SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Perjalanan Kesembuhan Niniek SS. Bagian Ke 2

Bismillahirrahmanirrahiim...

Alhamdulillahirabbil’alamiin...Ungkapan hati, jiwa, dan kata yang setiap saat terlantun dari diri kita, atas segala nikmat yang selalu Allah SWT. berikan bagi kita dalam kehidupan ini. Dari mulai melek mata hingga tertidur kembali. Tak bisa kita hitung – hitung nikmatNya.

Malam ketika kita tidur Allah telah lindungi kita dari sakit. Dari tak bisa tidur. Dari pencurian. Dari perampokan. Dari kebakaran. Sehingga malam hari kita bisa bangun malam untuk sholat dan berdzikir menyebut – nyebut AsmaNYa. Jika kita tidur kembali lalu paginya bisa bangun untuk sholat subuh.

Kita pikir apakah semuanya itu terjadi secara kebetulan tanpa ikut campur tangan Allah ? Kita pikir itu hanyalah rutinitas harian tanpa ada rencana dari Allah ? Allah menyapa kita setiap detik dengan segala nikmatNya, dengan segala kasih sayangNya. Allah selalu ingin berdialog dengan kita. Namun kita tak pernah nyadar.

Setiap saat kita hanya disibukkan dengan urusan dunia. Dengan urusan proffesi kita masing – masing ! Yang daganglah. Yang mengajarlah. Yang pengusahalah. Yang sopirlah. Apalagi Presiden yang dipusingkan dengan segala tetek bengek urusan kenegaraan.

Allah hilang dalam segala kesibukan kita. Dalam segala hiruk pikuk kepentingan manusia. Setiap manusia banyak yang lengah. Yang lalai. Lalai kepada POWER UTAMA penggerak kehidupan. Ialah ALLAH sendiri. Tanpa ada Allah yang menggerakkan sesuatu, maka dunia seisinya akan berhenti, termasuk ide dan pikiran kita ! Namun kita benar – benar lalai. Benar – benar lengah. Dan benar – benar bodoh. Hanya orang – orang yang beruntunglah yang sadar, faham dan mau mengabdi hanya kepada Allah SWT...

Kita memburu dunia dengan melupakan Allah seolah – olah semua akan tercapai tanpa Allah. Seolah – olah semuanya bisa dicapai dengan kemampuan kita, dengan kecerdasan kita, dengan harta pangkat dan derajat kita. Benarkah ? Jika begitu mengapa harta kita tak mampu berbuat apa – apa untuk menolong sakit kita ? Ratusan juta mungkin harta kita yang tersimpan didalam bank. Namun ketika kita kembung tak bisa kentut, perut sakitnya naudzubilahimindzalik kita panik, dibawa ke RS – pun dokter tak mampu mendeteksi karena apa, dan tak mampu meleraikan kembung dan sakit kita. Lalu bagaimana sembuhnya ? Setelah ada Pak Kyai sepuh yang begitu tawadhuk datang mendoakan kita, sebelum doa selesai dilantunkan, kembung dan sakit di perut kita hilang tak berbekas, lari terbirit birit keluar dari tubuh kita karena takut dengan doa Pak Kyai yang diijabah oleh Allah SWT.

Maka jangan pernah meremehkan kesehatan ya teman ! Bahwa kita sehat bukan karena makanan kita 4 sehat 5 sempurna ! Bukan karena kehidupan kita banyak uang. Namun semua nikmat yang kita terima SEMATA ATAS RIDHO ALLAH SWT...Banyak kok konglomerat yang diberi sakit aneh oleh Allah SWT. bahkan yang penyakitnya belum pernah diketemukan dan belum ada namanya ??? Dan mengapa jarang orang gila yang kita lihat sakit dan mengerang dijalanan bukan ?  

Semua adalah rahasia Allah yang mustinya bisa menjadi pembelajaran bagi kita. Setiap segala sesuatu yang terjadi, ataupun terhampar dihadapan kita selalu mengandung dialoog Allah kepada kita manusia, hanya tidak stiap kita yang mampu menangkap maknanya !

Oh ya sudah baca Artikel Bagian Pertama belum ? Baca dulu deh DISINI !

SAKIT LEBIH DARI 15 TAHUN !

Mengapa juga saya sakit hingga 18 tahunan ? Demikian lamanya ? Semua obat herbal dari harga 5.000 rupiah hingga 2.000.000 perbotol saya konsumsi tak juga memberikan kesembuhan bagi saya ? ( eh saya lupa, bahwa obat – obat yang saya minum lebih banyak dari pemberian atas kasih sayang orang bukan dari uang sendiri, karena ketika saya lama jatuh sakit saya menjadi orang fakir yang sefakir – fakirnya, namun alhamdulillah tidak menjadi fakir iman. Astaghfirullahaladziim...). Mengapa ???

Semua atas KEHENDAK ALLAH SWT...yang ketika saya masih sakit hikmahnya masih menjadi rahasia besar..

Mengapa kesembuhan saya diawali dengan MINUM AIR MENTAH yang konon menurut anggapan semua orang air mentah banyak kumannya ? 

Mengapa saya minum berbagai macam obat herbal meskipun ada perubahan hanya sedikit namun MASIH KAMBUH DAN KAMBUH LAGI ???  

Dan mengapa setelah saya MINUM AIR MENTAH lalu disempurnakan dengan konsumsi MORINDA BIOACTIVE jarang sekali kambuh dan lalu menjadi sembuh NYARIS tak pernah kambuh lagi ? Mengapa saya harus menghabiskan hasil penjualan rumah, menjual mobil, menjual semua perabotan rumah tangga saya hingga sampai ke piring – piring, gelas, dan baju – baju saya ? Mengapa ?

Baru saya menyadari hikmahnya setelah saya sembuh dari sakit !  Allah ingin membersihkan saya sebersih – bersihnya baik jasmani dan ruhani saya dari sesuatu yang membuat saya jauh dari ke – Ridhoan Allah SWT. Saya pernah menikah dengan orang Non Muslim dan bekerja di bank. Dan rumah, mobil, perabotan rumah tangga, baju – baju termasuk piring dan gelas, masih sisa dari gono gini pernikahan saya yang pertama. Setelah saya sakit, milik saya dari pernikahan pertama saya sudah tak tersisa satupun !!! Subhanallah...

Termasuk mengapa saya sakit perut atau maag dan gerd hingga demikian lamanya. Benar-benar penderitaan yang tak terperi. Jika tidak ingat bahwa bunuh diri adalah dosa, mungkin itu sudah saya lakukan dulu, saking tak kuatnya menahan rasa sakit !!! 

Saya diberikan Allah sakit maag dan gerd yang teramat parah, karena dulu, ketika saya masih dalam kesesatan menjadi orang non Muslim, saya pernah makan daging babi meskipun sekedar mencicipi karena didesak rasa ingin tahu saya. Saya makannya tidak banyak, hanya sedikit karena rasa penasaran saya.

Namun kemurtadan saya keluar dari Islam meskipun masih kecil SD kelas 5 dan dibaptis usia SMP kelas 2, lalu makan daging babi meskipun sedikit, benar – benar membuat kemurkaan Allah dan ketidak Ridhoan Allah kepada diri saya. Sehingga saya diberikan SAKIT PERUT yang demikian lamanya, untuk menebus dosa kemurtadan saya dan menghilangkan zat haram yang ada dalam makanan babi dari tubuh saya.

Dan dihabisinya oleh Allah SWT. seluruh harta saya dari hasil bank. Benar – benar tak tersisa ! Subhanallah..Kesembuhan saya dari sakit bagaikan bayi yang baru lahir tanpa dosa. 

Karena penyerahan diri saya yang demikian TOTAL, Allah menjadi RIDHO dan masih memberi kesempatan saya untuk sembuh. Untuk hidup kembali. Untuk bertaubat. Dan untuk hidup yang manfaat membagikan seluruh pengalaman sakit dan kesembuhan saya kepada kalian semua, tanpa ada yang saya sembunyikan atau tutup – tutupi sedikitpun. ALLAH HU AKBAR !!!

Allah sungguh mengasihi serta menyayangi saya. Namun saya belum faham waktu itu. Ketika saya masih berada dalam kemurtadan saya sering mendapatkan musibah yang tak tanggung – tanggung. Mendapat fitnah hingga pernah dibenci orang dimanapun saya berada. Mengalami musibah kecelakaan dalam mobil yang berguling guling hingga 3 kali. Semua orang mengira saya yang berada dalam mobil pasti mati. Tapi anehnya mobil dan saya yang menumpang tak lecet sedikitpun. Disambar petir hingga 2 x tapi alhamdulillah masih dilindungi oleh Allah SWT, sementara 7 pohon pisang yang berada didekat saya tersambar petir, mati dengan daun yang terbakar meranggas.

Mengapa semuanya itu terjadi ? Ternyata Allah ingin mengembalikan saya menjadi lebih baik dan lebih bersih dari kehidupan lama saya yang penuh kesesatan karena mengajak orang menjadi kafir dalam kesesatan yang nyata. Astaghfirullahaladziim... 

Allah ingin saya berkehidupan sufi yang manfaat bagi banyak orang. Dan alhamdulillah, saya diberikan sakit yang begitu lama, begitu menderita, lalu diberikanNya saya kesembuhan, sehingga bisa berbagi meskipun sedikit hal kepada kalian semua. Semoga saya diberikan panjang umur yang terus sehat, terus manfaat bagi banyak orang, dan diijinkanNya makin mendekat kepadaNya, semoga selalu mendapatkan RidhoNya, dan memperoleh khusnul khotimah pada akhir hayat saya. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.....

Apakah MAAG dan GERD tak bisa sembuh total ?

MAAG dan GERD benar, TAK BISA sembuh total. Tapi lihat dulu kasusnya. Jika masioh awal. Masih bisa sembuh total. Ini bagi maag dimana lambungnya belum mengalami luka. Namun bagi maag yang lambungnya pernah iritasi atau luka, tak bisa sembuh total. Suatu saat, meskipun sudah bertahun – tahun sembuh, bisa terjadi kambuh kembali, jika mengalami stress atau fisik terlalu terforceer.

Bagaimana dengan saya sekarang ini ?

Alhamdulillah, syukur yang tak terperi kepada Allah SWT. yang telah memberi kesembuhan sebagai keajaiban bagi saya. Sehingga saya bisa berbagi pengalaman sakit saya hingga kesembuhan saya kepada kalian disini. Di blog ini. Apakah setelah sembuh saya tak pernah kambuh lagi ? Itulah pertanyaan yang senantiasa kalian lontarkan kepada saya.

Nah inilah yang ingin saya sampaikan kepada kalian agar kalian menjadi jelas. Alhamdulillah setelah sembuh saya tak pernah kambuh lagi maag dan gerd saya. Tapi wajar dong, jika makan terlalu pedas jadi diare. Jika pergi jauh kecapaian lalu tepar ? Jika terlalu banyak makan daging tensi naik ? Kalau kurang nutrisi Hb jadi dropp ? Orang yang sehat saja bisa mengalami hal – hal yang demikian, apalagi saya, mantan penderita sakit 18 tahun, yang umurnya sudah lebih dari 60 tahun, yang kegiatannya teramat padat dari jam setengah 3 malam hingga malam lagi ? mosok dilarang sakit ? Ya aneh aja gitu rasanya.

Kalian menuntut bahwa setelah sembuh saya tak boleh sakit yang berkaitan dengan lambung. Karena saya telah sembuh total ! Ya suka – suka Allahlah. Karena setiap sakit yang diberikan oleh Allah SWT, jika dijalani dengan ikhlas, sabar dan tawakkal insya Allah akan mengurangi dosa – dosa kita. Lha kok kalian melarang saya untuk sakit. 

Doa agar saya selalu sehat memang doa yang baik. Tapi menurut saya, doa yang terbaik ya lillahi ta’ala, terserah Allah saja. Bukankah Allah yang Maha Mengetahui yang terbaik untuk tiap – tiap hambaNya ? Kita memang boleh bercita cita setinggi langit. Tentu saja cita – cita yang luhur dan mulia. Bukan cita – cita merampok uang rakyat. Iih yang ujung – ujungnya pasti sengsara diri sendiri deh, juga anak cucu kita. Gak kasihan tuh ?

Dari sejak kecil cita – cita saya hanya satu ! Bisa bertemu dengan Allah yang menciptakan diri saya !. Apapun takdir yang Allah berikan, saya akan bersyukur, asal itu akan mendekatkan diri saya kepada Allah SWT, akan mempertemukan saya denganNya. Jadi sejak kecil saya selalu cuek dengan apa kata orang. Bahkan saya tak pernah peduli, jika saya memberikan sesuatu yang sangat berharga kepada orang lain, namun orang itu tak mengucapkan terima kasih. Dan jika ada orang yang menjahatin saya, atau bersikap memusuhi saya, sementara saya tidak merasa bersalah kepada mereka, saya tak apa – apa. Hanya kasihan kepada mereka, mengapa mau menjadi budak atas nafsunya sendiri. Dan ini persis seperti kata Cak Nun, hanya tambah merepoti kita saja, karena harus mendoakan orang – orang dzalim itu agar diampuni oleh Allah SWT. atas dosa – dosanya.

Yuk dilanjut saja, bagaimana kisah kesembuhan saya selanjutnya. Sudah saya singgung diatas bahwa kesembuhan saya yang utama karena penyerahan diri secara total tanpa reserve kepada Allah SWT. Ibarat adonan donat takluk kepada tukang rotinya mau dibagaimanakan. Demikian juga kepasrahan saya kepada Allah waktu terakhir sakit saya.  Lalu datanglah Pak Kyai Zakaria yang memberikan kabar baik tentang saran minum air mentah. Yang Allah ijinkan menjadi awal kesembuhan saya. Tentang Cara Terapi Air Mentah silahkan BACA DAN SIMAK DISINI !

Sejak minum air mentah, laju kesembuhan yang saya alami nyata sekali. Meskipun sangat perlahan. Sedikit demi sedikit. Kesembuhan yang saya alami atas berbagai keluhan yang sebelumnya belum pernah saya alami dengan mengkonsumsi berbagai obat herbal apapun. Terjadi setelah saya minum air mentah. 

Lalu, dalam kondisi awal kesembuhan, datanglah teman yang membawa berita tentang Morinda Bioactive. Yang KHASIAT serta KINERJANYA, lalu keunggulan buah noni sebagai buah terunggul pengobatan, apalagi TEMPAT PENANAMANNYA yang di kepulauan Tahiti sebagai pulau yang dinyatakan sebagai pulau yang bebas pencemaran, semuanya MENARIK PERHATIAN saya, sehingga saya yang tadinya sudah apatis dengan segala macam herbal karena tak memberikan hasil kesembuhan yang signifikan pada tubuh, jadi LILIH..mencairlah kebekuan hati saya, dan mau menerima ORIGINAl MORINDA ( salah satu produk Morinda Bioactive ) untuk saya minum sebagai upaya kesempurnaan kesembuhan.

AWAL MINUM ORIGINAL MORINDA BIOACTIVE

Ketika datang tawaran Morinda, kondisi saya benar – benar sedang terpuruk. Mana saya mampu membeli Morinda yang waktu itu berharga 488.000 ? ( sekarang 545.000/botol ). Sedang uang 5.000 perak saja kadang – kadang ada, kadang – kadang tidak. Teman saya pak Nasibun yang baik hati, memberikan kesempatan agar morinda itu dibayar kapan – kapan. Saya bersitegang tak mau, jika tiba – tiba mati saya harus bertambah hutang baru lagi, hutang untuk pembelian morinda. Sedang hutang lama saja masih menumpuk setinggi gunung. Ya Allah..Ya Rahman...Ya Rahiim...

Antara kepingin sekali beli, tapi tak punya uang bertarung dalam benak yang kecil ini. Karena tak mampu berpikir lagi, saya menyerahkan kepada Kehendak Allah saja. Tak berani memohon. Karena meskipun keadaan saya yang sudah tak punya apa – apa lagi, saya merasa bahwa yang Allah berikan untuk kami sekeluarga sudah lebih dari cukup. Mana ada orang berhutang dari nilai 5.000 hingga puluhan juta untuk hidup dan berobat, tak ada seorangpun yang menagih kepada saya ? Kalau bukan karena kasih sayang dan kemurahan Allah ya tak mungkinlah !

Sepanjang pernikahan saya yang kedua dengan Abahnya Adin  ( putri saya ) yang hanya pernah sekali bekerja ( itupun hanya sebulan ), namun kami sekeluarga alhamdulillah tak pernah kelaparan, sekalipun ! Padahal ibaratnya kami tak punya penghasilan sama sekali untuk hidup. Darimana kalau bukan karena kemurahan serta kasih sayang Allah SWT ? Saatnya makan ya alhamdulillah tetap makan walau selalu sangat sederhana. Nasi hanya dengan kecap atau kerupuk jarang ketemu gizi. Tapi kan tetap makan. Anak sekolah ya alhamdulillah lancar tak pernah ada masalah yang memusingkan. Saya malu untuk memohon yang lebih kepada Allah SWT. 

Setiap saat yang selalu menjadi doa saya hanyalah keselamatan dunia dan akherat saja, untuk sekeluarga dan anak cucu saya, serta siapapun yang membutuhkan untuk saya doakan.

Nah pucuk dicinta ulam tiba. Tiba – tiba datanglah Pakde Las. Demikian saja membahasakan menyebut beliau. Seorang pensiunan Guru SD yang selalu senang membantu teman. Lalu singkat kata saya menceritakan tentang morinda. Beliau sangat antusias. Karena beliau juga punya sakit diabet dan maag. Beliau langsung pesan 3 botol. Beberapa hari kemudian setelah Pak Nasibun membawakan barangnya saya sms Pakde Las mengabarkan bahwa morinda pesanannya sudah datang.

Lalu Pakde Las datang untuk mengambil morindanya. Tak disangka tak diduga, Allah Hu Akbar, ternyata yang 1 botol dihadiahkannya untuk saya. GRATIS ! Saya menangis menerima morinda itu. Alhamdulillah yang tiada tara, karena saya memang sangat ingin minum. Meskipun masih ada ragu – ragu karena katanya rasanya asam manis. Minum. Tidak. Minum.Tidak.

Akhirnya dengan desakan Pak Nasibun dan Pakde Las mulailah saya minum. BISMILLAH..awal minum saya hanya menjilat morinda yang saya tuang sedikit dalam sendok. Pakde Las dan Pak Nasibun tertawa melecehkan. Melihat cara saya minum. Setelah beberapa lama saya tunggu kok tidak terasa apa – apa di lambung, saya membernanikan diri untuk minum 1 sendok kecil. Saat itu lambung saya masih sangat sensitif. Walau hanya sekedar menjilat sesuatu, jika memang hal itu tak cocok bagi lambung, langsung terasa saat itu juga.

Tapi hingga 1 sendok kecil morinda masuk kedalam perut saya kok tak apa – apa ? Ada sedikit kelegaan dihati saya. Setelah satu jam saya memberanikan diri minum lagi 1 sendok makan. Sampai kepulangan Pakde Las dan Pak Nasibun satu jam kemudian, saya tak mengalami reaksi yang sangat saya khawatirkan dan saya bayangkan sebelumnya.

MINUM BOTOL YANG PERTAMA

Sore hari menjelang tidur saya minum lagi 1 sendok makan. Mulai menjelang tidur itulah reaksi mulai saya rasakan. Tubuh saya demam. Timbul kengerian dalam diri saya. Jangan – jangan saya akan menjadi parah lagi. Tubuh dipegang panas, tapi rasanya dingin. Besuk paginya hingga 3 hari saya benar – benar tak mampu bangun dari tempat tidur. Rasanya tak karuan. 

Hari – hari berikutnya campur aduk reaksinya. Terkadang muaaal banget...Lain hari pusiiiing sekali. Lalu lemas tak bertenaga. Itu terjadi pada minggu pertama hingga 2 minggu. Pada saat minum botol morinda yang pertama. Hingga sebulan lamanya. Terkadang diare air tapi perut tidak sakit. Lalu saya mengalami sembelit berat 2 kali, lalu makin lama makin lancar. Jika kalian mengalami reaksi sembelit bisa minum juice wortel campur 1 sendok madu murni, maka sembelit kalian akan normal.

MINUM BOTOL YANG KEDUA

Pada botol yang kedua, sudah mulai ada perbedaan yang saya rasakan. Tubuh rasanya sudah ada kesegaran meskipun semua rasa tak karuan masih ada, namun tidak seberat pada botol yang pertama. Pada botol yang kedua ini semua keluhan sudah semakin ringan sedikit demi sedikit. Misalnya : debaran jantung yang sering kencang menjadi lebih normal dan tak sering. Nafas sesak yang tadinya sering terjadi dan sangat mengganggu menjadi semakin jarang dan tak begitu tersengal – sengal. Keringat dingin yang tadinya sering muncul juga semakin berkurang. Makan mulai terasa enak, apapun yang saya makan. Tidur juga semakin enak. Gelisah tiap malam makin lama makin berkurang. Intinya, mulai pada botol kedua ini ada pengurangan keluhan.

Tapi pada botol kedua ini, disaat semua keluhan sudah mulai berkurang, saya pernah mengalami sakit pada pusar yang luar biasa, hingga rasanya seperti tak kuat lagi, meskipun saya tak kerumah sakit. Ketika mengalami seperti ini saya minum air putih yang cenderung panas, ujung jari kedua kaki dipijit refleksi oleh suami saya, dan seluruh area perut saya baluri dengan minyak urut yang panas. Titik puncak rasa sakit alhamdulillah bisa lerai, makin lama makin hilang, dan akhirnya saya bisa tertidur pulas hingga pagi hari. Subhanallah.

MINUM BOTOL KETIGA

Ketika saya minum morinda botol ketiga, rasa pusing yang sulit sekali sembuh mulai berkurang. Kliyengan, vertigo dan migren juga semakin ringan. Lambung sudah semakin jarang merasa sakit. Begah, kembung dan perut penuh hanya kadang – kadang saja saya rasakan. Sejak merasakan puncak reaksi kesakitan pada botol kedua itulah, saya merasakan seperti induk penyakit lambung saya dicabut dari tubuh saya hingga ke akar-akarnya. Sejak itulah rasanya sakit maag saya benar – benar sudah menghilang dari tubuh saya. 

LUAR BIASA perpaduan berkah dalam MINUM AIR MENTAH dan ORIGINAL MORINDA !

MINUM BOTOL KEEMPAT

Ketika minum botol keempat ini saya merasa menjadi manusia baru yang tanpa keluhan sakit lagi. Semua rasa takut yang tak beralasan yang selalu menghantui hari – hari sebelumnya, mulai mencair ketika mulai minum morinda pada botol yang keempat ini. 

Setiap saat, air mata saya meleleh. Merasakan keajaiban ini. 

Diam menangis. Duduk menangis. Sholat menangis. Dzikir menangis. Makan menangis. Minum menangis. Apalagi ketika mendengarkan Ayat – Ayat Suci Al Qur’an, tak pernah tahan air mata ini. Hingga sekarang, saya malu karena sering menangis. Karena apapun yang saya lihat, saya merasa disana ada Allah SWT. Dan setiap saya merasa keHadiran Allah, saya pasti melelehkan air mata. Tidak bisa tidak.

Demikian penggalan kisah kesembuhan saya, semoga ada manfaatnya bagi kalian semua. Masih ada lanjutannya di Artikel Perjalanan Kesembuhan Niniek SS Bagian Ke-3  TAMAT ! Nantikan ya ? Jika mau langsung sudah bisa DIBACA DISINI KOK.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.
Purworejo, 3 Nopember 2016

Yang sedang belajar mengenal rasa syukur,
Niniek SS
Labels: GERD, Kiat-Kiat Sembuh, Kisah Nyata, MAAG

Thanks for reading Perjalanan Kesembuhan Niniek SS. Bagian Ke 2. Please share...!

34 comments on Perjalanan Kesembuhan Niniek SS. Bagian Ke 2

  1. subhanallah...semoga saya biisa sembuh kayak ibu niniek SS...Amiinnn Ya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabat Faizal 1611

      Assalamu'alaikum Wr.Wb.

      Terima kasih ya Mas Faizal, telah berkunjung di blog ibu, semoga ada manfaatnya. Aamiin. Semoga doa mas Faizal diijabah oleh Allah SWT, segera diberi kesembuhan seperti ibu. Aamiiin.

      Salam,

      Hapus
  2. Senyuman ibu ituloh.....tulus banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Candra,

      Ah masak sih ? Alhamdulillah..senyuman dari bibir yang tak pernah kena lipstik. Karena merasa bahwa semua apa yang diciptakan Allah sudah sangat sempurnanya, mengapa pake dipoles-poles ? he he..

      Salam sayang,

      Hapus
  3. subhanalloh...semoga saya juga bisa sembuh kayak ibu niniek...Amin Ya AllAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Wawan Fibriansah,

      Aamiin Ya Rabbal'alamiin. Iya tetap semangat ya mas Wawan ?

      Salam,

      Hapus
    2. ibu terimakasih bnyk.Alhamdulillah sy buka blog ibu walau sy msh blm ngerti internet.mdh2an sy sembuh sprti ibu..atas Izin Alloh yg maha segala gala nya.kalo dkt pngn rs ny meluk ibu..

      Hapus
    3. Rosmiati Puspita

      Sama-sama mbak Ros..Terima ksih juga atas kunjungannya di blog ibu yaa ? Semoga ada manfaatnya. Maaf baru bisa balas, karena sulit sekali untuk membagi waktu antara mengurus keluarga dengan pengabdian online ini yang sangat banyak menyita waktu.

      Semoga Allah Yang Maha Pemurah dan Maha Kasih sayang memberikan kesembuhan kepada mbak Ros juga, sebagaimana kesembuhan yang telah diberikanNya kepada saya. Aamiin.

      Peluk cium juga untuk mbak Ros

      Hapus
  4. Maaf bu, air mentah itu apakah air langsung dari sumur tanpa d masak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aristo

      Terima kasih atas kunjungannya di blog ibu. Dan maaf telat balas, karena terbatasnya waktu.

      Iya, air mentah yang langsung dari sumbernya tanpa dimasak lebih dahulu. Air yang masih mentah belum dimasak, susunan kimia air masih utuh belum berubah, dan masih penuh dengan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia Mas.

      Yang terpenting sumber air jika itu sumur, airnya yang bening, tak berbau dan jarak minimal dari cemaran lingkungan minimal 8 meter.

      Oh ya, aturan minumnya cari di blog ini ya. Bertahap dari 1 gelas pada hari pertama,lalu 2 gelas pada hari kedua dan seterusnya. Hingga sekuatnya. Dilakukan mulai jam 10 pagi hingga jam 4 sore. Hingga hari ke 8 saja.Seterusnya sudah bebas minum berapa banyak serta jam berapapun karena lambung sudah terbiasa minum air mentah.

      Salam,

      Hapus
    2. Assalamu alaikum bu ninik... Saya mau tanya... Dulu waktu ibu sakit luka lambung...cara mengatasinya waktu kambuh gimana bu... Soalnya hari ini saya kambuh dan rasanya sngat perih... Badan lemes... Rasa cemas berlebih... Mohon bu ninik berkenan membalasnya... Terima kasih sbelumnya bu ninik semoga diberikan kesehatan agar dpt memberikan motivasi2 bagi sesama

      Hapus
    3. Ksatria hidung pesek

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Keluhan asam lambung atau gerd bermacam-macam. Jika lambung sangat perih. minum air kunyit. Caranya ambil 1 anakan kunyit yang besar yang bentuknya panjang ( bukan yang indukan yang benrtuknya bulat karena getahnya sangat keras di lambung ), 1 atau 3 buah yang besar dicuci bersih, lalu diparut, beri 1/3 gelas tanggung air hangat, saring. Beri 1 sendok makan madu tapi yang murni, kalau tidak murni lebih baik jangan.

      Lakukan sehari cukup sekali saja. Pagi sebelum makan.Jangan kekenyangan. Hindari kecapean. Nah agar tak kambuh-kambuh asam lambungnya, pesan buku untuk perawatan maag. Hubungi ibu ( NiniekSS) sms di 0877.3259.8747. tuliskan "pesan buku"

      Salam,

      Hapus
  5. Semoga saya baisa sembuh seperti ibu, saya udh 2th sakit asam lambung rasanya udah mau nyerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Aamiin. Doa kita bersama adalah semoga kalian semua yang sakit maag atau GERD belum sembuh-sembuh semoga lekas diberi kesembuhan seperti saya. Asal, sabar dalam berikhtiyar, tawakkal dalam berharap. Dan teguh dalam keyakinan bahwa suatu saat nanti akan sembuh.

      Salam,

      Hapus
  6. Bu, sakit lambung kan sering kambuh2an apalagi pas stres itu gmna ya caranya agar gk sering kambuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. indah nisa

      Ya, sakit maag atau asam lambung memang penyakit kambuhan. Agar tidak sering kambuh ya kenali itu tentang sakit maag/lambung. Apa itu sakit maag ? Apa saja pantangannya ? Makanan apa yang aman bagi maag ? Hal-hal apa yang harus dihindari ? Apa yang memicu kambuh ? Dan apa pula yang mendukung kesembuhan ?

      Jika belum tahu, silahkan pesan saja bukunya di blog ini mbak. Harga 100.000 belum termasuk ongkir.

      Salam,

      Hapus
  7. Subhanallah...luar biasa Bu berbagi pengalaman dan solusi ..saya juga penderita maag kronis bertahun-tahun..ibu tau banget gimana saya bersikap dengan penyakit saya ,, penyakitnya betah banget tapi Alhamdulillah saya nikmati seperti orang sehat .. jazzakillah Khoir Bu tulisannya nambah spirit buat saya, terimakasih pisang kepoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Subhanallah..Mbak Lies juga luar biasa. Saya banyak belajar dari mbak Lies kan ? cuek dengan segala rasa sakit, yang kemudian jadilah rasa sakit menjadi bak berasa sehat kan ? Jebul susah ditiru ya mbak ? He he..

      Semoga kita tetap menjadi sahabat yang abadi. Bayangkan sejak tahun 2000 ya kita bertemu hingga sekarang tak pernah ada singgungan. Itu karena Allah ijinkan, bagaimana kita saling bisa menjaga adab berteman' bersahabat dan bersaudara.

      Pisang kapoknya maaf waktu itu hanya seadanya.. he he..
      Terima kasih ya mbak Lies atas supportnya selalu.

      Salam Hangat,

      Hapus
  8. Saya merasakanya setiap hari,,,mau aktivitas jd takut soalnya sering kleyengan ama gk enak hati muka pucat jd suka berburuk sangka apakah sya ini di santet,,,minta sarannya untuk kesembuhannya sy sdh mengalaminya -+3bln,,,obat doket+herbal sudah sy lakukan,,mohon bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhammad Rizieq

      Ya seperti itulah GERD stadium menengah. Banyak keluhan berbagai macam yang sangat menyiksa. Karena sensasi GERD itu memang aneh seperti gak masuk akal, sepertinya kita itu disantet orang, padahal tidak. Itu karena dampak asam lambung yang naik ke kepala lalu mengganggu kinerja syaraf otak, sehingga kita sering panik dan berpikiran yang enggak-enggak.

      Saran ibu, silahkan pesan buku untuk perawatan maag/gerd dan pesan BIO ALPHA untuk mengobatinya. Hub ibu, SMS/WA di nomor 085.228.401.939

      Salam,

      Hapus
  9. Aslmkm.bu ninik
    Sudah hampir 3bulan perut saya terasa begah dan ngeganjal.sudah berobat kemana2 juga takda perubahan.kira2 apa yang harus saya lakukan bu.trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ali mas,ut

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Ali, itu gejala GERD Menengah. Untuk mengatasinya, silahkan pesan Buku Panduan Perawatan + BIO ALPHA untuk mengobatinya. Maaf baru sempat balas.

      Salam,

      Hapus
  10. Asm. Bu ninik..
    Makanan dan minuman yg aman dikonsumsi saat maag or asam lambung apa ya? Agar bertenaga/berenergi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Izz

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Wah kalau itu banyak sih mbak, silahkan pesan bukunya saja. Harga 100.000 + ongkir (pumpung belum naik). Hubungi ibu di WA/SMS nomor 0877.3259.8747 atau 085.228.401.939 Jangan telp sebab saya sering tak bisa angkat.

      Isi buku komplit meliputi Apakah itu sakit maag. Bagaimana keluhan-keluhannya. Makanan yang aman. Tips2 pendukung kesembuhan. Apa saja yang harus dihindari. Apa sebaiknya yang dilakukan.

      Salam,

      Hapus
  11. Assalamu'alaikum buk ninik,saya sudah kena maag sejak akhir des'2016,sudah berobat masih belum sembuh,Bu ninik dirumah khan hanya ada air keran apa boleh diminum?saat ini tenggorokan sakit terus bab sering berdarah,bagaimana cara mengatasi nya ya buk terima kasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nirmala dewi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Air keran bukan air yang terjamin higienisitasnya. Cari air dari sumur yang airnya bening, tak bau dan jarak minimal dengan septitank 8 meter.

      Jika tenggorokan sakit terus dan BAB sering berdarah dan mempunyai latar belakang maag, ini ada indikasi asam lambung (GERD) stadium menengah. Cara mengatasi : Pesan Buku untuk panduan perawatan harga 100.000 + Ongkir dan pesan Bio Alpha, makanan bernutrisi tinggi yang bisa menyelesaikan semua problem kesehatan dalam tubuh.

      Hubungi saya : Bu Niniek via WA/SMS di nomor 0877.3259.8747/085.228.401.939

      Salam Sehat,

      Hapus
  12. Assalamualaikum bu, saya boleh minta nomor WAnya ga ? Soalnya saya mau konsultasi bu mengenai penyakit maag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Nomor WA saya 0877.3259.8747 dan 085.228.401.939 Silahkan mbak chatt saya.

      Salam,

      Hapus
  13. Assalamukalikum, bu.
    Sy Retno. Mau ty dl ya?
    Apa bener ibu sering konsumsi Tepung Garut?
    Sy jg denger jg ibu konsumsi Trpung Garut bs sembuh dr sakit Maag at Lambung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Retno, benar bahwa saya konsumsi tepung kerut/garut. Tepung kerut/garut adalah makanan yang sangat aman bagi lambung. Untuk maag yang masih aman insya Allah bisa sembuh dengan konsumsi rutin tepung kerut. Namun untuk maag atau asam lambung yang sudah parah, tepung kerut tidak bisa untuk kesembuhan, tapi hanya sebagai makanan yang aman dan meringankan. Maag yang sudah parah harus diobati dengan Bio Alpha. Karena sekarang yang terbaik adalah Bio Alpha.

      Salam,

      Hapus
  14. alhamdulillah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. muhamad arafah

      Terima kasih atas kunjungannya di blog semoga manfaat. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  15. Perubahannya bio alpha dan morinda apa Bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Terima kasih telah berkunjung di blog. Mohon maaf baru sempat ballas.

      Morinda langsung mencari akar penyakit dan mengobatinya namun reaksinya cukup terasa. Perubahannya ya semua keluhan secara bertahap berkurang dan sembuh sama sekali.

      Bio Alpha lebih ke pembersihan usus, memperbaiki nutrisi, perbaikan organ, baru tubuh mengobati dirinya sendiri, meskipun proses kesembuhan lebih lama dari morinda, namun kesembuhan lebih menyeluruh.

      Salam NiniekSS.

      Hapus

Back To Top