SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Dampak Sakit Maag Kronis Bagi Kejiwaan

Bismillahirrahmanirrahiim…

Teman-teman, banyak diantara kalian yang menghubungi penulis mengeluh tentang penderitaan kalian, tentang hari-hari yang kalian lalui dengan seluruh kesakitan kalian. 

Tentang mual kalian, kembung kalian, kliyengan kalian, jantung yang berdebar-debar, lambung yang seperti diiris-iris pisau, dada panas, punggung sakit, leher seperti dicekik, rasa ketakutan kalian akan sesuatu, terhadap minuman dan makanan yang asing kalian takut untuk menyentuhnya, mau pergi sendirian takut kenapa-kenapa di jalan, dan banyak hal yang sedang kalian rasakan yang dulu semuanya pernah kurasakan juga.

Bacalah artikel ini baik-baik, teman.

Jika kalian bisa membacanya dengan duduk ya bacalah dengan duduk, jika kalian membaca dengan duduk sakit, ya bacalah dengan berbaring melalui hp kalian. Karena aku tahu, saat sedang menderita seperti kalian untuk apa saja sakit bukan ?

Untuk duduk sakit, berdiri juga sakit, bahkan untuk berbaring sajapun juga sakit. Apalagi untuk berjalan beberapa langkah. Terasa lambung bagai digerayangi oleh tangan-tangan gaib yang meremas-remas uluhati. Begitu kan yang kalian rasakan ? Aku sangat tahu, karena aku dulu juga merasakan hal yang sama seperti yang sedang kalian rasakan sekarang.

Sehingga saking anehnya sakit yang kalian rasakan, karena selalu berganti-ganti rasa dan tempatnya, maka banyak diantara kalian yang mengira kalian disantet oleh seseorang.

Lalu kalian mulai menoleh ke belakang perjalanan hidup kalian sebelum sakit. Kira-kira kelakuan manakah ya yang pernah kalian lakukan kepada orang lain yang membuat orang lain sakit hati kepada kalian dan lalu menyantet kalian ?

Sepertinya tak pernah ada kejahatan atau kelakuan buruk yang pernah kalian lakukan kepada siapapun di sekeliling kalian.

Bahkan seingat kalian, terlintaspun belum pernah dalam pikiran kalian untuk menjahati orang lain, bahkan yang kalian lakukan adalah bagaimana bisa berbuat baik sebanyak mungkin kepada orang lain. Karena menurut Pak Kyai yang dasarnya diambil dari Al Qur’an dan Al Hadits, seutama-utamanya orang adalah yang banyak manfaatnya bagi orang banyak. Itulah yang selalu kalian pikirkan dan jalankan selama ini. 

Tapi mosok sih kalian disantet orang ? Tapi kalau tidak, mengapa aneh benar sakit yang kalian rasakan ini ? 

Bolak-balik ke dokter, dokter tetap memberikan diagnose yang sama, dan obat yang sama pula, bahwa kalian adalah sakit maag.

“Tapi kenapa seperti ini sih rasanya ?” kata kalian kepadaku setiap kali.

Tidak selalu sakit perut. Kadang perutnya enak, ini tiba-tiba dada rasa panas seperti terbakar. Lain waktu dada tidak sakit, ini kepala kliyengan naudzubillahimindzalik hingga mata nanar melihat sesuatu hanya nampak bayangannya saja.  Astaghfirullahahadziim…sakit apa pula yang Engkau berikan kepada hamba ini Ya Allah ? kata kalian dalam suatu obrolan denganku.

Teman, bukankah kalian sudah lebih faham, setelah membaca buku panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis yang kalian pesan dariku, bahwa seperti itulah penderitaan sakit maag kronis apalagi yang pernah kena serangan GERD, asam lambung yang keluar dari area lambung.

Jika tertekan meluap ke atas, asam lambung bisa mengenai ruang paru-paru, bisa ke area jantung dan jika ke atas lagi maka akan sampai ke tenggorokan. Bukankah sekitar paru-paru, jantung dan tenggorokan tidak dilapisi oleh lendir mukosa, sehingga ketika daerah sekitar paru-paru terkena asam lambung bisa mengganggu fungsi paru-paru sebagai penyaring udara. 

Menurut kata dokter, kalian sakit maag tapi mengapa kalian sering sesak nafas ? Itulah sebenarnya yang terjadi teman.

Lalu mengapa pula sakit maag kok jantung sering banget berdebar kencang kayak lonceng ? Ya itulah akibat dulu area jantung pernah terkena asam lambung yang naik, sehingga fungsi jantung dalam memompa darahpun jadi terganggu.

Nah kata kalian pula awalnya sakit maag biasa, kok makin lama sekarang kalau tidur kecuali sesak nafas, jantung terasa berat seperti tertindih beban berat, lha kok ini malah leher setiap malam seperti tercekik, kenapa ya Bund ? Tanya kalian pula. 

Ya itulah berbagai dampak dari GERD, melubernya asam lambung di luar area lambung. Ketika dia mengenai tenggorokan, asam lambung bisa menjadikan tenggorokan teriritasi dan bisa menyebabkan menyempitnya dinding tenggorokan sehingga seringkali leher terasa seperti dicekik orang.

Asam lambung memang sangat keras. Ia bisa melumatkan apa saja yang masuk ke dalam lambung. Oleh karena itu dalam sekitar dinding lambung Allah lengkapi dengan lendir mukosa, agar lambung yang fungsinya untuk memproses makanan tidak menjadi rusak oleh asam lambung.

Oleh kerasnya asam lambung. Maka jika ia keluar dari lambung dan mengenai daerah di luar lambung yang tak dilengkapi oleh lendir mukosa, maka yang terkenai asam lambung ini akan selalu berdampak pada terganggunya fungsi organ yang dikenainya.

Maka mengapa orang yang awalnya hanya sakit maag biasa, jika lama tak sembuh-sembuh selalu akan bertambah dengan keluhan dada panas seperti terbakar, perut sakit hingga di bawah pusar, jantung berdebar bagai lonceng detaknya, kliyengan yang tak ketulungan rasanya, bahkan sampai leher seperti dicekik orang dan ada pula yang THTnya juga terganggu. Telinga tidak mendengar, sinusitis dan sebagainya.

Semuanya itu berkaitan dengan sakit maag yang kalian alami, jadi bukan karena sakit kalian akibat diguna-guna oleh seseorang.

Tentu sakit maag yang sekian lama mendera kalian berdampak terhadap kejiwaan kalian. Kalian yang selama ini tak pernah menggubris akan segala pergunjingan yang dilakukan orang terhadap kalian, semenjak kalian sakit ini, hati dan pikiran kalian menjadi sangat sensitif.

Ada satu dua orang berdiri di depan rumah kalian beberapa lama saja, pikiran kalian sudah jelek :”Apakah tetanggaku itu menggunjing soal sakitku yang tak sembuh-sembuh ya”, demikian kata kalian kemarin sore padaku.

Yang paling tak masuk akal di otak kalian adalah ketika kalian mulai curiga kepada isteri kalian yang selama ini merawat sakit kalian dengan sabar, dengan setia dan penuh keikhlasan, kalian anggap telah selingkuh dengan tetangga kalian, hanya karena tetangga kalian demikian ringan tangan menolong kalian mencarikan kebutuhan kalian, dan untuk kepentingan itu, mereka selalu berhubungan dengan isteri kalian untuk memperbincangkan apa-apa yang perlu dibeli di kota, pumpung tetangga itu mau pergi ke kota.

Tapi aku tak sepenuhnya menyalahkan pikiran-pikiran buruk yang melintas dibenak kalian teman. Karena saat ini, kalian sedang tak berdaya di pembaringan. Tak mampu mencari nafkah, tak mampu membantu pekerjaan rumah, tak mampu lagi membahagiakan lagi anak isteri kalian. Boro-boro membahagiakan. Untuk bangun dari tempat tidur kalian saja, kalian susah payah.

Tentu pikiran kalian menjadi macam-macam yang tak masuk akal. Aku juga sangat memaklumi jika kalian merasa sangat sedih, merasa terpuruk tak berdaya, merasa hidup tak berguna, merasa jauh dari harapan sembuh, merasa sangat tidak enak kepada isteri, anak-anak, mertua dan saudara-saudara kalian. 

Merasa selalu merepotkan orang-orang di sekeliling kalian. Beribu rasa tak enak tentu menghinggapi benak kalian sepanjang waktu. Ya sepanjang waktu karena kalian tak punya kegiatan lain selain berbaring, dan merenung. Tentu hal-hal keseharian yang kalian hadapi yang selalu hinggap di benak kalian. Semua yang kalian rasakan dulupun aku pernah mengalaminya.

Orang tua kalian, mertua kalian, isteri dan anak-anak kalian, tetangga, sanak saudara, serta semua teman-teman kalian, sangat menyayangi kalian. Hanya mereka tak mengerti sebenar-benarnya apa yang sedang kalian rasakan, karena mereka belum pernah mengalami sebagaimana apa yang kalian alami.

Hanya mereka semua bingung, apa yang bisa mereka bantu untuk meringankan beban kalian ? 

Motivasi ? Motivasi yang bagaimana yang akan mereka berikan kepada kalian karena mereka belum pernah merasakan sendiri apa yang kalian rasakan.

Dampak sakit maag kronis bagi kejiwaan sangatlah besar. Orang yang sakit maag kronis, yang lama tak sembuh-sembuh, menyebabkan seseorang menjadi kehilangan kepercayaan pada dirinya. Karena kini merasa senantiasa merepotkan orang lain. Segala sesuatunya sangat tergantung bantuan serta belas kasihan orang lain.

Merasakan sakit yang tak kunjung reda saja merupakan beban kejiwaan yang cukup berat, apalagi ditambah memikirkan dirinya yang hidup bagaikan tak berguna lagi. Sehingga beban pikiran yang bertumpuk-tumpuk ini berdampak semakin parah bagi lambungnya.

Itulah salah satu dampak kejiwaan yang menyebabkan orang sakit maag tak sembuh-sembuh. Orang yang sedang bermasalah dengan lambungnya, semestinya tak boleh berpikir yang berat. Namun secara otomatis, orang yang sakit maag tak sembuh-sembuh pasti memikirkan kondisi yang terjadi dengan dirinya secara serius. Sangat sulit untuk memotivasi orang sakit maag kronis agar tidak terlalu banyak berpikir. 

Bagaimana mungkin bisa santai memikirkan sakitnya ? Karena sudah sekian waktu dideritanya. Sudah sekian banyak biaya dikeluarkan untuk pengobatannya. Sudah terlalu seringnya merepotkan keluarganya atau orang lain namun belum sembuh-sembuh juga.

Sekarang yang terpenting kalian lakukan adalah membangun semangat kalian untuk sembuh, terus berikhtiar dan melakukan doa dengan sungguh-sungguh ke Hadlirat Allah SWT, memohon ampunanNya atas segala dosa kalian kepada Allah, kepada Guru-Guru Ruhani kalian, kepada Orang Tua-Orang Tua kalian, kepada isteri kalian, atau kepada anak-anak kalian, tetangga, saudara, kenalan dan kepada siapapun yang kalian merasa telah berbuat kesalahan dan kekhilafan.

Janganlah kalian tunda permintaan maaf kalian. Agar Rahmat Allah yang selama ini tertahan sehingga membuat sakit kalian tak sembuh-sembuh, turun tercurah atas diri dan hidup kalian. Dan dengan ajaibnya kalian menjadi sembuh atas jalan yang tak kalian sangka-sangka sebelumnya. Semua karena Ridho Allah SWT. yang telah turun atas diri kalian.

Untuk apa kalian menangisi penderitaan kalian namun kalian lupa menangisi dosa dan kekhilafan diri kalian? Sedangkan segala penderitaan asal muasalnya adalah bermuara dari setiap dosa serta kekhilafan yang sengaja atau tak sengaja, tahu ataupun tidak tahu, ingat ataupun tak ingat kita lakukan.

Allah tergantung persangkaan hambaNya. Jika baik sangka kita kepada Allah maka insya Allah akan baik pula pemberian Allah kepada kita. Apakah kalian masih ragu akan kandungan FirmanNya dalam Al Qur’anul Karim yang telah terhampar di depan mata kita ?

Bermohonlah dengan adab yang baik, takzim dan secukupnya. Karena Allah sangat tak suka kepada yang berlebih-lebihan.

Semua kegelisahan, kebingungan, kepanikan, ketakutan adalah bersumber dari sakit maag yang sedang kalian alami, sebagai buah dari apa yang kalian lakukan atas diri kalian sendiri di masa lalu. Sama sekali tak ada campur tangan dari orang lain, apalagi perbuatan dari santet menyantet.

Dan Allah adalah Dzat yang Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengampun. Bersegeralah menuju ampunanNya, agar kalian lekas mendapatkan kesembuhan, sebagaimana kesembuhan yang telah kuperoleh.

Semoga kalian semua teman-temanku yang sedang sakit maag dan belum sembuh sekarang ini, segera mendapatkan hidayah ampunan dan Rahmat kesembuhan dari Allah SWT. Amin Ya Rabbal ‘alamiin.

Jika anda ingin segera sembuh, maka sangat penting anda untuk memiliki Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis yang penulis susun sendiri, sebagai buah pengalaman sakit maag penulis yang begitu lama (lebih dari 15 tahun) hingga kesembuhan penulis yang sangat AJAIB, dimana dalam Buku Panduan tersebut penulis sertakan banyak sekali kiat-kiat dan tips-tips sembuh sakit maag kronis. Silahkan PESAN DAN SIMAK DISINI.

Alahmdulillahirabbil’alamiin

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: Kiat-Kiat Sembuh, Mengatasi Sakit Maag, Obat Alami Sakit Maag, Renungan

Thanks for reading Dampak Sakit Maag Kronis Bagi Kejiwaan. Please share...!

6 comments on Dampak Sakit Maag Kronis Bagi Kejiwaan

  1. Balasan
    1. Unknown

      Alhamdulillah mbak Putri, sejak kesembuhan ibu tak pernah kambuh lagi. Semoga selamanya ibu tetap dikaruniai umur panjang yang manfaat dan kesehatan yang barokah. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
    2. Assalamualaikum, ibu sembuhnya minum obat apa, karna saya sekarang aedanf sakit bu, mohon bantuannya..

      Hapus
    3. Haryadi Amin

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Saya sembuhnya setelah minum AIR MENTAH YANG HIGYENIS dan MORINDA. Namun sekarang ada produk Herbal Organik BIO ALPHA yang jauh lebih efektif dan lebih cepat proses sembuhnya daripada morinda.

      Untuk penggunaan 10 hari harga 400.000 + ongkir, dan paket yang untuk 1 bulan 1.200.000 + Ongkir. Kecuali itu perlunya pesan Buku Untuk Panduan Perawatan kesembuhan, harga 100.000 + Ongkir.

      Salam,

      Hapus
    4. kemana saya harus pesanya

      Hapus
    5. Unknown

      Silahkan untuk pemesanan hubungi saya Bu NiniekSS WA 085.228.401.939 Terima kasih. Salam.

      Hapus

Back To Top