SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Obat Alami Sakit Maag ( Bag.1 )

Bismillahirrahmanirrahiim,

Obat Alami Sakit Maag ini adalah yang penulis ketahui dan telah penulis praktekan, jadi bukan katanya-katanya atau hasil copy paste dari blog-blog yang lain.

Obat Alami Sakit Maag ini, ternyata menjadi ranking pertama pada pencarian  Google hingga 1.200.000 orang lebih, pencari setiap bulannya, betapa ini menunjukkan bahwa sangat banyak saudara-saudara kita yang terserang sakit maag.

Mengapa orang banyak beralih dari pengobatan medis yang menggunakan kimia sintetis ke Obat Alami Sakit Maag ? Menurut penuturan mereka-mereka yang menghubungi penulis untuk konsultasi maag, ternyata sebagian besar diantara mereka menggunakan obat-obatan kimia dalam masa bertahun-tahun bukannya sembuh malah kian parah.

Oleh karena itu semakin banyak orang yang mencari alternative pengobatan maag dengan Obat Alami Sakit Maag.

Penulis sangat bisa memaklumi keluhan mereka ini, yang kemudian beralih ke pengobatan alternative atau mencari Obat Alami Sakit Maag, karena bagi lambung yang lukanya sudah cukup parah, maka sangat sensitive terhadap apapun yang masuk kedalamnya, apalagi obat-obatan kimia.

Seperti pengalaman penulis yang pernah penulis alami dulu, ketika sedang parah-parahnya, untuk sekedar minum air putih saja lambung sakitnya bukan main, apalagi jika minum obat-obat kimia, langsung hilang keseimbangan dan pingsan.

Penulis pikir pengalaman ini bukan penulis sendiri saja yang mengalaminya, ternyata banyak juga penderita lain yang mengalaminya.

Obat Alami Sakit Maag sangat banyak, dari tingkat yang paling mudah dicari disekitar kita atau bisa dibeli dengan harga murah, hingga yang sulit dicari dan harus dibeli dengan harga yang kadang-kadang tidak terjangkau oleh kemampuan setiap orang.

Obat Alami Sakit Maag, juga bervariatif fungsi serta manfaatnya. Maksudnya tidak setiap Obat Alami Sakit Maag mampu mengatasi berbagai keluhan yang dirasakan, namun satu Obat Alami Sakit Maag biasanya hanya untuk satu keluhan tertentu saja.

Dan sebelum mengupas tentang Obat Alami Sakit Maag, perlu penulis sampaikan dan bahkan penulis tekankan disini, bahwa tidak setiap Obat Alami Sakit Maag alami ini selalu cocok bagi setiap orang. Mengapa ?

Karena kondisi lambung orang sakit maag tidak sama antara satu orang dengan orang yang lainnya. Meskipun mungkin hasil laboratorium medis menunjukkkan kedua orang itu status maagnya sama, namun yang satu cocok dengan obat A, belum tentu yang lainnya cocok minum obat yang sama. Disinilah letak keajaiban Allah yang penuh dengan rahasia serta keunikan dalam penciptaan.

Oleh karena itu, jika kita hendak minum obat apapun, WAJIB berdoa, mohon ijin dan perlindungan kepada Allah SWT. agar obat yang kita minum memberikan hasil yang maksimal bagi kesembuhan, agar kita dilindungiNya dari ketidak manfaat obat yang kita minum tersebut.

Nah jika kita sudah berdoa sebelumnya, namun minum obat tersebut berdampak tidak baik dalam tubuh, itu adalah TAKDIR ALLAH, hendaknya kita menerima dengan ridho atas takdirNya baik takdir baik maupun takdir yang buruk atas kita.

Kembali ke masalah Obat Alami Sakit Maag tadi, dibawah ini adalah Obat Alami Sakit Maag yang selama penulis menderita sakit maag penulis minum dan penulis rasakan manfaatnya.

Antara Lain :

Madu, Kunyit, Temu Lawak, Tepung Kerut, Gambir, Labu Siam, Singkong, Telor Ayam Kampung, Tepung Beras Merah, Daun Sirih, Oyot Alang-Alang, Air Mentah, dan Tahitian Noni Juice Morinda.

MADU :

Madu ini kandungan dan manfaatnya sangat banyak, terutama sumber nutrisi alami, anti bakteri dan bisa untuk mengobati luka. 

Sebagai Obat Alami Sakit Maag, madu sangat bagus diminum, akan tetapi bukan hanya sekali dua kali saja, kalau bisa sebagai minuman harian. Daripada uang digunakan untuk membeli makanan yang hanya sekedar mengenyangkan perut, lebih baik sisihkan anggaran setiap bulannya untuk membeli madu yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Pilih madu yang murni dan berkualitas, biasanya pada pencari madu yang langsung mencari dihutan-hutan. Mohon maaf biasanya madu yang dijual di toko-toko sudah banyak yang oplosan, jadi hati-hati dalam memilih madu.

Karena mengkonsumsi madu yang tidak murni bagi lambung yang sedang bermasalah, akan memperparah kondisi lambung.

Jika anda membeli madu yang belum anda ketahui murni atau tidaknya, sebaiknya jangan langsung minum banyak, tetapi lebih baik dicicipi dulu sedikit sebelum meminumnya.

Oh ya meskipun yang diminum adalah madu murni, sering terasa perih di perut. Mengapa ? Orang sering minum madu kok perutnya sakit ? Padahal nyata-nyata yang mereka minum adalah madu murni, bahkan yang di ambilnya dari hutan langsung oleh tetangganya. Mengapa ?

Madu mempunyai kandungan zat untuk mengobati luka. Jika seseorang lambungnya sakit ketika minum madu, hampir dapat dipastikan bahwa lambungnya tentu sedang bermasalah, minimal iritasi atau bahkan sudah luka.

Luka lambung yang terkena air madu inilah yang kemudian menimbulkan rasa perih pada lambung. Tapi teruskan saja minum madunya ( tapi jika madunya dijamin murni ya, jika madunya tidak murni tidak penulis anjurkan untuk meneruskan minum ), dalam 2 atau 3 hari saja rasa sakit pada perut sudah akan hilang, yang berarti luka pada lambung anda sudah mulai sembuh.

Oh ya bagi yang belum terbiasa minum madu, ketika minum pertama kali biasanya akan mengalami diare, tapi tak usah kuatir, itu awal pembersihan dari kuman yang ada didalam tubuh. Lanjutkan saja.

Maka jika anda lazimkan minum madu murni setiap hari sebagai Obat Alami Sakit Maag, kecuali lambung akan perlahan sembuh, stamina juga akan bagus, tubuh secara keseluruhan akan lebih sehat.

Baca Uraian penggunaan madu DI SINI , dan jika ingin mendapatkan MADU YANG BAIK, DI SINI.

KUNYIT :

Sebagai Obat Alami Sakit Maag kunyit ini sangat bermanfaat sekali, terutama sebagai antibiotik alami dan sebagai obat luka lambung.

Penulis menggunakannya terutama saat dalam kondisi darurat perut sakit sekali. Caranya ambil 1 atau 2 rimpang kunyit kuning ( jangan kunyit yang induk karena getahnya terlalu pekat terkadang lambung tidak kuat menerimanya, dan bagi ginjal juga endapannya bisa mengganggu ).

Rimpang kunyit tersebut di cuci bersih, tidak usah dikupas langsung diparut, campurkan dengan air hangat 1/3 gelas tanggung, saring, kemudian beri sedikit garam dapur, minum setelah makan jarak ½ jam.

Jika untuk penggunaan jangka pendek saat darurat sakit, setelah diberi garam dapur bisa langsung diminum. Namun untuk penggunaan jangka panjang, setelah disaring, endapkan dulu beberapa lama sebelum diminum, jika sudah terpisah antara endapan dengan air beningnya, ambil yang beningnya saja lalu beri sedikit garam dapur lalu diminum. Hal ini untuk menghindari efek pada ginjal.

TEMULAWAK :

Sebagai Obat Alami Sakit Maag, minuman temu lawak ini sangat bagus untuk diminum keseharian. Dalam jangka panjang insya Allah tidak akan berdampak pada ginjal.

Manfaatnya sebagai antioksidan alami yang sangat bagus, untuk meningkatkan stamina, agar tidak mudah lelah. Untuk meningkatkan kualitas darah sehingga kita tak sering kedinginan, tak sering darah rendah, dan semakin cepat sembuh sakit maag kita. Juga bisa meningkatkan selera makan.

Orang sakit maag walaupun cepat lapar sering kehilangan nafsu makannya, karena makan ini salah makan itu salah, takut makan apa saja, namun jika sering mengkonsumsi minuman temu lawak, insya Allah kita tetap punya selera untuk makan.

Minuman temulawak ini juga bisa menghindarkan kita dari penyakit lever.

Lalu bagaimana caranya minum ? Beli temulawak yang masih utuh. Cuci bersih, lalu diiris tipis-tipis setebal setengah atau 1 sentimeter, keringkan dalam panas sinar matahari hingga jam 10 atau jam 11 siang.

Biarkan hingga kering betul, jika sehari belum kering, esok harinya jemur lagi hingga kering betul. Jika belum kering betul dalam penyimpanan bisa tumbuh jamur. Nah jika sudah kering tempatkan dalam wadah tertutup dan simpan ditempat yang baik yang tidak lembab.

Setiap pagi atau sore, ambil beberapa iris temu lawak, cuci sekali karena sudah bersih, beri sedikit gula dan daun serai kering yang sudah dicuci, beri air mendidih, biarkan hingga hangat kuku lalu diminum sedikit sedikit, jangan sekaligus supaya lambung tidak terasa penuh.

Minuman temulawak yang dikeringkan ini jauh lebih aman bagi lambung daripada temulawak yang direbus, atau temulawak mentah yang diparut lalu diminum ( ini sangat tidak penulis anjurkan karena kita yang sakit lambung bisa pingsan dan sangat berbahaya minum air temulawak mentah yang diparut, kecuali itu juga endapannya sangat merugikan ginjal ).

Minuman temulawak ini patut menjadi Obat Alami Sakit Maag karena gampang dicari dan sangat murah harganya serta banyak sekali manfaatnya.

TEPUNG KERUT :

Tepung Kerut ini sangat bagus untuk Obat Alami Sakit Maag. Tepung Kerut ini sudah penulis kenal sejak kecil. Menurut ibu adalah makanan turun temurun. Ketika penulis masih kecil dulu, jika diare atau perutnya sakit, ibu selalu segera membuatkan bubur dari tepung kerut yang warnanya merah kecoklatan seperti gula merah. 

Memang pembuatannya menggunakan gula merah, sehingga berwarna merah kecoklatan.

Sebagai Obat Alami Sakit Maag, tepung kerut ini sangat efektif. Untuk sakit perut yang bukan karena maag, biasanya makan bubur tepung kerut ini beberapa saat kemudian lambung menjadi tenang dan sakit perutpun menjadi reda dan hilang secara perlahan.

Namun sebagai Obat Alami Sakit Maag, tepung kerut ini harus dikonsumsi secara rutin sehingga lambung menjadi sembuh.

Tepung kerut mempunyai kandungan zat yang bisa untuk melapisi dinding lambung, bisa menggantikan mukosa yang telah hilang.

Inti persoalan sakit maag adalah terkikisnya mukosa yang melapisi dinding lambung oleh berbagai penyebab, sehingga jika kita mau secara rutin mengkonsumsi tepung kerut, insya Allah sakit maag kita akan lebih cepat sembuh dibanding dengan makan makanan selainnya.

Untuk Obat Alami Sakit Maag tepung kerut bisa dibuat bubur dan dikonsumsi mentah. Bagi yang maagnya sudah parah sebaiknya dibuat bubur.

Caranya  : Ambil 2 sendok makan tepung kerut. Ambil sedikit gula merah, jangan banyak-banyak ( jika banyak akan menyebabkan perut sakit ), larutkan dengan 150 cc air, larutkan lalu saring. Air gula merah ini campurkan dengan tepung kerut tadi, aduk hingga rata, baru dimasak dalam api kecil.

Jangan ditinggal ketika memasak, supaya tidak menggumpal dan tidak gosong. Aduk terus perlahan hingga masak, jika telah masak tidak terlihat lagi adanya warna putih, tapi sudah kental seperti lem encer dan berwarna merah rata. Konsumsi ketika hangat-hangat.

Satu hari penulis biasa mengkonsumi 2 kali pagi pada jam 9 ( penulis selalu sarapan pagi jam setengah 7 hingga jam 7 ketika sakit maag dulu ) dan jam 3 sore, sebagai makanan jeda.

Makan bubur tepung kerut lambung akan terasa dingin, tenang dan tahan lapar ( kenyangnya sampai lama ) karena sarat dengan kandungan gizi. Lihat penjelasan tentang tepung kerut lebih detail DI SINI.
GAMBIR :

Gambir ini juga lumayan bagus untuk Obat Alami Sakit Maag, sebagai obat begah atau seneb. Caranya, ambil ¼ biji gambir, kalau gambirnya keras bisa dicuci dulu, tapi kalau gambirnya lunak dicuci jadi hancur. 

Jadi sebelum direndam dengan air mendidih lihat lihat dulu gambirnya, bisa dicuci dulu apa tidak. Diberi air mendidih 1 cangkir, diaduk hingga gambirnya hancur, biarkan hingga mengendap. Jika sudah terpisah antara endapan dengan air gambir, ambil air gambir yang beningnya saja yang diminum.

Demikian tentang Obat Alami Sakit Maag, baca lanjutannya pada Obat Alami Sakit Maag ( Bag.2 ). Semoga bermanfaat.

Apapun keluhan maag Anda, miliki Buku Panduan Rahasia Sembuh sakit Maag Kronis, yang penulis susun,dan berisi tentang segala seluk beluk sakit maag serta penuh dengan tips-tips Obat Alami Sakit Maag, yang insya Allah tidak akan anda peroleh ditempat lain. Pelajari dan PESAN DI SINI.
Alhamdulillahirabbil'alamiin.

Salam Tetap Semangat,
Niniek SS
Labels: Kiat-Kiat Sembuh, Mengatasi Sakit Maag, Morinda Bioactive, Obat Alami Sakit Maag, Pengetahuan

Thanks for reading Obat Alami Sakit Maag ( Bag.1 ). Please share...!

2 comments on Obat Alami Sakit Maag ( Bag.1 )

  1. Assalamualaikum mba niniek,, saya mau pesan tepung kerut gmna caranya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kirimkan nama dan alamat lengkap + kode pos ke no HP 085.228.401.939, berapa yang mau di pesan per kg 25.000 + ongkir. Selanjutnya akan diberitahukan berapa nominal yang harus ditransfer.

      Jika transfer sudah masuk, maka tepung kerut akan segera dikirimkan. Sorenya akan segera diinfokan No Resi Pengiriman. Terima kasih.

      Salam,

      Hapus

Back To Top