SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

HATI-HATI DENGAN BEBERAPA PENYEBAB SAKIT MAAG

HATI-HATI DENGAN BEBERAPA PENYEBAB SAKIT MAAG


Kebanyakan yang orang ketahui sebagai penyebab sakit maag hanyalah : Sering terlambat makan, sering tak teratur makan, suka sekali makan mie instan, suka makan pedas dan asam, suka makan makanan siap saji dan sejenisnya. Padahal ada beberapa penyebab lain, yang cukup dominan sebagai pemicu sakit maag atau asam lambung. Yuuk simak bersama disini...


Bismillahirrahmanirrahiim...
 

Sahabat NiniekSS di seluruh dunia


Puji syukur ke Hadlirat Allah Yang Maha Murah, atas beribu nikmat yang dilimpahkannya kepadaku sekeluarga juga kepada seluruh alam semesta raya. Salam serta sholawat yang agung tak lupa saya haturkan kepada junjunganku Nabi Muhammad SAW, muara dari segala kesederhanaan, teladan dari setiap ketauhidan, sumber dari segala teladan kebenaran. Semoga syafaatnya berlimpah kepada keluarga serta Sahabat yang sangat Beliau cintai, juga bagi kita sekalian yang setia mengikuti agamanya hingga akhir hayat. Aamiin Ya Robbal’alamiin...

 

Hati-hati Dengan Beberapa Penyebab Sakit Maag


Ketahuilah bahwa hal-hal dibawah ini bisa menjadi penyebab sakit maag juga asam lambung. Penyebab sakit maag bukan sekedar telat makan, atau tak teratur makan, atau sering mengkonsumsi mie instan dan makanan-makanan siap saji dalam kemasan kaleng dan kertas. Atau hanya karena kecapean, kebanyakan mikir dan depressi lainnya teman. Tetapi, beberapa hal dibawah ini telah terbukti sering memicu timbulnya penyakit maag dan asam lambung, yang langsung parah !

  • 1. Mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan peradangan.


Mengkonsumsi makanan siap saji yang banyak mengandung bahan kimia, bagi sebagian orang memang tak bermasalah. Namun bagi orang yang lambungnya peka, maka cepat atau lambat bisa memicu timbulnya sakit lambung.

  • 2. Konsumsi teh hijau.... 


Banyak anak gadis serta ibu-ibu yang merasa sedikit kelebihan berat badan sudah panik luar biasa. Dan segera mencari upaya bagaimana caranya agar tubuhnya yang mulai gemuk menjadi langsing kembali sehingga enteng dirasa dan indah dipandang mata.

Produk yang dikira paling efektif dan terjangkau harganya untuk melangsingkan tubuh adalah teh hijau dalam segala bentuknya. Maka para gadis yang merasa sudah sedikit kelebihan berat badan dan ibu-ibu yang sudah gendut tubuhnya, tanpa memikir efek sampingnya, berbondong-bondong mengkonsumsi teh hijau.

Dari pengamatan yang saya lakukan terhadap ribuan penderita maag yang saya bantu tangani kesembuhannya, ternyata banyak sekali dari mereka yang awalnya dari diet dengan mengkonsumsi teh hijau jangka panjang.

Awalnya sih semuanya tidak merasa apa-apa. Dan memang berat badan bisa turun secara signifikan. Akan tetapi lama kelamaan, mereka merasakan cepat sekali lapar dan tak mampu lagi mengendalikan nafsu makan mereka. Dan jadilah berat badan mereka naik kembali, disertai lambung sering sakit. Lalu mereka memutuskan untuk segera berhenti.

Tetapi sudah terlambat, karena pada saat ini, sebenarnya mereka sudah mulai bermasalah lambungnya, karena setiap hari lambung teriritasi oleh zat yang terkandung didalam teh hijau. Dan begitulah yang ditimbulkan oleh minum teh hijau.

Sejak itulah, mereka mulai sakit maag, yang biasanya langsung menjadi parah karena lambungnya luka akibat iritasi teh hijau. Kalau sudah seperti ini, akan menjadi sangat sulit diobati. Juga pengobatannya memerlukan waktu yang panjang dan biaya yang tak sedikit. Maka sebaiknya diet jangan dengan mengkonsumsi teh hijau. Tapi cukup dengan banyak makan buah yang tidak asam, dan mengurangi nasi serta lauk berlemak.

  • 3. Ekstrak bawang putih....


Bawang putih memang banyak sekali khasiatnya bagi berbagai macam penyakit. Namun ternyata dalam suatu hasil penelitian, bawang putih mempunyai efek yang tak menguntungkan bagi lambung karena sifatnya yang keras. Apalagi ekstraknya..Jika dikonsumsi ketika perut kosong, bisa menimbulkan mual, lambung tak nyaman dan dikonsumsi dalam jangka panjang konon bisa menimbulkan tukak lambung.

Awalnya saya tidak percaya begitu saja dengan informasi ini, namun setelah saya praktekkan dengan mengkonsumsi banyak bawang putih memang lambung lama kelamaan menjadi tidak nyaman, bahkan seperti mau kambuh kembali..Maka langsung saya hentikan pemakaian bawang putih untuk memasak. Kalaupun ingin menggunakannya ya hanya 1 siung atau 2 siung saja. Padahal kan masak bakmi kalau bawang putihnya tidak banyak kan tidak lezat ? he he he...

Maka mulai sekarang,bagi sahabat yang sedang sakit maag, kurangi bumbu bawang putihnya ya ? Agar sakit maagnya lekas sembuh !

  • 4. Kurangi porsi makan.... 


Sementara ini orang hanya mengetahui bahwa penyebab sakit maag adalah kurang teratur makan dan sering telat makan, alias perut sering kosong. Tak banyak orang yang tahu kan, bahwa banyak makan juga bisa memicu terkena sakit maag.

Mengapa. Lambung, ibarat mesin penggiling, mempunyai kapasitas. Jika makan terlalu banyak, bisa melebihi kapasitas. Untuk menggiling makanan, diperlukan asam lambung. Nah jika kapasitas menggiling melebihi kapasitas, maka secara otomatis tubuh akan menaikkan kadar asam lambung menjadi lebih tinggi.

Asam lambung yang kadarnya lebih tinggi inilah yang cepat atau lambat, lama-lama bisa mengikis dinding lambung. Dinding lambung yang aus inilah yang kemudian disebut sakit maag. Oleh karena itu, benar dan hebat sekali nasehat Nabi Besar Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW, bahwa makanlah ketika lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Ternyata kebiasaan ini untuk menjaga agar lambung tetap sehat. Oke ? Faham ya teman ? wkwkwk...Kurangi porsi kalian bagi yang suka makan gembul...Agar lambung kalian tetaplah sehat.

  • 5. Hindari rokok dan obat penghilang rasa sakit....  


Mengapa harus menghindari rokok jika ingin terhindar dari sakit maag ? Sebab, seorang perokok, biasanya jadi males makan, inginnya hanya merokok dan merokok lalu ngopi dan ngopi, sudahlah cukup. Bahkan ada yang sampai mengatakan :”Lebih baik nggak ketemu nasi daripada nggak ketemu rokok”. Astaghfirullahaladziim...

Ketika perut sering kosong karena malas makan, apalagi ngopi terus menerus, inilah yang menjadi pemicu sakit maag. Kopi, menurut para ahli kopi, juga menurut dokter, jika diminum pahit tanpa gula, memang akan memberikan efek kesehatan bagi tubuh, akan tetapi jika diberi gula justru akan memicu penyakit. Maka perut sering kosong yang sering kemasukan kopi bergula gampang sekali menjadi pemicu sakit maag. 

Diantara ribuan penderita maag yang saya tangani, ternyata banyak sekali dari mereka yang beriwayat sebagai pecandu rokok. Dan rata-rata asam lambung yang diderita dengan keluhan sesak nafas, jantung berdebar dan uluhati sakit. Maka saya sarankan bagi para pecandu rokok segera berhentilah ! Dan bagi yang belum terlanjur merokok, hindarkanlah diri Anda dari keinginan mencoba-coba merokok. Merokok itu pemborosan dan sumber pemicu sakit maag.

Menurut ahli usus dunia dr.Hiromi Sinya dari Jepang, obat pereda rasa sakit selalu mengandung zat yang akan mengikis dinding lambung. Sementara mengkonsumsi pereda rasa sakit memang keluhan akan berangsur-angsur hilang. Namun di kemudian hari keluhan yang dirasakan akan timbul lagi, bahkan akan lebih parah. Maka tanpa disadari, para pengkonsumsi obat pereda rasa sakit, akan mengalami maag atau lambung yang semakin hari semakin parah.

Oleh karena itu, jika tidak benar-benar darurat, hindarilah menggunakan obat pereda rasa sakit.

  • 6. Mengelola stres....


Ini nih. Stress merupakan penyebab terbesar dari sakit maag dan asam lambung. Lebih dari 75 % dari penderita maag dan asam lambung yang saya kelola dengan latar belakang stress atau tekanan pikiran. Karena mereka tak mampu mengelola pikirannya.

Antara pikiran dan maag ada kaitan yang sangat erat. Jika seseorang tiba-tiba mendapat kabar musibah yang mengagetkan, entah dari keluarga atau dari sanak saudara, banyak yang tiba-tiba diare bukan ? Padahal tak mengkonsumsi makanan atau minuman penyebab diare. Sebaliknya jika penderita maag atau asam lambung sedang kambuh lambungnya, kebanyakan akan mengalami pusing dan keluhan kepala yang lainnya. Mengapa ?

Itu salah satu fakta, bahwa antara perut dan kepala, antara lambung dan otak memang mempunyai hubungan yang saling berkait. Maka jika seseorang stress, pasti larinya akan ke lambung. Oleh karena itu, agar jangan terkena sakit maag, jagalah pikiran baik-baik. Usahakan untuk positif thinking selalu. 

Demikian juga bagi Anda yang sudah terlanjur sakit maag dan asam lambung, agar sakit maag Anda lekas sembuh, hal yang paling mendasar harus Anda lakukan adalah menjaga atau mengelola pikiran agar tidak stress. Lakukan aktifitas ringan yang menyenangkan, yang sesuai dengan bakat Anda untuk mengalihkan pikiran Anda yang sedang buntu !

Demikian, artikel Hati-hati Dengan Beberapa Penyebab Sakit Maag, semoga bermanfaat. Semoga kita semua masih bisa berjumpa dengan artikel yang akan datang . Aamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo 27 Juli 2020

Salam Sehat Penuh Rahmat
NiniekSS.
Labels: BAHAYA ASAM LAMBUNG, BIO ALPHA, PENYEBAB MAAG DAN ASAM LAMBUNG

Thanks for reading HATI-HATI DENGAN BEBERAPA PENYEBAB SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "HATI-HATI DENGAN BEBERAPA PENYEBAB SAKIT MAAG"

Back To Top