SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Penghambat Sembuhnya Sakit Maag Bag - 1

Bismillahirrahmanirrahiim.

Puji syukur yang sekhalis-khalisnya, yang setinggi-tingginya, yang sedalam-dalamnya, yang sepuncak-puncaknya, yang tak bertepi, yang sesuci-sucinya, yang setakzim-takzimnya, hanya kepada Allah SWT, 

Yang Maha Sempurna ciptaanNya, 
Yang Maha Cermat, 
Yang Maha Adil KeputusanNya, 
Yang Maha Tepat PemberianNya, 
Yang Maha Lembut, 
Yang selalu membalas pemberian dengan yang lebih baik, 
Yang tak pernah luput memberi balasan baik maupun buruk, 
Yang Maha Cepat dalam merubah keadaan dari baik menjadi buruk dan sebaliknya, 
Yang Maha Mendengar Doa dan MengabulkanNya pada waktu yang tepat, 
Yang Maha Pencemburu,  
Yang akan murka jika disekutukan, diremehkan, disebandingkan, 
Yang akan geram jika melihat anak yatim ditelantarkan, jika melihat orang miskin dihina dan direndahkan, 

Yang sangat murka terhadap kesewenang-wenangan, terhadap ketidakadilan, terhadap anak yang tak berbakti kepada orangtuanya terutama kepada ibunya, Yang sangat tidak suka kepada orang yang sombong, kepada orang yang pelit, kepada orang yang bakhil, kepada orang yang suka bergunjing, kepada orang yang memudah-mudahkan waktu shalat, kepada orang yang bersumpah tidak menepati sumpahnya, kepada orang yang ingkar janji, kepada orang yang tidak amanah, kepada orang yang berhutang sengaja tidak segera membayar walaupun sudah punya uang.

Semoga syukurku ini Engkau terima Tuhanku, 
Tuhan Muhammad Rasulullah SAW, 
Tuhan Seluruh Alam Semesta Raya..
Tuhan orang yang hidup maupun yang sudah mati, 
Tuhan seluruh makhluk, 
Tuhan Yang nyata dan yang goib. 
Tuhan Yang Kuasanya Meliputi segala sesuatu.
Amin Ya Rabbal’alamiin.

Ya Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW, 
Junjungan ketika hidupku dan matiku, 
Penghulu Umat Islam, 
Penghulu Tauhid, 
Penghulu Jalan Lurus, 
Penghulu Kesucian, 
Penghulu Penghambaan, 
Penghulu Kesempurnaan Akhlak, 
Penghulu Keteladanan Kebaikan, 
Penghulu Kesempurnaan Hidup, 
Penghulu Keikhlasan, 
Penghulu Kerendahan hati, 
Penghulu Kebahagiaan, 
Penghulu Kesahajaan, 
Penghulu Kebenaran, 
Penghulu Ketawakkalan, 
Penghulu Kesabaran, 
Penghulu Sikap Gagah Berani memperjuangkan kebenaran, 
Penghulu Perhatian kepada para dhuafa, 
Penghulu Kasih Sayang, 
Satu-satunya Nabi yang mendapat Shalawat dari Allah SWT dan dari seluruh alam semesta, 

Ya Rassul SAW. 
Terimalah salamku, 
shalawatku, 
cintaku, 
pengagunganku, 
terima kasihku, yang tiada tara kepadamu Ya Rassul Junjunganku.

Ya Baginda Nabi Yang Ummi, berikanlah Syafaat Baginda kepadaku sekeluarga, 
kepada Seluruh Umatmu Yang Taat, 
kepada seluruh pembaca blog yang mengamini doaku ini, 
agar mereka tercerahkan dari kegelapan hatinya selama ini, 
agar hidup mereka semua diperbaharui menuju iman Islam yang kaffah, 
agar jasadnya menerima kesembuhan dari Allah SWT, 
agar hidupnya bahagia di dunia dan di akherat.

Saya yakin Ya Baginda, 
bahwa Baginda masih ada diantara kami, 
menyertai hidup kami, 
membimbing langkah kami, 
menerangi jalan kami. 

Meskipun jasad Baginda yang kami saksikan adalah sudah terkubur bersama bumi dengan penuh kemuliaan, namun sesungguhnya jasad Baginda tentu sudah mikraj di sisi terdekat Allah SWT, hidup sempurna selama-lamanya, dengan penuh kesempurnaan kemuliaan serta kebahagiaan. 

Hanya Syafaatmu saja Ya Baginda Nabi Yang Ummi, satu-satunya harapan yang akan menjadi penyelamat kami baik didunia dan di akherat nanti. Amin Ya Rabbal’alamiin.

Karena seluruh kebaikan yang kami lakukan, seluruh keikhlasan yang kami usahakan, seluruh ketaatan yang kami upayakan, sebaik-baiknya sekalipun, akan sia-sia tanpa Syafaatmu Ya Baginda Rasulullah SAW. Amin Ya Rabbal’alamiin.

Berkahilah blog ini ya Allah, menjadi blog sebagai tempat turunnya pencerahan serta berkah bagi saudara-saudara kami yang setia membaca blog ini Ya Allah. Agar mereka yang sedang menderita maag, gerd dan anxyetas menjadi lebih sabar, lebih tawakkal dan lebih berserah diri menjalani sakitnya. Sehingga memperoleh Ridho dariMu, kembali sembuh, kembali bisa beraktifitas, kembali bisa beribadah lebih baik, serta menjalani amanah hidupnya dengan penuh taat. Amin Ya Rabbal’alamin.

Sahabat Niniek SS diseluruh Nusantara.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang PENGHAMBAT SEMBUHNYA SAKIT MAAG. Mungkin kalian sudah berobat dengan baik, sudah berusaha makan yang tak pedas, tak asam, dan tak berminyak. Namun jika kalian tak mengenali hal-hal yang dapat menjadi  PENGHAMBAT SEMBUHNYA SAKIT MAAG, saya yakin kesembuhan kalian pasti akan terhambat, karena selalu kambuh dan kambuh lagi. Silahkan saja diamati.

Yuk kita telaah dan kita amati bersama-sama apa saja yang menjadi penghambat sembuhnya sakit maag.

Antara lain :
  • Makan ayam goreng terutama ayam kampung
Ayam goreng itu teksturnya kasar, terutama ayam kampung, jika dimakan biasanya akan mengakibatkan lambung melilit bukan main, usus panas dan sakit sekali, dan bisa keram.
  • Makan sayur kangkung 
Sayur kangkung ini sulit dicerna, apalagi jika dimasak batang daun serta batang pohonnya tak bisa empuk, untuk orang yang sakit maag, jika dimakan biasanya akan menyebabkan lambung sakit.

  • Makan sayur nangka
Orang masak sayur nangka ini jarang yang dibuang beton atau isi nangka beserta cangkang betonnya. Jika dimakan, lambung benar-benar sakit dan menjadi sangat begah.

  • Makan daging rendang
Mengapa dengan daging rending kok menghambat kesembuhan ? Daging apapun jika dimasak rending, biasanya akan menjadi kaku dank eras, sehingga jika dimakan akan menyebabkan luka lambung terasa pedih sekali karena gesekan dengan daging yang keras tadi dalam lambung.
Kemudian, bumbunya yang selalu memakai santan kental juga membuat daging susah dicerna, sehingga jika dimakan akan menyebabkan lambung melilit atau meles.
Serta bumbu-bumbunya ada jahe ada cabe, merupakan bumbu-bumbu yang bersifat merangsang jika masuk kedalam lambung akan menyebabkan lambung sakit, mules, biasanya penderita sakit maag langsung diare berat jika konsumsi rending daging.
  • Makan kueh coklat.
Kueh yang mengandung coklat jika dimakan akan menyebabkan perut mules dan diare.
  • Makan kue berkeju.
Kue yang mengandung keju jika dimakan akan menyebabkan lambung begah, perut tidak nyaman, mules dalam jangka lama, bisa seharian atau berhari-hari, tergantung kualitas keju. Semakin jelek kualitas kejunya yang terdapat pada roti yang harganya murah, maka akan semakin meninggalkan sakit pada lambung yang lebih lama disbanding kue keju dengan kualitas keju yang lebih bagus. Namun kue keju apapun tetap akan meninggalkan jejak rasa sakit pada lambung.
  • Makan kue uli dari ketan
Kue uli yang biasanya berbahan beras ketan ini merupakan makanan yang dilarang keras untuk dimakan, sebab akan menyebabkan lambung suuakit sekali dan bertahan pada waktu yang lama.
  • Makan juadah
Kue juadah sama saja dengan kue uli, bahan utamanya adalah dari beras ketan. Juadah ini jika dimakan akan menyebabkan perut sakit sekali, terkadang bisa menjadi penyebab kram pada lambung atau usus. Sepertinya, baik terksturnya yang liat sehingga sulit untuk dicerna juga bahan dari beras ketan sepertinya mengandung zat yang memang taka man untuk lambung.
  • Makan borjo atau bubur kacang ijo.
Bubur kacang hijau yang biasa dijual di kedai-kedai, biasanya terdiri dari bahan kacang hijau, beras ketan hitam dan santan kental. Ketiga bahan ini sulit dicerna oleh lambung, apalagi jika memasak kacang hijaunya serta nears ketan hitamnya kurang lunak, maka makan bubur kacang hijau akan meninggalkan rasa mules pada perut, perih dan biasanya diikuti dengan diare.
  • Makan rempeyek kacang atau teri
Rempeyek kacang atau teri, selembut-lembutnya mengunyah, masih saja tidak bisa lembut sekali, sehingga jika dimakan bisa meninggalkan luka kembali pada lambung yang cukup serius bahkan bisa mengakibatkan babnya bercampur darah.
  • Makan criping singkong
Criping singkong juga demikian, sama seperti rempeyek kacang, jika dimakan akan menyebabkan sakit pada lambung yang cukup serius, kadang-kadang sehingga perlu dibawa ke rumah sakit.
  • Makan criping pisang
Criping pisang juga demikian, tak ubahnya seperti makan rempeyek kacang atau makan criping singkong. Jika dimakan akan menyebabkan lambung sangat sakit berkepanjangan.
  • Makan criping sukun
Criping sukun, criping pisang, criping singkong ataupun rempeyek pisang merupakan jenis makanan yang jika dimakan sungguh-sungguh bisa meninggalkan luka lambung yang cukup serius, oleh sebab itu sebaiknya, bagaimanapun inginnya dihindari.
  • Makan kue galundeng
Tahu gak ? Kue galundeng ? Yang biasa dijual di pasar-pasar malam ? Nah kue itu jika dimakan juga akan meninggalkan rasa melilit yang amat sangat pada lambung.
  • Makan empek-empek
Empek-empek ini sungguh makanan yang sangat menggiurkan, apalagi jika dimakan dengan dicocolkan pada saos tomat yang pedas, wuuiih ada mertua lewat tak ngelihat. Tapi bagi orang sakit maag, bisa menjadi malapetaka serius karena akan menyebabkan lambung sakit sekali, bahkan usus bisa menjadi sangat melilit bahkan keram, juga akan menyebabkan diare atau sembelit.
  • Makan asinan Jakarta
Sayur asinan Jakarta yang dibuat dari sayuran sawi sendok atau terkadang sawi hijau, yang rasanya asin masam, merupakan makanan yang sama sekali harus dihindari. Kecuali rasanya yang asam sekali juga sayuran yang telah dibuat asinan biasanya jika dimakan menjadi sangat a lot, ini sangat berbahaya bagi lambung yang sedang bermasalah. Sebaiknya sangat dihindari yah ?
  • Makan mie ayam
Mie ayam juga sangat bahaya bagi orang sakit maag. Mengapa ?  Mie selalu mengandung zat lilin yang sangat sulit dicerna oleh lambung. Lalu, mie pada masakan mie ayam, biasanya hanya dicelupkan pada air mendidih satu dua menit langsung diangkat, terkadang bahkan mienya masih setengah masak sudah disodorkan kepada pembeli. Lalu campuran ayamnya juga kadang-kadang masih alot, terus daun sawi hijaunya juga hanya dicelupkan pada air mie ayam sehingga terkadang masih setengah mateng. Nah, sehingga jika dimakan sungguh-sungguh bisa menyebabkan kita guling-guling ketika mie ayam itu sedang diproses giling dalam lambung.
  • Makan soto ayam
Pada soto ayam juga tak beda jauh dengan masakan mie ayam. Yang menyebabkan sakit pada lambung adalah, sounnya yang masih keras, daun kubis mentahnya yang diiris tipis-tipis, terkadang diberi kecambah setengah matang, lalu diatasnya diberi taburan ayam goreng yang disuwir kecil kecil. Maka soto ayam ini jika dikonsumsi oleh orang yang sakit maag, hamper bisa dipastikan akan menimbulkan sakit yang luar biasa pada maag atau lambung.
  • Makan dendeng daging sapi.
Dendeng daging sapi ini sangat alot, maka jika dimakan bisa mengakibatkan luka lambung yang cukup serius sehingga menghambat kesembuhan sakit maag.
  • Makan kue tart ulang tahun
Kue tart yang biasa untuk pesta ulang tahun, yang tidak aman dimakan oleh penderita sakit maag, adalah cremer, atau putih telur yang terasa manis sekali, ini akan menyebabkan penderita sakit maag mules sekali perutnya dan menyebabkan diare.
  • Makan mie bakso
Mie bakso, mengapa tak aman untuk sakit maag ? Mie pada masakan mie bakso yang dijual para pedagang mie bakso biasanya memasaknya hanya setengah matang sehingga sulit dicerna oleh lambung. Demikian juga daging bakso yang memasaknya biasanya dicampuri borax agar bisa menjadi kenyal bulat, jika dikonsumsi akan menjadikan sakit perut yang sangat dan rasa pusing karena faktor kimia dari boraxnya.

Demikianlah sekilas tentang PENGHAMBAT SEMBUH SAKIT MAAG Bag - 1, semoga bermanfaat. Insha Allah semoga masih bisa berjumpa dalam artikel lanjutannya  PENGHAMBAT SEMBUH SAKIT MAAG Bag – 2

Alhamdulillahirabbil’alamiin

Salam sehat selalu,
Niniek SS
0 Komentar untuk "Penghambat Sembuhnya Sakit Maag Bag - 1"

Back To Top