunga mendengar penuturan ibu tukang urut itu. “Ah nanti mudah-mudahan perutku sembuh setelah diurut oleh ibu ini seperti ibu dibelakang yang dikatakannya itu” pikir si Eneng.

Sebetulnya Eneng sudah sangat mendingan maagnya. Hanya sesekali saja perutnya masih suka begah, kembung dan melilit, tidak seperti beberapa bulan yang lalu dimana keluhan seperti ini tiap hari datang hingga ia sering mangkir dari kerjanya. Sekarang ia bisa masuk kerja setiap harinya. Pumpung ini hari minggu, ia libur tak masuk kerja, dan ada ibu tukang urut, ia ingin sekalian dibenahi perutnya agar kembung, begah dan melilitnya bisa hilang sama sekali.

Iapun jadi urut. Enak memang ketika jari-jari ibu tukang urut memijit seluruh tubuhnya yang rasanya agak meriang ini. Apalagi setelah seluruh punggungnya di kerokin oleh ibu tukang urut, wuuuaaah dunia seperti terang, darah seperti lancar mengalih di seluruh tubuh. Nyaman sekali hingga timbul rasa mengantuk.

“Tidur aja Neng kalau ngantuk” Ujar ibu tukang urut, ketika tahu Eneng beberapa kali menguap. Namun Eneng sangat sungkan untuk benar-benar tidur.

Kini yang terakhir adalah giliran perut yang akan diurut…karena tahapan-tahapan urut seluruh badan selesai sudah.

“Hati-hati ya Buk” pesan Eneng kepada Ibu tukang urut, sebelum perut mulai diurut. “Iya Neng jangan kuatir, ibu sudah pengalaman tahunanlah ngurut orang jadi tidak sembaranganlah” Jawab Ibu tukang urut tadi.

Dari sejak awal perutnya diurut, sebenarnya Eneng sudah merasakan sakit setiap jari-jari ibu tukang urut itu menyentuh perut dan ulu hatinya. “Aduuh, sakit Buk” kata Eneng. “Iyaa..gak papa Neng, sebentar, nanti juga sembuh”.

“Aduuh ! sakit Buk” Demikian beberapa kali Eneng mengaduh kesakitan ketika lambungnya dibenahin oleh Ibuk tukang urut tadi. Namun beberapa kali juga ibu tukang urut itu menjawab :”Tak apa-apa Neng, sakit sebentar yah, biar nanti perutnya sembuh, gak begah dan kembung lagi”, sambil jarinya terus beraksi di area lambung si Eneng. Enengpun ya percaya saja dengan kata-kata ibu tukang urut tersebut, tak apa-apa sakit sebentar, toh nanti akan sembuh seperti ibu dibelakang perumahan seperti yang dikatakan ibu tukang urut tadi, sembuh sakit maagnya setelah diurut.

Maka setelah kurang lebih 1 jam, selesailah sudah proses urut mengurut. Seperti biasa, ketika ibu tukang urut minum teh serta menikmati hidangan yang telah disediakan sambil beristirahat, Eneng-pun mengambil beberapa lembar uang puluhan ribu sebagai jasa urut untuk diberikan kepada ibu tukang urut. Eneng biasa memberikan uang jasa lebih dari jasa yang diberikan oleh orang-orang lainnya, sebab kasihan.

Apa yang terjadi kemudian kawan ?

Belum berapa lama ibu tukang urut itu beranjak pulang dari rumah Eneng, eneng merasakan sakit pada seluruh perut dan lambung bekas diurut tadi. Awalnya sih hanya sedikit rasa sakitnya, loh kok makin lama makin menjadi, gimana ini ? Mana suaminya belum pulang dari luar kota ? Lalu tanpa pikir panjang lagi Eneng segera menelpon adiknya yang kebetulan tak jauh dari rumahnya untuk mengantar kerumah sakit, karena Eneng sudah tak kuat lagi merasakan sakitnya. Keringat dingin mengucur diseluruh tubuh.

Ia segera mengambil beberapa pakaian, pakaian dalam sekenanya, handuk serta peralatan opname sambil menunggu kedatangan Bambang adiknya. Ketika dalam beberapa menit Bambang datang, Eneng sudah lemas tak ingat apa-apa. 

Sadar-sadar ia sudah berada didalam ruang perawatan Rumah Sakit. Rasanya lemas, pandangan berkunang-kunang, lambung dan perutnya masih sakit, namun sudah tidak sesakit ketika masih berada dirumah tadi.

Eneng tidak tahu, kalau sakit maag itu lambung tak boleh diurut. Itulah akibatnya. Sangat fatal ! karena ketidak tahuan !

Sejak peristiwa urut itu hingga kini sudah bertahun-tahun, lambung Eneng sungguh-sungguh parah. Ia sudah mengundurkan diri dari pekerjaannya, karena sangat sungkan kepada atasannya dan teman-teman sekerjanya sering tidak masuk.

Kini ia hanya bisa tergeletak lemah di pembaringan, menunggu datangnya mukjizat dari Allah bagi kesembuhannya yang sangat sulit dijangkaunya.
Nah ketidak tahuan-ketidak tahuan  semacam inilah yang mengakibatkan hal-hal yang fatal itu yang harus anda ketahui. Dan hal tersebut banyak penulis singgung dalam buku panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis.

Jadi inilah yang penulis maksudkan dengan Sakit Maag Dan Obatnya. Pengetahuan pengobatan yang komplit, yang insya Allah belum pernah ada ditempat lain. Jika anda berminat, PESAN DISINI.

Jika anda ingin segera sembuh, maka sangat penting anda untuk memiliki Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis yang penulis susun sendiri, sebagai buah pengalaman sakit maag penulis yang begitu lama (lebih dari 15 tahun) hingga kesembuhan penulis yang sangat AJAIB, dimana dalam Buku Panduan tersebut penulis sertakan banyak sekali kiat-kiat dan tips-tips sembuh sakit maag kronis. Silahkan PESAN DAN SIMAK DISINI.

Demikian, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda. Alhamdulillahirabbil’alamin.

Salam Penulis,
NiniekSS
Labels: Kiat-Kiat Sembuh, Kisah Nyata, Mengatasi Sakit Maag, Pengetahuan Baru

Thanks for reading Sakit Maag Dan Obatnya. Please share...!

0 Komentar untuk "Sakit Maag Dan Obatnya"

Back To Top