SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Rahasia Madu Dan Lebah Bagian - 1

Bismillahirrahmanirrahiim.

Puji syukur yang sesuci-sucinya dan setulus-tulusnya hanya kepada Allah SWT. Yang Maha Mengasihi. Yang Maha Memelihara. Yang Maha Membimbing hidup. Yang Maha memenuhi kebutuhan. Yang Maha Mengingatkan. Yang Maha Lembut. Yang Maha Tak Bisa Diduga pemberianNya. Yang Maha Membalas Pemberian. Yang Maha Sempurna Seluruh CiptaanNya. Yang Maha Suci Segala KehendakNya.

Salam serta sholawat yang semulia-mulianya, yang seagung-agungnya, semoga senantiasa tercurah kepada Baginda Junjungan Umat Manusia, Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. Penghulu Umat Islam. Penghulu kesempurnaan akhlak. Penghulu tauhid. Penghulu jalan yang lurus. Dan limpahannya semoga menaungi kepada keluarga terkasih dari Baginda, kepada para Sahabat yang disayanginya, hingga kepada seluruh pengikut yang setia, dulu, sekarang, kelak, hingga akhir jaman.

Semoga kita menjadi bagian dari Umat Yang Teramat Berbahagia dan Beruntung : Umat Islam Nan Agung, Nan Mulia Raya, Nan Rahmatan Lil’alamin. Amiin Ya Rabbal’alamiin.

Pembaca blog yang sedang mencari solusi sakit maag. Yang sakit belum sembuh-sembuh. Yang telah menghabiskan seluruh daya dan upaya. Bahkan harta, waktu dan pikiran dalam berikhtiyar mengupayakan kesembuhan.
Sedulur…

Hampir semua orang tentunya sudah pernah mendengar dan mengetahui tentang madu. Namun tentu ada juga yang belum pernah meminumnya, mungkin karena rasanya yang asem-asem aneh, dan mungkin juga belum mengetahui kandungannya, khasiatnya apalagi rahasianya.

Madu adalah makanan yang sempurna. Sehingga Allah SWT. Merasa perlu untuk mengangkat tentang lebah dan madu dalam Al Qur’an. Mengapa ? Karena didalam madu, semua zat hidup yang dibutuhkan oleh tubuh manusia sudah ada didalamnya. Falsafah tentang madupun sangat luar biasa kalau kita mau mengkajinya bagi kehidupan kita sehari-hari.

KANDUNGAN MADU

Madu bukanlah sekedar cairan berwarna kuning kecoklatan yang enak rasanya, namun mengandung gizi yang bernilai tinggi, sangat lengkap dan seimbang. Kandungan gizinya sangat bervariasi, tergantung kepada sumber nektarnya. Nilai gizi madu akan tetap seperti aslinya asal pengolahannya baik dan tepat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa madu yang mengalami proses penyaringan, penjernihan, akan kehilangan sekitar 33-55% kandungan gizinya. Sehingga ditekankan disini bahwa madu mentah (unprocessed) yang tidak mengalami proses apapun, merupakan jenis madu yang memiliki kandungan gizi yang baik.

Madu memiliki kurang lebih 80 subtansi yang berbeda, namun penting untuk memenuhi gizi manusia. Dan hasil analisa kimia  menurut “Institut Madu Amerika” menunjukkan kalau Madu mengandung :

•    >17,1%      Air
•    >40,5%      Fruktosa (levulosa)
•    >34,0%      Glukosa (dekstrose)
•    > 1,9%       Sukrosa
•    > 1,5%       Destrin dan gum
•    > 0,18%     Vitamineral
•    > 4,22%     Subtansi yang belum diketahui

Satu sendok madu kurang lebih mengandung 21 kalori.

Sudahkan kalian tahu ? Bahwa sesuai dengan analisa kimia, jenis gula yang terkandung dalam madu adalah fruktosa dan glukosa. Yaitu jenis gula monosacharida yang bisa langsung diserap didalam usus, tanpa membutuhkan proses pemecahan terlebih dahulu.

Bahkan di Rumah Sakit- Rumah Sakit, seringkali glukosa disuntikkan langsung dalam pembuluh darah sebagai penanganan darurat suatu penyakit. Ini menunjukkan bahwa glukosa merupakan senyawa yang sudah sesuai dengan sistem yang ada dalam tubuh manusia.

Berbeda dengan gula pasir. Dimana gulanya merupakan jenis disacharida, tidak bisa langsung diserap kedalam darah, namun harus dipecah dulu menjadi monosacharida didalam usus halus.

Berbagai vitamineral yang ada di dalam madu, yaitu : Beta Caroten, Vitamin B Kompleks, Vitamin A, Vitamin C, D, E dan K. Kandungan mineralnya yaitu : Zat Besi, Kalium, Sulfur, Tembaga, Phosphorcalcium, Magnesium, Yodium, Chlor, Natrium dan Mangan.

Selain itu, madu mentah juga mengandung enzyme-enzym penting untuk memperlancar reaksi kimia dan berbagai metabolisme di dalam tubuh (selulair), protein, asam organik, hormon dan senyawa antimikroba berkhasiat sebagai antibiotika.

Meskipun belum dapat dijelaskan secara ilmiah, namun kandungan madu mempunyai tingkat keamanan yang paling tinggi bagi tubuh manusia.

KHASIAT MADU

Yang utama adalah untuk menjaga kesehatan, bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit terutama penyakit saluran pernafasan. Jadi insha Allah sangat bagus untuk menanggulangi keluhan sesak nafas bagi yang kena gerd dan asam lambungnya ketika naik melewati paru-paru sehingga pernafasannya menjadi terganggu. Tentu saja yang terbagus adalah madu murni yang belum diolah, yang masih murni dari asalnya, yaitu sarang lebahnya.

Madu dengan kandungannya yaitu senyawa-senyawa gizi yang lengkap, dan terhadap tubuh mempunyai kerja yang merata dan seimbang. Memiliki sifat stimulan secara langsung yaitu, memperbaiki selera makan, membantu proses pencernaan makanan-makanan lain.

Kinerja madu sangat luar biasa, karena kecuali gizinya yang sangat lengkap, madu dapat mempengaruhi secara langsung imunitas atau sistem kekebalan tubuh, sistem pembentukan sel darah merah, menetralisir zat racun yang ada didalam tubuh, juga mempunyai khasiat antibiotika.

Madu memiliki sifat emolient, sebagai emulsi. Karena sifat dan daya kerja terhadap hampir semua sistem di dalam tubuh maka tidak mengherankan kalau madu dapat berkhasiat selain untuk memelihara kesehatan dan mencegah penyakit, juga untuk membantu proses penyembuhan berbagai kasus penyakit terutama seperti : tekanan darah tinggi, lemah jantung, anemia, gangguan saluran pencernaan, infeksi saluran pernafasan, gangguan saluran kemih, masalah sistem susunan syaraf pusat dan masalah kesehatan kulit.

Jadi sebenarnya madu sangat tepat untuk pengobatan gerd. Terutama yang seluruh organ tubuhnya sudah terkena asam lambung yang naik. Semua keluhan tersebut diatas adalah keluhan gerd : lemah jantung, tekanan darah tinggi, gangguan saluran pencernaan, anemia, gangguan saluran kemih infeksi saluran pernafasan, masalah sistem susunan syaraf pusat dan masalah kesehatan kulit. Semua keluhan itu semua bisa diatasi oleh madu secara bersamaan.

RAHASIA LEBAH.

Madu, dibentuk oleh lebah dari nektar sari bunga-bungaan segala macam bunga yang bermanfaat bagi manusia. Dan semua madu selalu bermanfaat bagi manusia. Baik hanya sebagai minuman kesehatan sehari-hari ataupun sebagai obat.

Dan eloknya. Lebah kok tahu ya, ia tak bakalan mau menyerap bunga yang tak ada manfaatnya bagi kesehatan ? Ia selalu menyerap nektar dari sari bunga dari tumbuhan yang berguna bagi kesehatan saja. Itu yang pertama.

Lalu yang kedua, lebah adalah kelompok hewan yang taat dan pekerja keras. Lebah adalah hewan yang mempunyai sifat mirip malaekat, sangat taat terhadap apa yang sudah diperintahkan oleh tuannya. Lebah juga demikian, lebah yang statusnya sebagai lebah pekerja, dimana pembagian tugasnya telah ditentukan oleh Sang Ratu Lebah, dari mulai ia bisa bekerja, maka ia akan segera melaksanakan tugasnya dengan baik hingga akhir hidupnya.

Yang tugasnya membuat sarang ya pagi siang sore malam hanya membuat sarang terus menerus. Yang tugasnya mencari nektar bunga ya waktunya hanya mencari nektar bunga terus menerus. Yang tugasnya menjaga sarang ya menjaga sarang saja. Namun masing-masing lebah dipersiapkan untuk menjaga dirinya dengan baik. Apabila ada yang mengganggu dirinya, ia sudah siap dengan sengatnya yang cukup sakit jika mengenai kulit kita. Sudah pernah disengat lebah belum sahabat ? Sakitnya bisa setengah hari, kalau itu tawon kecil. Namun jika tawon hutan, bisa membuat kita pingsan, bahkan demam panas dan menggigil berhari-hari.

Nah anehnya lagi, jika seseorang hanya mengganggu dirinya saja, maka ia hanya menyengat sendiri orang yang mengganggunya tersebut, namun jika seseorang mengganggu sarangnya maka ia bersama semua anggota kelompoknya akan marah dan menyerang orang yang mengusik sarangnya tersebut. Aneh bukan ? Sikap kekompakan serta gotong royongnya sangat kuat pada kelompk lebah.

Oleh karena itu, untuk mengambil madu dari sarangnya, perlu tehnis mengelabui lebah agar mereka tidak marah serta menyerang para pencari madu. He he.

Dan kalian belum tahu kan ? Seseorang yang rutin meminum madu, pelan namun pasti, maka juga akan mempunyai watak-watak yang mulia seperti  lebah, antara lain : taat, senang bekerja sama, tidak iri hati, bersyukur, senang bekerja keras, bersyukur atas takdirnya baik ataupun buruk, rela mati demi mempertahankan kebenaran, mempunyai prestasi yang spektakuler seperti madu, senang kepada kesucian.

Saya itu orang yang senang mengamati sesuatu, menyelidiki sesuatu, melakukan apapun dengan total, sehingga setiap apapun yang saya lakukan selalu dengan sungguh-sungguh dan benar-benar selalu memohon petunjuk kepada Sumber Ilmunya secara langsung, adalah Allah SWT. Tentu dengan cara yang mampu saya lakukan, dan menurut KehendakNya yang terbaik bagi saya. Dan alhamdulillah, Allah, cepat atau lambat, selalu berkenan memberikan menjawab atas pertanyaan-pertanyaan saya. Melalui cara yang mampu saya tangkap tentunya.

Biar seru kita lanjut bersambung ke bagian 2 saja ya Sahabat. Kalian sedang sakit maag, tentu tak bisa nyaman membaca artikel yang panjang-panjang, meletihkan. Tapi gimana ya, Bu Niniek sudah terbiasa kalau nulis tak bisa dibendung, apalagi kalau sedang mood…wah penginnya nulis terus sampai tak ingat apa-apa.

Ya sudah kita lanjut nanti di bagian 2-nya. Jika kalian tidak sabaran ingin segera membaca Bagian -2 nya, silahkan KLIK DISINI ya...Semoga Allah ijinkan tulisan ini ada manfaatnya untuk kita semua. Amiin Ya Rabbal’alamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Salam Bahagia Selalu,
Niniek SS
Labels: GERD, Hal-hal penting untuk diketahui, Herbal Berkualitas, Terapi Madu

Thanks for reading Rahasia Madu Dan Lebah Bagian - 1. Please share...!

0 Komentar untuk "Rahasia Madu Dan Lebah Bagian - 1"

Back To Top