SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

UNTUK SEMBUH SAKIT MAAG KENDALIKAN NAFSU MAKAN

UNTUK SEMBUH SAKIT MAAG KENDALIKAN NAFSU MAKAN


Kiat sembuh dari sakit maag banyak sekali, antara lain harus bisa “Mengendalikan Nafsu Makan”. Ingin tahu lebih lanjut ? Simak selanjutnya di Blog ini...


Bismillahirrahmanirrahiim...


Sahabat NiniekSS dimanapun kalian berada..


Bagaimana kabar kalian sekarang ini ? Semoga sehat selalu ya ? Pada Hari Raya Idul Fitri ada satu yang tak bisa lepas dari pikiran saya, yaitu banyak diantara kalian yang lupa berpantang. Makan apa saja yang ada dihadapan kalian. Kalian lupa bahwa kalian sedang sakit maag dan belum sembuh. Akibatnya ? Kalian sendirilah yang merasakannya.

Selepas Hari Raya Idul Fitri

Meskipun suasana pandemi dan dilarang pulang mudik, bagi yang berdekatan kampung halamannya tetap berusaha mencuri-curi jalan bagaimana caranya bisa kumpul sanak keluarga bukan ?

Nah saat inilah kesempatan tuan rumah untuk masak seenak-enaknya karena keluarga pada ngumpul. Tentu masakan yang dimasak ada opor ayam, sambal goreng kenthang dan kerecek, lontong, ketupat, rendang daging, kering tempe, ayam goreng dan lain-lain. WOUW...siapa yang tak tergiur ? Sudah sebulan full menahan diri tak makan makanan yang enak-enak agar puasa bisa lancar tak ada gangguan. Eh sekarang ditempat saudara disuguhi hidangan yang mengundang selera. Ya lupalah dengan sakitnya. Tidak makan gimana ? Makan nanti kalau kambuh gimana ? Lah gak apa-apalah setahun sekali ini. Kalau kambuh ya besuk makan obatlah, kan sembuh. Itu pemikiran pendek yang sering terlintas di pikiran kita jika sedang tergoda oleh makanan enak dihadapan.

Akibat makan tak terkendali

Akhir cerita, dimakanlah apa saja yang kalian suka. Tak lama dari kalian menikmati semua makanan yang ada, ketika suasana keluarga sedang hiruk pikuk bercengkerama menikmati kebersamaan silaturahmi, perut kalian mulai meronta. Kesakitan. Keringat dingin meleleh disekujur tubuh. Diare berat. Tubuh lemas. Semua saudara kebingungan. Ada yang ambil air teh hangat. Ada yang gantiin baju kalian yang basah. Ada yang oles lambung kalian dengan minyak kayu putih. Ada yang bingung mencari obatnya. Mau kerumah sakit ? Oho rawan terpapar Covidlah..Nah banyak fenomena terjadi di pasca lebaran tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya. Jadi jangan diulang kembali ya kawan ?

Susah mengendalikan nafsu makan
 
Bukan hanya pada waktu lebaran saja, kambuh karena tak bisa mengendalikan nafsu makan terjadi. Hari-hari biasapun banyak yang tak bisa mengendalikan keinginannya makan sembarang. Banyak yang merasa sedikit sembuh saja langsung buka pantang, makan sembarangan sudah gak ingat sakitnya lagi. Sakit maag, itu memang sangat lama bisanya pulih seperti sedia kala. Apalagi kalau sudah terjadi luka lambungnya. Dari merasa benar-benar sudah sembuh, masih harus menunggu kurang lebih 1 tahun lagi untuk bisa makan sembarang. Itupun mulainya mencoba makan suatu pantangan harus dari sedikit demi sedikit. Tak boleh langsung makan makanan pantang yang ekstreem.

Misalnya nih. Sudah beberapa bulan sejak sakit maag tak pernah makan makanan yang pedas. Nah sekarang sudah merasa bener-bener sudah sembuh nih. Jadi pengin makan pedaslah. Eh tidak pikir panjang, langsung makan mie ayam saos sambal pedas. Ya KO-lah...Kalau ingin mulai makan pedas kembali, ya perlahan. Mulailah dengan makan dengan masakan sedikit pedas dirumah, yang pedasnya bisa diatur hanya dengan 1/3 lombok merah besar dulu. Jangan langsung makan yang pedasnya ga ketulungan. Sambal mercon misalnya.

Demikian juga untuk makanan2 pantang yang lain seperti : makanan asam, makanan yang berminyak serta makanan kasar dan lainnya, mencobanya harus bertahap, tak boleh sekaligus. Pasti akan tepar kalian !

Terjadi kambuh yang lama pulihnya
 

Jika kalian salah makan, atau stress atau kecapean, itu untuk pulih kembali dari kambuh, ke kondisi sebelumnya memerlukan waktu yang tak sebentar. Bisa seharian. Bisa seminggu. Bahkan bisa dropp berbulan bulan. Apa kalian tidak rugi ? Baru saja mau merasakan sembuh, gara-gara kalian tak bisa menahan nafsu makan kalian, kalian makan makanan yang tak aman bagi lambung, lalu kalian kambuh, merasakan sakit lagi untuk waktu entah berapa lama lagi ? Lha kapan sembuhnya kalau begitu ?

Kalian harus sabar menahan diri
 

Bersabarlah kalian menahan diri dari keinginan makan segala macam makanan maupun minuman yang tak aman bagi lambung. Entah itu makanan yang pedas, atau yang asem-asem, atau makanan yang berminyak, yang gorengan, yang merangsang seperti minuman kopi, minuman keras, tape, buah nanas, atau buah-buahan yang kasar seperti salak, bengkohan dan lain-lain.

Sayangilah lambung kalian

Sebab jika lambung bermasalah, maka kesehatan secara menyeluruh juga akan bermasalah. Jika lambung sakit, maka tak bisa memproses makanan dengan baik, sehingga tubuh akan kekurangan nutrisi. Jika tubuh kekurangan nutrisi, maka seluruh organ juga akan menjadi terganggu. Fungsinya akan menurun karena pasokan nutrisi yang dibutuhkan untuk melakukan aktifitasnya tak terpenuhi.

Bisa dibayangkan bukan ? Jika seluruh fungsi organ menjadi terganggu ? Jantung tak mampu melakukan fungsinya memompa darah dengan baik sehingga tubuh menjadi sering lemas tak bertenaga ? jika fungsi paru-paru terganggu, maka kita akan menjadi sering sesak nafas ? Jika fungsi ginjalnya lemah, kita harus sering cuci darah yang sangat merepotkan dan penderitaannya tak terperi, harus berurusan dengan berbagai selang. . Jika hati tak berfungsi, lever menjadi bengkak, apalagi yang akan terjadi ? Manusia hanya menjadi tengkorak hidup yang setiap saat mondar mandir dibawa ke Rumah Sakit untuk dirawat atas setiap keluhannya. Hingga dokterpun menyerah, karena sudah tak ada lagi obat yang mampu meringankan sakit penderita. Dan alat-alat medispun tak ada lagi yang mampu menolongnya.

Apa kita ingin masa depan kita menjadi masa depan yang penuh penderitaan hanya gara-gara kita tak mau merawat lambung kita, karena kita tak sayang atau masa bodoh dengan kesehatan tubuh kita sendiri ? Ayolah sebelum terjadi itu semua, selamatkanlah masa depan kita dengan menyayangi lambung kita. Makan yang bergizi akan tetapi yang aman bagi lambung.

Ingin tahu bagaimana cara merawat lambung kalian ? 

Banyak hal yang harus dipelajari, bagaimana agar lambung kalian selalu sehat, atau jika telah terlanjur lambungnya sakit, bagaimana agar cepat sembuh ? Semuanya sudah saya kupas tuntas dalam buku saya yang saya beri judul :"Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis". Buku terlengkap di Indonesia, mengenai sakit maag dan cara mengatasinya. Sebab  saya angkat dari pengalaman saya sendiri, yang Allah ijinkan sembuh dari sakit maag dan GERD yang sangat parah, dari awal sakit hingga kesembuhan mencapai seputar 18 tahun lamanya. Waktu yang tak sebentar untuk mengalami penderitaan yang luar biasa. Silahkan pesan buku panduannya, Klik Disini !

Demikian artikel “Untuk Sembuh Sakit Maag Kendalikan Nafsu Makan” Semoga bermanfaat. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 26 Mei 2020

Salam Sehat selalu,
NiniekSS
Labels: BUKU ENAK DIBACA, KENDALIKAN NAFSU MAKAN, KIAT SEMBUH.

Thanks for reading UNTUK SEMBUH SAKIT MAAG KENDALIKAN NAFSU MAKAN. Please share...!

0 Komentar untuk "UNTUK SEMBUH SAKIT MAAG KENDALIKAN NAFSU MAKAN"

Back To Top