SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CARA MEREDAKAN STRESS PADA SAKIT MAAG

CARA MEREDAKAN STRESS PADA SAKIT MAAG


Stress merupakan gangguan psykhologi yang sering menggangu pada penderita sakit maag. Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya ? Yuuk kita cermati di artikel ini...


Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS yang sedang bingung mencari solusi stress...

Puji syukur yang tiada terhingga kepada Allah SWT. yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya untuk manusia dan segala makhluk yang ada didalamnya. Lalu menyempurnakannya dengan surga dan neraka, surga sebagai hadiah bagi orang-orang yang bertaqwa kepadaNya dan neraka sebagai tempat pencucian terakhir dan kekal atas dosa-dosa manusia yang sering membangkang atas perintah-perintahNya ketika didunia...

Bukan hanya itu saja kasih sayang Allah kepada manusia dan atas segala makhlukNya. Allah SWT. masih melengkapinya dengan teladan untuk hidup didunia dengan baik dengan semua rambu-rambunya agar manusia tak melanggarnya, dengan menurunkan manusia Muhammad Rasulullah didunia. Dan Al Qur’anul Karim sebagai petunjukNya yang sangat nyata.

Salam serta sholawat penuh rindu kepada Baginda junjunganku Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. Semoga syafaatnya senantiasa melimpah kepada keluarga serta para Sahabat yang sangat dicintainya serta kepada kita sekalian yang senantiasa berkhidmat hingga akhir hayat kita. Aamiin Ya Robbal’alamiin.


Penyebab Stress pada sakit maag


  • Sakit yang tak sembuh-sembuh


Sakit maag yang tak sembuh-sembuh menimbulkan rasa putus asa. Sehingga tak mempunyai keinginan apapun untuk berbuat sesuatu. Hidup menjadi sangat stagnan, karena merasa tak ada harapan lagi untuk sembuh.


  • Kurangnya dukungan keluarga

Kurangnya dukungan dari keluarga terhadap sakitnya juga menjadi dirinya stress. Seolah dosa dan kesalahannya sehingga dirinya selalu merepotkan keluarga karena sakitnya tak dapat dimaafkan.


  • Kehabisan uang untuk berobat sementara sakitnya belum sembuh

Lebih stress lagi jika seseorang karena sakitnya sehingga keuangannya menjadi habis terkuras untuk berobat. Harus kemana lagi hendak mencari uang. Rasanya semua jalan sudah ditempuhnya. Namun buntu !


  • Merasa diguna-guna orang

Saking banyaknya keluhan yang dirasakan lalu timbul perasaan dan kecurigaan bahwa dirinya kemungkinan besar telah diguna-guna oleh orang. Tapi apa salahnya. Inilah salah satu yang juga menjadi penyebab stress pada penderita sakit maag.


  • Bingung mencari solusi sakit

Sudah segala ikhtiyar ditempuhnya baik medis maupun non medis, hingga ke paranormal sekalipun, namun kesembuhan masih nihil. Belum menunjukkan sama sekali tanda-tanda menuju kesembuhan. Siapa yang lalu tidak menjadi stress ?



Mengapa Stress juga bisa menjadi pemicu maag dan asam lambung atau GERD.


  • Eratnya hubungan antara lambung dengan otak

Hubungan pikiran dengan lambung sangatlah eratnya, maka kebanyakan orang yang stress kemudian terkena lambungnya alias jadi sakit maag.


  • Orang stress lupa makan lupa tidur lupa mandi lupa segalanya

Orang yang sedang stress pikirannya biasanya tidak ingat untuk makan, sehingga hal ini jika terjadi terus menerus akan bisa menyebabkan maagnya bermasalah atau sakit.


  • Stress menguras enzyme

Orang yang sedang stress itu anzym dalam tubuhnya akan terkuras, sehingga menjadi tidak sehat. Organ yang paling rawan terkena dampaknya adalah lambung. Sehingga stress sangat mungkin menyebabkan sakit maag.


Bagaimana menjaga agar tidak stress ?


  • Menjaga ibadah atau hubungannya dengan Sang Pencipta

Ibadah yang baik, yang istikhomah akan menyebabkan hati dan jiwa menjadi tenang. Tidak mudah terguncang atau terombang ambing oleh keadaan. Sehingga tidak mudah menjadi stress.


  • Selalu mensyukuri nikmat

Orang yang selalu mensyukuri nikmat adalah orang yang khona’ah, merasa cukup dengan apa yang ada. Apa yang diberikan oleh Allah SWT. Sehingga hati dan pikirannya tak mudah terguncang oleh keadaan orang lain yang jauh “lebih” segala-galanya diatasnya. Orang-orang yang seperti ini tidak akan mudah terkena stress.


  • Jangan selalu melihat kesuksesan orang lain, tapi galilah potensi diri lalu mengembangkannya

Lihatlah kedalam diri. Lihatlah apa yang Allah berikan setiap saat setiap waktu kepada kita dan bersyukurlah. Jangan suka membanding-bandingkan keadaan diri dengan kesuksesan orang lain. Sebab Allah sudah mengatur nasib atau takdir setiap orang dengan sempurnanya. Dan itulah yang terbaik untuk masing-masing. Jika kita mampu mensyukuri setiap pemberian Allah Yang Maha Luas pandanganNya, maka pasti akan terhindarkan dari stress.


  • Mencari kesibukan yang disenangi

Untuk mengalihkan kegelisahan yang bisa memicu stress, maka lakukan kegiatan yang disenangi, yang merupakan hobbi atau bakat, pasti kita akan gembira selalu. Lebih-lebih kalau karya kita sudah menampakkan hasil yang memuaskan batin. Pikiran akan terlupakan dari hal-hal yang mampu memicu stress.


Cara meredakan stress pada sakit maag


  • Interospeksi

Penderita maag dan asam lambung yang tak sembuh-sembuh pada umumnya banyak yang mengalami stress bahkan hingga mengalami depressi. Untuk itulah perlunya melakukan interospeksi diri, memohon ampunan kepada Allah atas segala khilaf dan kesalahan diri. Hal ini akan melegakan hati dan pikiran sehingga mengurangi beban pikiran.


  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Mendekatkan diri kepada Allah SWT. sangat banyak manfaatnya bagi kesembuhan sakit maag dan kesembuhan sakit apapun. Memperbaiki ibadah secara intens akan menimbulkan ketenangan batin, sehingga jauh dari stress. Dan ketenangan batin akan memunculkan enzym yang sangat berguna bagi kesehatan secara keseluruhan.


  • Melakukan hobi/bakat yang ringan dikerjakan

Untuk menghilangkan stress juga bisa dengan melakukan kegiatan ringan yang merupakan hobbi atau bakat masing-masing. Bagi sakit maag atau asam lambung, hobbi yang dilakukan hendaknya yang ringan-ringan saja sehingga tidak menguras energi. Juga yang tak mengangkat beban yang berat-berat yang akan bisa mengganggu ketenangan lambung. Lambung yang sering terguncang akan jauh dari kesembuhan.


  • Banyak membaca sholawat atau mendengarkan sholawat

Banyak membaca atau mendengarkan sholawat sungguh mampu membangkitkan ketenangan jiwa, pikiran dan ruh. Terlebih membaca sholawat memang sangat dianjurkan didalam Islam, karena Allahpun bersholawat kepada Nabi SAW, sebagai tanda bahwa betapa berharganya dan mulianya sebuah sholawat.


  • Sering membasahi kepala dengan air yang mengalir

Orang yang mengalami stress, pikirannya bingung, kepalanya pusing, hatinya gelisah tak menentu. Untuk itu, dulu ketika saya masih sakit, dan belum sembuh maag dan GERDnya, jika saya mengalami kondisi stress, saya segera mengucuri seluruh kepala saya hingga tengkuk dengan air yang mengalir dari keran. Karena saya hidup di komplek adanya air PAM ya menggunakan air dari keran PAM.

Bagi Sahabat yang tinggal di pedesaan atau pegunungan bisa menggunakan air mengalir yang banyak terdapat dipebukitan. Itu jauh lebih bagus dibanding air mengalir yang dari PAM.

Dengan jalan ini sangat efektif untuk meredakan stress. Karena syaraf2 otak yang mengalami ketegangan menjadi reda oleh guyuran air di kepala... Soal berapa menit lamanya, itu tergantung masing-masing. Kalau saya cukup 2 hingga 3 menit. Itupun saya lakukan jika kondisi tubuh sedang baik, tidak sedang demam atau sedang kambuh lambung saya. Cukup 7 kali dilakukan, stress sudah akan membaik.

Demikian Cara Meredakan Stress Pada Sakit Maag, semoga bermanfaat. Semoga Anda sekalian lekas sembuh yaa ? Aamiin. Sampai jumpa lagi insyaa Allah pada artikel mendatang. Alhamdulillahirabbil’alamiin...


Purworejo, 29 Juli 2020


Salam Sehat Penuh Rahmat.
NiniekSS.
Labels: CARA MEREDAKAN STRESS PADA SAKIT MAAG, OBAT STRESS

Thanks for reading CARA MEREDAKAN STRESS PADA SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "CARA MEREDAKAN STRESS PADA SAKIT MAAG"

Back To Top