SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BUMBU MASAK ALAMI KALDU JAMUR BAGI SAKIT MAAG

BUMBU MASAK ALAMI KALDU JAMUR BAGI SAKIT MAAG


Hampir setiap ibu yang suka masak pasti mengenal bumbu masak instan. Apakah itu royco, masako, sasa, miwon, kaldu jamur...dan berbagai bumbu instan yang lainnya...Manakah diantaranya yang “aman” bagi sakit maag dan GERD ? Yuk kita lihat bersama pada artikel dibawah ini...


Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS yang budiman...


Masakan tanpa bumbu masak memang hambar. Sehingga hilang nafsu makan. Tapi kalau masakan diberi bumbu masak, jadi sedap rasanya, apapun masakannya. Tapi tahukah kalian ? Bahwa bumbu penyedap yang kebanyakan mengandung MSG itu sangat merugikan kesehatan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. 

Pengalaman saya...


Dulu, karena tidak tahu, saya setiap masak selalu menggunakan bumbu masak. Kalau tidak menggunakannya rasanya seperti ada yang kurang. Kebiasaan menggunakan bumbu masak itu sudah dari dulu, dari sejak saya masih kecil. Sebelum munculnya bumbu masak instan, ibu dalam memasak hanya menggunakan bumbu2 alami. Namun setelah munculnya bumbu masak instan yang berMSG itu, ibupun juga selalu menggunakan bumbu masak untuk penyedap rasa. Sehingga kebiasaan itu menurun pada saya serta anak-anak yang lain..Dulu adanya hanya sasa, lalu muncul miwon, lalu kemudian muncul seperti masaco, royco dan bumbu-bumbu penyedap rasa yang lainnya.

Bagi orang yang sehat, penggunaan bumbu penyedap dampaknya jangka pendek memang tak terasa. Namun bagi orang yang sakit parah, apalagi sakitnya adalah maag dan GERD, penggunaan bumbu penyedap ini sangat-sangat terasa. Namun banyak yang belum menyadarinya, atau memang tak tahu ?

Setelah saya terkena sakit maag yang sangat parah, saya masih tetap menggunakan bumbu penyedap, karena memang tidak tahu bahwa bumbu penyedap kimia itu sangat berbahaya bagi tubuh. Baru setelah ada yang memberitahu tentang bahayanya bumbu penyedap, nah saya baru menghentikannya. Subhanalloh...setelah saya menghentikan penggunaan bumbu masak itu, banyak sekali berkurang ketidak nyamanan dalam tubuh. Pegal linu berkurang, tidur juga lebih enak dibanding sebelumnya. Nafsu makan juga lebih ada. Trus rasa-rasa malas di badan jauh berkurang. Meskipun keluhan sakit maag masih ajeg, karena waktu itu belum ketemu obatnya, namun dengan penghentian pemakaian bumbu masak ini, alhamdulillah banyak ketidak nyamanan dalam tubuh yang berkurang.


Dampak jangka panjang penggunaan bumbu masak kimia ber MSG


Ketika saya masih kecil belum tahu bahwa bumbu masak ber MSG berbahaya bagi tubuh. Kami bersaudara sering sakit perut, juga tidak tahu kalau hal itu kemungkinan besar dampak dari pemakaian bumbu masak ber MSG.

Nah setelah saya sakit maag parah, saya baru mendapatkan info bahwa ternyata bumbu masak ber MSG sangat berbahaya bagi tubuh. Alhamdulillah saya bisa berhenti total dari bumbu masak ber MSG, meskipun dengan perjuangan yang cukup berat, karena memang lebih gurih memasak dengan bumbu masak ber MSG. Setelah tidak menggunakan bumbu instan, saya kalau masak, agak saya banyakin bawang merah dan bawang putihnya agar lebih sedap rasanya.


Tahukah Anda ?


Setelah menjadi tua ini, kami bersaudara baru menyadari, ternyata memang MSG sangat berbahaya bagi tubuh. Kami bersaudara, diatas 50 tahun banyak yang bermasalah kesehatannya. Ada yang bermasalah jantungnya. Kolesterol tinggi seperti saya. Ada yang kena darah tinggi. Ada yang kena diabetes. Ada yang punya miom dan kista di tubuhnya. Pokoknya kami bersaudara, setelah melewati usia 50 tahun, ibaratnya berdiri tegak saja sudah loyo. Jalan jauh sudah payah. Melek malem sudah tak kuat. Selalu menjadi langganan dokter. Menghabiskan duit melulu. Dan bukannya sembuh, malah makin tambah penyakitnya karena makan obat kimia terus menerus.

Beruntunglah saya !


Beruntunglah saya, sejak lama sudah menghentikan sama sekali bumbu masak yang berMSG, dan sudah terus menerus mengkonsumsi herbal. Baik herbal alami seperti madu, minyak zaitun, VCO, kurma, ataupun herbal pabrikan yang berkualitas. Sehingga di usia 65 ini alhamdulillah saya masih terasa sehat. Masih terus bisa menulis. Bangun dini hari. Siang beraktifitas full melayani konsultasi para penderita maag dari seluruh Indonesia hingga malam hari. Belum mengelola Group Maag NiniekSS yang juga cukup menyita perhatian karena mereka para anggotanya, juga banyak yang masih dalam perjalanan meniti kesembuhan.

Himbauan bagi yang masih suka memasak dengan bumbu masak berMSG


Berhentilah menggunakan bumbu masak berMSG karena bukan hanya merugikan kesehatan, namun juga MSG merupakan salah satu biang keladi munculnya berbagai macam penyakit dalam tubuh. Anak-anak yang biasa diberi masakan berMSG, otaknya menjadi bodoh, sehingga akan menghalangi cita-cita masa depannya. Juga kesehatannya akan lebih rentan terhadap serangan penyakit. Anda tidak ingin bukan ? Anak-anak Anda mempunyai kesulitan dikemudian hari yang diakibatkan oleh karena Anda setiap masak selalu menggunakan bumbu masak berMSG ?

Kaldu Jamur sebagai gantinya bumbu masak berMSG.


Kaldu jamur adalah bumbu masak yang dibuat dari ekstrax kaldu jamur merang berkualitas, murni tanpa campuran pengawet apapun, sehingga alhamdulillah sangat aman, dan insya Allah tidak akan berdampak yang merugikan bagi tubuh baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Saya mengetahuinya, karena yang memproduksi bumbu kaldu jamur adalah adik kandung saya sendiri, sehingga bumbu kaldu jamur ini layak untuk saya promosikan kepada Anda sekalian agar tubuh menjadi sehat.


Kaldu Jamur untuk penderita maag dan GERD


Saya sendiri sudah mengkonsumsinya sejak lama, dan banyak pasien maag dan GERD yang saya rekomendasikan, juga alhamdulillah cukup membantu kesembuhan lambung. Karena dulu, ketika saya masih sakit maag parah, jika masak diberi sedikit sekali bumbu masak instan berMSG lambung langsung mules berkepanjangan seharian. Padahal sebelumnya sama sekali tak tahu kalau bumbu masak berMSG ternyata rawan bagi lambung. Setelah mendapat info tentang bumbu masak berMSG tak baik bagi kesehatan, saya riset kepada diri saya sendiri. Ternyata jauh sekali dampak dilambung, antara bumbu masak berMSG dan bumbu kaldu jamur. Masakan dengan bumbu kaldu jamur anteng di lambung, tidak seperti makanan yang dimasak dengan bumbu berMSG, mules di lambung dan di badan selalu tak nyaman sepanjang hari.

Demikian tentang Bumbu Masak Alami Kaldu Jamur Bagi Sakit Maag Dan GERD, semoga bermanfaat. Bagi yang berminat, hubungi saya Bu Niniekss WA 0877.3259.8747. Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 26 Juni 2020

Salam Sehat Penuh Berkah
NiniekSS
Labels: BUMBU MASAK ALAMI, BUMBU MASAK NON MSG, KALDU JAMUR

Thanks for reading BUMBU MASAK ALAMI KALDU JAMUR BAGI SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "BUMBU MASAK ALAMI KALDU JAMUR BAGI SAKIT MAAG"

Back To Top