SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

TENTANG BUKU RAHASIA SEMBUH SAKIT MAAG KRONIS

TENTANG BUKU RAHASIA SEMBUH SAKIT MAAG KRONIS 


Oleh NiniekSS

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS dimanapun Anda berada...
 
Agar Anda lebih jelas lagi  tentang manfaat dari buku panduan “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”, maka pada kesempatan ini perlu penulis kupas lebih detail.

Sakit maag, adalah sakit yang memang memerlukan perhatian yang serius. Karena kalau tidak maka akan menjadi penderitaan yang berkepanjangan. Tak sembuh-sembuh walau berobat dengan apapun dan kemanapun.

Sebenarnya penyembuhan maag, jika masih awal adalah mudah. Namun banyak penderita yang tidak mengetahui rahasia dari kesembuhan itu sendiri.

Rahasianya adalah penderita harus mengenal sakit maag secara menyeluruh. Antara lain tentang sakit maag itu sendiri. Bahwa sakit maag adalah kondisi dimana pada lambung sedang terjadi peradangan, penipisan atau erosi lapisan mukosa pada dinding lambung, atau banyaknya bakteri penyebab penyakit asam lambung pada lambung yang seringkali menjadi pemicu tukak lambung dan menjurus pada terjadinya kanker lambung di kelak kemudian hari.

Penderita sebaiknya mengenali lebih dini apa yang menjadi gejala-gejala penyakit asam lambung dan keluhan-keluhannya, kemudian selanjutnya berupaya mencari tahu tentang makanan yang harus dipantang, serta mengetahui hal-hal yang harus dihindari atau hal-hal yang dapat memacu kesembuhan sakit maag.

Jika penderita sudah mengetahui dengan baik segala hal tentang sakit maag, maka ia akan dengan mudah merawat dirinya sendiri dengan baik. Dia tidak perlu uring-uringan jika ketika makan dirumah, ternyata makanan yang tersedia tidak sesuai dengan menu maag, setelah dimakan justru lambung menjadi sakit dan menimbulkan akibat yang tidak enak di seluruh tubuh. Yang muallah, yang pusing kepalalah, yang diarelah.

Semua itu sebenarnya tak perlu terjadi, jika si penderita telah mengenal dengan baik tentang segala seluk beluk sakit maag, sehingga ia bisa memberitahu kepada anggota keluarga yang biasa menyiapkan hidangan makan untuk sekeluarga.

Namun jika penderita tidak tahu, yang merawatpun juga tidak tahu tentang bagaimana seharusnya merawat orang sakit maag, maka penderitapun sakitnya akan menjadi lama tak sembuh-sembuh..karena tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan ? Apa yang boleh dimakan dan apa yang tak boleh dimakan ?

Oleh karena itu pengetahuan tentang seluk beluk sakit maag sangatlah penting untuk diketahui baik oleh para penderita sakit maag, maupun oleh para keluarga yang mempunyai anggota keluarga yang sakit maag.

Nah semua rahasia tentang bagaimana caranya agar sembuh dari sakit maag yang sudah kronis sekalipun, telah penulis kupas tuntas didalam Buku Panduan yang penulis beri judul “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”.

Setelah penulis amati, dari berbagai penderita yang menghubungi penulis, ternyata tingkat kesembuhan bagi penderita yang telah memahami tentang seluk beluk sakit maag, dan mau menjalaninya dengan tekun sesuai apa yang sudah penulis kupas didalam Buku Panduan “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”, jauh lebih tinggi tingkat kesembuhannya dibanding yang belum memiliki Buku Panduan Tersebut.

Sebab menurut pengalaman penulis sendiri, hal paling mendasar untuk kesembuhan sakit maag adalah, pola makan dan pola pikir. Jika pola makannya sudah memenuhi kriteria menu makanan bagi penderita maag, dimana tidak boleh kasar, tidak pedas, tidak asem, tidak alkohol, tidak mengandung kimia, dan makan dengan teratur, dengan pola sedikit-sedikit namun sering, insya Allah lambung akan lebih nyaman rasanya.

Jika lambung yang luka terkondisikan selalu berisi makanan secukupnya, maka hal ini memberi kesempatan kepada lambung untuk menyembuhkan luka yang ada didalamnya

Namun jika lambung sering kosong dalam keadaan lama atau makan tidak teratur dengan menu makanan yang menyimpang dari menu makanan sakit maag, maka lambung tidak mempunyai kesempatan untuk menyembuhkan dirinya sendiri dari luka-lukanya..sehingga lama tak sembuh-sembuh.

Juga jika penderita tidak bisa mengendalikan pikirannya, sehingga sering stress, maka akan memicu peningkatan asam lambung sehingga lambung akan selalu sakit dan tak sembuh-sembuh. Oleh karena itu hindari hal-hal yang bisa memicu peningkatan asam lambung.

Dalam Buku Panduan “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” penulis ungkap hingga rahasia-rahasia kecil yang orang tidak mengetahui bahwa hal tersebut bisa menghambat kesembuhan sakit maag, antara lain bahwa sebenarnya bagi orang yang sedang mengalami sakit maag kronis tidak boleh mengangkat beban yang berat-berat, karena lambung bisa luka kembali dengan mengangkat yang berat-berat. Tetapi hal ini banyak orang yang tidak mengetahuinya.

Tiba-tiba saja perutnya sakit sekali. Ketika hal ini dikonsulkan kepada penulis, dan penulis tanyakan satu persatu kemungkinan penyebabnya, ternyata sebelumnya, penderita baru saja mengangkat air galon beberapa buah, ya karuan saja lambung menjadi sangat sakit, namun ia tidak tahu bahwa hal inilah, mengangkat galon yang berat menjadi penyebabnya. Nah pengetahuan kecil seperti inilah yang belum banyak diketahui orang, jika seseorang sudah mengetahuinya, maka lain kali ia tak akan mengangkati galon-galon yang berat lagi.

Ada juga yang tidak mengetahui bahwa sebaiknya orang sakit maag tidak boleh makan yang kasar-kasar, karena dokter hanya menganjurkan untuk konsumsi makanan yang tidak pedas, tidak asem dan tidak mengandung alcohol. Lalu seseorang makanlah kangkung, karena tidak dilarang oleh dokter, akhirnya lambungnya terasa sakit lagi berkepanjangan.
Hal-hal kecil semacam inilah yang sangat penting untuk difahami oleh orang yang sakit maag. 

Orang maag memang terlalu banyak pantangannya. 


Penulis saja dulu sebelum mengetahui apa yang boleh atau apa yang tak boleh dimakan oleh orang sakit maag, selalu bingung jika hendak makan. Hampir semua makanan selalu bermasalah jika dimakan.

Rasanya hanya tahu putih rebus saja yang paling aman dikonsumsi waktu penulis sakit maag. Atau “Sop Obar-Abir” yang menjadi menu keseharian penulis.

Apakah Sop Obar Abir itu ? Sop tanpa daging, tanpa lada, tanpa bumbu masak, tanpa minyak, jadi bumbunya hanya bawang putih digepuk hingga pecah saja tak sampai hancur, tambah garam sedikit dan gula pasir sedikiiit. Bahannyapun hanya terdiri dari kentang lama, wortel, macaroni dan daun bawang. Rasa sopnya ya seperti itulah, gak bisa diceritakan.

Oleh karena itu penulis amat sangat bersyukur telah diberi kesembuhan yang boleh dikata sudah maksimal, karena sudah bisa makan nasi padang, rendang padang, makan sambal, makan nasi agak keras perut sudah tidak sakit lagi, sarapan jeruk subuh-subuh juga Alhamdulillah tidak apa-apa. Bagaimana penulis tidak akan sangat bersyukur ?

Oleh karena itu, pengalaman kesembuhan penulis sudah penulis jeblak dalam Buku Panduan “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” hingga tidak tertinggal sedikitpun. Niat penulis menulis seluruh pengalaman kesembuhan penulis dalam buku panduan tersebut, karena penulis ingin Anda semua pembaca blog yang sakit maag belum sembuh-sembuh, agar segera memperoleh kesembuhan seperti saya.

Meskipun demikian masih saja ada hal-hal yang terlupa saat penulisan buku panduan tersebut, yang sebagian penulis jabarkan penjelasan detailnya dalam Buku “HIMPUNAN ARTIKEL BLOG” yang juga bisa Anda miliki dengan memesannya kepada penulis.

Oleh karena itu, jika Anda ingin cepat sembuh, silahkan miliki koleksi segera buku yang telah penulis susun antara lain :

1. Buku Panduan “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” KLIK DISINI

Menyusul segera sedang penulis edit buku yang asyik untuk Anda baca judulnya : ”Album Kisah Nyata” yang berisi kisah nyata yang penulis alami yang mudah-mudahan bisa menjadi pencerahan bagi kita semua. Paling tidak insya Allah bisa menghibur Anda yang sedang menderita karena sakit Anda, penuh motivasi yang bermanfaat bagaimana kita bisa bersyukur atas nikmat Allah walaupun kita sedang sakit. Dan memuat kisah-kisah aneh, nyata tapi langka didunia

Nantikan tulisan penulis berikutnya, semoga selalu bermanfaat. Dan semoga Allah SWT lekas memberi kesembuhan kepada Anda.
 
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini. Semoga kebaikan Anda mendapat balasan keberkahan yang luas dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamiin...
 
 
Purworejo, Edisi Revisi, 21 Februari 2023
 

Salam Penulis,
NiniekSS
Labels: BUKU MAAG

Thanks for reading TENTANG BUKU RAHASIA SEMBUH SAKIT MAAG KRONIS . Please share...!

0 Komentar untuk " TENTANG BUKU RAHASIA SEMBUH SAKIT MAAG KRONIS "

Back To Top