SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Penderita Sakit Maag Jarang Mandi

Membaca judul di atas tentu kening Anda berkerut, “Bu Niniek ini ada-ada saja !”. Namun demikian adanya. Ini bukan hanya pengalaman saya saja he he…namun dari sebagian pengakuan para penderita sakit maag yang disampaikan kepada saya.

Ini bukanlah kisah yang mengada-ada tapi kisah nyata. Bayangkan, jika Anda tidak bisa mandi berhari-hari bahkan berbulan-bulan atau malah bertahun-tahun ? Sepertinya tidaklah mungkin ! Risihnya seperti apa yaa ?
Tapi ini benar-benar saya alami bersama banyak penderita sakit maag kronis lainnya, bahkan diantaranya mungkin juga termasuk Anda? semua karena keadaan.

Ketika suatu sore kita masuk angin, terus tak mandi, hanya cuci muka saja, maka ketika kita tidur malam harinya biasanya tak bisa nyenyak, risih rasanya. Beda jika sore harinya mandi, badan segar, malampun tidur kita bisa nyenyak hingga terkadang lupa bangun !

Memang rasanya tak enak tak bisa mandi, tapi apaboleh buat ! saya dulu ketika maag saya belum sembuh, jarang mandi. Karena begitu menyentuh air badan sudah menggigil duluan. Sudah saya upayakan dengan air hangat malah sesudah selesai mandi dinginnya bukan alang kepalang hingga jantung rasanya sering nyaris mau berhenti berdenyut.

Mengapa ?

Orang sakit maag sangat terbatas makanan yang bisa dikonsumsi. Lha piye? Sayuran yang berserat kasar tak bisa makan karena perut pasti langsung sakit berkepanjangan, makan jadi tak bernafsu dan tak ada selera karena tak ada pedas-pedasnya sama sekali. Makan goreng-gorengan tak boleh, waduuh padahal itu makanan kesukaan saya dan kesukaan hampir setiap orang, apalagi jika dimakan hangat-hangat sore-sore aduhai nikmatnya ! …

Tentu jadi kekurangan nutrisi dong…ujung-ujungnya akhirnya jadi kekurangan darah dan tensi rendah. Jika tensi kita rendah kita akan merasakan kedinginan. Inilah penyebab yang pasti mengapa orang maag jadi jarang mandi.

Pertama karena kedinginan, keduanya memang jika kita sakit maag, apalagi jika kronis, bangun dari tempat tidur saja enggan apalagi untuk mandi ? Jadi tiap hari hanya gosok gigi dengan air hangat, sesudah itu nanti blekekan tak karuan, muntah-muntah tak karuwan.Wah ! Malas mandi karena dingin. Lalu, paling-paling hanya muka dan bagian-bagian tubuh tertentu yang diseka dengan air hangat beberapa gayung. Ya Allah…

Mungkin, orang-orang disekeliling saya merasakan bau yang tak sedap dari diri saya, kasihan sekali.
Beruntunglah saya mempunyai suami dan putri yang begitu penyayang. Mereka selalu menunjukkan muka manis dan terus menyemangati saya untuk berusaha sembuh, bagaimanapun keadaan saya. Alhamdulillah Ya Allah…

Sekarang saya Alhamdulillah sudah sembuh setelah minum Tahitian Noni Juice. Sudah bisa melaksanakan semua aktifitas seperti sediakala. Insya Allah tentu saya ingin membahagiakan mereka semampu saya. 

Alangkah bahagia rasanya menyaksikan suami dan putri saya menikmati masakan saya dengan lahapnya. Alangkah senangnya melihat suami dan putri saya menikmati rumah bersih tanpa mereka harus menyapunya lagi karena sekarang saya bisa menyapu lantai sendiri. Alangkah bersyukurnya saya bisa mencuci baju, dan melihat suami saya sedang santai. Karena dulu ketika saya sakit semua dikerjakan oleh suami dan putri saya. Ternyata alangkah bahagianya bisa membahagiakan orang-orang yang kita sayangi dan cintai.

Nah pesan saya, bagi sahabat yang belum sembuh dari sakit maag, dan tak bisa sering mandi bersabarlah. Jangan merasa sendirian tak suka mandi, karena diluar sana kita semua yang sakit maag juga pada jarang mandi. Saya tak mengajari jelek, tapi marilah kita menjalani hidup ini secara alami saja. Orang lagi sakit dan kedinginan itu sangat tersiksa lho, jadi jangan suka dipaksa-paksa mandi, walau kebersihan adalah bagian dari iman.
Allah Maha Tahu, mana orang-orang yang memang malas mandi dan mana orang yang benar-benar tak kuat mandi karena kondisi kesehatannya benar-benar tak memungkinkan untuk mandi.
Sedih rasanya disaat sedang merasakan badan tak enak, perut sakit tak karuan, berkali-kali disuruh suruh mandi seperti menyuruh anak kecil saja. Lewat disisi kita kesana :”Mandi..mandi”, nanti balik lagi :”Mandi..mandi”…pengin nangis rasanya merasakan situasi seperti ini tiap-tiap waktu ! Ini salah satu pengakuan dari penderita maag kepada saya. Dia bahkan rasanya pengin minggat dari rumahnya karena sudah tak kuat menanggung perlakuan anggota keluarganya yang sepertinya tak punya perasaan dan sama sekali tak ada perhatian kepada dirinya yang sedang benar-benar sakit maagnya, dan belum sembuh-sembuh sudah 2 tahun lamanya.
Bagi orang-orang sakit maag. Mandipun bisa menimbulkan masalah. Ini masalah kecil. Soal Mandi. Belum hal hal lain yang banyak menimbulkan permasalahan baru yang tak terduga sebelumnya. Beruntung bagi orang-orang yang berada dilingkungan keluarga yang penuh perhatian, saling menyayangi, penuh toleransi, sehingga ketika salah satu anggota keluarga ada yang jatuh sakit, semua merasa sedih dan prihatin. Mereka semua berupaya saling bekerjasama untuk membantu kesembuhan bagi yang sedang sakit.
Ada yang mengantar ke dokter, ada yang ngurus dan memperhatikan soal makanannya, ada yang memperhatikan soal obatnya, ada yang memijit kakinya sambil memberinya motivasi agar cepat sembuh.
Perhatian yang seperti inilah yang mustinya diberikan kepada si sakit. Sehingga sakit yang dideritanya tak begitu terasa karena adanya perhatian dan dukungan yang diberikan oleh keluarganya. Hal ini tentu sangat menghibur bagi si sakit. Lebih-lebih bagi orang yang sakit maag, dimana faktor makanan menempati urutan pertama yang harus diperhatikan, maka perlu sekali adanya orang yang membantu menyiapkan makanan yang cocok untuk dikonsumsi.

Sebaliknya, jika orang sakit, terutama sakit maag berada dalam lingkungan keluarga yang tidak mendukung, Ya Allah alangkah menderitanya dia. Mau ke dokter dibiarkan sendirian, tak ada keluarga yang menyapa ketika ia mengeluh sakit. Pulang masih harus mencari obat sendiri ke apotik. Dirumah tidak ada makanan, dan tidak ada yang mau membantu menyiapkan makanan. Ketika tidur kesakitan berguling-guling sendirian bukannya ditanya kenapa, apa yang bisa dibantu ? Malah di caci maki disalahkan. Ya Allah. Betapa menderitanya sahabat-sahabat kita yang seperti ini keadaannya. Semoga mereka diberi kekuatan dan kesabaran.

Penderita yang lingkungannya tidak mendukung inilah yang biasanya yang sulit mencapai kesembuhannya. Karena sakit maag memang benar-benar butuh dukungan keluarga.

Soal mandi nih. Jika kita kedinginan tak bisa mandi. Siapkan air hangat dikamar mandi, jika kita masih bisa berjalan kekamar mandi. Sebelum semuanya siap, air, handuk, sikat gigi, sabun mandi, waslap, jangan sekali-kali memulai mandi, nanti bisa-bisa badan lagi disabunin tiba-tiba menggigil luar biasa, padahal sabun yang ada dibadan belum diguyur air nih, mau pake handuk ternyata handuknya lupa belum disiapkan.
Soalnya saya pernah mengalaminya, badan berlumur sabun, belum diguyur air, weeer angin dingin menyerang sampai kejantung. Mau ambil handuk masih ketinggalan diluar entah dimana ? Nah Lu ! Karuan saja dengan badan belepotan sabun mandi, langsung baju lama untuk handuk, jadi tak kuat mau diguyur air langsung pake baju, masuk kamar tidur slimutan sampai beberapa jam lamanya. Jorok sekali kan ? Itulah penderitaan orang sakit maag. Terkadang memelas, terkadang menggelikan seperti badut. Lha bagaimana tidak? badan dan muka masih penuh dengan gelembung sabun kok tidur di kasur selimutan? Mana Ada ? Ada ! itulah pengalaman saya  teman !

Jangan ditertawakan ya supaya Anda kelak tidak mengalaminya. Ini adalah hal yang sangat sepele. Kita jangan suka mentertawakan keadaan orang lain yang sepertinya tak mungkin terjadi dalam diri kita. Kita harus selalu ingat, bahwa tidak ada hal yang tak mungkin didunia ini jika Allah menghendaki. Jika kita melihat sesuatu yang buruk sebaiknya semuanya kita kembalikan kepada Allah Yang Maha Menentukan dan Maha Mengijinkan.

Oh ya kembali ke soal mandi. Sebelum membuka baju untuk mandi, sebaiknya kita sikat gigi dulu serta mencuci muka yang bersih dulu. Untuk mengantisipasi jika tiba-tiba dingin menyerang paling tidak sudah cuci muka dan sikat gigi, ini sudah menguntungkan. Nanti jika sudah tidak kedinginan, ronde kedua tinggal meneruskan membersihkan bagian bawah oke? Harus atur strategi dong, daripada sering tak bisa mandi ?

Jika tak kuat berjalan kekamar mandi, sebaiknya semua peralatan mandi dibawa kekamar tidur, lakukan mengelap badan dalam kamar mandi dengan hati-hati agar air tidak tumpah. Setelah itu hangati badan dengan minyak telon atau minyak kayu putih, baru taburi seluruh badan dengan talk. Segar, hangat dan wangi kan ? Nah habis itu siap makan sarapan, minum obat dan tidur lagi jika kondisi masih sakit.

Demikianlah dulu sobat, kelakar pagi ini soal mandi semoga tetap ada manfaatnya. Paling tidak menghibur Anda yang sama-sama jarang mandi, iya kan ? Agar kita sedikit terhibur, tidak terus terfokus kepada sakit kita. Yuk cepet sembuh teman.

Salam hangat selalu,
NiniekSS
Labels: Tips

Thanks for reading Penderita Sakit Maag Jarang Mandi. Please share...!

8 comments on Penderita Sakit Maag Jarang Mandi

  1. Aku ngalamin banget ! Sbnrnya dah lama bnget ngalamin ini tp masih cuek aja ! Barusan mandi menggigil bukan main, smpe teriak2 minta handuk, ! Lari kekasur masih pake handuk doang dah selimutan ! Udh agk mndingan , bru googling ! Trnyta ada juga yg sama dngn aku ngalamin sprti ini, trnyta pnyabbnya maag toh , dah lama sih dokter blng klw ak sakit maag tp ak cuekin saja , krn setauku ak ini rajin makn !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Aditya.

      Jangan remehkan soal sakit maag ya. Ngeri banget loh kalau sudah parah. Bisa berkembang jadi gerd. Asam lambung menyerang kemana. Ke seluruh organ tubuh. Kalau sudah begini nih, meski banyak duit, sangat sulit pengobatannya. Karena apapun yang masuk dalam tubuh tak bisa diterima lagi oleh lambung. Karena saking senditifnya lambung.

      Oke, sering - sering aja berkunjung di blog ibu. Agar lebih tahu tentang sakit maag yaa ?

      Salam,

      Hapus
  2. Salam Mas Erwin,

    Obatnya pesan buku maag di blog ini + minum air mentah yang higienis + minum morinda.

    Salam,

    BalasHapus
  3. Trnyata ad yg sama dngn yg saya alami skrg...sedih klo orang tua nyuruh mandi, jd g bs mndi..setiap mndi rsanya dah was was krna stiap hbis mndi bdn mnggigil dan perut kembung pdahal makan dah dijaga...ba ga mndi berapa lama? Skrg apakah sudah sembuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selly shoraya

      Mbak Selly. Memang iya. Maag kronis dan gerd yang sudah menengah, jarang banget bisa mandi. Karena jika mandi, meskipun memakai air hangat, sesudahnya pasti akan tetap menggigil kedinginan, hingga rasanya seperti jantung mau berhenti.

      Jadi bisanya ya hanya lap-lap muka, ketiak dan bagian yang penting-penting saja dengan handuk hangat. Ibu paling lama gak bisa mandi 1 bulan he he..Tapi alhamdulillah sekarang sudah sembuh. Mau sholat malam jam setengah 3 mandi air dingin ya alhamdulillah gak apa-apa.

      Salam,

      Hapus
  4. Ini yg sy alami sekarang...rasanya sudah frustasi..badan lemas,kalau kena air menggigil,pusing,mual dan perih,obat dri dokter sdh sy minum,makan udh diet sesuai anjuran..tpi tetap blm ada perubahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Silahkan kalau mau, hubungi saya via SMS/WA di nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939 barangkali ada yang bisa saya bantu untuk kesembuhannya.

      Salam,

      Hapus

Back To Top