SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Lambung Pusat Kesehatan Seluruh Tubuh

Bismillahirrahmanirrahiim,

Sahabat Niniek SS yang sedang sakit maag,

Lambung adalah pusat kesehatan seluruh tubuh. Sehingga kesehatan lambung sangat mutlak harus diperhatikan jika ingin seluruh tubuh kita sehat.

Oleh karena itu penting sekali mengetahui perihal bagaimana menjaga kesehatan lambung kita.

Lambung yang sehat adalah lambung yang selalu mencerna makanan yang mengandung banyak enzyme.

Dan makanan apa dan bagaimana yang mengandung banyak enzyme?

Makanan yang mengandung banyak enzyme terdapat dalam makanan yang masih segar baik itu buah-buah ataupun sayuran, dan makanan yang mudah dicerna oleh lambung.

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang memiliki banyak enzyme. Jika seseorang didalam tubuhnya kekurangan enzyme sudah dapat dipastikan ia akan jatuh sakit. Semakin banyak ia kekurangan enzyme dalam tubuhnya, maka semakin cenderung ia akan banyak menderita berbagai macam penyakit dari yang paling ringan sering flu misalnya hingga penyakit kanker yang sangat sulit diobati.

Oleh karena itu perhatikan kesehatan lambung dan jagalah agar kinerja lambung tidak terlalu berat. Menjaga kesehatan lambung adalah dengan cara memperhatikan setiap makanan yang hendak kita konsumsi. Baik itu makanan besar seperti nasi dan lauk pauknya, buah serta minuman yang sehari-hari kita konsumsi.

Makanan segar, tidak banyak mengandung lemak dan kimia, dan mudah dicerna adalah makanan yang sehat. Makanan segar baik buah dan sayuran banyak mengandung enzyme yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kehidupan dewasa ini cenderung mendorong banyak orang untuk mengkonsumsi makanan yang hanya enak dilidah tanpa mempertimbangkan sisi gizi bagi kesehatan tubuh, yang mana hal ini seharusnya menjadi prioritas utama dalam penyajian sebuah menu.

Makanan cepat saji dengan sarat bumbu kimia, baik penyedap, pelembut, dan lain-lain kimia memang sangat enak dilidah, namun makanan seperti ini sebenarnya cepat atau lambat adalah pembunuh bagi manusia karena itu merupakan residu racun atau sampah bagi tubuh yang sulit dibuang dari dalam tubuh.

Semua aktifitas apapun didalam kehidupan ini selalu menggunakan enzyme. Seluruh kegiatan organ otomatis juga menggunakan enzyme. Enzyme memang dibentuk didalam tubuh karena tubuh mempunyai kemampuan untuk membangun enzyme-enzyme yang dibutuhkannya dalam melakukan systemnya secara keseluruhan. Namun darimanakah sumber enzyme ini diambil ? bukankah dari asupan makanan yang kita konsumsi ?

Jika asupan makanan yang kita konsumsi selalu minim unsur enzyme, tentu tubuh juga akan kekurangan enzyme, istilahnya tekor enzyme. Ketekoran enzyme ini tentu akan menimbulkan dampak yang cukup serius terhadap kesehatan secara keseluruhan. Sehingga banyak bermunculan penyakit dikemudian hari.

Sehingga pangkal kesehatan sebenarnya terletak pada banyak atau sedikitnya unsure enzyme yang tersedia dalam tubuh kita. Banyak sedikitnya enzyme tergantung pada asupan makanan yang kita konsumsi dan kesehatan lambung itu sendiri.

Meskipun makanan yang akan kita konsumsi sangat banyak memiliki unsur enzyme, namun jika lambung yang mengolahnya berkurang atau melemah fungsinya, maka penyerapan nutrisi melalui usus haluspun tidak bisa terjadi dengan sempurna. Karena erat kaitannya antara kesehatan lambung dan kesehatan usus. Sebab banyak terjadi kasus setiap orang yang mengalami sakit maag atau lambung, selalu diikuti dengan melemahnya kesehatan ususnya, apalagi pada penderita maag kronis ? Oleh karena itu betapa pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan lambung kita.

Kesehatan lambung tidak bisa terjadi dengan seketika, ini erat kaitannya dengan kebiasaan hidup yang panjang dimasa lalu. Jika sekarang ini kita memiliki lambung yang sehat, ini harus sangat kita syukuri, karena merupakan asset hidup yang sungguh tak ternilai.

Jika lambung kita sehat, maka bisa dipastikan kesehatan organ kita secara keseluruhan cenderung lebih baik daripada yang tidak mempunyai lambung yang sehat.

Bagi yang lambungnya sudah sehat tinggal meningkatkan dengan pola hidup yang lebih sehat dari sebelumnya. Ialah dengan konsumsi makanan yang sehat dan segar serta mudah dicerna, makan yang teratur, tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas asam dan berminyak, olah raga yang teratur, istirahat yang cukup, berfikir positif dan menjaga agar hidup tidak mengalami stress.

Berpikir positif serta mencari atau memikirkan hal-hal positif yang membuat hati kita bahagia, menurut Dr.Hiromi Sinya ahli usus terkemuka dunia dari Jepang, sangat mendukung pembentukan banyak enzyme otomatis didalam tubuh, yang bukan dihasilkan dari mengkonsumsi makanan. Betapa beruntungnya seseorang yang bisa menciptakan kebahagiaan dalam dirinya, karena akan memperoleh banyak enzyme otomatis.

Sedangkan betapa sulitnya seseorang memperoleh enzyme-enzyme yang berasal dari asupan makanan. Orang lebih cenderung suka memilih makanan yang enak daripada makanan yang sehat.

Baru kalau sudah merasakan sakit, ia akan menyadari kesalahannya yang berakibat fatal. Sakit bukan hanya badan merasa sangat tidak nyaman, namun memerlukan biaya perawatan dan pengobatan yang tidak sedikit untuk pulih seperti sediakala.

Belum lagi repotnya mempersiapkan ini dan itu bagi upaya pengobatannya. Banyak mengeluarkan biaya, waktu, tenaga, pikiran. Dituntut seluruh pengorbanan baik dari penderita sendiri maupun bagi anggota keluarga untuk menempuh kesembuhannya.


Oleh karena itu mulai sekarang marilah kita budayakan hidup sehat. Hidup bersih lahir batin kita. Makan teratur dengan konsumsi makanan yang sehat dan segar tanpa kimia dan yang mudah dicerna. Mulailah berolahraga secara teratur bagi yang tak pernah berolahraga.

Pilihlah olah raga yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan serta usia kita masing-masing, kalau perlu konsultasikan dengan dokter Anda masalah olah raga ini.

Minum air yang sehat dan mencukupi kebutuhan untuk setiap harinya, paling tidak menghabiskan 2 liter air putih setiap harinya.

Minum air yang cukup sangat membantu peredaran nutrisi keseluruh tubuh oleh darah. Jika kekurangan air, maka sebaik apapun nutrisi yang masuk, maka tidak bisa tersebar keseluruh tubuh dengan baik, sehingga hal ini sangat disayangkan bukan ?

Nutrisi hanya terserap atau tersebar ke bagian tubuh sesuai dengan tersedianya kandungan air dalam tubuh.

Pentingkan istirahat yang cukup, karena tubuh juga membutuhkan untuk beristirahat dari aktifitasnya sehari-hari. Istirahat yang cukup diperlukan untuk mendukung tercapainya metabolisme yang lancar, pembentukan enzyme dan energy dalam tubuh, juga pembenahan sel-sel yang rusak.

Kenali makanan yang banyak mengandung enzyme dan mudah dicerna oleh tubuh.

Lain waktu insya Allah akan saya sampaikan makanan yang banyak mengandung enzyme, mudah dicerna serta menyehatkan lambung dan usus.


Apapun yang Anda keluhkan akibat sakit maag, tak perlu Anda berkecil hati, karena kini telah hadir bagi Anda, buku Panduan untuk Kesembuhan Sakit Maag, yang alhamdulillah telah banyak membantu para penderita sakit maag di Seluruh Indonesia, sembuh dari sakitnya. kini giliran Anda insya Allah mudah-mudahan sembuh seperti mereka. PESAN DAN MILIKI SEGERA agar tidak kehabisan karena sangat banyak peminatnya.

Semoga bermanfaat. Dan semoga kita sekalian senantiasa diberkahi dengan kesehatan, keselamatan dan berkah dari Allah Yang Maha Murah dan Maha Kasih Sayang. Amin Ya Rabbal Alamin. Alhamdulillahirabbil'alamiin...

Salam Penuh Semangat,
Niniek SS
Labels: Pengetahuan Baru

Thanks for reading Lambung Pusat Kesehatan Seluruh Tubuh. Please share...!

0 Komentar untuk "Lambung Pusat Kesehatan Seluruh Tubuh"

Back To Top