SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CARA MENGATASI MAAG AKIBAT TELAT MAKAN


CARA MENGATASI MAAG AKIBAT TELAT MAKAN

Bagi penderita maag, jika terlambat makan bisa menjadi masalah yang membuat panik. Ketika kemudian keluar keringat dingin, lemas, tubuh gemetar dan dada berdebar2. Bagaimana cara mengatasinya ? Ini nih, di artikel berikut ini akan saya jelaskan semuanya. Yuk kita simak bersama.


Bismillahirrahmanirrahiim...


Sahabat NiniekSS yang Dirahmati oleh Alloh SWT...

 

Sakit maag tak boleh telat makan


Sakit maag memang tak boleh telat makan. Karena ketika perut lapar, sebetulnya alarm bahwa lambung kosong dan minta diisi, dan sebentar lagi tiba saatnya lambung bertugas menggiling makanan. Nah kalau tak ada yang mau digiling ? Otomatis bisa-bisa dinding lambung mengalami saling bergesekan. Jika hal ini terjadi terus menerus ? Tentu lama-lama mucossa (lendir pelindung lambung) akan terkikis, sehingga akan aus.

Makin lama ausnya makin dalam sehingga menggerus hingga ke dinding lambung, hingga luka. Maka ketika terjadi proses pencernaan, lambung akan terasa sakit. Semakin sering telat makan, maka akan semakin terasa sakitnya, karena lukanya makin parah. Luka lambung inilah yang
kemudian disebut sakit maag.

Sakit maag tak boleh telat makan, karena telat sedikit saja lambung akan terasa sangat sakit, keringat dingin bercucuran di seluruh tubuh, jantung kemudian berdebar, dan lemas tiba-tiba. Bikin panik bukan ? Maka sediakanlah makanan siap saji yang aman bagi lambung. Apakah itu ? Lanjutkan membacanya agar tak gagal faham teman.

Sakit maag cepat menjadi parah


Sakit maag, memang cepat sekali menjadi parah kalau sudah berkembang kemana-mana, menjadi sakit asam lambung atau GERD.. Semakin luka lambungnya parah, semakin banyak penderitaannya. Bukan hanya terasa di perut saja, tapi sudah merambat kemana-mana.

  • Ke pinggang jadi sakit dan pegal.
  • Ke jantung iramanya jadi sangat kencang bikin panik.
  • Ke paru-paru bikin sesak nafas menderitanya luar biasa, terkadang batuk tak sembuh-sembuh hingga berbulan-bulan.
  • Ke dada rasa panas.
  • Ke tenggorokan jadi sering radang, rasa mengganjal, sakit dan sulit menelan, seperti dicekik orang kalau sedang tidur.
  • Ke mata jadi kabur, pandangan nanar.
  • Ke telinga, telinga sakit dan berdenging, infeksi, kendangan telinga pecah hingga kehilangan pendengaran, hingga menjadi tuli tak bisa mendengar.
  • Ke otak jadi blank, pikun, tak bisa fokus dalam berpikir, bahkan banyak yang kemudian mengalami stroke.
  • Ke pancreas menjadi penyebab diabetes karena pancreas tak lagi bisa memproduksi insulin.
  • Ke usus besar jadi sakit,sering diare atau sembelit.
  • Ke dubur jadi ambeien karena seringnya mengalami sembelit.
  • Ke vagina, macam-macam akibatnya, antara lain : Vagina jadi menyempit, sehingga tak lagi bisa berhubungan intim, atau vagina sakit untuk berhubungan intim, terkadang bisa timbul kanker rahim, keputihan, myom, kista dan lain sebagainya.
  • Ke seluruh tubuh, sehingga tubuh sering mengalami kesemutan, kaki dan tangan kebas.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya, yang akhirnya menimbulkan berbagai penyakit yang sama sekali tak terduga sebelumnya.

Sakit maag banyak pantangannya


Jika maag atau GERD sudah menjadi parah, maka banyak sekali pantangan makannya. Karena makan ini salah makan itu salah. Nggak makan sakit makan juga sakit. Makan ini nggak aman, makan itu nggak aman. Sehingga hampir semua makanan nggak aman kecuali bubur beras putih dan semua makanan lembek serta yang anyepan alias bumbunya hanya garam, sedikit bawang merah dan sedikit bawang putih saja, dan sedikit gula merah. No pedas, no minyak, no kasar, dan no asem.

Pati Kerut adalah makanan maag yang paling aman sekaligus mengobati


Sudah dari sejak jaman nenek moyang saya, pati kerut terkenal untuk mengobati sakit perut. Dulu 60 tahun yang lalu, jamannya saya masih kecil, sakit perut belum bisa diidentikasi macam-macam seperti sekarang ini. Sekarang, setelah diperiksa oleh dokter, hasil diagnose ada sakit perut yang karena typus. Ada lagi yang maag. Ada lagi yang batu empedu. Ada lagi yang usus luka. Ada lagi yang diare. Ada lagi yang karena keram usus atau usus melintir. Dan masih banyak lagi.

Jadi dulu jaman saya masih kecil, sakit perut apapun, selalu dibuatkan bubur pati kerut. Obatnya, kalau tak mau ke dokter ya hanya diparutkan kunyit kuning, beri sedikit air hangat, saring kalau ada telur ayam kampung yang masih baru ya lalu dicampurkan pada air kunyit yang sudah disaring itu, lalu diminum. Tapi harus makan dulu, kalau tidak biasanya mual dan jika tak beruntung kemudian muntah, telor dan kunyitnya keluar semua.

Oriflake adalah makanan maag yang aman dan praktis


Sekarang ini, pati kerut telah diproses secara modern oleh Mas Suko Triyono dari Pati (kalau tak salah alumnus dari UGM), menjadi ORIFLAKE. Oriflake adalah sereal umbi kerut organik, yang diproses secara alami, dengan pengawasan yang ketat di laboratorium UGM Yogyakarta, tanpa bahan pengawet apapun. Sehingga sangat aman bagi lambung. Kecuali pati kerut itu adalah umbi yang mengandung unsur yang mampu melapisi dinding lambung, juga mengandung serat yang sangat tinggi sehingga bagus sekali dikonsumsi oleh semua umur dari mulai bayi hingga usia tua.

Mengapa Oriflake praktis ?


Karena bentuknya yang sereal sehingga tinggal disedu dengan air mendidih, maka siap disantap dimanapun dan kapanpun. Bagi karyawan karyawati yang bingung mencari makan pada saat tiba waktu makan, maka oriflakelah jawabannya, karena bisa dibawa secukupnya untuk makan di kantor sebelum ketemu makan siang.

Oriflake makanan sakit maag yang aman dan siap saji


Oriflake sebenarnya tidak hanya diperuntukkan bagi sakit maag saja. Tapi untuk setiap orang yang ingin lambungnya sehat. Karena manfaatnya yang sangat banyak bagi kesehatan lambung. Kecuali lembut, banyak serat, gizinya tinggi sehingga mengenyangkan perut dalam jangka lama, juga unsurnya yang menguatkan lambung.

Sayangi lambungmu


Lambung adalah gudang tempat menggiling makanan. Kesehatan tubuh tergantung pada kesehatan lambung. Jika lambung bermasalah, maka pencernaan makananpun bermasalah, sehingga kebutuhan nutrisi bagi tubuh tak bisa terpenuhi maksimal. Jika nutrisi tekor, maka organ tubuhpun akan mulai mengalami masalah, sehingga timbul berbagai macam keluhan.

Inilah yang biasa terjadi pada sakit asam lambung atau GERD. Segala macam keluhan bermunculan, hingga rasanya nano-nano. Oleh karena itu, sebelum kalian sakit maag, jaga lambung kalian dengan : hindari telat makan, hindari kelelahan, hindari stress, dan yang utama, untuk menguatkan lambung kalian, anak-anak kalian serta keluarga kalian, biasakan konsumsi pati kerut atau oriflake setiap hari.

Lalu bagaimana cara mengatasi akibat telat makan ?


Jika sudah terlanjur telat makan, dan terjadi sakit perut, keringat dingin, jantung berdebar dan merasa lemas, tak perlu panik. Minum air putih hangat secukupnya. Lalu makan bubur tepung kerut, sebelum mendapatkan makanan yang aman untuk dikonsumsi. Lambung yang sakit, ketika lapar, tak bisa menunggu waktu lama hingga mendapatkan makanan yang aman. Pasti langsung sakit. Maka langkah pertama adalah minum air putih hangat secukupnya dan usahakan bisa makan bubur pati kerut.

Maka, para penderita sakit maag hendaknya sedia pati kerut, atau oriflake untuk berjaga-jaga ketika kondisi darurat. Jangan sampai ketika lapar belum ada sesuatu yang aman untuk dimakan. Pati kerut atau Oriflake sangat aman dikonsumsi jangka panjang bertahun-tahun. Maka biasakan seluruh keluarga setiap hari mengkonsumsi pati kerut, meskipun sehari hanya sekali terutama pagi hari untuk melapisi lambung.

Jika terbiasa makan bubur kerut setiap hari, maka kedepannya akan terjaga dari sakit maag. Apalagi bagi anak-anak yang suka jajan diwarung dengan makanan instan yang aduhai kimianya.

Oke saya akhiri dulu artikel ini, semoga ada manfaatnya ya Sahabat ? Aamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin. Insya Allah semoga masih bisa berjumpa kembali dengan artikel2 yang akan datang. Aamiin..


Purworejo, 7 Juli 2020

Salam Sehat Penuh Semangat
NiniekSS.
Labels: CARA MENGATASI MAAG TELAT MAKAN, KELUHAN GERD, TELAT MAKAN

Thanks for reading CARA MENGATASI MAAG AKIBAT TELAT MAKAN. Please share...!

0 Komentar untuk "CARA MENGATASI MAAG AKIBAT TELAT MAKAN"

Back To Top